Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
(28/09/2007) - Honda Prospect Motor (HPM) berharap bisa meluncurkan Honda Jazz baru pada Indonesia International Motor Show tahun depan, meskipun tidak tertutup rencana itu mundur. Hal itu diungkapkan Jonfis Fandi, Marketing & After Sales Service Director PT HPM, usai peluncuran redisain Honda Odyssye, Senin (24/9) di Jakarta.
Honda Jazz akan diperkenalkan secara resmi di Tokyo Motor Show, Oktober mendatang. Di Jepang model ini ditawarkan dengan mesin 1.5 liter dan 1.3 liter dengan teknologi i-VTEC. Yang pasti masuk ke Indonesia adalah 1.5 liter sedangkan yang 1.3 liter kecil kemungkinannya. Menurut Jonfis, salah satu faktornya adalah pajak yang sama antara keduanya sehingga selisih harganya tidak jauh sehingga versi 1.3 tidak akan menarik dari sisi harga.
Honda Jazz baru hadir dengan ubahan eksterior yang evolosioner namun wheelbase lebih panjang sehingga menjanjikan ruang interior lebi lapang. Di Indonesia, Jazz berhasil menjadi model Honda paling laris dan meraih banyak penghargaan. Hadir dengan dua pilihan mesin 1.5 i-DSI disusul 1.5 i-VTEC, Honda Jazz bisa memenuhi ekspektasi banyak konsumennya. Source : Mobilku.com
Kalau 1.3L gak masuk sini, berarti kemungkinan mesin yang kita dapet spek up lagi, over bore dari 1.3L jadi 1.5L, dengan estimasi tenaga 102-104ps. Gak mungkin yang 120ps masuk sini... Tenaganya kegedean, belum perlu Honda keluarin mesin itu. Tapi kalau 102-104ps pasti diketawain Toyota, jadi bingung nih...
Pembeli Sirion gak masalah tuh mesinnya 1.3L... Lagian ngapain membohongi diri sendiri. 1.5L tapi tenaga 1.3L, jadi kalau sama aja bayar pajaknya, mending gw ambil yang 1.3L, pasti irit, dan gak membohongi diri sendiri.
yah mungkin dikasih tenaga yang 120 ps bung... kenapa tidak mungkin ? kalau pajaknya sama ya mending ambil mesin yang lebih gede power'nya daripada power kecil pajak sama dengan power gede.
blindzero wrote:yah mungkin dikasih tenaga yang 120 ps bung... kenapa tidak mungkin ? kalau pajaknya sama ya mending ambil mesin yang lebih gede power'nya daripada power kecil pajak sama dengan power gede.
ini mah antara orang yg demen irit BBM vs orang yg demen power...
johnlegend wrote:irit, suspensi handal, anti banjir, muat penumpang banyak.. nah lho.. mobil apa nih?
mobil yang berlambang mecry dengan pintu depan belakang yang biasa digantungi kenek sambil teriak-teriak....hehehe...muat banyak, anti banjir dan suspensi handal tahan banting lewat separator busway.....
Midi_Amp wrote:Kalau 1.3L gak masuk sini, berarti kemungkinan mesin yang kita dapet spek up lagi, over bore dari 1.3L jadi 1.5L, dengan estimasi tenaga 102-104ps. Gak mungkin yang 120ps masuk sini... Tenaganya kegedean, belum perlu Honda keluarin mesin itu. Tapi kalau 102-104ps pasti diketawain Toyota, jadi bingung nih...
Pembeli Sirion gak masalah tuh mesinnya 1.3L... Lagian ngapain membohongi diri sendiri. 1.5L tapi tenaga 1.3L, jadi kalau sama aja bayar pajaknya, mending gw ambil yang 1.3L, pasti irit, dan gak membohongi diri sendiri.
ramalan gw sih kemungkinan gak akan overbore. yang bisa jadi adalah setting ecu akan dibatasi sehingga tenaganya jadi 110an doang, dengan syarat RON88
tapi kalo misalnya minimum honda menyarankan pakai Pertamax, bisa jadi tenaga akan tetap 120ps. angka yang lebih gede dari pesaing akan membuat calon pembeli lebih tertarik. ntar jadinya kan==> Swift/SX4 (100)->Yaris/Vios (110)->Jazz (120)
yah, berdoa aja deh biar bisa dapet barang bagus
Midi_Amp wrote:Kalau 1.3L gak masuk sini, berarti kemungkinan mesin yang kita dapet spek up lagi, over bore dari 1.3L jadi 1.5L, dengan estimasi tenaga 102-104ps. Gak mungkin yang 120ps masuk sini... Tenaganya kegedean, belum perlu Honda keluarin mesin itu. Tapi kalau 102-104ps pasti diketawain Toyota, jadi bingung nih...
