apalagi kagak ada yang nama nya rem cakram belakang . sangat di sayang kan padahal body nya lebih keren dari x-trail t32 2.0 L dan 2.5 L 2014 keatasafareyzi256 wrote: Fri Dec 21, 2018 10:20tapi sayang yah gak ada teleskopik nyapendoli wrote: Fri Dec 21, 2018 0:03Barusan iklannya di tv maen, katanya si adaafareyzi256 wrote: Thu Dec 20, 2018 11:16 kira - kira nissan terra udah ada around view monitor nya belum kayak x-trail t32 2014 keatas
First Impression Nissan Terra 2018
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 165
- Joined: Thu Dec 20, 2018 5:05
Re: First Impression Nissan Terra 2018
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 165
- Joined: Thu Dec 20, 2018 5:05
Re: First Impression Nissan Terra 2018
semoga aja ke depan nya mobil ini bakal ada peningkatan fitur kayak di atas biar gak kurang fitur dasar nyaafareyzi256 wrote: Fri Dec 21, 2018 10:22apalagi kagak ada yang nama nya rem cakram belakang . sangat di sayang kan padahal body nya lebih keren dari x-trail t32 2.0 L dan 2.5 L 2014 keatas
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 165
- Joined: Thu Dec 20, 2018 5:05
Re: First Impression Nissan Terra 2018
tapi anki emang belum nyentuh 5 0 0 j t - a n harga nyakrniawnhdr wrote: Fri Dec 21, 2018 2:29lebih parah yang 500 belum tromol kan tapi?pengendiesel wrote: Thu Dec 20, 2018 8:43 Perkara rem tromol, ANKI tromol jg kan ya belakangnya? Kenapa kok jarang banget yg ngebully ANKI padahal harga >300jt
lagian ANKI kan MPV, bukan SUV..
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 165
- Joined: Thu Dec 20, 2018 5:05
Re: First Impression Nissan Terra 2018
tapi anki emang belom nyentuh 5 0 0 j t - a n harga nyakrniawnhdr wrote: Fri Dec 21, 2018 2:29lebih parah yang 500 belum tromol kan tapi?pengendiesel wrote: Thu Dec 20, 2018 8:43 Perkara rem tromol, ANKI tromol jg kan ya belakangnya? Kenapa kok jarang banget yg ngebully ANKI padahal harga >300jt
lagian ANKI kan MPV, bukan SUV..
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 165
- Joined: Thu Dec 20, 2018 5:05
Re: First Impression Nissan Terra 2018
kira 2 kapan yah terra pake cvt kayak xtrailkunaskun wrote: Tue Dec 18, 2018 5:29 Jangan tanya ini varian apa, saya juga bingung, karena itu meter cluster kelap kelip meriah banget dengan MID yang muter2 showing error... jadi ga sempet tanya2 ke sales![]()
Exterior
Its huge. ini mobil kalau stok bisa lancar, mungkin akan jadi the next car untuk pejabat2 dan tentunya yang seneng pamer maskulitas dengan strobo2 padahal plat sipil. ngingetin dengan LC200 tapi temen ada yg blg: its more like Prado size. Ga percaya? coba TD, dan sebelahan dengan ANPJS.. berasa sebelahan dengan LMPV (lebay...)... apalagi dengan ANF...![]()
Big wheel, huge fender flare, long bonnet, squarish window, huge chrome, seperti berlawanan dan terasa kuno dibandingkan SUV ala2 yang belakangan beredar di Indonesia. Ini semacam a fresh breath ke market SUV ala2 di Indo. biasanya curvy2, seperti ngejer CoD yang baik, eh ini malah kotak2. saya rasa 99% emak2 will happily sign approval to buy just by seeing it by a glance. kalau kata anak milenial kpopers sekarang: rahim jadi hangat (sarcasm)
Interior
Kaya duduk dan nyetir engkel dengan bonnet...bahkan kayanya nissan perlu bikin larger steering wheel, itu steering whell "kuno" mestinya diganti pake punya nissan Titan...
asli ini mobil intimidating banget, its tall with a good outside view, tapi di interior semuanya serba "normalish".
