Nissan AUV
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 917
- Joined: Mon Jun 07, 2004 2:38
Tapi kayaknya Alphard si kotak lebih laku banding Odyssey ceper. Or am I wrong ? Anyone got data on sales of Alphard vs Odyssey ceper ?
Memang di Indo kita di paksa bayar banyak untuk mobil. Katanya dengan harga c24 HS, di Amrik sudah bisa dapat 1 unit Nissan Fairlady 350 Z !
Oh, itu Lancruiser Cygnus gila juga tuh! Mesinnya kalau ngak salah 4800 cc ! I wonder whats her fuel ratio here di Indonesia. 1:5 ?
I really can't imagine what is it like to buy a car yang harganya 1 milliar lebih. 1 milliar di depositokan saja tiap bulan sudah bisa dapat uang CASH hampir 6 juta tanpa bekerja !
Dan jika beli property, bisa tiap tahun dapat uang at least 150 juta !
Nanti jika saya jadi kaya saja belum tentu tega keluar 1 M untuk mobil. Saya mending ajak family dan anak lihat dunia ! Or buy more property and enjoy the rental income.
Cygnus owners, I bow to yr richness. 1 M for a depreciating asset. Orang seperti saya middle class tidak akan bisa ngerti cara orang super kaya belanja !
Memang sedih lihat ada orang tiap hari makan saja susah, dan ada orang mampu beli mobil 1 milliar lebih dengan gampang.
I know the World is like that. But still sad sometimes. OK back to AutoWorld and c24.
Memang di Indo kita di paksa bayar banyak untuk mobil. Katanya dengan harga c24 HS, di Amrik sudah bisa dapat 1 unit Nissan Fairlady 350 Z !
Oh, itu Lancruiser Cygnus gila juga tuh! Mesinnya kalau ngak salah 4800 cc ! I wonder whats her fuel ratio here di Indonesia. 1:5 ?
I really can't imagine what is it like to buy a car yang harganya 1 milliar lebih. 1 milliar di depositokan saja tiap bulan sudah bisa dapat uang CASH hampir 6 juta tanpa bekerja !
Dan jika beli property, bisa tiap tahun dapat uang at least 150 juta !
Nanti jika saya jadi kaya saja belum tentu tega keluar 1 M untuk mobil. Saya mending ajak family dan anak lihat dunia ! Or buy more property and enjoy the rental income.
Cygnus owners, I bow to yr richness. 1 M for a depreciating asset. Orang seperti saya middle class tidak akan bisa ngerti cara orang super kaya belanja !
Memang sedih lihat ada orang tiap hari makan saja susah, dan ada orang mampu beli mobil 1 milliar lebih dengan gampang.
I know the World is like that. But still sad sometimes. OK back to AutoWorld and c24.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Ngga selalu yg streamline lebih unggul. Contoh, Toyota Alphard yang terkesan kaku justru terkesan lebih gagah, tangguh dan penuh wibawa. Akhirnya, Toyota Alphard sangat laris dan disukai oleh banyak kalangan artis dan orang berduit. Didukung nama besar pula dan kualitas yg TOP.gue tambahin sedikit ttg serena :
terus selain itu mungkin bentuk kotak itu yg orang indonesia ngga begitu demen. kayaknya trend-nya di sini masih suka ama yg bentuk2 streamline deh.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1136
- Joined: Thu Mar 04, 2004 6:47
Honda kuasai segmen sedan
(15/04/2005) - Honda Prospect Motor berhasil menjual 4,100 unit selama Maret atau 13,347 unit sejak awal tahun 2005 dengan market share nasional 9.3%.
Meskipun secara nasional kecil, namun di segmen sedan, Honda menguasai hampir 46.8% (non taksi).Sepanjang Maret,Honda Prospect Motormenjual 1,282 unit hingga total tiga bulan pertama tahun ini mencapai 3,412 unit sedan. Honda City menjadi penyumbang terbesar,terjual 1,020 unit (2,767 unit sepanjang 2005), disusul Honda Civic 147 unit (287 unit) dan Honda Accord 115 unit (361 unit).
Honda CR-V tak tertahan untuk kembali jadi yang teratas di kelasnya dengan menguasai 31% pangsa pasar atau terjual 2,288 unit selama 2005. Pada Maret saja terjual 664 unit.
Di kelas MPV, Honda Stream berhasil meningkatkan penjualan menjadi 344 unit hingga total penjualan mencapai 1,086 unit. Sedangkan Honda Odyssey yang mewah itu terjual 22 unit sepanjang Maret hingga menggenapi jumlah menjadi 272 unit sejak diluncurkan.
Di segmen low MPV, Honda Jazz tetap jadi best seller, terjual 1,788 unit hingga total selama 2005 menjadi 6,286 unit. Dibandingkan periode yang sama tahun lalu, dimana Jazz terjual sebanayk 3,020 unit, maka terjadi kenaikan 108.1%.(
(15/04/2005) - Honda Prospect Motor berhasil menjual 4,100 unit selama Maret atau 13,347 unit sejak awal tahun 2005 dengan market share nasional 9.3%.
Meskipun secara nasional kecil, namun di segmen sedan, Honda menguasai hampir 46.8% (non taksi).Sepanjang Maret,Honda Prospect Motormenjual 1,282 unit hingga total tiga bulan pertama tahun ini mencapai 3,412 unit sedan. Honda City menjadi penyumbang terbesar,terjual 1,020 unit (2,767 unit sepanjang 2005), disusul Honda Civic 147 unit (287 unit) dan Honda Accord 115 unit (361 unit).
Honda CR-V tak tertahan untuk kembali jadi yang teratas di kelasnya dengan menguasai 31% pangsa pasar atau terjual 2,288 unit selama 2005. Pada Maret saja terjual 664 unit.
