Review Honda HR-V RU5 1.8 CVT Prestige 2015
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1159
- Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
- Location: jakarta
Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015
Iya sih bobot jazz lbh ringan, tapi kan mesinnya hrv jg ksh 1.8 hehehe.. Kalo gitu mending ane spk vnt 2nd deh, ga akan nguuuuuu setidaknya hahahaha
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3209
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015
Cvt enak aja tuh.. laju juga...
Di teana di gas poll ya cepet dari 60 ke 120 an... nyaman gak nyentak ( walopun bisa pake mode nyentak2)
_________________________________
ini mesin 140 pk on wheel ga .?
Di teana di gas poll ya cepet dari 60 ke 120 an... nyaman gak nyentak ( walopun bisa pake mode nyentak2)
_________________________________
ini mesin 140 pk on wheel ga .?
engine roaring!
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12528
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015
Nice review..
Soal cvt lemot, itu wkt flat-out bawa org brp banyak di dalam ?...
Gak usah hrv 1800cc, Civic at aja, klo belakangnya isi 3 org dewasa juga lgs lemot
Apalagi diisi mahluk berbadan besar --"
Soal cvt lemot, itu wkt flat-out bawa org brp banyak di dalam ?...
Gak usah hrv 1800cc, Civic at aja, klo belakangnya isi 3 org dewasa juga lgs lemot

Apalagi diisi mahluk berbadan besar --"
Last edited by Suryaputra on Tue Feb 03, 2015 13:49, edited 2 times in total.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015
yah full load itu... uwkwkwkwk.... ane tau persis seberapa berat orang-orang di dalamnya.Suryaputra wrote:Nice review..
Soal cvt lemot, itu wkt flat-out bw org brp banyak di dlm ?...
Gak usah hrv 1800cc, Civic 2.0 at aja, klo belakangnya isi 3 org dewasa juga lgs lemot
Apalagi diisi mahluk berbadan besar --"
yang jelas modcat dan sandal aja udah kurleb 180-190kg total... nyotnyet ama nyoman mungkin total sekitar 130-140kg. itu udah sekitar 330kg totalnya. jadi bobot penumpang udah 1/4 bobot mobilnya uwkwkwkw
belum bobot salesnya uwkwkwkwkw jadi 1/3 bobot mobilnya.
ngibrit dolo ah

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015
Yah, namanya juga TD ala SM... real life dan overload.
drpd cuman setir sendirian tengah malam di tol, ga pake AC, dan tangki cuman 1/10 kapasitas... 


Obey the mahakitteh. 