Driving
Start your engine, tapi err itu MID ada tulisan KeyFob Not present dan segala kelap kelip lampu... Sales ketawa2: cuekin aja om, kata mekanik itu kunci belom di program". ya sudah masuk D, keluar parkiran, dan saya berjuang dikit, tapi surpsingly. NISSAN DRIVING FEELS STILL PRESENT!. A HUGE SURPRISE. saya yakin ex nissan user akan bersukacita, akurasi setir, bobot setir, respon gas dan rem itu homey banget. bukan hanya familiar.
on Road, percayalah hanya motoris two wheelers yang tercipta dari intisari kebodohan, yg berani dekat2 ini mobil karena itu ban seperti setinggi mata. Outer mirror gede, bahkan kayanya lebih besar dari SUV ladder frame lainnya, bikin makin pede, dan surprisingly biarpun radius putar gede (sedikit lebih besar dari SUV ala2 lainnya) tapi termasuk lumayan lincah ditambah respon steer terasa mature dan Nissan feels. okelah memang bantingan suspensi terasa kaku mentul2 karena jalanan pantura (ini sih salah jalannya) tapi tetap nyaman setidaknya di driver side dan far more better than ANPS atau ANF, seperti langit dan bumi. ironis sekali, SUV ala2 lebih besar lebih gede lebih berat dengan harga miirp tapi bisa kasih kenyamanan dan driving experience yg jauh begitu.
yang tidak saya suka: putaran steer berat sekali, dan masih ada terasa "rasa aroma" truck ex navara-nya di driving position. tapi i happily drive this rather than that ultra soft so called comfort ala2 ANPS or ANF. karena saya masih berasa nempel ke jalanan dan yakin ini mobil ga tetiba kebalik sendiri.
body roll? its huge. sudah nasibnya lah mobil segede dan setinggi ini. tapi selama ini masih nissan saya yakin pedelah.
Engine? ga bisa saya test karena ya itu lampu kelap kelip membatasi performance ini mobil, tapi ga perlu pusinglah, itu mesin terkuat di kelasnya kok. Rem? enak oke, tidak seaneh ANPS yang ketoel dikit pakem tapi ngelongsor atau ANF yang seperti khasnya toyota yang late bite, memang kayanya terasa kurang pakem sedikit.
Minus
- minim fitur kekinian, yg paling saya suka itu rear view camera super keren yang nyambung di spion tengah dan field of view persis banget seperti kita lihat jendela belakang hanya ini lebih besar dan bersih karena camera. kayanya semua mobil mesti seperti ini.
- interior biasa banget, ga ada itu soft touch, kulit2 berlebihan, metal2 beneran, ini purely kaya SUV ala2 lainnya cetakn generasi 2010an.
