Pak MS Hidayat : "Ada apa ini ?"

Forum untuk mengobrol hal-hal bebas.
Bisa dibuka oleh visitor dan member.

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Salvanost
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3281
Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44

Re: Bilang sama MS Hidayat, lw dibayar brapa sm pabrikan mob

Post by Salvanost »

rasanya mobil cuma buat bisnis masih susah diterapin di sini
banyak usaha wiraswasta, otomatis mobil operasional bisnis juga mobil keluarga

apalagi Jakarta aja dulu Jokowi atau Ahok bilang mau bangun 1000 pasar

mungkin caranya emang ga salah
pusat2 bisnis yang bisa bayar tiket yang rada mahal
perlu dibangun transportasi massal kaya mrt duluan

tapi gimana mau make MRT
jalan kaki aja kalah sama motor, trotoar pejalan kaki aja dipake motor
liat fatmawati aja trotoar pejalan kaki mau dijadiin jalan raya

budaya jalan kakinya itu benar2 susah buat diterapkan
selama masih ada motor, musuh utama pejalan kaki

ujung2nya ga cuma mobil LCGC yang perlu dipermasalahin
motor juga
itupun dengan pembangunan yang ga merata
ga mungkin diterapkan di luar pulau Jawa

mungkin usir aja kali ya pemakai motor sama mobil di Jakarta
supaya Jakarta jadi sepi dan ga macet :mky_04:

udha pasrah aja
kita nikmatin aja macet parah selama 6 tahun :mky_03:
Prestige
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1172
Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03

Re: Bilang sama MS Hidayat, lw dibayar brapa sm pabrikan mob

Post by Prestige »

Wkwkwkw d jepang mungkin bisa ada parkir sepeda d mana2
Kalo d indo ada, ane ga yakin
Soalnya pasti ilang wkwkwkw
Wong motor ane aja d taro depan rumah ilang, apalagi sepeda yg tinggal d gowes doang kwkwkwkw
Meskipun pke rante, jaman skrg bnyk alat yg bisa "mutusin" gembok
Apalagi rante kwwkwkwk gampang bngt bagi maling mah
Salvanost
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3281
Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44

Re: Bilang sama MS Hidayat, lw dibayar brapa sm pabrikan mob

Post by Salvanost »

nanti yang kasihan ya anak2 kita sendiri
naik angkot susah udha mulai mahal dan macet
naik mobil, sumber kemacetan
jalan kaki ga mungkin
naik motor susah ada Pak polisi :big_slap:
http://news.detik.com/read/2013/09/12/1 ... d771104bcj

Lantas Jakbar Amankan 48 Motor Pelajar Dalam Razia Selama 2 Hari
Jakarta - Satuan Lantas Polres Jakarta Barat dalam waktu dua hari berhasil mengamankan 48 sepeda motor dari para pelajar. Motor mereka diamankan dikarena para pelajar tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

"Kita lakukan razia sejak kemarin. Di hari pertama, kita amankan 45 motor. Sedangkan untuk hari kedua kita amankan 3 motor," ujar Wakasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Budiyono, kepada wartawan saat dihubungi, Kamis (12/9/2013).

Budiyono mengatakan, puluhan motor yang terjaring razia dilakukan oleh delapan polsek yang berada di wilayah Jakarta Barat. Lalu puluhan motor tersebut dibawa ke kolong Jembatan Tol Tomang.

"Jadi kalau orang tua mau mengambil motornya harus menjalani proses hukum. Mereka bisa mengambil kembali kendaraan jika sudah mengurus surat tilang," ujarnya.

Budiyono menambahkan, Satuan Lantas Polres Metro Jakarta Barat akan terus melakukan razia hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Hal tersebut dilakukan karena maraknya pelajar yang tidak memiliki SIM membawa motor ke sekolah.
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Bilang sama MS Hidayat, lw dibayar brapa sm pabrikan mob

Post by VanzMatic »

Prestige wrote:Wkwkwkw d jepang mungkin bisa ada parkir sepeda d mana2
Kalo d indo ada, ane ga yakin
Soalnya pasti ilang wkwkwkw
Wong motor ane aja d taro depan rumah ilang, apalagi sepeda yg tinggal d gowes doang kwkwkwkw
Meskipun pke rante, jaman skrg bnyk alat yg bisa "mutusin" gembok
Apalagi rante kwwkwkwk gampang bngt bagi maling mah
alaaaa...
Apa gunanya ada mbah dukun Bhanaspati?
Tinggal order diisi kuyang, kalo ada yang niat embat sepeda kita walaupun udah digembok rantei, kuyangnya yang akan nyetrum malingnya ampe koit.

:big_biglaugh:

Hallo mbah Bhanas?
:big_peace:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Bilang sama MS Hidayat, lw dibayar brapa sm pabrikan mob

Post by Turboman »

Pak bisti yth
Mungkin ada baiknya opini anda dikasih tag IMO / IMHO dimana anda menulis "bodoh"......krn hal tsb adalah sudut pandang anda pribadi semata

IMO (kalo yg saya lihat):
Prinsip kehidupan bermobilitas dgn mobil pribadi harus diakui sebetulnya adalah salah 1 unsur dalam dunia kapitalisme

Industri Otomotif menciptakan lapangan kerja dan multiplier effect yg luas YES......tetapi penjualan hasil produknya mesti ada regulasi juga sangat masuk akal, krn menyangkut penggunaan area ruang publik & energy, beda dengan produk gadget yg kecil & gak makan tempat di ruang publik.