Di kelas MPV, Honda Stream berhasil meningkatkan penjualan menjadi 344 unit hingga total penjualan mencapai 1,086 unit. Sedangkan Honda Odyssey yang mewah itu terjual 22 unit sepanjang Maret hingga menggenapi jumlah menjadi 272 unit sejak diluncurkan.
Di segmen low MPV, Honda Jazz tetap jadi best seller, terjual 1,788 unit hingga total selama 2005 menjadi 6,286 unit. Dibandingkan periode yang sama tahun lalu, dimana Jazz terjual sebanayk 3,020 unit, maka terjadi kenaikan 108.1%.(
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1136
- Joined: Thu Mar 04, 2004 6:47
X-trail patut waspada nih dengan brand new honda CR-V, kalau penjualannya bertahan terus sampai akhir tahun, bisa-bisa posisi SUV no.1 di indonesia direbut kembali oleh CR-V.pinoh_boy wrote: Honda CR-V tak tertahan untuk kembali jadi yang teratas di kelasnya dengan menguasai 31% pangsa pasar atau terjual 2,288 unit selama 2005. Pada Maret saja terjual 664 unit.
(
Toru hasegawa mengatakan tidak usah tergesa-gesa menanggapi penjualan CR-V yang mulai meningkat, nissan akan melakukan sesuatu jika waktunya sudah tiba. Jadi nissan belum ada rencana melakukan sedikit facelift pun terhadap X-trailnya sampai benar-benar diperlukan. Tapi g yakin nissan sudah mempersiapkan versi dress up X-trail, cuma tinggal menunggu waktu yang tepat saja.
Dari yang saya baca di majalah auto bild, dikatakan bahwa Interior nisssan sudah ketinggalan dari rivalnya karena rival menambah berbagai feature entertainment, seperti DVD player dan monitor. Tetapi overall berdasarkan hasil test wartawan auto bild tersebut, nissan X-trail tetap memenangkan pertarungannya dengan CR-V 2.4L!
Nah waspadalah......waspadalah............................
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2961
- Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34
Bung Pinoh, Anda salah thread, nih. Ini thread Nissan AUV, kekeke. Seharusnya di thread 'Tahun 2005, tahun pertarungan Honda CRV dan Nissan X-Trail' yang Anda buat sendiri.pinohboy wrote:X-trail patut waspada nih dengan brand new honda CR-V, kalau penjualannya bertahan terus sampai akhir tahun, bisa-bisa posisi SUV no.1 di indonesia direbut kembali oleh CR-V.

Dan bagaimana kalau kita membahas tentang C24 di thread 'Nissan New Serena : Old or New?' di http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... &start=300
I have put my reply there...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1136
- Joined: Thu Mar 04, 2004 6:47
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2961
- Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 917
- Joined: Mon Jun 07, 2004 2:38
Thread ini sempat tidur lama. Saya dapat berita baru tentang AUV ini. So I am updating U guys.
Dari majalah Otomotif no.07/XV 20 Juni 2005. Norio Ota sebut AUV untuk melawan Innova / Panther and gang akan pakai chassis monocoque. Soalnya kata dia monocoque akan hasilkan ruang cabin yang lebih luas.
Interestingly, dari iklan Toyota di Discovery Channel, kata si Kaoru Hosokawa, chief engineer Innova, mereka pilih ladder frame soalnya supaya cabin lebih diam, supaya penumpang belakang bisa ngobrol ama yang depan, jika saya ngak salah inggat (correct me if I am wrong, fellow kabelvision, indovision viewers)
So nanti sudah test drive AUV, baru ketahuan who chose the right chassis. Betulkah monocoque lebih lega, atau betulkah ladder frame lebih quiet.
Another news from Autobild edisi 57, 2-15 Juli 05 (latest edision). From Norio Ota also.
Quote from article " Sebagai deskripsi singkat, unit yang disebut AUV - kehadirannya diposisikan menghadapi Kijang Innova. Namun, produk kami memiliki kelebihan komparatif nantinya. Baik dari desain ataupun kelengkapan fitur. Alhasil, bicara harga nantinya akan SEDIKIT lebih mahal dari price list Innova. "
Oh, saya setuju ama strategy ini. Jangan jangan hadap Innova dengan harga, feature, cabin space yang nyaris sama. Pasti mati, seperti Chevrolet Tavera dan Mitsubishi Kuda.
Saya kadang pikir, jika saya pabrik mobil, mau ambil pasar Innova, harus offer sesuatu yang lebih OK, asal harganya jangan selisih terlalu jauh. Seems Nissan thinks like me too.
So lihat kata Norio Ota, here is my guess. Mungkin AUV akan dipasang ABS, EBD and/or 2 airbags for almost all their AUV types. Thats all there is to bring the price slighly higher. Thats Innova's weakness, incomplete safety feature in versions E, G and to a certain extent, type V.
Dan juga lihat kebiasaan mereka, mungkin tipe AUV cuman 2 tipe. Ngak seperti kapsul dulu yang ada banyak macam package. Both X-Trail / Serena cuman ada 2 tipe juga. Maybe like Fortuner. Both safety featurenya sama, cuman versi lux ada leather, DVD, etc.
As for mesin apa yang akan di pasang, ini yang menarik. Hopefully the MR20DE yang lebih irit 37% banding QR20DE. Tapi jika QR20DE dan harga ngak sampai 210 juta sudah cukup wajar.
Toh saya lihat harga 2 airbag di Autobild rangenya sekitar dari 5 sampai hampir 20 juta tergantung tipe dan merek mobil itu.
