Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Winata wrote:Berarti torsi captiva lbh bagus dong. Hny di rpm 2200 aja max torsi sudah bs dicapai. Dan tanjakan jd mudah. Ngomong2 member forum ini uda ada yg inden blm ya
Mmm, setahu gw baru satu 1 member SM yang indent...
mesin gasoline 2.4 Captiva Max. Torque nya di 4000 RPM, bukan 2200 RPM, angkanya benar yaitu 220 Nm.
Pertama2 saya pikir gitu jg Bung Turbo. Angka 220Nm/2200 itu ada di Otomotif. Makanya saya quote "koq beda ama diluar ya..". Karena seingat gw bukan 220Nm/2200 dan HP nya bukan seperti yg ditulis Otomotif 136Hp.
Tapi setelah search lagi, mesin 2.4L kayaknya ada 2 versinya (atau lebih/tergantung ECM...?). Saya nemu beberapa web yg specnya 220Nm/2200.
Kalo data2 di atas bener, bukan nggak sengaja/atau sengaja salah ketik. Yg paling "menggiurkan" bukan cuman torsi bawahnya yg gede, tapi jg max HP nya di RPM tinggi. HP Max di RPM 5000. Jarang2 lho mobil "murah" dgn power band seluas itu. Kalo max torsinya nya di 2000 an, biasanya max HP nya akan di 3000 an atau paling2 max HP 4000 an. Kecuali beberapa BMW/MB yg tenaganya melimpah ruah dari rpm 2000 sampe 5000.
So, congrats buat Bung Winata yg udah Inden. Kalo udah terima jangan "diperkosa" ya. Saya tunggu sekennya... ha...ha..ha...
Winata wrote:
Ada self leveling suspension dimana ada tombol untuk menaikturunkan suspension. hohoho.
I LOVE CAPTIVA.
Mr. Winata, maaf, tapi kalau tidak salah, self-levelling suspension ini bukan berfungsi seperti air suspension dimana ada tombol untuk menaik turunkan suspensi..kalau tidak salah, dia berfungsi jika terjadi perbedaan weight distribution antara bagian depan dan belakang..jadi waktu berfungsi, kita mungkin tidak akan menyadarinya.. well, I could be wrong and I would love to see the button, though. Mungkin Anda mau cari tahu lebih jauh lagi..
Btw, kalau benar ada sunroof, apalagi yang double, wah tambah mengasyikkan saja ini Captiva!
Bung conan anda liat aja di Majalah autobild. Selaen self leveling suspension ada juga tombol untuk menaik turunkan suspensi. mereka dah test drive di singapore. yang harga rentang 260-290. Gw bakal ambil yang 4x4 5 triptronic lengkap dengan sunroof. Oh ya yang entry level aja dah ada tombol suspensi deh
Winata wrote:Bung conan anda liat aja di Majalah autobild. Selaen self leveling suspension ada juga tombol untuk menaik turunkan suspensi. mereka dah test drive di singapore. yang harga rentang 260-290. Gw bakal ambil yang 4x4 5 triptronic lengkap dengan sunroof. Oh ya yang entry level aja dah ada tombol suspensi deh
Oh, kalau begitu kalau tidak salah suspensi yang bisa dinaikturunkan adalah suspensi belakang, untuk memudahkan memasukkan barang ke bagasi, ya. Wah feature yang OK, Captiva ini benar2 produk kelas satu dan tidak di-spec down segala, untunglah.
Hopefully the diesel version will be sold soon after the petrol one..
Iya liat2 mobil chevy mobil yang sangat2 bagus yang tidak bisa diterima oleh masyrakat indo. Liat aja OPTRA, ZAFIRA, CAPTIVA. 3 produk yang paling bagus dibanding para rivalnya.
Saya pingin bung conan komentar atas chevy ini. tolong ya.
Iya nih, kalau sudah dilengkapi dengan self levelling suspension dgn harga under 300 jt sih top... IMHO Captiva ini sih mobil bagus yah dengan spec juga yang sudah ok, tapi sayang sih, mindset org indo kadang masih hrs punya brand image yang kuat. Sedangkan brand image GM (Chevy, Opel, Daewoo, etc) di sini masih kurang.
Yah... abis Chevy yg diturunkan disini adalah kebanyakan hasil GM Daewoo, so you're really buying a Korean car, bukan an American car.
Coba di campur product offeringnya dgn genuine American muscle seperti Chevrolet Tahoe atau Corvette. Biar laku sedikit tapi pasti akan menaikkan image brand ini, bisa2 laku banyak krn Indonesia ini org kaya banyak walaupun negaranya miskin :p
Memang buat di korea tapi sudah standar GM. Malah produk GMDAT (GM DAEWOO AUTOMOTIVE TECHNOLOGY) sudah bekerja sama under GM FAMILY kaya HOLDEN, OPEL, CONVERTE, SAAB, SUBARU. Bukan tok DAEWOO lah. Malahan mesinnya lebih tangguh dari rata2 mesin Jepang yang hanya menang nama saja. LIat aja mobil CHEVY bisa tahan 20-30 tahun Kalo jepan 10-15 tahun sudah rontok.
Liat aja mobil CHEVY bisa tahan 20-30 tahun Kalo jepan 10-15 tahun sudah rontok
Ah, yg bener bang Winata. Anda dapat data dr mana? Mobil apa? Saya juga senang sama Chevy, cuman bukan berarti Chevy itu perfect. Far from it. Lihat saja statistik quality dr berbagai merek2 di dunia - jelas Jepang masih no.1 in reliability, dan America is catching up quick. Di Amerika small car Chevy sama sekali nggak berkutik sama Jepang, yg jaya adalah SUV2 nya dan of course, the mighty Corvette.
20-30 thn? Ngapain megang mobil sampai 20-30 thn kecuali collector item? Masa mau simpen Corolla ampe 30 thn (ngapain juga!) Landcruiser 40 juga masih banyak di jalanan? Saya agak meragukan data bang Winata.
Kalo saya suka sama merek nggak terlalu posesif - it's just a car brand Saya juga suka Toyota, tapi nggak semua bikinannya bagus. Camry mantap, Rush kaya murahan, Innova kalah nyaman di bandingin MPV lainnya (abisnya truck based).
Back to topic, kalo Chevrolet mau naik daun di Indonesia, ya perlu banyak modal buat dealer2 dan bengkelnya. Sampe skrg saya 5 bulan di Indonesia lalu lalang Jakarta belon liat dealer Chevy. Misalnya Captiva ini bagus, saya palingan seneng liatnya aja - kalo buat beli serem juga.
Saya juga tidak bilang semua produk chevy ok
Nih yang bagus :
1. OPTRA
2. CAPTIVA
3. ZAFIRA
4. COLORODO (Bakal Masuk akhir tahun)
Yang lumayan bagus :
1 ESTATE
2. KALOS
3. BLAZER
Yang jelek :
1. SPARK
2. AVEO
Yang paling jelek :
1. TAVERA
Chevy dalam 2 taon ini akan mengembangkan sampai 52 jaringan bengkel resmi di seluruh Indo yang sekarangnya hanya berjumlah 28. Terakhir ditambah yang di Jalan Panjang dan Cirebon
Lokasi dealer dan bengkel resmi
JAKARTA BARAT
1. Di Jalan panjang
2. Di sebelah tol jakarta-tangerang
3. DI jl Daan mogot
JAKARTA PUSAT
1. Di Gunung Sahari
2. Di jl Musi
3. Di jl Hang tuah
JAKARTA UTARA
1. Di Kelapa Gading
JAKARTA SELATAN
1. Di Fatmawati
2. Di kpt. Tandean
JAKARTA TIMUR
1. Di Matraman
2. DI jl. Dewi Sartika
Gw pake optra dah 3 taon dan sangat puas dengan mobil ini. Sparepart dan service lebih memuaskan dari yang Ho*da pny. Captiva bakal ramai di Indo percayalah.
Ini produk global bos disemua negara ada ga kaya fortuner hanya di asean. Fortuner itu boros dan kurang bertenaga dan kualistas finishing kurang. Captiva mesin modern, tenaga melimpah, fitur berlimpah, no hoses, no cable, menjadi salah satu calon car of the year dikorea, eropa. Gw yakin captiva bagus.
Woooiii..... boil gw koq nggak masuk paling bagus sih....
Tavera itu cakep lho. Kalo mo beli MVP seken gw 99% akan beli ini. Harga bekas nya super murah. Mesin 100% sama dgn blazer montera (SOHC), body 100% sama dgn Panther.
Kalo ada masalah mesin, tinggal nyari bengkel blazer. Banyak bertebaran di Jakarta. Naik motor 15 menit dari rumah gw, udah ada 4 bengkel khusus blazer, belum termasuk bengkel di DUTA MAS Fatmawati.
Ada masalah dgn body & kaki2 tinggal nyari bengkel Panther. Enak khan.