Utk kota kecil & pedesaan mobil dibutuhkan memang benar dimana transportasi massal terbatas, tapi kalau mobil pribadi menjadi satu satunya tumpuan mobilitas penduduk maka menurut saya pribadi berarti ada yg salah dgn manajemen pimpinan kota kecil / desa tsb.
Bukankah kita juga mengenal istilah "Angkutan Pedesaan".......tentunya pemprov daerah tsb juga dapat mengupayakan angkutan sederhana dgn bus / Minibus utk penduduk serta kereta utk mobilitas penduduk ke desa lain / kota lain.

Utk soal transportasi massal saya pribadi salut dan angkat jempol dgn konsep negara sosialis yang dimana mana mengedepankan angkutan massal, baik utk kota besar hingga kota kecil / desa......sayangnya paham "gaya hidup efisien" ini scr Global tergusur oleh paham kapitalisme yg mengedepankan konsumerisme

Kalau saya pribadi nggak setuju dengan indikator rasio jumlah penjualan mobil VS penduduk sbg lambang "kehebatan"....itu benar2 paham kapitalis banget...banget banget banget.......

Saya lebih suka melihat ukuran persentasi mobilitas penduduk yg terangkut transportasi massal.....makin tinggi & makin memuaskan rakyat banyak nah itu berarti makin hebat.....manajemen Pemerintah-nya Pro Rakyat.

jadi kalau mau dibilang keadilan bagi seluruh lapisan rakyat menurut ideal saya ya mestinya tersedia sarana transportasi yang dapat menjangkau semua lapisan & kebutuhan rakyat, bagaimana mobilitas publik diukur dr segi waktu & biaya, bukan diukur dgn tingkat kepemilikan mobil pribadi.

Sorry bila ada yg gak sepaham

sekedar opini pribadi semata

salam Transportasi massal

bisti wrote:LCGC itu kalo gk salah awalnya dari thailand yg mncoba menaikkan pangsa pasar otomotifnya dgn kasih insentif utk mobil hemat energi dan naikin industri thailand krn harus produk thailand...
akhirnya Indonesia yg bercita2 jadi raja otomotif ASEAN gk mau kalah mnarik industri otomotif ke Indonesia dgn iming2 pasar yg demikian besar dan perbandingan mobil per jumlah penduduk masih sangat kecil..
kalo thailand jual mobil 1 jt jumlah penduduk 60-70 jt.....harusnya jualan mobil di indonesia per taun 4 juta...nah lho...itu baru bandingin dgn thailand...mau dibandingin jepang..populasi 127jt jualan mobil 3,3 juta...berarti kalo indonesia jualan kayak level jepang harusnya sekitar 6-7 juta....tuh khan masih jauh level
saya pernah tinggal di jepang
saya tahu semua orang suka naik kereta..
tapi saya tahu juga bahwa semua keluarga punya mobil pribadi
disana mobil gk dibuat mahal krn itu menyangkut perekonomian jepang..pusing mereka kalo jualan mobilnya anjlok..
karena itu mobil lama dipajakin tinggi mobil baru murah..biar orang beli mobil baru..dan harga kei car srkitar 1 juta yen
atau 110 jutaan..sedan murah...
maksud saya kenapa industri otomotif indonesia harus dicibir...baru juga jualan 1juta aja dicibir katanya bikin macet...
yg saya pikir bagus ya:
1 perbaiki transportasi massal agar aman nyaman
2 tetap jalankan LCGC utk pemerataan agar level menengah kebawah bisa punya mobil baru

industri otomotif jg pilar ekonomi kok..brapa juta orang bekerja disana..
kalo jalan dipajakin...kota yg padat pajak mobil lebih mahal...itu saya setuju..
tapi kalo harga mobil dimahalin agar jakarta dan kota besar lain gakmacet dan efeknya orang daerah yg gk macet jg akhirnya gk mampu beli mobil...nah ini yg saya pikir kebijakan tidak adil dan bodoh
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
firawan6275
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 398
Joined: Tue Aug 11, 2009 8:11
Location: Medan

Re: Bilang sama MS Hidayat, lw dibayar brapa sm pabrikan mob

Post by firawan6275 »

Om Momod,..

IMHO, sebaiknya thread ini dipindahkan dari SUV kecuali jika ada relevansinya dgn topic SUV. Thanks.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Bilang sama MS Hidayat, lw dibayar brapa sm pabrikan mob

Post by Turboman »

firawan6275 wrote:Om Momod,..

IMHO, sebaiknya thread ini dipindahkan dari SUV kecuali jika ada relevansinya dgn topic SUV. Thanks.
Siaapppp :frm_salut:
* Bukan ajakan Beli *
twa
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 614
Joined: Wed Apr 09, 2008 9:22
Daily Vehicle: CX-5 KF

Re: Bilang sama MS Hidayat, lw dibayar brapa sm pabrikan mob

Post by twa »

“Membangun sebuah negara (kota), bukanlah menjadikan orang miskin bisa bermobil, tetapi menjadikan orang kaya mau menggunakan transportasi umum.”

- Enrique penasola -Walikota Bogota ( 1998-2001 )
bisti
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 202
Joined: Thu Mar 13, 2008 3:19

Re: Bilang sama MS Hidayat, lw dibayar brapa sm pabrikan mob

Post by bisti »

@om Turboman..iya makasih ngingetin saya...sebenarnya saya terpancing bilang bodoh untuk mengimbangi pendapat bahwa program LCGC adalah program bodoh...ya itulah gunanya forum..utk bertukar pikiran..
User avatar
ecco
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 960
Joined: Wed Aug 14, 2013 13:07

Re: Bilang sama MS Hidayat, lw dibayar brapa sm pabrikan mob

Post by ecco »

baru aja ane lewat showroom toyota, wuih...rame boneng "rakyat kecil" antri untuk liat LCGC - sampe jalan rada macet, karena mobil2 yang dibawa oleh "rakyat kecil" pada parkir pinggir jalan...hidup "rakyat kecil"... :big_peace: sayang ane gak sempet foto...mau puter balik foto di komplen bini wkwkwkwkwk
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
User avatar
madfox18
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 641
Joined: Wed Sep 11, 2013 4:50

Re: Bilang sama MS Hidayat, lw dibayar brapa sm pabrikan mob

Post by madfox18 »

ecco wrote:baru aja ane lewat showroom toyota, wuih...rame boneng "rakyat kecil" antri untuk liat LCGC - sampe jalan rada macet, karena mobil2 yang dibawa oleh "rakyat kecil" pada parkir pinggir jalan...hidup "rakyat kecil"... :big_peace: sayang ane gak sempet foto...mau puter balik foto di komplen bini wkwkwkwkwk
Om,gk semua yg beli mobil lcgc itu rakyat kecil loh.byk juga org yg mapan beli itu mobil.so,hati" menggunakan kata rakyat kecil.

SLOW BUT SURE
User avatar
dubz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 805
Joined: Sat May 11, 2013 2:07

Re: Bilang sama MS Hidayat, lw dibayar brapa sm pabrikan mob

Post by dubz »

Bagus lah org bisa beli mobil baru..lebih irit. Gak perlu kepo orang mau beli apa kek. Di daerah gak punya kendaraan pribadi ya repot. Muluk2 banget angkutan pedesaan wkwkwk...
User avatar
Bueuk_32
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2002
Joined: Fri Oct 26, 2012 12:47

Re: Bilang sama MS Hidayat, lw dibayar brapa sm pabrikan mob

Post by Bueuk_32 »

bisti wrote:LCGC itu kalo gk salah awalnya dari thailand yg mncoba menaikkan pangsa pasar otomotifnya dgn kasih insentif utk mobil hemat energi dan naikin industri thailand krn harus produk thailand...
akhirnya Indonesia yg bercita2 jadi raja otomotif ASEAN gk mau kalah mnarik industri otomotif ke Indonesia dgn iming2 pasar yg demikian besar dan perbandingan mobil per jumlah penduduk masih sangat kecil..
kalo thailand jual mobil 1 jt jumlah penduduk 60-70 jt.....harusnya jualan mobil di indonesia per taun 4 juta...nah lho...itu baru bandingin dgn thailand...mau dibandingin jepang..populasi 127jt jualan mobil 3,3 juta...berarti kalo indonesia jualan kayak level jepang harusnya sekitar 6-7 juta....tuh khan masih jauh level
saya pernah tinggal di jepang
saya tahu semua orang suka naik kereta..
tapi saya tahu juga bahwa semua keluarga punya mobil pribadi
disana mobil gk dibuat mahal krn itu menyangkut perekonomian jepang..pusing mereka kalo jualan mobilnya anjlok..
karena itu mobil lama dipajakin tinggi mobil baru murah..biar orang beli mobil baru..dan harga kei car srkitar 1 juta yen
atau 110 jutaan..sedan murah...
maksud saya kenapa industri otomotif indonesia harus dicibir...baru juga jualan 1juta aja dicibir katanya bikin macet...
yg saya pikir bagus ya:
1 perbaiki transportasi massal agar aman nyaman
2 tetap jalankan LCGC utk pemerataan agar level menengah kebawah bisa punya mobil baru

