Nah! Mantap. Dg ada benchmarknya gini jd lbh bs kebayangmadcat015 wrote: ==============
Sisi Interior:
Built quality M8 lebih superior dgn konsistensi panel yang baik. Dan desain yg sederhana tp fungsional. MarkX agak tertinggal di sini...
Dashboard: Bahan MarkX superior... softpad nya lembut. M8 masih pake hardplastic.
Plafon: M8 menggunakan bahan sejenis kain lembut. Mewah dan nyaman. MarkX memakai sejenis plastik agak keras.
Trim Pintu: M8 full kulit dan krom dan panel kayu. MarkX tertinggal disini dengan plastik dan kulit plastik imitasi.
Kursi: Jok fabrik lembut MarkX vs jok kulit mewah M8... punya fanboy masing2...
Instrument Cluster: M8 dengan instrument cluster layaknya mobil konsep: mengambang, hologram, dan ga akan keliatan uzur. MarkX dengan instrument cluster yg sama sederhana nya, tetapi fungsional dan dilengkapi MID. ini yg bikin eneg, di M8 ga ada MID.
Desain tombol: M8 lebih ringkas meski mirip GL. Untungnya, indikator AC mudah dibaca dengan jelas. MarkX unik dengan desain membulat. Sayang nya indikator AC rada sulit di baca saat siang hari.
============
Sisi kekedapan:
MarkX dan M8 nyaris sama dalam keadaan kendaraan diam. Hanya saja dalam tes jalan sebenarnya, kekedapan M8 lebih superior
==============
Sisi HU dan entertainment:
MarkX menggunakan HU China yg kualitas nya pas2 an... ga masalah tinggal diganti. Untuk kualitas dan jumlah speaker, ane ga memperhatikan... *gegara raungan V6 yg merdu*
M8 menang di HU dengan Alpine kelas dewa. Speaker cukup baik: Coaxial. Sayang hanya 4 biji, dan tweeter ga dikasi. Bah!
Tetapi, MarkX memiliki satu hal: Audio Controller di setir... M8 benar2 menyedihkan setirnya... polos sekaliiii...
==============
Sisi driving Exp:
Agak sulit dibandingkan. Bukan apple to apple... tapi duren vs "duren"...
MarkX dengan EPS nya masih memberi driving exp yang sangat menyenangkan, didukung dari sisj teknis enjineering yg luar biasa.
M8, meski bodi segede gaban tapi HAPS steering nya memberi feedback sangat akurat dan cenderung sporty. Menyebabkan delusi kalo M8 ini adalah HatchBack. Ya, sebuah hatchback sepanjang 4.86m dan lebar nyaris 1.9m. Di dukung transmisi yang lembut dengan dua kepribadian..., tinggal pilih: mw lembut... atau jadi setan jalan.
Bantingan suspensi pun juga agak sulit ditandingkan. Sama2 semi stiff meski M8 lebih empuk, bagus utk sedan... lumayan untuk MPV.
Final verdict:
Tidak salah untuk memiliki M8 dan MarkX digarasi...
Sama2 CBU, sama2 fun, dan sama2 saling melengkapi kekurangan masing2...
Thks met

Klo feel saat manuver2 gt gmana met? Sempet dpt kecepatan cukup gak, 80-100an gitu. Pindah lajur, belok, jln keriting, bumpy...sway atau roll nya berasa gmana, dbanding/dg benchmark yg hari2 ente pegang?