So AUV bisa saja lebih mahal banding Innova sekitar 10-20 juta. And I think they will put ABS and 2 airbags in most, if not all their AUVs. Thats correct. Kalau ikutin TAM yah sama saja dong, Innova copy. Who wants to buy ?
Mr. Conan, anda pernah bilang, mana mungkin mobil harga 160-200 juta featurenya sama dengan mobil 250 juta. Now let me remind U, even the 170+- Honda city kalau ngak salah ada 2 airbag and ABS, EBD, BA. Complete package ! Also harga airbag and ABS/EBD/BA ngak selanggit kok. If the Autobild data is correct, worse case cuman 10-20 juta.
So its damn possible. Thats why dari dulu saya bilang, TAM should have given complete safety feature to at least the Innova V and G version. Tanggung. Leave the kosong E for the true bargain hunters.
Yet Nissan bisa saja salah. Soalnya jangan jangan orang sini lebih rela hemat 10-20 juta, feeling mereka, chance saya butuh safety feature yang lengkap untuk lindungi family mereka jauh lebih kecil banding uang 10-20 juta. If this is so, only the AUV's design is left to determine dia bisa success atau tidak.
Seperti ada satu doctor saya kenal. Dia ambil Innova G, not V, gara gara selisih 20 juta. Anehnya dulu dia pernah beli Mercy Vito. Dan sampai sekarang, clinic dia masih terkenal dan ramai. Dalam hati saya, " Lu gila banget ! Sudah banyak duit, cuman gara gara 20 juta ngak ambil versi V. "
As for me, betul, Indo sering macet. Seems chance untuk kepakai airbag etc. sangat kecil. Tapi jika anda lewat tol, lihat saja statistik angka kematian / injury di tol itu yang di advertise di papan jalan Jasa Marga.
Like the Singapore police's slogan " Low crime does not mean No crime ", saya merasa sama, " Peluang kecil butuh safety feature bukan artinya tidak ada peluang saya dan keluarga jadi salah satu statistik kematian di tol nanti ".
For 10-20 juta, its cheap to give extra protection for my family !
TAM, yr failure to provide more complete safety features could be yr undoing. And I am saying this as an Astra shareholder ! I love the truth more than anything (except money maybe !)
Dari majalah Otomotif no.07/XV 20 Juni 2005. Norio Ota sebut AUV untuk melawan Innova / Panther and gang akan pakai chassis monocoque. Soalnya kata dia monocoque akan hasilkan ruang cabin yang lebih luas.
Interestingly, dari iklan Toyota di Discovery Channel, kata si Kaoru Hosokawa, chief engineer Innova, mereka pilih ladder frame soalnya supaya cabin lebih diam, supaya penumpang belakang bisa ngobrol ama yang depan, jika saya ngak salah inggat (correct me if I am wrong, fellow kabelvision, indovision viewers)
So nanti sudah test drive AUV, baru ketahuan who chose the right chassis. Betulkah monocoque lebih lega, atau betulkah ladder frame lebih quiet.
Another news from Autobild edisi 57, 2-15 Juli 05 (latest edision). From Norio Ota also.
Quote from article " Sebagai deskripsi singkat, unit yang disebut AUV - kehadirannya diposisikan menghadapi Kijang Innova. Namun, produk kami memiliki kelebihan komparatif nantinya. Baik dari desain ataupun kelengkapan fitur. Alhasil, bicara harga nantinya akan SEDIKIT lebih mahal dari price list Innova. "
Oh, saya setuju ama strategy ini. Jangan jangan hadap Innova dengan harga, feature, cabin space yang nyaris sama. Pasti mati, seperti Chevrolet Tavera dan Mitsubishi Kuda.
Saya kadang pikir, jika saya pabrik mobil, mau ambil pasar Innova, harus offer sesuatu yang lebih OK, asal harganya jangan selisih terlalu jauh. Seems Nissan thinks like me too.
So lihat kata Norio Ota, here is my guess. Mungkin AUV akan dipasang ABS, EBD and/or 2 airbags for almost all their AUV types. Thats all there is to bring the price slighly higher. Thats Innova's weakness, incomplete safety feature in versions E, G and to a certain extent, type V.
Dan juga lihat kebiasaan mereka, mungkin tipe AUV cuman 2 tipe. Ngak seperti kapsul dulu yang ada banyak macam package. Both X-Trail / Serena cuman ada 2 tipe juga. Maybe like Fortuner. Both safety featurenya sama, cuman versi lux ada leather, DVD, etc.
As for mesin apa yang akan di pasang, ini yang menarik. Hopefully the MR20DE yang lebih irit 37% banding QR20DE. Tapi jika QR20DE dan harga ngak sampai 210 juta sudah cukup wajar.
Toh saya lihat harga 2 airbag di Autobild rangenya sekitar dari 5 sampai hampir 20 juta tergantung tipe dan merek mobil itu.
So AUV bisa saja lebih mahal banding Innova sekitar 10-20 juta. And I think they will put ABS and 2 airbags in most, if not all their AUVs. Thats correct. Kalau ikutin TAM yah sama saja dong, Innova copy. Who wants to buy ?
Mr. Conan, anda pernah bilang, mana mungkin mobil harga 160-200 juta featurenya sama dengan mobil 250 juta. Now let me remind U, even the 170+- Honda city kalau ngak salah ada 2 airbag and ABS, EBD, BA. Complete package ! Also harga airbag and ABS/EBD/BA ngak selanggit kok. If the Autobild data is correct, worse case cuman 10-20 juta.
So its damn possible. Thats why dari dulu saya bilang, TAM should have given complete safety feature to at least the Innova V and G version. Tanggung. Leave the kosong E for the true bargain hunters.
