g salah kan om liatnya?Rakean wrote:sekitar 15jt om, udah kena progresifkerubim wrote:Mau nanya pajak si hitler berapa om?
lenjer aja 4jtan.

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
g salah kan om liatnya?Rakean wrote:sekitar 15jt om, udah kena progresifkerubim wrote:Mau nanya pajak si hitler berapa om?
Mantep om pilihannya.Rakean wrote:iya om, jadi juga ambil navara... awalnya malah mau ambil trition exceed AT, karena harganya paling masuk budget, eh iseng2 ke diler nissan, harga navara VL yg MT sama dengan trition exceed AT, ya tutup mata ambil navarabillyd1773dz wrote:Wah mantappp.. akhirnya jadi ambil napara![]()
Dpt disc brp om?
Comfort d banding suv ladder gmn ? Penasaran karna rear coil.. dan blm dpt unit td
Eniwei soal piggy, pernah gw share di sebelah powerlab fpcx aja uda di 240an. Ntah versi dyno mana... Ada jg yg lebih extreme ganti turbo d 353 onwheel/whp tp di D40 dan...eniwei gw lg mw lepas ecushop cube barang kali minat... Harga miring wkakkaka.. japri aja..
So pasti modip ginian do it at ur own risk....
![]()
otr 390 om![]()
belum pernah compare bener2 sih vs ladder frame suv... cuma kalo pengalaman di si hitler, ini mobil cukup enak lah buat zigzag di jalan
wkwkwkwk coba di japri harganya...![]()
kalo sekarang ini mah pengen nikmatin std dulu...![]()
kalo modif juga ga mau ekstrim2.. paling cuma downpipe, egr delete kit, dan piggyback ajah
di PKB nya sih segitu om, kena pajak progresif mobil ke-5 soalnyabillyd1773dz wrote:g salah kan om liatnya?Rakean wrote:sekitar 15jt om, udah kena progresifkerubim wrote:Mau nanya pajak si hitler berapa om?
lenjer aja 4jtan.
wah gila 200kpj, ane bawa baru sampe 180kpj udah ngeriIvano wrote: Mantep om pilihannya.
Saya juga pernah pakai D40 tahun 2008 M/T. Lari di tol malem, bisa 200km/hr.
Secara basis dan engine, masih sama dengan generasi sebelumnya, cuma beberapa perubahan minor, body dan accessories.
Suspensi paling empuk, khas nissan.
Cuma khas nissan lain juga menyertai:
Parts mahal (terutama kaki-kaki dan engine).
Pernah harus beli drive shaft roda depan kiri (luar-dalem). Harga nya menyentuh 9jt an, dan indent lama.
Akhirnya pesen di cungkuo (kompatible, tapi bagus banget, merk "steel king".
Sampai di tangan cuma habis 2 jt an.
Trus sempet injector trouble, gara2 minum biosol terus, plus di gencet RCP2.
Dan paling parah, ada 2 silinder loose ccompression.
Akhirnya turun mesin, ganti piston dan rombongannya. Haduh... habis banyak deh.
Mungkin karena ambil ex KT (meski bukan bekas proyek, tapi tetep aja hancur minah)
Kalau om kan beli baru, jadi pastikan perawatan aja, pasti enak kok mobil ini.
Bbrp foto navara saya dulu:
Pas pakai ring 22" pcd 139 plus adaptor.
Pcd asli navara agak aneh: 114.3 x 6, jadi susah cari velg aftermarket.
Cakep sih, cuma was2 juga. Velg keluar body, dan pakai adaptor tebel banget.
Cuma pakai dalkot aja.
Pakai std velg:
Semoga menginspirasi...
AutoID Solutions:
http://www.vipbarcodesolution.com
betul om, apalagi dibawah rpm 1500, bolot pisanIvano wrote:Selama pakai selalu biosol om.
Sebaiknya di mixed sama racun, kayak redline dkk, sesuai anjuran para senior disini.
Karena kayaknya tidak disesuaikan dengan kondisi disini, dan power dimaksimalkan.
