yupz, selera pasar lokal udah bergeser, lebih demanding. Kalo dulu asal muat banyak, sekarang lebih banyak tuntutan: kenyamanan, keamanan, keiritan, plus handling, fun to drive, metik, dsb makanya 7 seater aja ud cukup asalkan nyaman, aman, cepat, iritcoklatMetalik wrote:Untuk MPV pribadi kyknya udh gk ada marketnya ya....
Yg ada cm untuk mobil2 spek khusus untuk kantor2 tertentu....

Eniwei baswei, sijuki carry ini mobil kenangan juga buat saya karena saya bisa nyetir otodidak dg mobil ini. Bukan mobil saya ato mobil ortu, tapi mobil kantor tempat kerja praktek hehehe. Ortu saya ga punya mobil, kalaupun ada mobil proyek, saya ga pernah dikasih pegang setir, takut mobilnya rusak gara2 saya.
Jadi ceritanya pd suatu hari ada mobil kantor yg ngalangin jalan, trus ada mobil mau masuk. Nah, berhub drivernya entah kemana dan ga ada org yg bisa nyetir, saya pede aja masuk ke kabin, duduk dikursi setir, injek kopling, masuk gigi satu, lepas rem tangan sambil gas


Setelah kerja beneran, saya ketemu lagi dgn mobil ini, mulai 1300 cc real van sampe 1600 cc karoseri. Yg 1600 cc seingat saya koplingnya sdkt lebih berat n pastinya lebih boros bbm. yg 1300 ac double blower bawaan pabrik, lebih sejuk dari yg 1600.