Yet Nissan bisa saja salah. Soalnya jangan jangan orang sini lebih rela hemat 10-20 juta, feeling mereka, chance saya butuh safety feature yang lengkap untuk lindungi family mereka jauh lebih kecil banding uang 10-20 juta. If this is so, only the AUV's design is left to determine dia bisa success atau tidak.
Seperti ada satu doctor saya kenal. Dia ambil Innova G, not V, gara gara selisih 20 juta. Anehnya dulu dia pernah beli Mercy Vito. Dan sampai sekarang, clinic dia masih terkenal dan ramai. Dalam hati saya, " Lu gila banget ! Sudah banyak duit, cuman gara gara 20 juta ngak ambil versi V. "
As for me, betul, Indo sering macet. Seems chance untuk kepakai airbag etc. sangat kecil. Tapi jika anda lewat tol, lihat saja statistik angka kematian / injury di tol itu yang di advertise di papan jalan Jasa Marga.
Like the Singapore police's slogan " Low crime does not mean No crime ", saya merasa sama, " Peluang kecil butuh safety feature bukan artinya tidak ada peluang saya dan keluarga jadi salah satu statistik kematian di tol nanti ".
For 10-20 juta, its cheap to give extra protection for my family !
TAM, yr failure to provide more complete safety features could be yr undoing. And I am saying this as an Astra shareholder ! I love the truth more than anything (except money maybe !)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1136
- Joined: Thu Mar 04, 2004 6:47
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 917
- Joined: Mon Jun 07, 2004 2:38
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1136
- Joined: Thu Mar 04, 2004 6:47
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 917
- Joined: Mon Jun 07, 2004 2:38
Gentlemen, I got a bit of bad news !
The Nissan AUV will probably be delayed further till 2007, not 2006. I got my info from a very reliable source. Hope he is wrong. But should not be.
Just that jika delay itu untuk further refine and improve the car, like having 3 headrests each row like many European cars, and improve the look, may still be worth the delay.
So, for guys yang butuh mobil cepat, mau mobil 3 baris, mobil baru, dan harga tidak lebih dari 200 juta, take the Innova. There is nothing else.
Tambah 30% lebih dan upgrade ke first class on the Ground juga ngak salah, if U are willing to spend the extra cash. I got tired of repeating many times, itu Serena Airlines enak banget di pakai, meskipun bentuknya ngak seksi banget.
Why don't people believe me ? I am not a Nissan salesman. I never leave my E-mail, my HP, phone numbers. I am promoting her solely that fellow SMers can enjoy what I am already enjoying. OK. Yang masih bisa tunggu, ya tunggu c25. But for urgent car buyers, look at her.
Also, Mr. Conan, if I am right, good as the c25 is, dia ngak ada versi 2 captain seats. She can sit 8, but siapa tau ada orang yang lebih suka gaya ala Alphard, yaitu sacrifice 1 passenger, tapi dapat 2 captain seats. If yes, then the c24 is more suitable than the c25 then.
Hey, U spend more time inside the cabin banding berdiri di luar kan ? So priority should go to the comfort and cabin banding looks dong !
Betul, the c25 is already out, but if U need a family car NOW, the best candidate for 160-200 juta is the Innova. The best candidate for 240-300 juta is the Serena c24.
Lupakan yang lain. Trust me, I have analysed, sat on many many cars until pantat saya banyak bisul. These 2 are the best for yr money in their respective categories. I am talking abt comfort dan fasilitas, practicality here, not cool exterior appearance, OK ?
The Innova is doing well now. Yang heran itu Serena. Such a comfortable car cuman 200 a month. Her brethen X-Trail saja belakangan bisa 800 lebih sebulan. So the Serena is undervalued, not many people pay enough attention to her.
Apakah like someone told me, many people saat lihat Serena dengan fasilitasnya, kirain harganya 400 jutaan dan langsung forget abt her as too expensive ? They never bothered to ask abt her price. Seperti lihat Mercy dan assume pasti mahal, meskipun we now know that there is a Mercy 200 jutaan (A-Class)
She is only 242 juta and U already got a TV / DVD / CD system. Complete safety features. Roomy cabin etc. What else do U want for 242 juta ?
She deserves at least 700 a month, not 200. I just don't understand why people ignore her (I am talking abt people who need cars now and cannot wait too long for new series to appear)
Ngak percaya, go to Gaikindo AutoExpo, sit on every car U can find, and U will see what I mean.
My friends and relatives, OPEN yr EYES !
The Nissan AUV will probably be delayed further till 2007, not 2006. I got my info from a very reliable source. Hope he is wrong. But should not be.
Just that jika delay itu untuk further refine and improve the car, like having 3 headrests each row like many European cars, and improve the look, may still be worth the delay.
So, for guys yang butuh mobil cepat, mau mobil 3 baris, mobil baru, dan harga tidak lebih dari 200 juta, take the Innova. There is nothing else.
Tambah 30% lebih dan upgrade ke first class on the Ground juga ngak salah, if U are willing to spend the extra cash. I got tired of repeating many times, itu Serena Airlines enak banget di pakai, meskipun bentuknya ngak seksi banget.
Why don't people believe me ? I am not a Nissan salesman. I never leave my E-mail, my HP, phone numbers. I am promoting her solely that fellow SMers can enjoy what I am already enjoying. OK. Yang masih bisa tunggu, ya tunggu c25. But for urgent car buyers, look at her.
Also, Mr. Conan, if I am right, good as the c25 is, dia ngak ada versi 2 captain seats. She can sit 8, but siapa tau ada orang yang lebih suka gaya ala Alphard, yaitu sacrifice 1 passenger, tapi dapat 2 captain seats. If yes, then the c24 is more suitable than the c25 then.