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1670
- Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01
Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015
Sori dopost....................
Last edited by liep on Tue Feb 03, 2015 14:39, edited 1 time in total.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1670
- Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01
Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015
so ksimpulannya ripiunya ga valid ya om chz...kbanyakan pnumpang batangan yg gede2...heheChZ wrote:yah full load itu... uwkwkwkwk.... ane tau persis seberapa berat orang-orang di dalamnya.Suryaputra wrote:Nice review..
Soal cvt lemot, itu wkt flat-out bw org brp banyak di dlm ?...
Gak usah hrv 1800cc, Civic 2.0 at aja, klo belakangnya isi 3 org dewasa juga lgs lemot
Apalagi diisi mahluk berbadan besar --"
yang jelas modcat dan sandal aja udah kurleb 180-190kg total... nyotnyet ama nyoman mungkin total sekitar 130-140kg. itu udah sekitar 330kg totalnya. jadi bobot penumpang udah 1/4 bobot mobilnya uwkwkwkw
belum bobot salesnya uwkwkwkwkw jadi 1/3 bobot mobilnya.
ngibrit dolo ah
ane minta ripiunya diulang.....kali ini yg naik max 2aj...
sbetulnya niat bikin ripiu yg valid ap cuma ngikuti kata lagu...kami mau tamasya keliling2 kota hendak melihat2 pemandangan yg ada...hehehe
klo yg ripiu total berat 400an kg..lbih cocok ripiu L300 yakkk...
ga bayangin prasaan tuh sales diapit 4 batangan yg lain...pasti dlm ati bilang ini niat test drive ato mudik sekampung...hehe
Last edited by liep on Tue Feb 03, 2015 15:05, edited 1 time in total.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1093
- Joined: Thu Dec 30, 2004 19:23
Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015
sudah lihat di mal tadi, yg dipajang Prestige Putih (atapnya kok warna hitam ya? Baru kelihatan dari lantai atas mall) dan E Metik warna merah.
Langsung masuk ke yg Prestige, sok sedikit padahal overbudget. Duduk di dalam berasa horror head roomnya, maklum mobil gw Freed
Padahal kondisi sun/panoramic roofnya sedang terbuka. Lihat sana sini dan sempat duduk di row 2, lebih horror lagi head roomnya, dan ya bener kayaknya ga bakal nyaman untuk duduk 3 orang dewasa di row 2.
Lalu pindah ke E 1.5 metik, nah ini kayaknya lebih cocok buat saya karena interiornya hitam semua. Masih berasa aneh dengan desain AC pada bangku penumpang depan dan "variasi" pada seat covernya yg bergaris-garis. Tapi kalau boleh milih ya kayaknya cocok yg E ini.
Di luar itu, nunggu test drive deh. Rencana lusa mau ke showroom katanya ada unit E Matic buat test drive.
Sementara baca reviewnya bung medket dulu
Langsung masuk ke yg Prestige, sok sedikit padahal overbudget. Duduk di dalam berasa horror head roomnya, maklum mobil gw Freed

Lalu pindah ke E 1.5 metik, nah ini kayaknya lebih cocok buat saya karena interiornya hitam semua. Masih berasa aneh dengan desain AC pada bangku penumpang depan dan "variasi" pada seat covernya yg bergaris-garis. Tapi kalau boleh milih ya kayaknya cocok yg E ini.
Di luar itu, nunggu test drive deh. Rencana lusa mau ke showroom katanya ada unit E Matic buat test drive.
Sementara baca reviewnya bung medket dulu

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5951
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015
Modcing sama Sandal 180-190 kg?ChZ wrote:yah full load itu... uwkwkwkwk.... ane tau persis seberapa berat orang-orang di dalamnya.Suryaputra wrote:Nice review..
Soal cvt lemot, itu wkt flat-out bw org brp banyak di dlm ?...
Gak usah hrv 1800cc, Civic 2.0 at aja, klo belakangnya isi 3 org dewasa juga lgs lemot
Apalagi diisi mahluk berbadan besar --"
yang jelas modcat dan sandal aja udah kurleb 180-190kg total... nyotnyet ama nyoman mungkin total sekitar 130-140kg. itu udah sekitar 330kg totalnya. jadi bobot penumpang udah 1/4 bobot mobilnya uwkwkwkw
belum bobot salesnya uwkwkwkwkw jadi 1/3 bobot mobilnya.
ngibrit dolo ah

Yang boneng chrisssss..

Tembus kepala 2 kelesss

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015
Jumlah aja deh berat badan seluruh pasukan TD KuSemsintoni wrote:Modcing sama Sandal 180-190 kg?ChZ wrote:yah full load itu... uwkwkwkwk.... ane tau persis seberapa berat orang-orang di dalamnya.Suryaputra wrote:Nice review..
Soal cvt lemot, itu wkt flat-out bw org brp banyak di dlm ?...
Gak usah hrv 1800cc, Civic 2.0 at aja, klo belakangnya isi 3 org dewasa juga lgs lemot
Apalagi diisi mahluk berbadan besar --"
yang jelas modcat dan sandal aja udah kurleb 180-190kg total... nyotnyet ama nyoman mungkin total sekitar 130-140kg. itu udah sekitar 330kg totalnya. jadi bobot penumpang udah 1/4 bobot mobilnya uwkwkwkw
belum bobot salesnya uwkwkwkwkw jadi 1/3 bobot mobilnya.
ngibrit dolo ah![]()
Yang boneng chrisssss..![]()
Tembus kepala 2 kelesss

There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1172
- Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03
Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015
Nice ripiu om meddd 
Wktu hri apa tuh, uda spk ni mobil .. tpi krna mazda attack, jdi rencana mo di cancel ..

Ane uda liat unit nya yg 1.8Prestige dlu sblm SPK, pertama kali ogut nylain, lgsg ogut buka Sunroofnya
Mcem org norak jdinya

Wktu hri apa tuh, uda spk ni mobil .. tpi krna mazda attack, jdi rencana mo di cancel ..

Ane uda liat unit nya yg 1.8Prestige dlu sblm SPK, pertama kali ogut nylain, lgsg ogut buka Sunroofnya

Mcem org norak jdinya

-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015
Aris itu udah 110, modcing mungkin sekitar 80-90sintoni wrote: Modcing sama Sandal 180-190 kg?![]()
Yang boneng chrisssss..![]()
Tembus kepala 2 kelesss


1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015
yang bilang cvt gak bisa handle power besar, coba baca2 lagi.... sudah mulai banyak cvt dipake di mobil high performance dan mobil sedan mewah dengan power dan torsi ajiiib....
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 830
- Joined: Mon Sep 09, 2013 11:59
Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015
Yg ane denger sih Produsen Truk Katanya mulai experiment juga make CVT ntah gimana jadinyamaskopat wrote:yang bilang cvt gak bisa handle power besar, coba baca2 lagi.... sudah mulai banyak cvt dipake di mobil high performance dan mobil sedan mewah dengan power dan torsi ajiiib....



always believe something wonderful about to happen.......
oh my.....
oh my.....
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015
nah begini oom kopat, maksud ane CVT yang digunakan di HR-V ini bukan CVT high-performance yang udah dirancang sedemikian rupa untuk bisa tahan upgrade tenaga cukup tinggi. Ya approx 20-30% dari std itu udah paling safe menurut ane. Yahh kalau buat mengakomodir speed freaks mungkin Honda mikir masih ada Civic 1.8 M/T yang lebih potensial kali yahh.maskopat wrote:yang bilang cvt gak bisa handle power besar, coba baca2 lagi.... sudah mulai banyak cvt dipake di mobil high performance dan mobil sedan mewah dengan power dan torsi ajiiib....
Emang mobil hi-performance apa oom yang pake CVT? Mayoritas masih pake geared AFAIK.... BMW M, Mercedes AMG, Porsche, even Ferrari dan Lamborghini masih pada pake geared ntu....

Subaru WRX CVT juga versi non-[cencored], yang STi baru tersedia M/T ajah....
Yang pasti sampe sekarang CVT masih belom akan jadi pilihan utama para speed freaks dan tuners....
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 142
- Joined: Fri Oct 24, 2014 20:59
Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015
Sbnrnya cvt ini bs lebih hemat baham bakar ampe brp persen si dibanding AT konvensional?
Pengalaman pake jazz cvtnya jg ga enak bgt si dipakenya. Rpm tinggi, dengung doank yg kenceng, jarum speedometer naeknya lama. Irit bahan bakar jg kaga soalnya orng jd ga sabaran nginjek gas makin dlm krn tenaga lemot. Bukannya kalo kaya gini jatoh2nya malah jd boros ya? Blm lg isu reabilitasnya yg ga sebagus AT konvensional. sebenernya jd lebih banyak mudaratnya dibanding untungnya ya
Pengalaman pake jazz cvtnya jg ga enak bgt si dipakenya. Rpm tinggi, dengung doank yg kenceng, jarum speedometer naeknya lama. Irit bahan bakar jg kaga soalnya orng jd ga sabaran nginjek gas makin dlm krn tenaga lemot. Bukannya kalo kaya gini jatoh2nya malah jd boros ya? Blm lg isu reabilitasnya yg ga sebagus AT konvensional. sebenernya jd lebih banyak mudaratnya dibanding untungnya ya

