Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
evolution21 wrote:Hmmm karena master koh hansen yg tanya, nubie harus jawab dengan seksama
Pertama, itu limpahan cece ane, baru pake setahun, km cuman 10rb lebih dikit. Kondisi nyarisnkaya baru ditambah dah modif full audio n ban toyo proxes
Kedua, ane dah test drive mpv diharga yg mirip, yaitu biante serena. Hasilnya.. grandis lebih asik disetir, lebih murah, ga kalah nyaman, lega, minus boros aja. Kalo suv, ga ada yg masih nyaman sampe baris ke 3.
Ketiga ctv dilepas, karena grandis lebih enak disetir, walaupun tenaga lebih galak captiva, ditambah ane sangat meragukan reliability ctv.. Kalo golf.. Ini mobil kecil super kalo dilepas kayanya blom ada pengganti yg sepadan, kalo cari yg lebih baik harganya ratusan jt lebih mahal, apalagi golf ane sekarang lg ganti plat kopling.
Btw koh hansen, ane ngerasa grandis handling cukup tajam, sayangnya bodynya yg gede terasa agak ngebuang kalo nikung, apa solusinya ya? Pasang strutbar n sway bar?
sebelumnya nubie ucapkan makasih loh koh evo uda mau jawab pertanyaan nubie
yg koh evo keluhkan bagian belakang ngebuang itu dikarenakan suspensi limbung (body roll) atau kurangnya cengkeraman ke aspal?
jujur ane belom pengalaman nambahin yg begituan di chassis, selama ini pakai mobil std saja.
tapi kalopun koh evo mau pasang, apakah ada yg bikin utk grandis? secara mobil yg jarang begini
kalo yg nubie rasakan di grandis ini, moncongnya yg sangat nurut kemauan setir dan minim understeer dikarenakan distribusi bobotnya dibuat (jauh) lebih banyak di depan saat keadaan muatan kosong sehingga grip ban depannya sangat mencengkeram aspal.
ane buktikan dengan mengisi semua ban 35psi, hasilnya secara visual ban depan terlihat jauh lebih ngelipet/gembos dibanding yg belakang, pertanda memang mobil ini berat di moncong.
Hansen wrote:
sebelumnya nubie ucapkan makasih loh koh evo uda mau jawab pertanyaan nubie
yg koh evo keluhkan bagian belakang ngebuang itu dikarenakan suspensi limbung (body roll) atau kurangnya cengkeraman ke aspal?
jujur ane belom pengalaman nambahin yg begituan di chassis, selama ini pakai mobil std saja.
tapi kalopun koh evo mau pasang, apakah ada yg bikin utk grandis? secara mobil yg jarang begini
kalo yg nubie rasakan di grandis ini, moncongnya yg sangat nurut kemauan setir dan minim understeer dikarenakan distribusi bobotnya dibuat (jauh) lebih banyak di depan saat keadaan muatan kosong sehingga grip ban depannya sangat mencengkeram aspal.
ane buktikan dengan mengisi semua ban 35psi, hasilnya secara visual ban depan terlihat jauh lebih ngelipet/gembos dibanding yg belakang, pertanda memang mobil ini berat di moncong.
iya ajib ya kalo mitsu jadul itu
mobil segede gaban gini bisa setirnya nurut n minim understeer
utk body ngebuang, ane yakin bukan karena ban kurang daya cengkeram ke aspal. brarti limbung
iya yah ini produk langka, kayaknya susah cari yg aneh2,
kalo dipikir2 lg, karena cuman problem di body belakang berarti lebih tepat sway bar yah? karena dipasangnya di blakang?
sedang strut bar kan pasangnya di depan?
evolution21 wrote:
iya ajib ya kalo mitsu jadul itu
mobil segede gaban gini bisa setirnya nurut n minim understeer
utk body ngebuang, ane yakin bukan karena ban kurang daya cengkeram ke aspal. brarti limbung
iya yah ini produk langka, kayaknya susah cari yg aneh2,
kalo dipikir2 lg, karena cuman problem di body belakang berarti lebih tepat sway bar yah? karena dipasangnya di blakang?
sedang strut bar kan pasangnya di depan?
ya paling jgn manuver terlalu ekstrem aja sih kalo ane...
sway bar sama dgn stabilizer bar ga? kalo stabilizer bar sih bawaannya sudah ada, tapi mungkin tidak didesain terlalu "rigid" demi kompromi dgn kenyamanan.
btw, foto2nya dunk di trit photo mobil atau trit grandis...
Tapi..ingin menghilangkan kesan kumuh dan kendaraan polutan pada kendaraan diesel, plus keuntungan mesin lebih sehat dibanding dikasi bahan bakar rendah gizi, ya aku mau mau aja dooong, kan buat kendaraan kesayangan...
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "