kalo gw sih gw kasih lewat dulu...begitu dia salip langsung gw tempel and bales nyalain high beam....biar ngerasain tuh.....hehehe...DigitALL wrote:Iya kadang ada yg kayak begitu. Tapi gue sih cuek aja, paling spion tengahnya ditekuk ke bawah, kan emang semua spion tengah ada feature tsb.tapi dia tuh terus-2an ngasih high beam.. sampe kepala kita pusing kena pantulan dari spion
Khusus TOP SPEED
Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze
-
WP
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
-
DigitALL
- New Member of Mechanic Master

- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Yg sampe 205 km/h tuh yg mana ? Kalo Galant V6 lele sih bisa, tp City ?!saptaaji wrote:very2 fantastic!!!biembiru wrote: jadi keinget di milis idmoc ada yang posting adu balapan di cipularang antara honda city dan mitsu v6 lele, ngebutnya sampe 205km/h.. ck ck ck nekad coooy....
akhirnya city menang nyalib v6 lele...![]()
![]()
-
WP
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
-
DigitALL
- New Member of Mechanic Master

- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
saptaaji
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 806
- Joined: Thu Jun 15, 2006 3:58
-
mazonka
- New Member of Senior Mechanic

- Posts: 154
- Joined: Sat Apr 29, 2006 18:32
Setuju gw boss, lari segitu di cipularang buset dah..
gw lari 120 aja udah ngerasa gak tega sama mobil gw kasian kaki2nya.
Kalo di jagorawi boleh dah bejek abis
gw lari 120 aja udah ngerasa gak tega sama mobil gw kasian kaki2nya.
Kalo di jagorawi boleh dah bejek abis
Std abis
bantu sodara jual tanah, ayo dicek ayo dicek
http://serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=4572
bantu sodara jual tanah, ayo dicek ayo dicek
http://serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=4572
-
biembiru
- New Member of Senior Mechanic

- Posts: 157
- Joined: Wed Jun 14, 2006 4:30
kalo traffiic di depan dan di kiri lagi kosong, gue akan ambil kiri kasih lewat aja, gak perlu egois toh dia lebih cepat, mungkin saja dia terburu2 ada sesuatu yang bersifat emergency, dan kita gak perlu menaikkan emosi kita hanya karena di dim2... kecuali traffic didepan dan dikiri lagi padat2nya, gue aka cuek aja... toh gak bisa kemana2...WP wrote:kalo gw sih gw kasih lewat dulu...begitu dia salip langsung gw tempel and bales nyalain high beam....biar ngerasain tuh.....hehehe...DigitALL wrote:Iya kadang ada yg kayak begitu. Tapi gue sih cuek aja, paling spion tengahnya ditekuk ke bawah, kan emang semua spion tengah ada feature tsb.tapi dia tuh terus-2an ngasih high beam.. sampe kepala kita pusing kena pantulan dari spion
pengalaman gue bawa mobil di LN, pengemudi di sana lebih sopan, kalo ada mobil nempel dibelakang, tanpa di dim tanpa di klakson mereka dengan kesadaran sendiri akan minggir ke lajur yang lebih lambat...
peace...
-
WP
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
yg ini bukan soal ngedim2 doank...biembiru wrote:kalo traffiic di depan dan di kiri lagi kosong, gue akan ambil kiri kasih lewat aja, gak perlu egois toh dia lebih cepat, mungkin saja dia terburu2 ada sesuatu yang bersifat emergency, dan kita gak perlu menaikkan emosi kita hanya karena di dim2... kecuali traffic didepan dan dikiri lagi padat2nya, gue aka cuek aja... toh gak bisa kemana2...WP wrote:kalo gw sih gw kasih lewat dulu...begitu dia salip langsung gw tempel and bales nyalain high beam....biar ngerasain tuh.....hehehe...DigitALL wrote: Iya kadang ada yg kayak begitu. Tapi gue sih cuek aja, paling spion tengahnya ditekuk ke bawah, kan emang semua spion tengah ada feature tsb.![]()
pengalaman gue bawa mobil di LN, pengemudi di sana lebih sopan, kalo ada mobil nempel dibelakang, tanpa di dim tanpa di klakson mereka dengan kesadaran sendiri akan minggir ke lajur yang lebih lambat...
peace...
kalo ada yg lebih cepat dari gw juga bakal gw kasih kok....kalo gw liat, tanpa dia kasih dim juga kalo di tol sebisa mungkin gw kasih, kecuali memang kalo traffic di sebelah kiri rame banget sehingga gw agak lama minggir, tapi pasti gw kasih jalan kalo ada kesempatan
tapi kalo yg ini kalo ada mobil yg ga ada niat nyalip kita, atau buntutin kita tapi terus2an pake lampu jauh...bukan cuma ngedim doank...
Menurut saya, pakai high beam terus2an sangat ga beretika, karena mengganggu lalu lintas dari arah berlawanan, dan mobil yg didepannya
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
-
Mike
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 2010
- Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
- Location: Casablanca
Kalo di tempat gw (club city)DigitALL wrote:Yg sampe 205 km/h tuh yg mana ? Kalo Galant V6 lele sih bisa, tp City ?!saptaaji wrote:very2 fantastic!!!biembiru wrote: jadi keinget di milis idmoc ada yang posting adu balapan di cipularang antara honda city dan mitsu v6 lele, ngebutnya sampe 205km/h.. ck ck ck nekad coooy....
akhirnya city menang nyalib v6 lele...![]()
![]()
kecepatan segitu bukan hal yg aneh
tapi yg bisa mencapai segitu cuman yg City VTEC,
dan gak ada modif macem2, cukup pake Pertamax Plus