- lack of mevvah
- truck feels here and there
Overall
Ya NMI emang seperti sudah biasa, bikin blunder sana sini, ini pun mirip, Pre launching di tengah tahun, stok baru masuk akhir tahun, dan sedikit, next batch baru di maret atau april 2019. udahlah lebih mahal, CBU Thai tapi tetep saja ga ada barang.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1432
- Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
- Daily Vehicle: K24 RM3
Re: First Impression Nissan Terra 2018
Kasian ya jadi cvt, ada yang benci, ada yang butuh. Macam kupu-kupu malam aja 


-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 79
- Joined: Tue Feb 28, 2017 11:35
- Location: Bintaro - BSD - Tangerang Selatan
Re: First Impression Nissan Terra 2018
Temen cewek ane udah bawa ngampus ini boil, keliatan dari luar sih luamayan eye catching
Kapan kalau ada kesempatan ane bawa dan bagi pengalaman di sini yaa

Kapan kalau ada kesempatan ane bawa dan bagi pengalaman di sini yaa

Pajero Sport GLS M/T 2011 (4D56)
Accord VtiL 2.5 CVT 2012 (K24W)
Tiguan 1.4 TSI DSG 2016 (150 PS ; 110 KW)
Polo 1.2 TSI 2017 (105 HP ; 180 NM)

Accord VtiL 2.5 CVT 2012 (K24W)
Tiguan 1.4 TSI DSG 2016 (150 PS ; 110 KW)
Polo 1.2 TSI 2017 (105 HP ; 180 NM)




-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: First Impression Nissan Terra 2018
Memang kuat cvt nahan torsi badak kaya gini?afareyzi256 wrote: Fri Dec 21, 2018 11:24kira 2 kapan yah terra pake cvt kayak xtrailkunaskun wrote: Tue Dec 18, 2018 5:29 Jangan tanya ini varian apa, saya juga bingung, karena itu meter cluster kelap kelip meriah banget dengan MID yang muter2 showing error... jadi ga sempet tanya2 ke sales![]()
Exterior
Its huge. ini mobil kalau stok bisa lancar, mungkin akan jadi the next car untuk pejabat2 dan tentunya yang seneng pamer maskulitas dengan strobo2 padahal plat sipil. ngingetin dengan LC200 tapi temen ada yg blg: its more like Prado size. Ga percaya? coba TD, dan sebelahan dengan ANPJS.. berasa sebelahan dengan LMPV (lebay...)... apalagi dengan ANF...![]()
Big wheel, huge fender flare, long bonnet, squarish window, huge chrome, seperti berlawanan dan terasa kuno dibandingkan SUV ala2 yang belakangan beredar di Indonesia. Ini semacam a fresh breath ke market SUV ala2 di Indo. biasanya curvy2, seperti ngejer CoD yang baik, eh ini malah kotak2. saya rasa 99% emak2 will happily sign approval to buy just by seeing it by a glance. kalau kata anak milenial kpopers sekarang: rahim jadi hangat (sarcasm)
Interior
Kaya duduk dan nyetir engkel dengan bonnet...bahkan kayanya nissan perlu bikin larger steering wheel, itu steering whell "kuno" mestinya diganti pake punya nissan Titan...
asli ini mobil intimidating banget, its tall with a good outside view, tapi di interior semuanya serba "normalish".
Driving
Start your engine, tapi err itu MID ada tulisan KeyFob Not present dan segala kelap kelip lampu... Sales ketawa2: cuekin aja om, kata mekanik itu kunci belom di program". ya sudah masuk D, keluar parkiran, dan saya berjuang dikit, tapi surpsingly. NISSAN DRIVING FEELS STILL PRESENT!. A HUGE SURPRISE. saya yakin ex nissan user akan bersukacita, akurasi setir, bobot setir, respon gas dan rem itu homey banget. bukan hanya familiar.
on Road, percayalah hanya motoris two wheelers yang tercipta dari intisari kebodohan, yg berani dekat2 ini mobil karena itu ban seperti setinggi mata. Outer mirror gede, bahkan kayanya lebih besar dari SUV ladder frame lainnya, bikin makin pede, dan surprisingly biarpun radius putar gede (sedikit lebih besar dari SUV ala2 lainnya) tapi termasuk lumayan lincah ditambah respon steer terasa mature dan Nissan feels. okelah memang bantingan suspensi terasa kaku mentul2 karena jalanan pantura (ini sih salah jalannya) tapi tetap nyaman setidaknya di driver side dan far more better than ANPS atau ANF, seperti langit dan bumi. ironis sekali, SUV ala2 lebih besar lebih gede lebih berat dengan harga miirp tapi bisa kasih kenyamanan dan driving experience yg jauh begitu.
yang tidak saya suka: putaran steer berat sekali, dan masih ada terasa "rasa aroma" truck ex navara-nya di driving position. tapi i happily drive this rather than that ultra soft so called comfort ala2 ANPS or ANF. karena saya masih berasa nempel ke jalanan dan yakin ini mobil ga tetiba kebalik sendiri.
body roll? its huge. sudah nasibnya lah mobil segede dan setinggi ini. tapi selama ini masih nissan saya yakin pedelah.
Engine? ga bisa saya test karena ya itu lampu kelap kelip membatasi performance ini mobil, tapi ga perlu pusinglah, itu mesin terkuat di kelasnya kok. Rem? enak oke, tidak seaneh ANPS yang ketoel dikit pakem tapi ngelongsor atau ANF yang seperti khasnya toyota yang late bite, memang kayanya terasa kurang pakem sedikit.
Minus
- minim fitur kekinian, yg paling saya suka itu rear view camera super keren yang nyambung di spion tengah dan field of view persis banget seperti kita lihat jendela belakang hanya ini lebih besar dan bersih karena camera. kayanya semua mobil mesti seperti ini.
- interior biasa banget, ga ada itu soft touch, kulit2 berlebihan, metal2 beneran, ini purely kaya SUV ala2 lainnya cetakn generasi 2010an.
- lack of mevvah
- truck feels here and there
Overall
Ya NMI emang seperti sudah biasa, bikin blunder sana sini, ini pun mirip, Pre launching di tengah tahun, stok baru masuk akhir tahun, dan sedikit, next batch baru di maret atau april 2019. udahlah lebih mahal, CBU Thai tapi tetep saja ga ada barang.
Sudah bagus2 7at dari cvt loh, sejak kapan bagusan cvt?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 536
- Joined: Fri Feb 07, 2014 9:46
Re: First Impression Nissan Terra 2018
Fortuner dan Pajero Sport ada telescopic kah?afareyzi256 wrote: Fri Dec 21, 2018 10:20tapi sayang yah gak ada teleskopik nyapendoli wrote: Fri Dec 21, 2018 0:03Barusan iklannya di tv maen, katanya si adaafareyzi256 wrote: Thu Dec 20, 2018 11:16 kira - kira nissan terra udah ada around view monitor nya belum kayak x-trail t32 2014 keatas
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: First Impression Nissan Terra 2018
Ada, bahkan esblender juga adteppey wrote: Sun Dec 23, 2018 6:49Fortuner dan Pajero Sport ada telescopic kah?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 536
- Joined: Fri Feb 07, 2014 9:46
Re: First Impression Nissan Terra 2018
Esblender itu apa? Serius apa becanda nih
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: First Impression Nissan Terra 2018
Adik’nya pajero yg indent menggila, tilt dan telescopic
Saingan papanja yang dilawan pakai rusuh teroris, wkwkwk
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 145
- Joined: Sun Apr 02, 2017 6:39
- Location: bandung
- Daily Vehicle: innova
Re: First Impression Nissan Terra 2018
Wah selip melulu atuh cvtnya. cepet abis.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 165
- Joined: Thu Dec 20, 2018 5:05
Re: First Impression Nissan Terra 2018
kira 2 kapan yah terra punya mesin bensin 2.5 kayak yang ada di filipina ( kalo dulu terrano cuma ada pilihan mesin bensin aja ) mengingat terra ini adalah penerus nissan terrano yang seharus nya juga punya pilihan mesin bensin biar pilihan mesin nya jadi lebih banyak sehingga cocok buat yang terbiasa ama mesin bensin yang minim getaran dan haluskunaskun wrote: Tue Dec 18, 2018 5:29 Jangan tanya ini varian apa, saya juga bingung, karena itu meter cluster kelap kelip meriah banget dengan MID yang muter2 showing error... jadi ga sempet tanya2 ke sales![]()
Exterior
Its huge. ini mobil kalau stok bisa lancar, mungkin akan jadi the next car untuk pejabat2 dan tentunya yang seneng pamer maskulitas dengan strobo2 padahal plat sipil. ngingetin dengan LC200 tapi temen ada yg blg: its more like Prado size. Ga percaya? coba TD, dan sebelahan dengan ANPJS.. berasa sebelahan dengan LMPV (lebay...)... apalagi dengan ANF...![]()
Big wheel, huge fender flare, long bonnet, squarish window, huge chrome, seperti berlawanan dan terasa kuno dibandingkan SUV ala2 yang belakangan beredar di Indonesia. Ini semacam a fresh breath ke market SUV ala2 di Indo. biasanya curvy2, seperti ngejer CoD yang baik, eh ini malah kotak2. saya rasa 99% emak2 will happily sign approval to buy just by seeing it by a glance. kalau kata anak milenial kpopers sekarang: rahim jadi hangat (sarcasm)
Interior
Kaya duduk dan nyetir engkel dengan bonnet...bahkan kayanya nissan perlu bikin larger steering wheel, itu steering whell "kuno" mestinya diganti pake punya nissan Titan...
