Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
datsu wrote:Menurut ane sih toyota pasti udah punya mesin 1500cc baru dan canggih, tapi belum yakin dengan reliability nya di indonesia kalo dicekokin premium... perlu diingat juga kalau pasar kelas 1500cc ini masih sensitif BBM juga...
Jangankan kelas ini,, camry aja banyak yang masih premium gimana yaris..... Itulah kenapa mesin toyota belum ada yang berani Direct Injection.
Tapi harusnya dipasang dual vvt-i di mesin lama bisa aja,, kecuali kalau secara teknis malah bikin makin gak bisa premium..
Oops, ane biasa isi Camry ane pake Premium...
Sampe sekarang aman2 aja kok, udah 80.000an KM
Hebat ya Toyota...
Last edited by amfibi on Fri Nov 01, 2013 15:32, edited 1 time in total.
Jakarta -Mulai tahun depan hatchback andalan Toyota, Yaris bakal ada tulisan 'made in Indonesia'. Toyota Yaris akan diproduksi di PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Karawang, Jawa Barat.
Jadi, mulai tahun depan Indonesia tidak lagi tergantung dengan pasokan dari Thailand. Selama ini Indonesia menerima suplai hatchback Yaris dari Negeri Gajah Putih itu.
"Tahun depan pasti. Sebenarnya dari tahun tahun sebelumnya Yaris dipindahkan ke sini (Indonesia), gitu. Tapi kan faktanya masih di Thailand," kata Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM), Johnny Darmawan di kantor pusat TAM, Sunter, Jakarta, Sabtu (27/10/2013).
Menurut Johnny, dipilihnya Indonesia menjadi basis produksi Toyota Yaris karena Toyota ikut program 'eco car' di Thailand, sehingga mengubah strategi bisnis Toyota dari Yaris 1.500 cc menjadi Yaris 1.200 cc (eco car).
Toyota Thailand seperti yang dijelaskan Johnny tidak bisa memilih sekaligus 2 model. Karena itu Toyota Yaris 1.500 cc tidak diproduksi di sana.
"Giliran Thailand berubah eco car, itu pusing. Dia (Toyota) tidak bisa running 2, mau eco car atau Yaris. Makanya dikorbankan Yaris 1.500 cc," tandas Johnny.
Sementara itu, Johnny belum bisa memastikan apakah Indonesia menjadi basis produksi Yaris untuk pasar otomotif ASEAN. Namun melihat rencana TAM bukan tidak mungkin Indonesia jadi basis untuk memasok kebutuhan pasar otomotif ASEAN.
"Yang baik adalah ekspor meningkat. Karena impor akan mempengaruhi lajunya perekonomian. Impor tekan abis yang tidak perlu ketatin," tutupnya.
(ikh/ddn)
Langkah bagus dari TAM...
Ane mencium aroma bisnis, which is good...
tulisnya doank menekan impor, tar ujung2nya harga produksi lokal seharga yaris impor trs alasannya 70% komponen nya dari luar jadi harganya segitu sama aja donk
datsu wrote:Menurut ane sih toyota pasti udah punya mesin 1500cc baru dan canggih, tapi belum yakin dengan reliability nya di indonesia kalo dicekokin premium... perlu diingat juga kalau pasar kelas 1500cc ini masih sensitif BBM juga...
Jangankan kelas ini,, camry aja banyak yang masih premium gimana yaris..... Itulah kenapa mesin toyota belum ada yang berani Direct Injection.
Tapi harusnya dipasang dual vvt-i di mesin lama bisa aja,, kecuali kalau secara teknis malah bikin makin gak bisa premium..
Oops, ane biasa isi Camry ane pake Premium...
Sampe sekarang aman2 aja kok, udah 80.000an KM
Hebat ya Toyota...
jangankan mesin 2400... mesin 3500 alphard aja masih aman pake premium,,,, hehehehee... disini lah sadarnya toyota.. coba dia bikin alphard direct injection. Pake premium pasti mogok. Udah ratusan kali alphard masuk bengkel gara2 sopirnya ngisiin premium.....
========== I'm flying with my Siti Powered by L15Z1 N/A
Prestige wrote:Om om sekalian
Ngomong2 soal CRV RM d cekokin sama premium, emg bisa yah ?
Soalnya d tangki na ada tulisan, min ron/roz 91
Premium ron nya 87 kn yah ?
premium ron 88 om..
kalo dipake di mesin kompresi tinggi bisa "terbakar" sebelum waktunya, nyebabin pembakaran kurang sempurna dan berakibat sisa pembakaran numpuk..
Prestige wrote:Om om sekalian
Ngomong2 soal CRV RM d cekokin sama premium, emg bisa yah ?
Soalnya d tangki na ada tulisan, min ron/roz 91
Premium ron nya 87 kn yah ?
Tmn nyokap gw seh CRV RMnya pake Premium dari 1/2 taon lalu...
kadang bingung ama bensin ron 88 ama 92..
pernah punya civic 2009 anti premium, selalu ron 92, tarikan biasa aja + bensin rata2 1:8,xx (mid) dan suka ngelitik..
temen punya civic 2010 pake premium, tarikan lebih responsif & bensin rata2 1:10,xx (mid) dan ga ngelitik..
Sebenerny orang yg drive dg tipikal mengemudi di low rpm maka kemungkinanny akan lebih besar untuk mobilnya ngelitik
Ini saya alami sendiri di innova bokap, dan satuny innova rentalan ...yah ente tau ndiri lah barang rental,, so begitu innova bokap ngelitik nya naujubileh,, sednag rentalan malah ga ngelitik2 amat
Serta di mobil yg selelu main rpm atas , kya habanja ,, klo pkenya kasar dn rpm smp redline2 terus ilang juga tuh ngelitik.... kwkwkwk
Tp ini kurang ilmiah lho,, hanya berdasar pengalaman pribadi pk mobil kampung,, klo civic ma gwe ga faham
Sering digeber makanya mesinnya bersih... Tp liat2 sikon dl kalo mau geber... Bro jambang aja swiftnya jd ga ngelitik habis digeber...
Ad yg lebih aneh lg, temen gw py Jazz 2009 suara knalpotnya malah lebih garang drpd Jazz yg laen... Kata dia seh, "mungkin gegara gw geber tiap hari yak"
OK. Ngomong2 akurasi & feedback stir Yaris sndiri bagus ga? Ane ngarep sih yang kali ini jauh lebih bagus dna buat matic ada paddle shift. Syukur2 yang keluar tuh 6-speed.