industri otomotif jg pilar ekonomi kok..brapa juta orang bekerja disana..
kalo jalan dipajakin...kota yg padat pajak mobil lebih mahal...itu saya setuju..
tapi kalo harga mobil dimahalin agar jakarta dan kota besar lain gakmacet dan efeknya orang daerah yg gk macet jg akhirnya gk mampu beli mobil...nah ini yg saya pikir kebijakan tidak adil dan bodoh
setuju om, sampe sekarang saya masih belum mampu memahami tudingan mobil LCGC sebagai penyebab kemacetan. logika saya sih, jika sesuatu itu dihukumi sebagai sebab-akibat, maka jika si sebab itu dihilangkan harusnya akibat yg ditimbulkan pun tidak terjadi. Artinya kalo kita mau mendikotomikan antara LCGC dan non LCGC, mestinya kita bisa melihat secara obyektif seandainya dalam satu hari mobil LCGC dilarang beroperasi, dan di hari yg lain mobil non LCGC (artinya city car; compact, medium hingga big MPV & SUV, dll) yg dilarang beroperasi kira2 di hari yg mana yg bakal macet? :e-whistle: Ga layak lah saya kira menyebut LCGC sebagai kebijakan bodoh jika acuan kebodohannya diambil dari akibat yg bisa ditimbulkan, padahal akibat tsb sebenarnya juga disebabkan oleh jenis mobil yg lain. toh sama2 berkontribusi pada kemacetan :mrgreen: sama aja kaya orang yg gondrong nuding yg rambutnya cepak akan menyebabkan berkembang biaknya kutu rambut. Padahal selama masih sama2 berambut ya sama2 berpotensi dihinggapi kutu kalo sama2 ga dirawat (malah yg gondrong lebih beresiko kan?) :drinking: sama2 pemilik rambut ya ga usah menuding model rambut tertentu yg bisa berkutu, toh sama2 rambut, beda model doang. Sama2 kendaraan pribadi, mau LCGC kek, mau city car kek, mau SUV kek sama2 "produk yg berkontribusi pada kemacetan" :big_biglaugh:

Bukan bermaksud anti terhadap kendaraan pribadi, malah saya sih justru senang kalo harga mobil baru itu dibuat terjangkau oleh berbagai lapisan masyarakat, agar setiap keluarga bisa punya, karena kita juga harus tetap realistis, masih banyak kondisi2 tertentu yg tidak mungkin menggunakan kendaraan umum. Tapi penggunaannya memang perlu dibatasi, misal dg harga bbm yg mahal, parkir yg mahal atau aturan2 lain (yg menyentuh tidak hanya bagi orang berpenghasilan rendah tapi jg yg berpenghasilan tinggi), yg akan membuat orang berpikir untuk transportasi sehari2 menggunakan kendaraan umum lebih menguntungkan daripada kendaraan pribadi. Dan aturan2 tsb juga seharusnya berlaku untuk semua jenis, bukan hanya untuk mobil LCGC saja atau mobil jenis lain saja, selama masih sama2 kendaraan pribadi.

akan lebih mencerdaskan kalo trit yg membahas mobil LCGC itu lebih kepada soal teknis dari si mobil, sama seperti trit2 yg lain. Misalkan apakah mobil tsb layak digunakan? jangan2 baru sebulan udah rontok, jangan2 ditowel motor aja ringsek dan terbakar, misalnya loh ya.. :mrgreen: jadi kalo ternyata tidak layak, nanti judul tritnya bisa diganti "bilang sama MS Hidayat, situ mau bunuh orang indonesia pelan2 ya? murah sih murah tapi standar keamanannya dipenuhi jg dong!" :mrgreen:
"The Power of ren-Dreams"
Image
User avatar
madfox18
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 641
Joined: Wed Sep 11, 2013 4:50

Re: Bilang sama MS Hidayat, lw dibayar brapa sm pabrikan mob

Post by madfox18 »

Bueuk_32 wrote:
bisti wrote:LCGC itu kalo gk salah awalnya dari thailand yg mncoba menaikkan pangsa pasar otomotifnya dgn kasih insentif utk mobil hemat energi dan naikin industri thailand krn harus produk thailand...
akhirnya Indonesia yg bercita2 jadi raja otomotif ASEAN gk mau kalah mnarik industri otomotif ke Indonesia dgn iming2 pasar yg demikian besar dan perbandingan mobil per jumlah penduduk masih sangat kecil..
kalo thailand jual mobil 1 jt jumlah penduduk 60-70 jt.....harusnya jualan mobil di indonesia per taun 4 juta...nah lho...itu baru bandingin dgn thailand...mau dibandingin jepang..populasi 127jt jualan mobil 3,3 juta...berarti kalo indonesia jualan kayak level jepang harusnya sekitar 6-7 juta....tuh khan masih jauh level
saya pernah tinggal di jepang
saya tahu semua orang suka naik kereta..
tapi saya tahu juga bahwa semua keluarga punya mobil pribadi
disana mobil gk dibuat mahal krn itu menyangkut perekonomian jepang..pusing mereka kalo jualan mobilnya anjlok..
karena itu mobil lama dipajakin tinggi mobil baru murah..biar orang beli mobil baru..dan harga kei car srkitar 1 juta yen
atau 110 jutaan..sedan murah...
maksud saya kenapa industri otomotif indonesia harus dicibir...baru juga jualan 1juta aja dicibir katanya bikin macet...
yg saya pikir bagus ya:
1 perbaiki transportasi massal agar aman nyaman
2 tetap jalankan LCGC utk pemerataan agar level menengah kebawah bisa punya mobil baru