asli ini mobil intimidating banget, its tall with a good outside view, tapi di interior semuanya serba "normalish".
Driving
Start your engine, tapi err itu MID ada tulisan KeyFob Not present dan segala kelap kelip lampu... Sales ketawa2: cuekin aja om, kata mekanik itu kunci belom di program". ya sudah masuk D, keluar parkiran, dan saya berjuang dikit, tapi surpsingly. NISSAN DRIVING FEELS STILL PRESENT!. A HUGE SURPRISE. saya yakin ex nissan user akan bersukacita, akurasi setir, bobot setir, respon gas dan rem itu homey banget. bukan hanya familiar.
on Road, percayalah hanya motoris two wheelers yang tercipta dari intisari kebodohan, yg berani dekat2 ini mobil karena itu ban seperti setinggi mata. Outer mirror gede, bahkan kayanya lebih besar dari SUV ladder frame lainnya, bikin makin pede, dan surprisingly biarpun radius putar gede (sedikit lebih besar dari SUV ala2 lainnya) tapi termasuk lumayan lincah ditambah respon steer terasa mature dan Nissan feels. okelah memang bantingan suspensi terasa kaku mentul2 karena jalanan pantura (ini sih salah jalannya) tapi tetap nyaman setidaknya di driver side dan far more better than ANPS atau ANF, seperti langit dan bumi. ironis sekali, SUV ala2 lebih besar lebih gede lebih berat dengan harga miirp tapi bisa kasih kenyamanan dan driving experience yg jauh begitu.
yang tidak saya suka: putaran steer berat sekali, dan masih ada terasa "rasa aroma" truck ex navara-nya di driving position. tapi i happily drive this rather than that ultra soft so called comfort ala2 ANPS or ANF. karena saya masih berasa nempel ke jalanan dan yakin ini mobil ga tetiba kebalik sendiri.
body roll? its huge. sudah nasibnya lah mobil segede dan setinggi ini. tapi selama ini masih nissan saya yakin pedelah.
Engine? ga bisa saya test karena ya itu lampu kelap kelip membatasi performance ini mobil, tapi ga perlu pusinglah, itu mesin terkuat di kelasnya kok. Rem? enak oke, tidak seaneh ANPS yang ketoel dikit pakem tapi ngelongsor atau ANF yang seperti khasnya toyota yang late bite, memang kayanya terasa kurang pakem sedikit.
Minus
- minim fitur kekinian, yg paling saya suka itu rear view camera super keren yang nyambung di spion tengah dan field of view persis banget seperti kita lihat jendela belakang hanya ini lebih besar dan bersih karena camera. kayanya semua mobil mesti seperti ini.
- interior biasa banget, ga ada itu soft touch, kulit2 berlebihan, metal2 beneran, ini purely kaya SUV ala2 lainnya cetakn generasi 2010an.