2014 fortuner TRD
2014 CRV 2.0
2014 vellfire type X wheelcab
2012 Mercedes benz E250
2012 outlander sport PX
2009 pajero sport exceed
2014 CRV 2.0
2014 vellfire type X wheelcab
2012 Mercedes benz E250
2012 outlander sport PX
2009 pajero sport exceed
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015
CVT sebenernya penyaluran tenaganya lebih baik dari A/T konvensional karena nggak ada powerloss yang terjadi saat proses perpindahan gigi, untuk maintain speed lebih baik terutama untuk perjalanan luar kota dan pasti lebih halus. Enggak ada gear hunting. Teorinya sih begitu. Dan mengingat jalanan di Jepang plus speed limit yang ketat, mungkin mobil Jepangan banyak pake CVT ya karena itu, lebih halus. Plus karena kemampuannya maintain RPM dan speed, di tanjakan lebih enak pastinya.Ald2001 wrote:Sbnrnya cvt ini bs lebih hemat baham bakar ampe brp persen si dibanding AT konvensional?
Pengalaman pake jazz cvtnya jg ga enak bgt si dipakenya. Rpm tinggi, dengung doank yg kenceng, jarum speedometer naeknya lama. Irit bahan bakar jg kaga soalnya orng jd ga sabaran nginjek gas makin dlm krn tenaga lemot. Bukannya kalo kaya gini jatoh2nya malah jd boros ya? Blm lg isu reabilitasnya yg ga sebagus AT konvensional. Kq sebenernya jd lebih banyak mudaratnya dibanding untungnya ya
Bayangin aja jalan konstan 40 dengan transmisi 5-AT atau DSG, gak kebayang jerkingnya gimana kalo gearboxnya nggak fine-tuned.
Masalahnya ya kita tinggal di Indonesia, stop and go bikin CVT jadi berasa useless, yang kita dapetin lemotnya ajah... karena CVT kelemahannya emang kalo dibejek responnya agak telat saking halusnya, ya kayak nyetir motor Mio lah.... ada jedanya dulu

Di Indo tetep IMO masih cocok geared A/T....
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 133
- Joined: Tue Jan 21, 2014 2:46
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: KWR AGS - ANGL CVT - ANF TRD
Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015
akhirnya review nya keluar juga.. tengkyu buat om madcat dan team SM reviewer..
tampang depannya bener2 menggoda iman.
tp agak krasa ilfil ama tampilan kisi2 AC di penumpang sebelah kursi driver.
.....
tampang depannya bener2 menggoda iman.
tp agak krasa ilfil ama tampilan kisi2 AC di penumpang sebelah kursi driver.
tmbh om... miras, nti ada juga yg marah dan nggak terima lho kalo miras dihujat..amfibi wrote:Kecuali mazda dan innova diesel... Sekali dihujat, marah semua penggunanya di SM
*eh kelupaan, nice review mods
.....

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 134
- Joined: Mon Sep 01, 2014 22:29
Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015
Hmm penasaran CVT HRV sama jazz GK jangan jangan sama lagi sama CVTnya mobilio ? Emang cvt mobilio udah earthdreams ya ? Kalau belum dan ternyata hrv juga sama kayak mobilio artinya cvt hrv non earthdreams technology dong ya ?
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015
@om kopat: nah, rasanya waktu awal2 ane join SM, ane sempat meng high-lite batumakam yg menggunakan CVT di enjin 3500cc nya. Dan sesuai dgn yg mod ChZ jelaskan dgn baik sekali: di jepun mmg oke, tapi di Indonesia: meh! No... 
Plus, ane dari dulu ga pernah ngeh sama CVT kecuali hi-performance CVT macam di SSS yg punya feel layaknya geared AT...
@om gravestone: errr... nah, torsi optimal tetap tergantung mesin nya om. spt di HRV kmrn, di bawah 3500 rpm kerasa kosong powerbandnya. Tapi begitu menyentuh 4000rpm, barulah mulai terasa torsi yg mumpuni hingga dengungan tawon di 6400rpm.
*sompret, kagak bisa nyentuh redline dalam mode D*
@bro prestige: terima kasih bro... ente rontok kena serangan Mazda yak...
Panoroof mah biasanya cuman 2 minggu aja senangnya. Abis itu ga dianggap lagi.
soalnya sibuk nyetir... 
@om liat2aja: ayuk TD om, dan direport di marih... kalau cuman 1-2 orang rasanya cucok.
@om akur: terima kasih om akur...
@yg bosan idup: woiii... kagak ada pembahasan GVW dan GMW (Gross Madcat Weight) lagi ya...
*sensi...*