industri otomotif jg pilar ekonomi kok..brapa juta orang bekerja disana..
kalo jalan dipajakin...kota yg padat pajak mobil lebih mahal...itu saya setuju..
tapi kalo harga mobil dimahalin agar jakarta dan kota besar lain gakmacet dan efeknya orang daerah yg gk macet jg akhirnya gk mampu beli mobil...nah ini yg saya pikir kebijakan tidak adil dan bodoh
setuju om, sampe sekarang saya masih belum mampu memahami tudingan mobil LCGC sebagai penyebab kemacetan. logika saya sih, jika sesuatu itu dihukumi sebagai sebab-akibat, maka jika si sebab itu dihilangkan harusnya akibat yg ditimbulkan pun tidak terjadi. Artinya kalo kita mau mendikotomikan antara LCGC dan non LCGC, mestinya kita bisa melihat secara obyektif seandainya dalam satu hari mobil LCGC dilarang beroperasi, dan di hari yg lain mobil non LCGC (artinya city car; compact, medium hingga big MPV & SUV, dll) yg dilarang beroperasi kira2 di hari yg mana yg bakal macet? :e-whistle: Ga layak lah saya kira menyebut LCGC sebagai kebijakan bodoh jika acuan kebodohannya diambil dari akibat yg bisa ditimbulkan, padahal akibat tsb sebenarnya juga disebabkan oleh jenis mobil yg lain. toh sama2 berkontribusi pada kemacetan :mrgreen: sama aja kaya orang yg gondrong nuding yg rambutnya cepak akan menyebabkan berkembang biaknya kutu rambut. Padahal selama masih sama2 berambut ya sama2 berpotensi dihinggapi kutu kalo sama2 ga dirawat (malah yg gondrong lebih beresiko kan?) :drinking: sama2 pemilik rambut ya ga usah menuding model rambut tertentu yg bisa berkutu, toh sama2 rambut, beda model doang. Sama2 kendaraan pribadi, mau LCGC kek, mau city car kek, mau SUV kek sama2 "produk yg berkontribusi pada kemacetan" :big_biglaugh:

Bukan bermaksud anti terhadap kendaraan pribadi, malah saya sih justru senang kalo harga mobil baru itu dibuat terjangkau oleh berbagai lapisan masyarakat, agar setiap keluarga bisa punya, karena kita juga harus tetap realistis, masih banyak kondisi2 tertentu yg tidak mungkin menggunakan kendaraan umum. Tapi penggunaannya memang perlu dibatasi, misal dg harga bbm yg mahal, parkir yg mahal atau aturan2 lain (yg menyentuh tidak hanya bagi orang berpenghasilan rendah tapi jg yg berpenghasilan tinggi), yg akan membuat orang berpikir untuk transportasi sehari2 menggunakan kendaraan umum lebih menguntungkan daripada kendaraan pribadi. Dan aturan2 tsb juga seharusnya berlaku untuk semua jenis, bukan hanya untuk mobil LCGC saja atau mobil jenis lain saja, selama masih sama2 kendaraan pribadi.

akan lebih mencerdaskan kalo trit yg membahas mobil LCGC itu lebih kepada soal teknis dari si mobil, sama seperti trit2 yg lain. Misalkan apakah mobil tsb layak digunakan? jangan2 baru sebulan udah rontok, jangan2 ditowel motor aja ringsek dan terbakar, misalnya loh ya.. :mrgreen: jadi kalo ternyata tidak layak, nanti judul tritnya bisa diganti "bilang sama MS Hidayat, situ mau bunuh orang indonesia pelan2 ya? murah sih murah tapi standar keamanannya dipenuhi jg dong!" :mrgreen:
Bijak sekali om buluk ini.

SLOW BUT SURE
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Bilang sama MS Hidayat, lw dibayar brapa sm pabrikan mob

Post by Turboman »

LCGC dibilang program bodoh sih enggak, tapi kalau saja Pemerintah lebih mengutamakan utk :
- Fokus pengembangan MRT & kereta AKAP high speed
- Pembangunan merata di berbagai kota guna mencegah urbanisasi ke kota besar
- Pembangunan tata kota yang nyaman utk jalan kaki / naik sepeda

Maka tentu hal tsb akan lebih smart

Saya setuju banget dgn apa yg diposting twa

Tetap kalau saya pribadi sih :
pemerintah wajib menyediakan sarana utk mobilitas penduduk dgn biaya terjangkau dan tepat waktu, karena itu sebetulnya salah 1 kewajiban pemerintah.

Sehingga kepemilikan mobil bagi setiap orang / keluarga merupakan opsi , boleh punya / boleh tidak......dgn kata lain : gak ada elu (mobil) gw juga bisa kemana mana dengan mudah

Dalam hal penyediaan sarana transportasi massal harus diakui di sistem Sosialis yg terbaik, sayangnya belakangan ini sistem sosialis dimana2 kegusur ama kapitalis

Skg banyak konsep kota yg penduduknya bisa bermobiltas tanpa mobil dgn visi "Green city" alias bebas polusi knalpot dan suara
http://www.businessinsider.com/china-is ... 12-11?op=1

Dgn demikian mobil hanya digunakan utk pergi ke luar kota aja :frm_tumbright:

Maaf ya jika gak sepaham

Just IMO ajah

*Car free city fans*
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Bilang sama MS Hidayat, lw dibayar brapa sm pabrikan mob

Post by Turboman »

Soal mobil murah :
Tanpa LCGC pun skg harga mobil seken banyak yg sgt terjangkau, spt Xenia / Sirion / Picanto / APV / Karimun gen.1 / D Ceria, dll.