Tapi mungkin saja, kalau ndak dibajek terus dan tidak pakai piggyback, bisa jadi lebih awet.
Karena powernya sudah tinggi juga sih, cuma memang rpm bawah kayak kosong, sebelum turbo boosting.
Ini mobil terus di aceh kah? Atau balik ke jawa om?
AutoID Solutions:
http://www.vipbarcodesolution.com
Rakean wrote:Kemarin pas service 10.000km dikirain udah service besar (pergantian trio filters), eh ternyata yg diganti cuma filter oli ajah.. Menurut buku service nya pergantian trio filters atau service besar dilakukan per 40.000km.. Karena merasa ini mobil baru habis keliling sumatera (hisap debu, minum solar khas Sumatera) ya udah ane inisiatip beli deh filter udara dan Solar nya
Air filter kena Rp.188.500 dan fuel filter kena Rp.206.000
Kalo pemakaian dalam kota/sehari2 gt yg aman ganti filter nya per berapa km yah om? Ikutin primbon atau lebih cepet. Utk dalkot sih selalu minum dex
...dan kena di harga berapa pasang gituan om?coklatMetalik wrote:Kalo liat di trit jelajah mobil pake pulau, si hitler skrg dipasang bodi tambahan yg nutupin bak itu ya...
Penasaran om, klo mau pasang yg kyk gitu pasangnya dmn om? di beres? atau di karoseri hehehe... Trus itu permanen atau bisa dicopot2?
kemungkinan untuk menjaga keawetan injector, ane bakal dirutinin ajah nih ganti per 20.000km untuk filter solar nya.dieselman228 wrote:
ikut severe maintenancenya aja bro atau kalau pengalaman filter udara sih 10 rb km biasa udah kotor...tapi emang gw jarang tol sih, jalan desa rusak berdebu dan lumpur kalau ujan gitu..
kalau fitler solar karena pake biosol terus 10rb km gw ganti, belom pernah nyala odo segitu, cuma nunggu nyala biasanya udah berlumpur...
kalau pake dex mngkn bisa 15-20 rb km..
wajib KIRvixio wrote:dcab kabarnya harus uji Kir lagi ya.. ane seneng dcab kek gini kesannya gagah, mau kemana aja ayo..
hehehe iya ditambahin canopy.. canopy nya sendiri import dari thailand om (carryboy). itu gak permanen kok, bisa dicopot2, cuma yah agak ribet kalo suka cabut pasangcoklatMetalik wrote:Kalo liat di trit jelajah mobil pake pulau, si hitler skrg dipasang bodi tambahan yg nutupin bak itu ya...
Penasaran om, klo mau pasang yg kyk gitu pasangnya dmn om? di beres? atau di karoseri hehehe... Trus itu permanen atau bisa dicopot2?
kurang tau juga om, kayaknya sih made in thailand om.Turboman wrote:Filter solarnya buatan mana um ?
masih Thai atau udah lokal ?
mantapRakean wrote:kurang tau juga om, kayaknya sih made in thailand om.Turboman wrote:Filter solarnya buatan mana um ?
masih Thai atau udah lokal ?
wah udah ane buang omTurboman wrote:mantapRakean wrote:kurang tau juga om, kayaknya sih made in thailand om.Turboman wrote:Filter solarnya buatan mana um ?
masih Thai atau udah lokal ?
boleh fotokan dus nya dan ada tulisan made in mana nya
filsol NP 300 lebih murah drpd filsol ori 2KD jadinya nih
di buku manualnya boleh pake 5W30 nggak utk ambient 30 deg C ?Rakean wrote:wah udah ane buang omTurboman wrote:mantapRakean wrote:
kurang tau juga om, kayaknya sih made in thailand om.
boleh fotokan dus nya dan ada tulisan made in mana nya
filsol NP 300 lebih murah drpd filsol ori 2KD jadinya nih![]()
nanti yah kalo service berikut nya ane fotoin..