Plus, ane dari dulu ga pernah ngeh sama CVT kecuali hi-performance CVT macam di SSS yg punya feel layaknya geared AT...

@om gravestone: errr... nah, torsi optimal tetap tergantung mesin nya om. spt di HRV kmrn, di bawah 3500 rpm kerasa kosong powerbandnya. Tapi begitu menyentuh 4000rpm, barulah mulai terasa torsi yg mumpuni hingga dengungan tawon di 6400rpm.
*sompret, kagak bisa nyentuh redline dalam mode D*

@bro prestige: terima kasih bro... ente rontok kena serangan Mazda yak...

Panoroof mah biasanya cuman 2 minggu aja senangnya. Abis itu ga dianggap lagi.


@om liat2aja: ayuk TD om, dan direport di marih... kalau cuman 1-2 orang rasanya cucok.

@om akur: terima kasih om akur...

@yg bosan idup: woiii... kagak ada pembahasan GVW dan GMW (Gross Madcat Weight) lagi ya...

*sensi...*

Obey the mahakitteh. 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 932
- Joined: Thu Sep 04, 2014 2:06
Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015
Di tanjakan yg dalam posisi lancar ya om, kalo macet sih sama juga NGgguuuunnnggggg....*disalip sama mobil box, pikupChZ wrote:CVT sebenernya penyaluran tenaganya lebih baik dari A/T konvensional karena nggak ada powerloss yang terjadi saat proses perpindahan gigi, untuk maintain speed lebih baik terutama untuk perjalanan luar kota dan pasti lebih halus. Enggak ada gear hunting. Teorinya sih begitu. Dan mengingat jalanan di Jepang plus speed limit yang ketat, mungkin mobil Jepangan banyak pake CVT ya karena itu, lebih halus. Plus karena kemampuannya maintain RPM dan speed, di tanjakan lebih enak pastinya.Ald2001 wrote:Sbnrnya cvt ini bs lebih hemat baham bakar ampe brp persen si dibanding AT konvensional?
Pengalaman pake jazz cvtnya jg ga enak bgt si dipakenya. Rpm tinggi, dengung doank yg kenceng, jarum speedometer naeknya lama. Irit bahan bakar jg kaga soalnya orng jd ga sabaran nginjek gas makin dlm krn tenaga lemot. Bukannya kalo kaya gini jatoh2nya malah jd boros ya? Blm lg isu reabilitasnya yg ga sebagus AT konvensional. Kq sebenernya jd lebih banyak mudaratnya dibanding untungnya ya
Bayangin aja jalan konstan 40 dengan transmisi 5-AT atau DSG, gak kebayang jerkingnya gimana kalo gearboxnya nggak fine-tuned.
Masalahnya ya kita tinggal di Indonesia, stop and go bikin CVT jadi berasa useless, yang kita dapetin lemotnya ajah... karena CVT kelemahannya emang kalo dibejek responnya agak telat saking halusnya, ya kayak nyetir motor Mio lah.... ada jedanya dulu![]()
Di Indo tetep IMO masih cocok geared A/T....