Hey, U spend more time inside the cabin banding berdiri di luar kan ? So priority should go to the comfort and cabin banding looks dong !
Betul, the c25 is already out, but if U need a family car NOW, the best candidate for 160-200 juta is the Innova. The best candidate for 240-300 juta is the Serena c24.
Lupakan yang lain. Trust me, I have analysed, sat on many many cars until pantat saya banyak bisul. These 2 are the best for yr money in their respective categories. I am talking abt comfort dan fasilitas, practicality here, not cool exterior appearance, OK ?
The Innova is doing well now. Yang heran itu Serena. Such a comfortable car cuman 200 a month. Her brethen X-Trail saja belakangan bisa 800 lebih sebulan. So the Serena is undervalued, not many people pay enough attention to her.
Apakah like someone told me, many people saat lihat Serena dengan fasilitasnya, kirain harganya 400 jutaan dan langsung forget abt her as too expensive ? They never bothered to ask abt her price. Seperti lihat Mercy dan assume pasti mahal, meskipun we now know that there is a Mercy 200 jutaan (A-Class)
She is only 242 juta and U already got a TV / DVD / CD system. Complete safety features. Roomy cabin etc. What else do U want for 242 juta ?
She deserves at least 700 a month, not 200. I just don't understand why people ignore her (I am talking abt people who need cars now and cannot wait too long for new series to appear)
Ngak percaya, go to Gaikindo AutoExpo, sit on every car U can find, and U will see what I mean.
My friends and relatives, OPEN yr EYES !
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2961
- Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1136
- Joined: Thu Mar 04, 2004 6:47
Mid-MPV Nissan incar Kijang Innova
(11/07/2005) - Informasi yang sedikit demi sedikit dibuka, memang membuat penasaran. Demikian pula dengan rencana mid-MPV Nissan. Informasi itu secara resmi di ungkapkan presiden direktur Nissan Motor Indonesia Norio Ota, saat peluncuran Nissan X-Trail.
Ota menyebutkan bahwa Nissan berniat lebih agresif masuk ke segmen yang cukup besar dan potensial yaitu mid-MPV, sebagai bagian dari rencana pengembangan bisnis Nissan di Indonesia. "Persiapan kami ke arah sana sudah berjalan sesuai rencana," katanya.
Rencana itu berkaitan dengan target NMI untuk mencapai tingkat penjualan 40,000 unit pertahun pada 2008. Untuk itu tentu saja mereka harus masuk ke mass market, tidak sekedar bermain dipasar sekarang. Dan saat ini pasar paling besar berkisar di rentang Rp 100 juta - Rp 200 juta seperti yang dikatakan Teddy Irawan, deputy director sales& marketing NMI.
Untuk persiapannya, Nissan menggelontorkan investasi hingga $40 juta untuk pengembangan fasilitas produksi, jaringan dan layanan purna jual.
Model yang disebut Asean Utility vehicle itu menurut Teddy, akan diluncurkan sebelum 2008. Kemungkinan harganya diantara Rp 100 - 200 juta, meskipun Teddy enggan mengungkapkannya. Kapasitas penumpangnya tujuh orang. Melihat segmen pasarnya, model baru ini akan berhadapan langsung dengan Kijang Innova.
Ketika disinggung soal mid-MPV Nissan, Gunadi Sinduwinata, president director PT Indombil Group, mengatakan bahwa itu juga bagian dari upaya mengoptimalkan fasilitas yang sudah ada di Indonesia. Hal ini menguatkan prediksi bahwa UAV itu akan diproduksi di sini untuk pasar global.
(11/07/2005) - Informasi yang sedikit demi sedikit dibuka, memang membuat penasaran. Demikian pula dengan rencana mid-MPV Nissan. Informasi itu secara resmi di ungkapkan presiden direktur Nissan Motor Indonesia Norio Ota, saat peluncuran Nissan X-Trail.
Ota menyebutkan bahwa Nissan berniat lebih agresif masuk ke segmen yang cukup besar dan potensial yaitu mid-MPV, sebagai bagian dari rencana pengembangan bisnis Nissan di Indonesia. "Persiapan kami ke arah sana sudah berjalan sesuai rencana," katanya.
Rencana itu berkaitan dengan target NMI untuk mencapai tingkat penjualan 40,000 unit pertahun pada 2008. Untuk itu tentu saja mereka harus masuk ke mass market, tidak sekedar bermain dipasar sekarang. Dan saat ini pasar paling besar berkisar di rentang Rp 100 juta - Rp 200 juta seperti yang dikatakan Teddy Irawan, deputy director sales& marketing NMI.
Untuk persiapannya, Nissan menggelontorkan investasi hingga $40 juta untuk pengembangan fasilitas produksi, jaringan dan layanan purna jual.
Model yang disebut Asean Utility vehicle itu menurut Teddy, akan diluncurkan sebelum 2008. Kemungkinan harganya diantara Rp 100 - 200 juta, meskipun Teddy enggan mengungkapkannya. Kapasitas penumpangnya tujuh orang. Melihat segmen pasarnya, model baru ini akan berhadapan langsung dengan Kijang Innova.
Ketika disinggung soal mid-MPV Nissan, Gunadi Sinduwinata, president director PT Indombil Group, mengatakan bahwa itu juga bagian dari upaya mengoptimalkan fasilitas yang sudah ada di Indonesia. Hal ini menguatkan prediksi bahwa UAV itu akan diproduksi di sini untuk pasar global.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 917
- Joined: Mon Jun 07, 2004 2:38
Sebenernya soon after launching dia pernah 700+ sebulan. After that drop back to 200.