-
uch
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
Saya pernah liat di Simatupang tuh. Trooper lari di atas 100 kmh di jalur kanan (gw yg sekitar 100kmh di tengah masih lebih lambat dari dia), dipepet rapet sambil dim berkali2 ama peos, padahal jalur tengah depan gw relatif kosong. Karena mungkin kesal, tiba2 si Trooper ngerem mendadak sampe peos mencelat ke kiri. Hampir aja ketabrak ama gw.electrofuq wrote:yang paling sebel di jalan tol tuh klo malem2..
kita udah 100km/h-an di jalur kanan, trus di belakang mau nyusul.. tapi dia tuh terus-2an ngasih high beam.. sampe kepala kita pusing kena pantulan dari spion.. klo emang mau kebut2-an lebih dari regulasi standar di jalan tol, kenapa ga berani ngelakuin manuver2 kaya nyalip dari sebelah kiri atau jalur darurat? ya ga? ini malah menggangu orang orang yang udah ngikutin regulasi yang bener..
-
biembiru
- New Member of Senior Mechanic

- Posts: 157
- Joined: Wed Jun 14, 2006 4:30
Setojo boss.... bikin mata jadi perih berair....WP wrote:
yg ini bukan soal ngedim2 doank...
tapi kalo yg ini kalo ada mobil yg ga ada niat nyalip kita, atau buntutin kita tapi terus2an pake lampu jauh...bukan cuma ngedim doank...
Menurut saya, pakai high beam terus2an sangat ga beretika, karena mengganggu lalu lintas dari arah berlawanan, dan mobil yg didepannya
Sering banget ketemu mobil yg begini, hanya ada 2 pilihan, tinggalin dia jauh-jauh ato bertukar posisi kita di belakangnya.. eh malah kena silau lampu belakang yang kacanya pecah..
-
WP
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
wakakaka.... setuju kan situ...???biembiru wrote:Setojo boss.... bikin mata jadi perih berair....WP wrote:
yg ini bukan soal ngedim2 doank...
tapi kalo yg ini kalo ada mobil yg ga ada niat nyalip kita, atau buntutin kita tapi terus2an pake lampu jauh...bukan cuma ngedim doank...
Menurut saya, pakai high beam terus2an sangat ga beretika, karena mengganggu lalu lintas dari arah berlawanan, dan mobil yg didepannya![]()
Sering banget ketemu mobil yg begini, hanya ada 2 pilihan, tinggalin dia jauh-jauh ato bertukar posisi kita di belakangnya.. eh malah kena silau lampu belakang yang kacanya pecah..
Selain itu masih ada cara lain, nyalain lampu kabut belakang (kalo ada lhoo), tapi memang ga gitu menyilaukan sih...paling enak kalo mau bales yah tukar posisi aja hehehe...
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
-
biembiru
- New Member of Senior Mechanic