Mobil2 tsb juga mudah direstorasi hingga mendekati kondisi baru, biaya restorasi gak mahal (kalo Picanto gak paham)

Innopah bensin matic tahun 2004 - 2005 aja harga bekasnya dah ancur2-an, di bawah harga Brio Satya baru (ada teman pernah ngangkat di bawah cepek), kalo jeli dalam memilih bisa dapat barang yg sgt bagus / sgt terawat en biaya utk rekondisi Ipah juga sgt terjangkau, rekondisi kaki2 / mesin (waterpump) / Evap AC / karet2 pintu & jendela......minus konsumsi BBM, tapi pasang Dastek dan nyetir pulse en glide bisa lumayan lebih irit.

IMO & CMIIW

*Bukan PDG mobil 2nd*
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
ecco
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 960
Joined: Wed Aug 14, 2013 13:07

Re: Bilang sama MS Hidayat, lw dibayar brapa sm pabrikan mob

Post by ecco »

madfox18 wrote:
ecco wrote:baru aja ane lewat showroom toyota, wuih...rame boneng "rakyat kecil" antri untuk liat LCGC - sampe jalan rada macet, karena mobil2 yang dibawa oleh "rakyat kecil" pada parkir pinggir jalan...hidup "rakyat kecil"... :big_peace: sayang ane gak sempet foto...mau puter balik foto di komplen bini wkwkwkwkwk
Om,gk semua yg beli mobil lcgc itu rakyat kecil loh.byk juga org yg mapan beli itu mobil.so,hati" menggunakan kata rakyat kecil.
Buset deh om, ente nggak liat itu tanda kutip? Perlu ane perjelas lagi sindiran "rakyat kecil". Justru gw gak percaya seujung kuku kalo nyang beli itu rakyat kecil beneran...rakyat kecil yg gw tau itu nyicil motor aja susah...kalo rakyat yg badannya kecil mungkin beda...duitnya bisa lbh byk dari "rakyat gede" :mky_01:
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
User avatar
ecco
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 960
Joined: Wed Aug 14, 2013 13:07

Re: Bilang sama MS Hidayat, lw dibayar brapa sm pabrikan mob

Post by ecco »

Turboman wrote:Soal mobil murah :
Tanpa LCGC pun skg harga mobil seken banyak yg sgt terjangkau, spt Xenia / Sirion / Picanto / APV / Karimun gen.1 / D Ceria, dll.

Mobil2 tsb juga mudah direstorasi hingga mendekati kondisi baru, biaya restorasi gak mahal (kalo Picanto gak paham)

Innopah bensin matic tahun 2004 - 2005 aja harga bekasnya dah ancur2-an, di bawah harga Brio Satya baru (ada teman pernah ngangkat di bawah cepek), kalo jeli dalam memilih bisa dapat barang yg sgt bagus / sgt terawat en biaya utk rekondisi Ipah juga sgt terjangkau, rekondisi kaki2 / mesin (waterpump) / Evap AC / karet2 pintu & jendela......minus konsumsi BBM, tapi pasang Dastek dan nyetir pulse en glide bisa lumayan lebih irit.

IMO & CMIIW

*Bukan PDG mobil 2nd*
Setujuh Om Turbo, tanpa sadar sebenarnya LC car itu dah bejibun, masalah GC sih ntar dulu :mky_01: ....cuman emg gak baru, sticker lolos QA dah lepas wkwkwk
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
User avatar
madfox18
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 641
Joined: Wed Sep 11, 2013 4:50

Re: Bilang sama MS Hidayat, lw dibayar brapa sm pabrikan mob

Post by madfox18 »

ecco wrote:
madfox18 wrote:
ecco wrote:baru aja ane lewat showroom toyota, wuih...rame boneng "rakyat kecil" antri untuk liat LCGC - sampe jalan rada macet, karena mobil2 yang dibawa oleh "rakyat kecil" pada parkir pinggir jalan...hidup "rakyat kecil"... :big_peace: sayang ane gak sempet foto...mau puter balik foto di komplen bini wkwkwkwkwk
Om,gk semua yg beli mobil lcgc itu rakyat kecil loh.byk juga org yg mapan beli itu mobil.so,hati" menggunakan kata rakyat kecil.
Buset deh om, ente nggak liat itu tanda kutip? Perlu ane perjelas lagi sindiran "rakyat kecil". Justru gw gak percaya seujung kuku kalo nyang beli itu rakyat kecil beneran...rakyat kecil yg gw tau itu nyicil motor aja susah...kalo rakyat yg badannya kecil mungkin beda...duitnya bisa lbh byk dari "rakyat gede" :mky_01:
Kagak nampak om.wkwkwkkk.
Pas baca kagak pake kacamata.
Keblinger gw.hahahaa
Sry om.
:ngacir: :ngacir:

SLOW BUT SURE
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Bilang sama MS Hidayat, lw dibayar brapa sm pabrikan mob

Post by Turboman »

ecco wrote: tanpa sadar sebenarnya LC car itu dah bejibun, masalah GC sih ntar dulu :mky_01: ....cuman emg gak baru, sticker lolos QA dah lepas wkwkwk
Sticker tinggal beli

sticker std emisi ala JDM yg bintang2 konon juga ada yg jual

kiik kiik kiik
:wkkk:
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
dubz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 805
Joined: Sat May 11, 2013 2:07

Re: Bilang sama MS Hidayat, lw dibayar brapa sm pabrikan mob

Post by dubz »

Negara2 sosialis bagus iya bikin transportasi massal....Pyongyang pun bagus. Tapi apa seperti itu mau kita? Rakyatnya kelaparan wkwkwkwk...pada jelek2in kapitalisme - negara maju/makmur mana yg sosialis? USSR ama RRC dulu sok sosialis...skrg malah pake kapitalisme paling sadis. Uni Soviet dulu pada pake mobil Trabant, mau Indonesia sosialis?

Ada pilihan skrg buat lebih banyak orang bisa beli mobil BARU - itu adalah kenikmatan sendiri. Bisa dimodif, bisa dipoles2 trus diplototin sambil tersenyum, tenang bergaransi. Kok malah sewot gak senang...LGCC bikin tambah macet? Nah situ ngapain pake mobil? Kalo mau adil sekalian semua suruh naik angkot, semua naik "angkutan pedesaan".

Pengembangan transportasi massal memang bagus, tapi gak ada salahnya orang punya mobil. Nanti MRT Jakarta sudah jalan, kalo Jokowi berhasil merapikan Jakarta...akan sendirinya orang naik angkutan umum - mobil buat dipoles poles aja dirumah...
User avatar
dubz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 805
Joined: Sat May 11, 2013 2:07

Re: Bilang sama MS Hidayat, lw dibayar brapa sm pabrikan mob

Post by dubz »

Primatech wrote:Sumpah ya, ane dendam banget sama ni gerombolan si kebo, dan korporat jepang si boyota, daihasu, dan honda. Yg dipikir cuma duit2. Honda masih mending lah karena hanya ikut2an aj dgn brio satya dn g memaksa pemerintah di awal dengn buka inden produk LCGCny, yg paling parah ni si Boyota dan Daihasu ni...grrrrr :frm_bang_head:
Emang merek favorit anda gak doyan duit? Jadi non-profit gitu? Gak mau mengembangkan volume jualannya? Gak mau naikin profit? :wkkk:
Ekky
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 117
Joined: Fri Jul 19, 2013 0:24

Re: Bilang sama MS Hidayat, lw dibayar brapa sm pabrikan mob

Post by Ekky »

IMHO, semoga pemerintah sbg regulator transportasi/perhubungan, bs menerapkan regulasi yg win win solution buat semua pihak, tdk mudah didikte oleh siapapun, merangkul semua stakeholder transportasi dan melibatkan ahli tatakota, ahli transportasi, dll agar bs mengurai benang kusut permasalahan transportasi yg kayaknya sdh acakadut khususnya dikota-kota besar di indonesia. Tdk hanya jakarta sj, surabaya macetnya gila-gilaan. Pernah ada kejadian dr jln lontar/supermal mau ke bunderan satelit krn mau antar istri ke bandara juanda yg jaraknya sekitar 5km (dr lontar ke bunderan satelit), lebih dr 2.5jam blm sampai bunderan satelit, akibatnya istri ketinggalan pesawat.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Bilang sama MS Hidayat, lw dibayar brapa sm pabrikan mob

Post by Turboman »

pakek contoh kok negara babenya om Zombie ? :mrgreen:

RRC tetap menjalankan unsur Sosialisme, dipadu dengan "Regulated Capitalism", bisa lihat bagaimana dahsyatnya pengembangan sistem MRT dan kereta cepat AKAP di sana

Di Beijing & Shanghai sudah diberlakukan pembatasan pengeluaran pelat nomor dan konon rencananya akan diikuti oleh Shijiazhuang, Hangzhou & Xi'an dengan metode yg berbeda
http://www.ft.com/cms/s/0/cbfda32e-e950 ... z2evWCaWzn
http://www.bloomberg.com/news/2013-07-1 ... runch.html

sementara di Eropa :
http://theweek.com/article/index/213686 ... -in-cities

Europe's 'draconian' plan to ban cars in cities
Forget that driving vacation to Paris, Rome, and London. If the EU gets its way, European cities will be (mostly) car-free by 2050. Will anyone slam the brakes on this proposal?

Negara negara Eropa Barat walau sangat western secara tidak disadari juga menerapkan unsur2 Sosialisme spt Public Transport yg sgt baik, pajak penghasilan yg tinggi, subsidi bagi orang yg kurang mampu, dll.

Setuju orang bisa beli mobil baru & mobil hanya utk weekend aja, sehari2 bisa naik MRT dengan nyaman, selain macet berkurang, udara kota juga lebih bersih & polusi suara berkurang.......