Anyway, coba somebody tell me why banyak majalah lapor bahwa banyak orang kaget harga c24 HS. Bukan kaget mahal tapi justru kaget kok dengan segitu banyak fasilitas dan comfort, ngak lebih dari "sapektiau" ! Murah !
Contoh, one business associate once ask me abt my c24. Saya bilang tebak harganya. Dia bilang pasti di atas 300 juta. I told him its only 270+juta saat saya beli. Dia looks surprised. Buddy, mau dapat mobil dengan segudang features dengan harga 280 juta sekarang mana ada lagi ?
My Father si super pelit itu looks satisfied with my car. I can tell sebenernya dia suka, inggin beli. Cuman dia pikir jual kapsul harus nombok lagi so dia sifat pelitnya muncul lagi.
That means this car mirip ama Terrano yang dinosaurus itu. Its quite shocking. A Terrano selain pintar lewat jalan jelek, comfortnya JAUH banget ama c24. One is a pleasure to be in, the other cepat lelah after driving for sometime.
But at least people in my housing area thinks like me. Sudah banyak c24 dan my diagonal neighbour just sold his Krista kapsul and bought a gold c24, tapi yang versi standard.
Well, lets see what happens when the holiday / mudik season nears nanti. A c24 is perfect for holiday and for mudik. Her sales should explode somewhere in October.
C24 is like saham Astra now. At P/E of 8.6, Astra is a steal to buy. FYI, Sampoerna family sold his shares to Philip Morris at P/E of 19 ! Gitulah, sometimes the market is slow to appreciate and react. Cuman trust me, sooner or later the market will correct price anomalies. Just take more time sometimes.
If U want to buy the WHOLE of Astra, the directors will never sell to U at 8.6 times earnings. But now guys, U can buy the Kijang distributors for only 8.6 times. Ngak mahal kok. Thats why I say Astra potentialnya masih bagus ! OOT sedikit !
Anyway, coba somebody tell me why banyak majalah lapor bahwa banyak orang kaget harga c24 HS. Bukan kaget mahal tapi justru kaget kok dengan segitu banyak fasilitas dan comfort, ngak lebih dari "sapektiau" ! Murah !
Contoh, one business associate once ask me abt my c24. Saya bilang tebak harganya. Dia bilang pasti di atas 300 juta. I told him its only 270+juta saat saya beli. Dia looks surprised. Buddy, mau dapat mobil dengan segudang features dengan harga 280 juta sekarang mana ada lagi ?
My Father si super pelit itu looks satisfied with my car. I can tell sebenernya dia suka, inggin beli. Cuman dia pikir jual kapsul harus nombok lagi so dia sifat pelitnya muncul lagi.
That means this car mirip ama Terrano yang dinosaurus itu. Its quite shocking. A Terrano selain pintar lewat jalan jelek, comfortnya JAUH banget ama c24. One is a pleasure to be in, the other cepat lelah after driving for sometime.
But at least people in my housing area thinks like me. Sudah banyak c24 dan my diagonal neighbour just sold his Krista kapsul and bought a gold c24, tapi yang versi standard.
Well, lets see what happens when the holiday / mudik season nears nanti. A c24 is perfect for holiday and for mudik. Her sales should explode somewhere in October.
C24 is like saham Astra now. At P/E of 8.6, Astra is a steal to buy. FYI, Sampoerna family sold his shares to Philip Morris at P/E of 19 ! Gitulah, sometimes the market is slow to appreciate and react. Cuman trust me, sooner or later the market will correct price anomalies. Just take more time sometimes.
If U want to buy the WHOLE of Astra, the directors will never sell to U at 8.6 times earnings. But now guys, U can buy the Kijang distributors for only 8.6 times. Ngak mahal kok. Thats why I say Astra potentialnya masih bagus ! OOT sedikit !
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2961
- Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34
Lho, Mr. Szli, pada C25 jika magic seatnya diturunkan, kita akan mendapat 2 captain seats, plus more feature yaitu sebuah table di tengah2nya.szli wrote:Also, Mr. Conan, if I am right, good as the c25 is, dia ngak ada versi 2 captain seats. She can sit 8, but siapa tau ada orang yang lebih suka gaya ala Alphard, yaitu sacrifice 1 passenger, tapi dapat 2 captain seats. If yes, then the c24 is more suitable than the c25 then.
Dan tidak semua Alphard itu 7-seater, banyak juga koq yg 8-seater dengan bench pada second row-nya. Justru menurutku faktor only seats 7 people inilah yang membuat Serena kurang laku, karena orang mencari the best 'price per passenger' value.
Contoh lain, Suzuki APV yang 8-seater penjualannya di atas 4000 unit per bulan. Walaupun harganya murah, tapi faktor 8-seaternya tentu cukup berperan. Menurutku untuk C24, seharusnya hanya versi HS yg 7-seater, sedangkan versi comfort touring dibuat 8-seater.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 917
- Joined: Mon Jun 07, 2004 2:38
Memang, tapi lihat photo c25, sepertinya jika magic middle sectionnya di majuin, tidak ada armrest untuk di keluarin. Unless my eyes are wrong. So basically U get two seats without armrests I think. Coba, give me a photo to prove I am wrong. If masih bisa sajikan 2 seats with 2 pairs of armrests, this c25 is perfect !
Also the IUs told me Alphard versi 7 seater captain seats justru lebih laku banding versi 8 seater yang paling murah itu. Soalnya captain seats and hole in the middle seem more classier.
As for the Elgrand, saya lupa ada armrests atau tidak sesudah middle sectionnya di majuin. Tapi should have, as she is expensive.
I like 8 seaters, but I also appreciate the unbelievable comfort of captain seats. Anda rasa jadi raja !
