Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
blindzero wrote:hmmm..... kalo misalnya memang disengajain dibikin tipis karena kalau tebal kan berat.. otomatis kendaraan kerjanya lebih berat..... apa bener ya pemikiran seperti ini ?
Body lebih tebal hanya menambah berat sedikit saja. Tidak pengaruh pada itu soalnya. Gw pernah liat avanza tahun 2004 itu lebih tebal dari yang sekarang loh. Mungkin karena first launching. Sekarang tambah parah. Biasalah TAM dan ADM. Toh laku kok. Bisa nambah untung dikit2.
Range standar pabrikasi material panel kendaraan yg diperbolehkan di INDONESIA ini.. minimum 0.7mm
Entah dari mana keputusan/kesepakatan 0.7mm ini diambil sbg batas minimum ketebalan material untuk body mobil.
Katanya AvanZenia dan TerRush pakai ketebalan minimum std pabrikasi Indonesia .. diasumsikan ya 0.7mm itu.
Dan isu gilanya lagi bahan plat body AvanZenia dan TerRush berasal dari Besi Tua yg di Recycle!!! dan dipakai ketebalan minimum (=0.7mm), WHAATTT the XXXX!!!???
PLS KLARIFIKASI BILA ISSUE INI SALAH.
Dari asumsi Kalo AvanZenia dan TerRush pake 0.7mm, bisa di asumsikan mobil-mobil thn 2000 kebawah ... ketebalan plat bodynya sekitar 0.8-0.9mm, coba aja deh loe ketok-ketok mobil2 thn 2000 kebawah, mantap2 dan terasa banget firmnya. Apalagi untuk BMW, Mercy, Volvo.. mobil eropa secara umum, thn 2000 kebwh sptnya pasti pakai plat 0.9mm.
Kalo untuk Japanese Car thn 2000 kebwh, sptnya pakai 0.8mm
Kalo Livina pakai ketebalan berapa yah untuk plat bodynya.. ada yg tau ga? .. pastinya sih lebih tebal dari AvanZenia dan TerRush, tp pastinya berapa yah?
Ini juga yg gw pertanyakan... ada yg tau real-nya ga berapa tuh ketebalan plat body AX dan TR, bgt juga dg Livina.
Kayaknya susah dptin data itu.. kecuali disini ada orang produksi dari pabrik boil.
Tanpa hitam diatas putih dan tidak dibuat2, body livina lebih firm dari AX dan TR. Apakah ini artinya lebih tebal? atau tebal sama tapi kualitas bahan beda?
neostungsten wrote:ada yg punya info berapa tebal plat mobil lain selain AX??? Livina ?? atau mobil lain..
buat perbandingan aja...
mungkin bisa juga cara mengeceknya dengan menanyakan bodyparts untuk mobil tsb di bengkel.
ada temen pake Terrano di seruduk kijang 2000,
kijangnya babak belur, Terrano cuman lecet di tire hanger belakang
maxx wrote:Kalo menurut gw, ketebalan plat body Avanzenia dan TerRush lebih cocok digunakan untuk kendaraan kecil spt Atoz, Visto, Ceria yg notabene luas panel2 body mobil lebih kecil, tentunya ketebalan tsb akan memadai untuk luas bidang yg kecil dan akan terasa lebih firm.
Sptnya TAM ambil resiko penggunaan plat body yg diambang batas minim tersebut untuk mobil MPV dan SUV yg memiliki bidang panel body lebar/besar guna memberikan feature lebih pada kedaaraan yg ditawarkan, yah alhasil pengaruh pada firm-mya body mobil tsb.
Sah2 aja sih pake plat tipis.. tp liat2 dong luas bidang panel body mobil, kalo besar2 sudah pasti kejadian spt AvanZenia dan TerRush, bunyi dung..dung..dung kalo body ditekan, malah kalo ditekan bener bisa ga balik tuh meleseknya.
Tapi bro SM-er perhatikan deh mobil2 thn 2000 kebawah plat bodynya lebih solid/firm/tebal dibanding yg sekarang.
Bos, itu namanya fender depan kiri dan kanan.
bukan dari FIBER karena FIBER ngga bisa lentur.
Fender tersebut terbuat dari Plastik ABS, sama bahan dan materialnya dengan yang buat bumper depan belakang.
masalah Plat berkorelasi dengan unsur safety.
nah, kenapa Fender X trail menggunakan plastik ABS?
karena plastik ABS itu nyaman untuk pedestrian.
di Eropa (katanya) mobil yang pedestrian safe mendapat premi asuransi lebih murah.
Gajah_Bengkak wrote:Sebenarnya X trail malah lebih parah, (kalau ngomongin plat ya),..
Itu body samping kiri dan kanan mesin xtrail pake fiber,...
Jadi ukuran plat bukan jaminan bahwa mobil itu bagus atau bukan,..