- lack of mevvah
- truck feels here and there
Overall
Ya NMI emang seperti sudah biasa, bikin blunder sana sini, ini pun mirip, Pre launching di tengah tahun, stok baru masuk akhir tahun, dan sedikit, next batch baru di maret atau april 2019. udahlah lebih mahal, CBU Thai tapi tetep saja ga ada barang.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 165
- Joined: Thu Dec 20, 2018 5:05
Re: First Impression Nissan Terra 2018
kalo bicara soal kenyamanan , kira 2 nissan terra ini terasa limbung nya parah gak kalo di banding sama adik saudara nya yakni nissan x-trail t 3 2 2014 keatas yang baruLiveInTheFastLane wrote: Fri Dec 21, 2018 13:11 Temen cewek ane udah bawa ngampus ini boil, keliatan dari luar sih luamayan eye catching![]()
Kapan kalau ada kesempatan ane bawa dan bagi pengalaman di sini yaa![]()
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 165
- Joined: Thu Dec 20, 2018 5:05
Re: First Impression Nissan Terra 2018
kira 2 konsumsi bensin nya irit gakkunaskun wrote: Tue Dec 18, 2018 5:29 Jangan tanya ini varian apa, saya juga bingung, karena itu meter cluster kelap kelip meriah banget dengan MID yang muter2 showing error... jadi ga sempet tanya2 ke sales![]()
Exterior
Its huge. ini mobil kalau stok bisa lancar, mungkin akan jadi the next car untuk pejabat2 dan tentunya yang seneng pamer maskulitas dengan strobo2 padahal plat sipil. ngingetin dengan LC200 tapi temen ada yg blg: its more like Prado size. Ga percaya? coba TD, dan sebelahan dengan ANPJS.. berasa sebelahan dengan LMPV (lebay...)... apalagi dengan ANF...![]()
Big wheel, huge fender flare, long bonnet, squarish window, huge chrome, seperti berlawanan dan terasa kuno dibandingkan SUV ala2 yang belakangan beredar di Indonesia. Ini semacam a fresh breath ke market SUV ala2 di Indo. biasanya curvy2, seperti ngejer CoD yang baik, eh ini malah kotak2. saya rasa 99% emak2 will happily sign approval to buy just by seeing it by a glance. kalau kata anak milenial kpopers sekarang: rahim jadi hangat (sarcasm)
Interior
Kaya duduk dan nyetir engkel dengan bonnet...bahkan kayanya nissan perlu bikin larger steering wheel, itu steering whell "kuno" mestinya diganti pake punya nissan Titan...
asli ini mobil intimidating banget, its tall with a good outside view, tapi di interior semuanya serba "normalish".
Driving
Start your engine, tapi err itu MID ada tulisan KeyFob Not present dan segala kelap kelip lampu... Sales ketawa2: cuekin aja om, kata mekanik itu kunci belom di program". ya sudah masuk D, keluar parkiran, dan saya berjuang dikit, tapi surpsingly. NISSAN DRIVING FEELS STILL PRESENT!. A HUGE SURPRISE. saya yakin ex nissan user akan bersukacita, akurasi setir, bobot setir, respon gas dan rem itu homey banget. bukan hanya familiar.
on Road, percayalah hanya motoris two wheelers yang tercipta dari intisari kebodohan, yg berani dekat2 ini mobil karena itu ban seperti setinggi mata. Outer mirror gede, bahkan kayanya lebih besar dari SUV ladder frame lainnya, bikin makin pede, dan surprisingly biarpun radius putar gede (sedikit lebih besar dari SUV ala2 lainnya) tapi termasuk lumayan lincah ditambah respon steer terasa mature dan Nissan feels. okelah memang bantingan suspensi terasa kaku mentul2 karena jalanan pantura (ini sih salah jalannya) tapi tetap nyaman setidaknya di driver side dan far more better than ANPS atau ANF, seperti langit dan bumi. ironis sekali, SUV ala2 lebih besar lebih gede lebih berat dengan harga miirp tapi bisa kasih kenyamanan dan driving experience yg jauh begitu.
yang tidak saya suka: putaran steer berat sekali, dan masih ada terasa "rasa aroma" truck ex navara-nya di driving position. tapi i happily drive this rather than that ultra soft so called comfort ala2 ANPS or ANF. karena saya masih berasa nempel ke jalanan dan yakin ini mobil ga tetiba kebalik sendiri.
body roll? its huge. sudah nasibnya lah mobil segede dan setinggi ini. tapi selama ini masih nissan saya yakin pedelah.