Also the IUs told me Alphard versi 7 seater captain seats justru lebih laku banding versi 8 seater yang paling murah itu. Soalnya captain seats and hole in the middle seem more classier.
As for the Elgrand, saya lupa ada armrests atau tidak sesudah middle sectionnya di majuin. Tapi should have, as she is expensive.
I like 8 seaters, but I also appreciate the unbelievable comfort of captain seats. Anda rasa jadi raja !
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2961
- Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1136
- Joined: Thu Mar 04, 2004 6:47
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1632
- Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21
My young Jedi Conanskywalker !
Let me continue the AUV discussion here, so that I can share with the other Jedi and Sithlords !
First, I will be impressed if TAM CKD the new super RAV. Kalau CBU sama saja bohong ! Kan harganya 400 jutaan lagi nanti ! Dan sudah ada Fortuner, chancenya kecil RAV bisa masuk CKD. Lets see.
As for Honda, I hope so. Its time we Indonesians get to buy more and more irit machines !
Here is a little secret. Don't tell too many people. From my spy droids which I have sent to the planet NMI system, my droid have reported that the AUV will use a very IRIT engine ! Why, because NMI realized that with fuel prices increasing, people here are starting to focus on new cars with good fuel ratios !
And tell me, if they don't use the MR20DE engine on the AUV, what engine do U think they will use ? QR20DE is OK, but cannot be considered irit.
I as the emperor have issued a decree ordering the ruler of the NMI system to install at least 2 airbags, ABS, EBD, BA in the AUV, to protect us better. And my spy droid reported that in at least one variant, these safety features will be present. Is it all 3 or just airbags or just ABS/EBD/BA, my droid have difficulty finding out.
As U know the NMI system is very secretive ! Visibility is worse than the icy planet Hoth !
Anyway, why don't U help us find the power and torque curves for the new Honda and Toyota 2.0 engines and let us match against the MR20DE engine. Then we can see which one is more useful for our daily driving ! I already have the curves for the MR20DE. Its in the thread which I give to bung Naruto I think. In the Lafesta thread.
Nissan don't call their engines VVT-i or VTEC. Theirs is called CVTC (Continuously variable valve timing and electric control), something like that !
So its not some kuno engine. They also have play things like variable valve timing too ! Cuman namanya beda. Hyundai also have this, nama beda juga. Theirs is CVVT.
So don't think only Toyota and Honda have them. If the QR is an old fashioned engine, how come performance and fuel rationya mirip ama CRV's i-VTEC engine ?
Let me continue the AUV discussion here, so that I can share with the other Jedi and Sithlords !
First, I will be impressed if TAM CKD the new super RAV. Kalau CBU sama saja bohong ! Kan harganya 400 jutaan lagi nanti ! Dan sudah ada Fortuner, chancenya kecil RAV bisa masuk CKD. Lets see.
As for Honda, I hope so. Its time we Indonesians get to buy more and more irit machines !
Here is a little secret. Don't tell too many people. From my spy droids which I have sent to the planet NMI system, my droid have reported that the AUV will use a very IRIT engine ! Why, because NMI realized that with fuel prices increasing, people here are starting to focus on new cars with good fuel ratios !
And tell me, if they don't use the MR20DE engine on the AUV, what engine do U think they will use ? QR20DE is OK, but cannot be considered irit.
I as the emperor have issued a decree ordering the ruler of the NMI system to install at least 2 airbags, ABS, EBD, BA in the AUV, to protect us better. And my spy droid reported that in at least one variant, these safety features will be present. Is it all 3 or just airbags or just ABS/EBD/BA, my droid have difficulty finding out.
As U know the NMI system is very secretive ! Visibility is worse than the icy planet Hoth !
Anyway, why don't U help us find the power and torque curves for the new Honda and Toyota 2.0 engines and let us match against the MR20DE engine. Then we can see which one is more useful for our daily driving ! I already have the curves for the MR20DE. Its in the thread which I give to bung Naruto I think. In the Lafesta thread.
Nissan don't call their engines VVT-i or VTEC. Theirs is called CVTC (Continuously variable valve timing and electric control), something like that !
So its not some kuno engine. They also have play things like variable valve timing too ! Cuman namanya beda. Hyundai also have this, nama beda juga. Theirs is CVVT.
So don't think only Toyota and Honda have them. If the QR is an old fashioned engine, how come performance and fuel rationya mirip ama CRV's i-VTEC engine ?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1632
- Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21
An inferior old engine cannot lie ! Look at kapsuls and Terrano's old engines. They suck a lot of fuel, have poor acceleration etc.
As for the D4D engine, even though its a lot better than the old kapsul diesels, still I am convinced they are not Toyota's best diesels yet. From the sound and fuel ratios using DEX tests in a few magazines, that D4D engine in the Innova is still a generation behind the latest diesels !
Try to test drive the Touareg and Renault's diesels, listen to their sound, their performance, and U will realize, as usual, Toyota is keeping their best cards to themselves, still refusing to give us !
As for the D4D engine, even though its a lot better than the old kapsul diesels, still I am convinced they are not Toyota's best diesels yet. From the sound and fuel ratios using DEX tests in a few magazines, that D4D engine in the Innova is still a generation behind the latest diesels !
Try to test drive the Touareg and Renault's diesels, listen to their sound, their performance, and U will realize, as usual, Toyota is keeping their best cards to themselves, still refusing to give us !
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2961
- Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34
Yes, oh my Dark Lord of the Sith!Sithlord wrote:My young Jedi Conanskywalker !