- Posts: 157
- Joined: Wed Jun 14, 2006 4:30
Weleh sangat berbahaya tuh, berniat mencelakakan orang lain...uch wrote: Saya pernah liat di Simatupang tuh. Trooper lari di atas 100 kmh di jalur kanan (gw yg sekitar 100kmh di tengah masih lebih lambat dari dia), dipepet rapet sambil dim berkali2 ama peos, padahal jalur tengah depan gw relatif kosong. Karena mungkin kesal, tiba2 si Trooper ngerem mendadak sampe peos mencelat ke kiri. Hampir aja ketabrak ama gw.
Gue punya pengalaman di tol dalkot arah pluit ancol jam 10 pagi, jalanan agak sepi, lagi jalan nyante kurleb 80an km/h, tadinya gue di lajur paling kanan, trus karena merasa tidak terlalu cepat, gue rencana pindah lajur ke tengah, proses pindah lajur sangat sopan, nyalain sein kiri kemudian 200m setelah itu pindah dengan smooth ke tengah, pas nyampe tengah di samping kiri gue ada mobil panther dengan kecepatan hampir sama dgn mobil gue.
Bersamaan dengan posisi gue pas berada dilajur tengah, di belakang ada mobil kuda dan avanza lagi kebut2an, kuda nyalib dari lajur paling kanan, sementara avanza dengan gobloknya ambil kiri kehalang ama panther trus ambil tengah dan otomatis kehalang ama mobil gue.... trus si avanza mulailah ngedim2 sambil klakson2 selayaknya orang kalap... kayak gue yang salah krn menghalangi jalan dia.. bah! SBY aja minta jalan dengan sopan.
naiklah emosi gue... gue yakin si avanza akan ambil lajur kanan... gue siap2 aja kasih kejutan... gak lama... beneran dia belokin stir kekanan dan siap2 nyalib mobil gue dari kanan.
pas moncong avanza sejajar dengan ban belakang, tiba2 stir gue belokin kekanan dengan tajam... avanza itu kaget setengah mati sampe ngeremnya mati2an...
abis itu gue pindah kembali kelajur tengah sambil nungguin dia, dari 80km/h turun ke 70 km/h turun ke 60 km/h turun ke 50 km/h.... avanza itu tetap aja dilajur kanan gak berani nyalib....
dia pikir hanya dia yang bisa ber-acting "gila" dijalan tol...
(dont try this at home)
-
DigitALL
- New Member of Mechanic Master

- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Iya kadang gw juga merasa kasihan dgn kaki2nya, apalagi boil gw dah ganti suspensi sport yg lebih ceper. Tp ga apalah, kan kalo rusak tinggal diganti hehe. Standar sih biasanya 150 an...mazonka wrote:Setuju gw boss, lari segitu di cipularang buset dah..
gw lari 120 aja udah ngerasa gak tega sama mobil gw kasian kaki2nya.
Kalo di jagorawi boleh dah bejek abis
-
DigitALL
- New Member of Mechanic Master

- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Di LN sih jalur kanan bener2 buat nyiap, jadi relatif kosong. Dan lagipula di LN tuh tol minimal ada 3 lajur jadi total 6 lajur (2 arah). Di OZ kebanyakan 4 lajur jadi total 8 lajur (2 arah). Di China, pernah gw liat 5-6 lajur jadi total 10 atau 12 lajur (2 arah).biembiru wrote:kalo traffiic di depan dan di kiri lagi kosong, gue akan ambil kiri kasih lewat aja, gak perlu egois toh dia lebih cepat, mungkin saja dia terburu2 ada sesuatu yang bersifat emergency, dan kita gak perlu menaikkan emosi kita hanya karena di dim2... kecuali traffic didepan dan dikiri lagi padat2nya, gue aka cuek aja... toh gak bisa kemana2...WP wrote:kalo gw sih gw kasih lewat dulu...begitu dia salip langsung gw tempel and bales nyalain high beam....biar ngerasain tuh.....hehehe...DigitALL wrote: Iya kadang ada yg kayak begitu. Tapi gue sih cuek aja, paling spion tengahnya ditekuk ke bawah, kan emang semua spion tengah ada feature tsb.![]()
pengalaman gue bawa mobil di LN, pengemudi di sana lebih sopan, kalo ada mobil nempel dibelakang, tanpa di dim tanpa di klakson mereka dengan kesadaran sendiri akan minggir ke lajur yang lebih lambat...
peace...
Enaknya, kalo paling boyot (trailer, truck dll) ambil lajur paling pelan (lajur 1), untuk kendaraan besar lebih kencang spt bus (lajur 2), dan kendaraan dgn kecepatan sedeng (lajur 3), kendaraan dgn kecepatan tinggi (lajur 4) dan lajur 5 bener2 super cepat atau hanya digunakan utk nyiap saja.
Gw liat di OZ and China, lajur paling dalem hanya dipake utk nyiap setelah itu balik lagi ke jalur asalnya. Jadi ngga perlu repot2 nge-dim / klakson. Lagipula tol di luar kan ngga sepadat di sini.
-
DigitALL
- New Member of Mechanic Master

- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Kalo gw sih liat mobilnya dulu, yg nge-dim pake Lancer Evo VIII ato RX8 lebih baik ngalah kasih jalan dulu. Terus coba buntutin, bisa ngga ya ? hehe ...WP wrote:wakakaka.... setuju kan situ...???biembiru wrote:Setojo boss.... bikin mata jadi perih berair....WP wrote:
yg ini bukan soal ngedim2 doank...
tapi kalo yg ini kalo ada mobil yg ga ada niat nyalip kita, atau buntutin kita tapi terus2an pake lampu jauh...bukan cuma ngedim doank...
Menurut saya, pakai high beam terus2an sangat ga beretika, karena mengganggu lalu lintas dari arah berlawanan, dan mobil yg didepannya![]()
Sering banget ketemu mobil yg begini, hanya ada 2 pilihan, tinggalin dia jauh-jauh ato bertukar posisi kita di belakangnya.. eh malah kena silau lampu belakang yang kacanya pecah..
![]()
Selain itu masih ada cara lain, nyalain lampu kabut belakang (kalo ada lhoo), tapi memang ga gitu menyilaukan sih...paling enak kalo mau bales yah tukar posisi aja hehehe...
-
biembiru
- New Member of Senior Mechanic

- Posts: 157
- Joined: Wed Jun 14, 2006 4:30
pemerintah di sana pasti sudah mengerti pentingnya jalan raya sebagai urat nadi perekonomian...DigitALL wrote:
Di LN sih jalur kanan bener2 buat nyiap, jadi relatif kosong. Dan lagipula di LN tuh tol minimal ada 3 lajur jadi total 6 lajur (2 arah). Di OZ kebanyakan 4 lajur jadi total 8 lajur (2 arah). Di China, pernah gw liat 5-6 lajur jadi total 10 atau 12 lajur (2 arah).
aneh ya kenapa tidak sepadat disini? padahal jumlah penduduk di china kan banyak sekali, otomatis jumlah mobil juga berbanding lurus dengan jumlah penduduk, tapi kok jalan rayanya tidak sepadat disini?DigitALL wrote: Gw liat di OZ and China, lajur paling dalem hanya dipake utk nyiap setelah itu balik lagi ke jalur asalnya. Jadi ngga perlu repot2 nge-dim / klakson. Lagipula tol di luar kan ngga sepadat di sini.
mungkin karena disana tidak ada angkot yang asal ngetem
mungkin karena tidak ada pasar tumpah
-
DigitALL
- New Member of Mechanic Master

- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Bener sekali bro ! Pemerintah sana ngerti betul akan pentingnya jalan raya. Tata kota China pun ngga kalah sama negara2 maju, terutama di kota2 besarnya.pemerintah di sana pasti sudah mengerti pentingnya jalan raya sebagai urat nadi perekonomian...
Contoh lain adalah pembangunan SPBU. Lokasi yg mereka bangun bukan sembarang lokasi, ada peraturan yg harus dipenuhi. Mulai dari luas tanah, tidak mencemari air bersih, berjauhan dari tempat tinggal atau gedung2.
Makanya ngga aneh kalo liat SPBU di sana luas dan besar. Di Indo Pertamina disana namanya Sinopec, ada juga yg lain cuma kebanyakan yg gw liat Sinopec. Kalo ngga salah Sinopec ini yg punya track F1 di Shanghai juga.
Di Indo sih bangun SPBU di sembarang tempat, sampe muncul pencemaran air bersih dan diprotes warga. Ngga aneh!
Lokasi ngga memungkinkan boleh dibangun. Di perempat jalan bisa ada SPBU, deket sama lampu stopan. Ya jelas macet ! Ada yg masuk dan ada yg keluar dari SPBU.
Lahan sempit bisa dibangun juga, terlalu maksa. Harus belajar dari SPBU SHELL ! Kalo ngga bisa belajar ya nyontek atau niru aja deh ... Boleh ngga sih ?! hahaha ...
-
WP
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
-
DigitALL
- New Member of Mechanic Master

- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Jawabannya mudah, krn jalan di sana lebih teratur dan lebih memadai. Didukung jg oleh tata kota yg baik, spt penyebaran yg merata, tidak terpusat di satu lokasi saja. Jalan2 yg ramai dilalui dibuat hingga 5 - 6 jalur (total 10 - 12 jalur, 2 arah). Asik dah di sana kalo mau ngebut diatas 200 km/h ! Jalan mulus2, ngga macet, ngga sembrono.aneh ya kenapa tidak sepadat disini? padahal jumlah penduduk di china kan banyak sekali, otomatis jumlah mobil juga berbanding lurus dengan jumlah penduduk, tapi kok jalan rayanya tidak sepadat disini?
Coba sebutkan lokasi2 macet di Jakarta, itu krn banyaknya pembangunan yg terpusat di satu lokasi. Jadi macet kan. Belom lagi jalannya yg sempit dan ada jalur busway. Angkot ngetem atau bus berhenti sembarangan dllllll... Di China ngga ada yg beginian. Gitulah kenyataannya...
FYI, jumlah mobil di China padahal jauh lebih banyak dibandingkan jumlah mobil di Indo. Tp hebatnya jalan ngga semacet di sini.
Oya, contoh tata kota yg baik, selain China yaitu di Goldcoast, OZ. Mereka bangun tempat2 hiburan (Sea World, Warner Bros, Universal Studio dan Dream World) cukup jauh dari pusat kota Goldcoast (The Surfer Paradise). Bisa ditempuh dgn bus sekitar 30 menit - 45 menit dari pusat kota. PLUS : Didukung juga oleh jalan tol yg bagus dan lancar selama perjalanan ke sana, jadi 30 menit tuh jalan terus. Kalo ke Dufan, 30 menit tuh kena macet nya dan 20 menit tuh kena antri nya jadi total hampir 1 jam (peak time). Iya bener sih deket dgn pusat kota, tapi lama krn macet nya.
Ini sih hanya sebagian kecil aja ... sisanya udah gw beberin diatas hehe ...mungkin karena disana tidak ada angkot yang asal ngetem
mungkin karena tidak ada pasar tumpah
-
DigitALL
- New Member of Mechanic Master

- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Harusnya sama rata donk, jangan cuma daerah elit doank ! Kan kita beli tuh dgn hrg yg sama jadi harusnya pelayanan yg didapatkan jg sama. Bagusnya SHELL tuh standarnya sama semua, kalo Pertamina sih ada yg bagus dan ada yg ngaco. Jadi kita harus pintar2 milih. Andai SHELL bangun diluar daerah elit, gw yakin standarnya sama dgn yg di daerah elit.WP wrote:kalo niru SHELL adanya di daerah elit doank...gimana tuh?DigitALL wrote: Harus belajar dari SPBU SHELL ! Kalo ngga bisa belajar ya nyontek atau niru aja deh ... Boleh ngga sih ?! hahaha ...
Perlu diketahui, di China itu gw berwisata hingga ke pelosok kampung atau pedalaman. Dari Maoxian ke kota terpencil, Jiuzhaigou. SPBU yg disinggahi hampir sama standarnya, khususnya Sinopec punya. Di kota besar hanya lebih bersih dikit Toiletnya hehe ... FYI, harga bensin di Indo hampir sama di China. Hanya selisih dikit waktu gw hitung2, China lebih murah dikit (300-400 rupiah/liter).
-
WP
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
soal standar pelayanan, meskipun Shell hampir sama, tetap saja agak terasa berbeda terutama pada waktu pengisian.DigitALL wrote:Harusnya sama rata donk, jangan cuma daerah elit doank ! Kan kita beli tuh dgn hrg yg sama jadi harusnya pelayanan yg didapatkan jg sama. Bagusnya SHELL tuh standarnya sama semua, kalo Pertamina sih ada yg bagus dan ada yg ngaco. Jadi kita harus pintar2 milih. Andai SHELL bangun diluar daerah elit, gw yakin standarnya sama dgn yg di daerah elit.WP wrote:kalo niru SHELL adanya di daerah elit doank...gimana tuh?DigitALL wrote: Harus belajar dari SPBU SHELL ! Kalo ngga bisa belajar ya nyontek atau niru aja deh ... Boleh ngga sih ?! hahaha ...
Perlu diketahui, di China itu gw berwisata hingga ke pelosok kampung atau pedalaman. Dari Maoxian ke kota terpencil, Jiuzhaigou. SPBU yg disinggahi hampir sama standarnya, khususnya Sinopec punya. Di kota besar hanya lebih bersih dikit Toiletnya hehe ... FYI, harga bensin di Indo hampir sama di China. Hanya selisih dikit waktu gw hitung2, China lebih murah dikit (300-400 rupiah/liter).
Menurut saya paling bagus adalah Shell Karawaci, kenapa? Karena dalam tiap dispenser dilayani oleh lebih dari satu orang, minimal dua orang dan bahkan kadang tiga orang. Satu bertugas memasang tanda stop dan menyapa pelanggan, satu membersihkan kaca depan, dan satu lagi mengisi yang mengisi ke mobil.
Jikapun hanya ada dua orang, tetap saja petugas yg membersihkan kaca dan mengisi BBM ke mobil berbeda. Coba perhatikan, apa ada lagi SPBU Shell yg petugasnya sebanyak di Karawaci? Saya perhatikan, misal di Shell Slipi, hanya ada satu petugas yg mengerjakan semuanya sendiri. Itulah mengapa saya merasa pelayanan Shell Karawaci paling cepat dibanding yg lain.
SPBU swasta kedua di Tangerang, Petronas juga masih belum mampu menyamai kompetitornya di Karawaci. Masuk ke dalam SPBU terasa agak membingungkan, karena selain tempatnya tidak begitu besar, juga terasa dipaksakan memuat banyak dispenser. Ketika saya isi bensin di sana, tidak ada pelayanan membersihkan kaca, tetapi saya dapat satu kotak Teh Botol (untuk transaksi minimal Rp 100.000, mendapat bonus satu kotak Teh Botol), tapi saya belum tahu, apa promosi tersebut masih ada atau tidak untuk saat ini.
Untuk SPBU Pertamina, soal pelayanan memang agak drastis perbedaannya. Hal ini masih dapat dimaklumi, mengingat banyaknya SPBU yg ada. Tetapi ada beberapa yg pelayanannya cukup baik, bahkan hampir sama dengan SPBU swasta, misal di Rest Area ruas Tol Tangerang-Jakarta atau di Rest Area tol Cikampek km 18, dll.
Untuk di Bandung, mungkin bung Digi bisa coba (atau malah sudah tahu), kalau SPBU Pertamina di Cihampelas juga memberi segelas air mineral untuk konsumennya (tapi mungkin untuk transaksi dalam jumlah sudah banyak yg tertentu).
Tapi memang, saat ini sudah banyak SPBU Pertamina yg membenahi kualitas pelayanannya, dan semoga begitu seterusnya.
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
-
DigitALL
- New Member of Mechanic Master

- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
@ WP :
Menurut gw SPBU CIHAMPELAS ini paling akurat, bisa dipercaya, dan pelayanan paling bagus di Bandung. Setelah Bram coba, dia langsung puas
Ternyata ada perbedaan juga ya, walopun ngga beda signifikan. Mungkin karena SPBU SHELL di Karawaci adl yg pertama dan paling besar sehingga jumlah petugasnya juga lebih banyak. Tp standar pelayanannya sama kan, hanya yg di Karawaci lebih banyak petugasnya.Jikapun hanya ada dua orang, tetap saja petugas yg membersihkan kaca dan mengisi BBM ke mobil berbeda. Coba perhatikan, apa ada lagi SPBU Shell yg petugasnya sebanyak di Karawaci? Saya perhatikan, misal di Shell Slipi, hanya ada satu petugas yg mengerjakan semuanya sendiri. Itulah mengapa saya merasa pelayanan Shell Karawaci paling cepat dibanding yg lain.
Yup, itu SPBU langganan gw bro. Semua mobil gw tiap kali isi bensin pasti kesana. Gw jg merekomendasikan SPBU Pertamina Cihampelas ini ke Bram, sodara dan temen2 gw. Setiap 100.000 dapet 1 gelas aqua dan kupon undian setiap 50.000 (berlaku kelipatannya).Untuk di Bandung, mungkin bung Digi bisa coba (atau malah sudah tahu), kalau SPBU Pertamina di Cihampelas juga memberi segelas air mineral untuk konsumennya (tapi mungkin untuk transaksi dalam jumlah sudah banyak yg tertentu).
Menurut gw SPBU CIHAMPELAS ini paling akurat, bisa dipercaya, dan pelayanan paling bagus di Bandung. Setelah Bram coba, dia langsung puas
-
DigitALL
- New Member of Mechanic Master

- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Okay, back 2 topic.
Akhirnya berhasil menguji kemampuan mesin baru Toyota AVANZA 1.3L VVTi (wajah baru, interior warna beige dan tentu mesin ber-VVTi). -> punya sodara gw.
Dicoba dari tol Pasteur sampe Padalarang, pulang pergi.
Top Speed yg berhasil dibukukan yaitu 175 km/h
Kondisi mobil hanya diisi oleh 2 orang dan menurut gw performanya bagus utk mesin 1.300cc. Boleh dibilang performanya lebih bagus dari Kijang kapsul 1.8L LGX punya gw, karena hanya 160 km/h aja (rada berat kalo mau lebih).
Akselerasi Avanza 1.3L VVTi juga terasa lebih responsif dibandingkan dgn Kijang kapsul 1.8 LGX.
Untuk suspensi, Avanza sedikit lebih keras dan Kijang gw lebih empuk. Kerasa banget kalo dibawa ke jalan yg agak rusak atau bergelombang.
Akhirnya berhasil menguji kemampuan mesin baru Toyota AVANZA 1.3L VVTi (wajah baru, interior warna beige dan tentu mesin ber-VVTi). -> punya sodara gw.
Dicoba dari tol Pasteur sampe Padalarang, pulang pergi.
Top Speed yg berhasil dibukukan yaitu 175 km/h
Kondisi mobil hanya diisi oleh 2 orang dan menurut gw performanya bagus utk mesin 1.300cc. Boleh dibilang performanya lebih bagus dari Kijang kapsul 1.8L LGX punya gw, karena hanya 160 km/h aja (rada berat kalo mau lebih).
Akselerasi Avanza 1.3L VVTi juga terasa lebih responsif dibandingkan dgn Kijang kapsul 1.8 LGX.
Untuk suspensi, Avanza sedikit lebih keras dan Kijang gw lebih empuk. Kerasa banget kalo dibawa ke jalan yg agak rusak atau bergelombang.
-
uch
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02

