Kijang Innova D-4D - PART 01
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 147
- Joined: Fri Apr 01, 2011 8:01
Re: Kijang Innova D-4D
Thanks buat responnya om turboman. Kayaknya sih remap ECU ya.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 147
- Joined: Fri Apr 01, 2011 8:01
Re: Kijang Innova D-4D
Rekan SMers, bagaimana ya meringankan injakan pedal kopling innova? Keluhan ini sudah pernah saya sampaikan di dua beres A2K,
beres pertama tdk memberikan solusi alias sudah dari sononya kalo keras-test drive unit baru yg lain.
Beres kedua hanya melakukan penyetelan ketinggian pedal kopling saja(keras nya kopling masi terasa)
Mungkin di SM ini ada pencerahan buat masalah pedal kopling innova yg terasa keras buat saya(setelah mumet2 tanpa ada solusi, skr dlm tahap menerima apa adanya)
beres pertama tdk memberikan solusi alias sudah dari sononya kalo keras-test drive unit baru yg lain.
Beres kedua hanya melakukan penyetelan ketinggian pedal kopling saja(keras nya kopling masi terasa)
Mungkin di SM ini ada pencerahan buat masalah pedal kopling innova yg terasa keras buat saya(setelah mumet2 tanpa ada solusi, skr dlm tahap menerima apa adanya)
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Kijang Innova D-4D
uda jalan brapa km om ipah nya ??? dan slama ini gmana cara pengendaraan nya ?? kaki kiri sering nganggur di atas pedal ga ??
dan yg terakhir, uda perna coba kuras minyak rem dan kopling nya ???
kebetulan ane ada ipah yg vvt-i... di kluarga pun jg banyak yg make D4D... ntuh 2 2 nya jg sama aja... utk kopling ga bisa dibilang enteng... ckup keras... jadi kalo expect utk seenteng sedan atau hatchback jepang sehh... ane rasa ga bisa yah..
dan yg terakhir, uda perna coba kuras minyak rem dan kopling nya ???
kebetulan ane ada ipah yg vvt-i... di kluarga pun jg banyak yg make D4D... ntuh 2 2 nya jg sama aja... utk kopling ga bisa dibilang enteng... ckup keras... jadi kalo expect utk seenteng sedan atau hatchback jepang sehh... ane rasa ga bisa yah..
numpang lewat aja....


-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 147
- Joined: Fri Apr 01, 2011 8:01
Re: Kijang Innova D-4D
ipah D4D nya masi 22.000km bro. Kalo macet2 kaki kiri jd lemes kalo pakai ipah, sblmnya pakai tokisul ga ada keluhan. Kaki kiri kalo nganggur juga ga ditaruh diatas pedal kopling, ditaruh dipojok kiri yg ada sandaran buat kaki. Saya juga pernah merekomendasikan ke beres kalo mau diperiksa minyak koplingnya, apakah ada gelembungnya?. Si SA malahan mengajak ke ipah yg baru buat testdrive=ternyata memang sama. Pengennya sih rada entengan dikit biar kalo macet kaki kiri ga lemes.
Real man use 3pedals=cape deh
Real man use 3pedals=cape deh
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2521
- Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48
Re: Kijang Innova D-4D
banyak olahraga aja Om, siapa tau bisa meningkatkan kekuatan otot kaki. Saya kalau macet 2 jam lutut kiri pegel, trus kalau menyetir 3 jam lebih, tumit kanan belakang sakit sampai 3 hari baru sembuh. 

-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Kijang Innova D-4D
Kalo dah setahun / lebih minyak kopling ganti ajajuanaxel wrote:ipah D4D nya masi 22.000km bro. Kalo macet2 kaki kiri jd lemes kalo pakai ipah, sblmnya pakai tokisul ga ada keluhan. Kaki kiri kalo nganggur juga ga ditaruh diatas pedal kopling, ditaruh dipojok kiri yg ada sandaran buat kaki. Saya juga pernah merekomendasikan ke beres kalo mau diperiksa minyak koplingnya, apakah ada gelembungnya?. Si SA malahan mengajak ke ipah yg baru buat testdrive=ternyata memang sama. Pengennya sih rada entengan dikit biar kalo macet kaki kiri ga lemes.
Real man use 3pedals=cape deh
tapi kalo soal keras itu tergantung dr per actuator kopling.
Memang dualisme
Per keras = jepitan kopling ke matahari lebih pakem, lebih mampu menyalurkan Torsi besar
Per lebih lemah ya sebaliknya.
Kalo D4 D manual yg ganti kopling RDP malah serasa nginjak "Batu"
yang mantap mah kayak Colorado 2.5 itu mesin 150 Hp / 350 Nm tapi koplingnya kayak Kijang kapsul

* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 58
- Joined: Thu Mar 08, 2012 5:12
Re: Kijang Innova D-4D
Mau tanya lagi ya, mending milih VVTI matic atau D4D matic ya? Saat ini sih pake VVTI matic 2006.
Kalau jual kembali lebih bagus mana VVTI atau D4D?
Kalau jual kembali lebih bagus mana VVTI atau D4D?
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Kijang Innova D-4D
Wah kalo harga jual jauhh pak, yg 1 terjun bebasrexmale wrote:Mau tanya lagi ya, mending milih VVTI matic atau D4D matic ya? Saat ini sih pake VVTI matic 2006.
Kalau jual kembali lebih bagus mana VVTI atau D4D?
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 147
- Joined: Fri Apr 01, 2011 8:01
Re: Kijang Innova D-4D
Minyak kopling diganti dgn merk apa bro Turboman? Kira2 hbs brp liter? Saya salut ama bro Turboman ini, koq bisa tau "semuanya"Turboman wrote: Kalo dah setahun / lebih minyak kopling ganti aja
tapi kalo soal keras itu tergantung dr per actuator kopling.
Memang dualisme
Per keras = jepitan kopling ke matahari lebih pakem, lebih mampu menyalurkan Torsi besar
Per lebih lemah ya sebaliknya.
Kalo D4 D manual yg ganti kopling RDP malah serasa nginjak "Batu"
yang mantap mah kayak Colorado 2.5 itu mesin 150 Hp / 350 Nm tapi koplingnya kayak Kijang kapsul
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Kijang Innova D-4D
pake minyak rem DOT 3, merek bebas, habisnya gak sampe 500 ccjuanaxel wrote: Minyak kopling diganti dgn merk apa bro Turboman? Kira2 hbs brp liter?
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 58
- Joined: Thu Mar 08, 2012 5:12
Re: Kijang Innova D-4D
Yang mana yang terjun bebas pak?Turboman wrote:Wah kalo harga jual jauhh pak, yg 1 terjun bebasrexmale wrote:Mau tanya lagi ya, mending milih VVTI matic atau D4D matic ya? Saat ini sih pake VVTI matic 2006.
Kalau jual kembali lebih bagus mana VVTI atau D4D?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Kijang Innova D-4D
Terjun bebas? Gak juga lah, mana ada innova harganya bisa terjun bebas bro, tetap vvti lebih favorit sepertinya, cuman orang2 yg ngerti diesel aja beli D4D.Turboman wrote:Wah kalo harga jual jauhh pak, yg 1 terjun bebasrexmale wrote:Mau tanya lagi ya, mending milih VVTI matic atau D4D matic ya? Saat ini sih pake VVTI matic 2006.
Kalau jual kembali lebih bagus mana VVTI atau D4D?

STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Kijang Innova D-4D
yg 1TR terjun bebas sehh kaga om kayanya... cuman kalo dbilang harga jual nya bagus jg kaga... agak stagnan malah... yg D4D malah jadi primadona baru tuh... agak kuat harga seken nya.... btw kayanya merek kijang masi ngejual koq... tokisul yg uda jadul gt aja harga jual nya utk yg LGX masi ada yg 100 lebi dkit gt... buset dahhh... kayanya merek triple elips emang uda bener2 membius orang indo....
numpang lewat aja....


-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Kijang Innova D-4D
wah TR-FE defender pada gak terima nich.......xixixixixixixi
@htannis : udah ngerasain kan jual 42ner D4 D lakunya cepet en harga bagus
@rexmale : Monggo bandingkan harga bekas TR-FE G Manual 2004 - 2005 vs Kijang kapsul Diesel LGX tahun 2002 - 2003 yg mint condition
@htannis : udah ngerasain kan jual 42ner D4 D lakunya cepet en harga bagus

@rexmale : Monggo bandingkan harga bekas TR-FE G Manual 2004 - 2005 vs Kijang kapsul Diesel LGX tahun 2002 - 2003 yg mint condition

* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Kijang Innova D-4D
hmmm. mirip2... bbrp kondisi malah lebih murah TR drpd 7K.... cmiiw
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Kijang Innova D-4D
Apalagi LGX Diesel, kalo mint condition & KM rendah, bisa pingsan ngeliat nilai yang berani nge-"Deal"DOHC wrote:btw kayanya merek kijang masi ngejual koq... tokisul yg uda jadul gt aja harga jual nya utk yg LGX masi ada yg 100 lebi dkit gt... buset dahhh... kayanya merek triple elips emang uda bener2 membius orang indo....
Kapsul KF-50 gak tergantikan, Ipah en pansah adalah mobil yg sgt berbeda, ruang belakang Kijang kapsul paling besar, enak kalo bawa barang banyak.
Spare part banyak dan terjangkau, konstruksi sederhana - reparasi mudah, kualitas komponen steering rack / water pump / radiator / komponen AC jempolan.
Gak hanya di Indo, di India Kijang (Qualis) juga sgt populer, bahkan sampai direplika ulang oleh Sonalika (yg model Kijang super)
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Kijang Innova D-4D
@ turboman : hehehe... kaga defender koq om... cuman kalo jatuh bebas sehh mnurut ane kaga... walaupun ane akui harga seken nya ckup stagnan... ga sebagus yg d4d... D4D janda nya mahh skrg bener2 primadona... mau kondisi kaya apapun jg tetep tinggi penawaran nya.... kalo 1TR mahh musti didandanin dulu baru agak mending harga janda nya...
yup, LGX diesel itu ane muter2 di wtc mangdu, harganya beberapa bener2 uedannn... mobil yg umurnya ampir 10 taon tapi harga nya mirip ama harga apansa seumur jagung... edannnn....
btw, om turbo, ntuh ipah tanda2 water pump nya uda mau tewas gmana yahh ??? rada2 takut jg nehh scara ipah ane uda 5 taonan... odo jg uda ampir 120 rebu...
yup, LGX diesel itu ane muter2 di wtc mangdu, harganya beberapa bener2 uedannn... mobil yg umurnya ampir 10 taon tapi harga nya mirip ama harga apansa seumur jagung... edannnn....
btw, om turbo, ntuh ipah tanda2 water pump nya uda mau tewas gmana yahh ??? rada2 takut jg nehh scara ipah ane uda 5 taonan... odo jg uda ampir 120 rebu...
numpang lewat aja....


-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Kijang Innova D-4D
tanda tandanya = rembes biasanyaDOHC wrote: btw, om turbo, ntuh ipah tanda2 water pump nya uda mau tewas gmana yahh ??? rada2 takut jg nehh scara ipah ane uda 5 taonan... odo jg uda ampir 120 rebu...
tapi ini hoki2-an juga, D4 D ane udah mau 6 taun masih2 fine2 aja, KM juga dah 120 rb
Btw kalo Ipah-nya jarang digeber sih kayaknya akan lebih awet water pump-nya.
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Kijang Innova D-4D
umm... rembes dimana yahh om posisi nya ?? yg deket bagian depan kahh ?? yg deket visco fan nya ??
1TR ane sehh jarang di geber tuh mobil.. ngeri soalnya liat sedotan bensin nya...
1TR ane sehh jarang di geber tuh mobil.. ngeri soalnya liat sedotan bensin nya...
numpang lewat aja....


-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 58
- Joined: Thu Mar 08, 2012 5:12
Re: Kijang Innova D-4D
Jadi om lebih saranin pilih D4D matic daripada VVTi matic yaTurboman wrote: @rexmale : Monggo bandingkan harga bekas TR-FE G Manual 2004 - 2005 vs Kijang kapsul Diesel LGX tahun 2002 - 2003 yg mint condition

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Kijang Innova D-4D
selain ntu.. buat balapan lebi potensial mesin KD drpd mesin TR.. tanya de bro turbo.... ipah 400HP..... makanya harganya lebi nahan.......... hwehehehee....rexmale wrote:Jadi om lebih saranin pilih D4D matic daripada VVTi matic yaTurboman wrote: @rexmale : Monggo bandingkan harga bekas TR-FE G Manual 2004 - 2005 vs Kijang kapsul Diesel LGX tahun 2002 - 2003 yg mint condition, karena harga jualnya lebih bagus.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2521
- Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48
Re: Kijang Innova D-4D
D4D matic bagus, tapi harganya juga paling "bagus".
Tapi repot pakai diesel. Belum lama saya lihat pajero sport matikan mesin di lobi rumah sakit ketika menurunkan penumpang
Tapi repot pakai diesel. Belum lama saya lihat pajero sport matikan mesin di lobi rumah sakit ketika menurunkan penumpang

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 147
- Joined: Fri Apr 01, 2011 8:01
Re: Kijang Innova D-4D
mesin diesel kalo perawatan bagus, asap juga minim bgt walaupun di bejek. Jadi pengguna diesel modern wajib merawat mesin, benefitnya mesin irit, tangguh dan torsinya mantap.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Fri Apr 13, 2012 19:06
Re: Kijang Innova D-4D
Ertiga, Evalia bakal nyaingin Kijang Innova ga ya gan?
Honda Brio - www.promohonda.com/produk/honda-brio
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Kijang Innova D-4D
jauh lha.... beda kelas... fwd monokok vs rwd ladder.. harga juga terpaut jauh...wayanbudiana wrote:Ertiga, Evalia bakal nyaingin Kijang Innova ga ya gan?