Who ever said CKD? I said CBU, just like the current RAV4. Buat apa CKD, toh sudah ada Fortuner yang murah. Dan build quality RAV4 jauh di atas Fortuner dengan interior Innova-nya. Mau harganya berapapun juga, pasti tetap ada yang beli. Barang bagus, pasti ada saja yang beli. Lihat saja RAV4 sekarang. Versi 2 pintunya yang cantik juga beberapa kali terlihat di jalanan/parking lot.Sithlord wrote:First, I will be impressed if TAM CKD the new super RAV. Kalau CBU sama saja bohong ! Kan harganya 400 jutaan lagi nanti ! Dan sudah ada Fortuner, chancenya kecil RAV bisa masuk CKD. Lets see.
Apa bagusnya sih CKD? Kalau mau murah, lebih baik dirakitnya di Thailand dan diimpor CBU ke sini. Toh beda bea masuknya cuma 5 persen, bahkan kalau dari harga mobil cuma beda sekitar 2 persen. Aku tetap lebih percaya kualitas perakitan di pabrik2 di Thailand daripada di Indo. Lihat saja mobil sekelas Accord, Camry, Teana. Mereka (Honda, Toyota, Nissan) tidak berani CKD di sini!
Bahkan, CKD di Indo bisa malah jatuh lebih mahal. Inflasi, 25 macam pajak Pemda, 50 macam pungutan liar. Buktinya, Grandis yang CBU Thailand cuma Rp 290 jutaan, bandingkan dengan Galant CKD yg Rp 320 jutaan!
You hope? Hello, Dark Lord? Civic itu sudah puluhan tahun dijual disini, dan HPM tidak punya kebiasaan seperti NMI yang menunda peluncuran model barunya selama beberapa tahun hanya supaya bisa menghabiskan stok lama!Sithlord wrote:As for Honda, I hope so.
I highly doubt it will have the new MR20DE. IRONIS dong, kalau pada waktu itu NMI masih jualan C24, dan mesinnya kalah canggih dengan AUV? Bisa2 harga bekas C24 hancur lebur terjun bebas tanpa parasut! Dan kalaupun sudah ada C25, jika mesinnya sama, siapa yg akan beli C25, jika ada AUV yang jauh lebih murah?Sithlord wrote:And tell me, if they don't use the MR20DE engine on the AUV, what engine do U think they will use ?
Jangan lupa bahwa MR20DE baru dipakai oleh Lafesta dan C25. Cost produksinya masih cukup tinggi. Kalau mau AUV murah, tentu tidak akan pakai mesin ini.
Jangan lupa bahwa fuel consumption QD20DE yang 1:8 berlaku jika mesin itu menarik Serena, yang bobotnya lebih berat dari AUV. Jadi kalau dipasang di AUV tentu akan lebih irit. Selain itu bisa juga powernya dikurangi lagi, atau tingkat emisinya 'diperlonggar', karena orang Indon sudah kebal asap knalpot.
Aku bahkan tidak yakin 100% QD20DE yang akan digunakan. Menurutku NMI akan memodif mesin ini : horsepower dan torque dikurangi, sama seperti TAM dengan Innova! Ha! NMI akan melakukan segala sesuatunya untuk AUV dengan meniru TAM dengan Innova-nya.
Jadi jika Toyota punya mesin Altis (1.8L VVTi) dengan horsepower lebih besar daripada mesin Innova yg cc-nya padahal lebih besar (2.0L), maka NMI akan menggunakan strategi yang sama : mesin yang tidak se-powerful QD20DE, kira2 setara lah dengan milik Innova.
Let's see!
And it will be called 'super AUV' (inspired by your 'super Innova') and it will be priced Rp 240-250 million, clashing with the Serena.Sithlord wrote:I as the emperor have issued a decree ordering the ruler of the NMI system to install at least 2 airbags, ABS, EBD, BA in the AUV, to protect us better. And my spy droid reported that in at least one variant, these safety features will be present.
Well at least they give us a card to choose, do you see NMI offering their diesel models? Bukankah Anda sendiri yang sering mengatakan, lebih baik lebih banyak pilihan daripada sedikit?Sithlord wrote:Try to test drive the Touareg and Renault's diesels, listen to their sound, their performance, and U will realize, as usual, Toyota is keeping their best cards to themselves, still refusing to give us !
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Sat Mar 20, 2004 17:59
- Location: in the globe
Menarik sekali diskusi ttg AUV ini.
Kalo proyeksi keluarnya sekitar th 2007,masih ada waktu 2tahun nih buat nabung!
Yg saya agak bingung ini adalah AUV ini sebenarnya diposisikan dimana?
Kalo masuk MPV apakah gak 'tabrakan' ama Serena?
Kalo mau dipasang di SUV(let saya:"family SUV") apakah tidak memakan porsinya Terano?
Dan kiranya lebih pelik lagi kalo kisaran harganya 200an juta(let say:200-299juta),harganya itu juga menjangkau harga 'Top Selling Car' NMI:X-Trail!
Bisa kebayang rumitnya situasi NMI?
Kalo proyeksi keluarnya sekitar th 2007,masih ada waktu 2tahun nih buat nabung!
Yg saya agak bingung ini adalah AUV ini sebenarnya diposisikan dimana?
Kalo masuk MPV apakah gak 'tabrakan' ama Serena?
Kalo mau dipasang di SUV(let saya:"family SUV") apakah tidak memakan porsinya Terano?
Dan kiranya lebih pelik lagi kalo kisaran harganya 200an juta(let say:200-299juta),harganya itu juga menjangkau harga 'Top Selling Car' NMI:X-Trail!
Bisa kebayang rumitnya situasi NMI?
Avanza@2006>>>
Innova@2010>>>
EcoSport@2014 >>>
Black VRZ@2016
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 739
- Joined: Sun Nov 14, 2004 4:16
- Location: Near......