Engine? ga bisa saya test karena ya itu lampu kelap kelip membatasi performance ini mobil, tapi ga perlu pusinglah, itu mesin terkuat di kelasnya kok. Rem? enak oke, tidak seaneh ANPS yang ketoel dikit pakem tapi ngelongsor atau ANF yang seperti khasnya toyota yang late bite, memang kayanya terasa kurang pakem sedikit.
Minus
- minim fitur kekinian, yg paling saya suka itu rear view camera super keren yang nyambung di spion tengah dan field of view persis banget seperti kita lihat jendela belakang hanya ini lebih besar dan bersih karena camera. kayanya semua mobil mesti seperti ini.
- interior biasa banget, ga ada itu soft touch, kulit2 berlebihan, metal2 beneran, ini purely kaya SUV ala2 lainnya cetakn generasi 2010an.
- lack of mevvah
- truck feels here and there
Overall
Ya NMI emang seperti sudah biasa, bikin blunder sana sini, ini pun mirip, Pre launching di tengah tahun, stok baru masuk akhir tahun, dan sedikit, next batch baru di maret atau april 2019. udahlah lebih mahal, CBU Thai tapi tetep saja ga ada barang.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 165
- Joined: Thu Dec 20, 2018 5:05
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 165
- Joined: Thu Dec 20, 2018 5:05
Re: First Impression Nissan Terra 2018
masalah cepat selip atau gak nya yah tergantung pemakaian nya dan teknologi cvt nya yah
kalo sabuk cvt nya canggih bisa awet sampe 10 taon pemakaian nya
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42
Re: First Impression Nissan Terra 2018
CVT dipasang di mobil yg dikejar kan irit BBM, klo mobil gini buat apa dikasih CVT, diesel kan udah irit
Tp klo mo pake CVT bisa pakai CVT elgrand 3.5L speknya 280PS/344Nm
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
Eco Mode
DDiS 1.3
1NR-VE
K10C
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
Eco Mode
DDiS 1.3
1NR-VE
K10C
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 681
- Joined: Wed Sep 14, 2016 11:20
Re: First Impression Nissan Terra 2018
diliat dari bodynya aja yang leibh tinggi, ya jelas body roll (limbung)nya akan lebih terasa di terra.afareyzi256 wrote: Sun Dec 23, 2018 10:47kalo bicara soal kenyamanan , kira 2 nissan terra ini terasa limbung nya parah gak kalo di banding sama adik saudara nya yakni nissan x-trail t 3 2 2014 keatas yang baruLiveInTheFastLane wrote: Fri Dec 21, 2018 13:11 Temen cewek ane udah bawa ngampus ini boil, keliatan dari luar sih luamayan eye catching![]()
Kapan kalau ada kesempatan ane bawa dan bagi pengalaman di sini yaa![]()
kalau mau beli SUV jangan takut sama limbung, karena mau dibegimanain juga pasti akan tetep selalu ada.
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: First Impression Nissan Terra 2018
Baru nemu 1 di jalan
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2080
- Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
- Location: CGK-BDO-JOG
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 165
- Joined: Thu Dec 20, 2018 5:05
Re: First Impression Nissan Terra 2018
kalo nissan terra ada versi awd nya , kira 2 kapan x-trail ada versi awd nya sekalian
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 165
- Joined: Thu Dec 20, 2018 5:05
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 165
- Joined: Thu Dec 20, 2018 5:05
Re: First Impression Nissan Terra 2018
tap jangan salah , di luar negeri x-trail yang pake diesel matik nya malah pake c v tlemonadelovers wrote: Sun Dec 23, 2018 13:05CVT dipasang di mobil yg dikejar kan irit BBM, klo mobil gini buat apa dikasih CVT, diesel kan udah irit
Tp klo mo pake CVT bisa pakai CVT elgrand 3.5L speknya 280PS/344Nm