Kalo di Singapore ada pelat NoPol khusus malam hari (weekdays) & weekend (bebas), namanya OPC alias Off Peak Car Scheme
http://www.sgcarmart.com/news/writeup.php?AID=162
Image
For newly registered cars under the OPC and ROPC scheme, there is an upfront rebate of $17,000 off the COE (Certificate of Entitlement) and ARF (Additional Registration Fee) - in exchange for the reduced usage.

There is also an $800 (OPC) / $500 (ROPC) discount per year from the normal car road tax, subject to a minimum road tax payment of $50 (OPC) / $70 (ROPC) a year.

More notably, under the ROPC scheme, there is an OPC cash rebate up to $1,100 for every six months the car remains as a ROPC until the car reaches 10 years old.

Just IMO ajah yah & CMIIW

dubz wrote:Negara2 sosialis bagus iya bikin transportasi massal....Pyongyang pun bagus. Tapi apa seperti itu mau kita? Rakyatnya kelaparan wkwkwkwk...pada jelek2in kapitalisme - negara maju/makmur mana yg sosialis? USSR ama RRC dulu sok sosialis...skrg malah pake kapitalisme paling sadis. Uni Soviet dulu pada pake mobil Trabant, mau Indonesia sosialis?
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
Bueuk_32
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2002
Joined: Fri Oct 26, 2012 12:47

Re: Bilang sama MS Hidayat, lw dibayar brapa sm pabrikan mob

Post by Bueuk_32 »

Turboman wrote:Soal mobil murah :
Tanpa LCGC pun skg harga mobil seken banyak yg sgt terjangkau, spt Xenia / Sirion / Picanto / APV / Karimun gen.1 / D Ceria, dll.

Mobil2 tsb juga mudah direstorasi hingga mendekati kondisi baru, biaya restorasi gak mahal (kalo Picanto gak paham)

Innopah bensin matic tahun 2004 - 2005 aja harga bekasnya dah ancur2-an, di bawah harga Brio Satya baru (ada teman pernah ngangkat di bawah cepek), kalo jeli dalam memilih bisa dapat barang yg sgt bagus / sgt terawat en biaya utk rekondisi Ipah juga sgt terjangkau, rekondisi kaki2 / mesin (waterpump) / Evap AC / karet2 pintu & jendela......minus konsumsi BBM, tapi pasang Dastek dan nyetir pulse en glide bisa lumayan lebih irit.

IMO & CMIIW

*Bukan PDG mobil 2nd*
Bukan gitu mod maksud ane, macet itu kan terjadi karena produksi mobil terus berlanjut tapi populasi mobil bekas tetap terjaga. Intinya sih saya kira mayoritas SMers sepakat mengurangi kemacetan itu dg cara mengendalikan populasi kendaraan pribadi dan menggalakkan transportasi massal. Nah, sekarang kita urut satu persatu benang kusutnya. Soal transportasi massal sudah jelas lah ya, itu mah harga mati kalo emang serius ingin mengurangi kemacetan (dan polusi).

Soal mengendalikan populasi kendaraan pribadi, perlu kita sadari kita hidup ditengah2 berbagai kepentingan yg saling bertolak belakang. Disatu sisi produsen mobil punya kepentingan dg volume penjualan kendaraan baru. Disisi lain kita sebagai pengguna jalan punya kepentingan menggunakan jalan umum dg kelancaran. Pemerintah akan lebih mendukung yg mana? bukan pertanyaan yg perlu dijawab, apalagi mod turbo dg pemahaman akan konsep "kapitalisme" tentu lebih tahu jawabannya. Meminta pemerintah "mengusir" produsen mobil agar tidak jualan disini juga ga mungkin kan? :mrgreen:

Yang bisa kita lakukan sekarang kan hanya dalam lingkup membahas solusi untuk mengendalikan populasi kendaraan pribadi. Kalo menurut saya sih mestinya harga mobil baru itu memang dibuat terjangkau oleh berbagai lapisan masyarakat (bukan hanya mobil LCGC). Dengan harga mobil baru yg terjangkau, pemerintah bisa saja menerapkan batas usia kendaraan atau membuat pajak tahunan yg sangat tinggi untuk mobil dg usia tertentu. Kenapa mobil bekas jadi pilihan? karena mobil baru terlalu mahal. Membuang program LCGC saya kira juga bukan solusi cerdas. Justru ga akan ada dampaknya terhadap "berkurangnya kemacetan" karena mobil bekas berumur tua pun akan tetap jadi pilihan yg menarik. Mampet kan ujungnya. Disatu sisi (tanpa LCGC pun) produksi/penjualan mobil baru tidak akan berhenti (lihat saja tabel 20 mobil terlaris yg sering di post di SM, angkanya relatif stabil kan?), tapi disisi lain sulit kalo pemerintah mau menerapkan batas usia kendaraan.

Saya kira sih kuncinya bukan di menentang produksi mobil murah, tapi di keseimbangan antara produksi mobil baru dg berkurangnya populasi mobil yg telah lama beredar. cmiiw
Last edited by Bueuk_32 on Sun Sep 15, 2013 6:32, edited 1 time in total.
"The Power of ren-Dreams"
Image