BTW untuk oli, rekomendasi nya kan 10w30.. kalo dikasih fastron diesel 15w40 aman gak yah om, dan tahan sampe 10.000km gak yak?
oli bawaan beres kurang tau bawaan apa, cuma sih liat dari spek nya 10w30/40 API-CF semi synthetic
Turboman wrote: Tue Jan 17, 2017 9:30di buku manualnya boleh pake 5W30 nggak utk ambient 30 deg C ?Rakean wrote:wah udah ane buang omTurboman wrote: mantap
boleh fotokan dus nya dan ada tulisan made in mana nya
filsol NP 300 lebih murah drpd filsol ori 2KD jadinya nih![]()
nanti yah kalo service berikut nya ane fotoin..
BTW untuk oli, rekomendasi nya kan 10w30.. kalo dikasih fastron diesel 15w40 aman gak yah om, dan tahan sampe 10.000km gak yak?
oli bawaan beres kurang tau bawaan apa, cuma sih liat dari spek nya 10w30/40 API-CF semi synthetic
NP 300 om manual / matic ?Rakean wrote:Update for performance:
Kemarin malam, melintas tol jagorawi... karena kosong, saya pacu si hitler dengan range kecepatan 140 - 160 kpj.. tiba2 dari belakang ada SUV monokok (sekilas mirip2 santa fe) nyalip si hitler.. hehehehe karena panas yaa kejar balik.. ga nyangka sama nih mobil, mobil yg di stnk nya di cap sebagai mobil pikup bisa ngejar balik si SUV monokok![]()
sekilas liat speedometer nyentuh 190kpjdan enaknya dipacu dengan kecepatan tinggi, masih tetep enak handling nya, tetep stabil
![]()
semua kondisi mobil masih standard belum ada oprek2, apalagi kobel ECU
makin cinta sama dcab batu makam
Manual om, hehehehe betul mantap kali si Hitler handling nya, kadang suka ga ngeh kalo lagi bawa mobil bak wkwkwkwkwkTurboman wrote: Sun Jan 29, 2017 4:25NP 300 om manual / matic ?Rakean wrote:Update for performance:
Kemarin malam, melintas tol jagorawi... karena kosong, saya pacu si hitler dengan range kecepatan 140 - 160 kpj.. tiba2 dari belakang ada SUV monokok (sekilas mirip2 santa fe) nyalip si hitler.. hehehehe karena panas yaa kejar balik.. ga nyangka sama nih mobil, mobil yg di stnk nya di cap sebagai mobil pikup bisa ngejar balik si SUV monokok![]()
sekilas liat speedometer nyentuh 190kpjdan enaknya dipacu dengan kecepatan tinggi, masih tetep enak handling nya, tetep stabil
![]()
semua kondisi mobil masih standard belum ada oprek2, apalagi kobel ECU
makin cinta sama dcab batu makam
Navara dr yg D40 sih buat di jalan aspal konon dah paling mantap handlingnya paling mendekati sedan
utk NP 300 kalo misalnya tune n modif pun paling buat ilangin lag saat mulai dibejek aja (downpipe + piggy or reflash).......utk power 2000 RPM - Redline biarin spt std aja dah enak
Itu gara2 perbedaan antara gigi satu dan dua sangat jauh, berbeda dengan automatic yang lebih dekat antara gigi satu dan dua. Tapi seharusnya Navara NP300 ini bisa dibawa belok2 dengan kecepatan yang lebih tinggi dari pikap2 lainnya yang punya suspensi solid axle di belakang. Kalau tidak salah, ini satu2-nya pikap yang punya live rear axle di Indo. Di Amerika juga cuma ada satu, Ram 1500.Rakean wrote: Manual om, hehehehe betul mantap kali si Hitler handling nya, kadang suka ga ngeh kalo lagi bawa mobil bak wkwkwkwkwk
Nah itu plan ke depan nya mo modif mesin utk mendongkrak rpm bawah nya yg super bolot... Gak enak bgt kalo udah jalan naik gunung yg berbelok2, biasa pake panther bisa anteng di gigi 2, ini mesti oper 1 dulu kalo ga bisa jaga momentum rpm nya..