Couldn't more agree with you, bro nyomanNYoman wrote:Kijang Kapsul ane yang SSX EFI 2002 udah patah 2th lalu daun nya, akhirnya beli di tukang besi suruh potongin sampai sekarang sehat~~
Untuk Kijang Innova jelas beda part nya karena berat bertambah serta kapasitas mesin yang lebih besar, wajar hargapart nya berbeda.. Sampai sekarang Innova milik kantor paman umurnya sudah 10 tahunan dan belum pernah ada masalah kecuali baut interior dan bagian gear leveler yang suka bunyi.. Kijang termasuk awet dan tidak rewel maka dari itu Kijang boleh dibilang definisi mobil keluarga sesungguhnya

Mobil operasional mah body rata2 udah ancur duluanDOHC wrote:despite sgala kelebihan kapsul yg perna ane rasain dbanding ipah:
- kopling lebi enteng
- setir lebi enteng
- kabin bagian blakang jauhhhhh lebi lega
- ac super dingin
- torsi berlimpah di putaran bawah khas diesel
tapii.... kl dsuruh milih antara kapsul ama ipah, dgn budget 100 jt... definitely ipah bensin non euro... krn
- tenaga putaran menengah ampe atas lebi joss dr kapsul
- kualitas NVH lebi baik dari kapsul
- stabilitas pas lari kenceng lebi baik dari kapsul
- bentuk lebi modern dari kapsul
- kualitas jeroan enjin 1TR jg ga kalah badak dibanding kapsul, malah utk ring piston, klep ud didesain dari prinsipal nya utk pasar yg bbm tinggi sulphur dan timbal
utk usia ipah yg 10 tahun ?? ga usa kuatir.... blom ad apa2nya itu... d tempat dinas ane bertebaran ipah2 bensin non euro, dipake asisten sekda, ajudan bupati, ajudan gubernur, ampe kadis.... smuanya rata2 ud tembus 200 rebu km dgn perawatan ala PNS... masi gapapa dan blom ngebul... malah body yg rata2 ud penyok2 ga karuan...


Sent from my HM NOTE 1W using Tapatalk