Tp emg sih CVT bikin feel-less banget, even meme ane masih tenang2 aja ane nyetir 170an pake mpv roti tawar (dan ane juga ga nyadar sih tau2 udah segitu aja). Kalo pake geared AT 120 aja alarm udah nyala kayaknya hahaha.
Ya dan setuju CVT malah bikin boros kalo lalinnya kayak Jakarta gini. Mau sabar diklakson orang dan disalip bajaj, mau cepet ya bejek gas dalem

Penikmat roti tawar beroda
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1805
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015
Yg penting ada mode manual\stepped ratio ala geared...... enuf imho sih.......
Torqueconverter cvt bawaanya uda minim slip dan lockup cepet, rubber band effect karna cvtnya. Kalau uda bisa di lock di ratio tertentu untuk mode manual/stepped ya uda enak.... lebih enak dari at konvensional di mbl biasa yg tcnya lambat lockup bnyk slip yg ujung2ny jd rubberband effect juga, less connected feeling
bnyk geared yg slipnya lebih parah dari cvt
Justru jd bisa shiftless drive saat nyantai dan pingin halus yg mustahil ada di at biasa, dan kenceng dengan paddleshift saat mau agresif
Cvt bisa irit karna bisa jaga main/diam di rev rendah terus sambil melakukan percepatan, sekaligus tc yg lockup cepet minim slip. Uda sering dibuktiin cvt lebih irit dari mt, kondisi sama2 dijaga kakiny

Torqueconverter cvt bawaanya uda minim slip dan lockup cepet, rubber band effect karna cvtnya. Kalau uda bisa di lock di ratio tertentu untuk mode manual/stepped ya uda enak.... lebih enak dari at konvensional di mbl biasa yg tcnya lambat lockup bnyk slip yg ujung2ny jd rubberband effect juga, less connected feeling
bnyk geared yg slipnya lebih parah dari cvt
Justru jd bisa shiftless drive saat nyantai dan pingin halus yg mustahil ada di at biasa, dan kenceng dengan paddleshift saat mau agresif
Cvt bisa irit karna bisa jaga main/diam di rev rendah terus sambil melakukan percepatan, sekaligus tc yg lockup cepet minim slip. Uda sering dibuktiin cvt lebih irit dari mt, kondisi sama2 dijaga kakiny

-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015
hehehe seperti mode stepped di INVECS-III Mitsubishi, sangat useful, lockup nya juga cepet. One of the most refined CVT 'box today.billyd1773dz wrote:Yg penting ada mode manual\stepped ratio ala geared...... enuf imho sih.......
Torqueconverter cvt bawaanya uda minim slip dan lockup cepet, rubber band effect karna cvtnya. Kalau uda bisa di lock di ratio tertentu untuk mode manual/stepped ya uda enak.... lebih enak dari at konvensional di mbl biasa yg tcnya lambat lockup bnyk slip yg ujung2ny jd rubberband effect juga, less connected feeling
bnyk geared yg slipnya lebih parah dari cvt
Justru jd bisa shiftless drive saat nyantai dan pingin halus yg mustahil ada di at biasa, dan kenceng dengan paddleshift saat mau agresif
Cvt bisa irit karna bisa jaga main/diam di rev rendah terus sambil melakukan percepatan, sekaligus tc yg lockup cepet minim slip. Uda sering dibuktiin cvt lebih irit dari mt, kondisi sama2 dijaga kakiny
ironis ya, tinggal di Indonesia beberapa transmisi canggih kadang useless. CVT cuma dapet lemotnya, DSG cuma dapet jerking dan feel enggak nyaman nya plus rewel.
ujung-ujungnya yang konvensional yang menang.

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Sat Apr 16, 2011 11:43
Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015
Permisi...mohon info.kalo alphard 2013 atpm udah cvt kah?vellfire 2014 juga cvt?ane bawa beda bgt.yg atpm dibejek gak lari,pegel2 bawa nya.beda yg vellfire,nurut bgt kaki ane.sama2 cvt khan?