Pembeli Sirion gak masalah tuh mesinnya 1.3L... Lagian ngapain membohongi diri sendiri. 1.5L tapi tenaga 1.3L, jadi kalau sama aja bayar pajaknya, mending gw ambil yang 1.3L, pasti irit, dan gak membohongi diri sendiri.
ramalan gw sih kemungkinan gak akan overbore. yang bisa jadi adalah setting ecu akan dibatasi sehingga tenaganya jadi 110an doang, dengan syarat RON88
tapi kalo misalnya minimum honda menyarankan pakai Pertamax, bisa jadi tenaga akan tetap 120ps. angka yang lebih gede dari pesaing akan membuat calon pembeli lebih tertarik. ntar jadinya kan==> Swift/SX4 (100)->Yaris/Vios (110)->Jazz (120)
yah, berdoa aja deh biar bisa dapet barang bagus
Midi_Amp wrote:Kalau 1.3L gak masuk sini, berarti kemungkinan mesin yang kita dapet spek up lagi, over bore dari 1.3L jadi 1.5L, dengan estimasi tenaga 102-104ps. Gak mungkin yang 120ps masuk sini... Tenaganya kegedean, belum perlu Honda keluarin mesin itu. Tapi kalau 102-104ps pasti diketawain Toyota, jadi bingung nih...
Pembeli Sirion gak masalah tuh mesinnya 1.3L... Lagian ngapain membohongi diri sendiri. 1.5L tapi tenaga 1.3L, jadi kalau sama aja bayar pajaknya, mending gw ambil yang 1.3L, pasti irit, dan gak membohongi diri sendiri.
ramalan gw sih kemungkinan gak akan overbore. yang bisa jadi adalah setting ecu akan dibatasi sehingga tenaganya jadi 110an doang, dengan syarat RON88
tapi kalo misalnya minimum honda menyarankan pakai Pertamax, bisa jadi tenaga akan tetap 120ps. angka yang lebih gede dari pesaing akan membuat calon pembeli lebih tertarik. ntar jadinya kan==> Swift/SX4 (100)->Yaris/Vios (110)->Jazz (120)
yah, berdoa aja deh biar bisa dapet barang bagus
hehehe...biasanya mobil2 hon/toy selalu jadi benchmark buat mobil2 lain, kalo jazz bisa keluarin 120hp, the next yaris atau swift pasti hpnya juga nempel2....
VVTL-i cuma ada di mobil sport Toyota, overkill banget kalau masuk di mobil kompaknya. Sama kayak Jazz orang malaysia yang dicekokin K20 dari Integra Type R... Wheel spin melulu, padahal cuma 210 hp.
StRaDe_Jazz wrote:Jazz K20 210hp malaysia wheel spin? tuner malaysia emang bego kali ya?
Jazz K24 Jepang kagak pake wheelspin2an tuh, hehehe
maklum lah bro die orang kan baru sampe level proton
ralat dikit, maksud gw Fit
Malaysia swap engine cuman asal caplok. jarang kedengeran tuh tuner jago dari sono. ada link-nya gak buat Jazz K20 Malay? gw mau liat2 (halah, kayak jago aja )
StRaDe_Jazz wrote:Jazz K20 210hp malaysia wheel spin? tuner malaysia emang bego kali ya?
Jazz K24 Jepang kagak pake wheelspin2an tuh, hehehe
maklum lah bro die orang kan baru sampe level proton
ralat dikit, maksud gw Fit
Malaysia swap engine cuman asal caplok. jarang kedengeran tuh tuner jago dari sono. ada link-nya gak buat Jazz K20 Malay? gw mau liat2 (halah, kayak jago aja )