Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
tenang sen...muntil jg blm optiron kok...anda tidak sendirian.....
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
emang kalo pas siang2 nt lewatin basement parkiran atau terowongan gt, ntuh speedo kaga kliatan apa2 siong alias hitam legam gt doank ??
kalo di lipina ane mahh mo lewatin terowongan atau parkiran di basement siang2 jg tetep terang berderang tuh speedo... padahal lampu kota ama lampu gede kaga dinyalain...
DOHC wrote:emang kalo pas siang2 nt lewatin basement parkiran atau terowongan gt, ntuh speedo kaga kliatan apa2 siong alias hitam legam gt doank ??
kalo di lipina ane mahh mo lewatin terowongan atau parkiran di basement siang2 jg tetep terang berderang tuh speedo... padahal lampu kota ama lampu gede kaga dinyalain...
Kaga chiong... yg nyala cuman bagian tengah yg layar MID warna orange itu, kalo jarum speedo sih ga nyala
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Bentar2 bro menyamakan presepsi optitron..(contoh njezz lama) Kalo menurut ane optitron meter tuh kalo mobil dalam keadaan mesin mati..Tulisan di panel cluster (speedometer dll) kagak keliatan apa2 hitam gelap..Nah kalo pintu dibuka dia berpendar sedikit putih (seperti menyapa kita )..Kalo kunci kontak dinyalakan baru lampu panel clusternya nyala terang sepenuhnya..Dan lucunya di njezz lama kalo lupa nyalakan lampu waktu malem..Dia berpendar tambah terang..Maksudnya ngingetin kalo lampu belum dinyalakan..Ohh ANJ udah Optitron ya kirain belom ..
maskopat wrote:satu kendala optitron, di hari siang yang terang, hujan atau berasap. ngidupin lampu kecil. tuh dashboard jadi gelep...
ada settingan khusus gak sih biar tetap terang? repot juga...
ipah ane kaga koq om... lipina ane jg kaga... ntuh optitron yg mobil om coba bisa distel ga lampu nya ?? kalo bisa coba deh di stel ke yg plg terang... mustinya sehh jadi tetep terang tuh... tapi kalo di ipah ane sehh biar distel ke yg plg redup jg ga ngaruh koq mo nyetel lampu kecil, gede atau kaga...
jadi gini, kalo lampu depan diidupin, tuh optitron jadi lebih redup. kalo lampu depan dimatiin, optitron jadi lebih terang.
kalo ada setelan dimmernya, nanti coba ane lihat deh kalo pas pake mobilnye.
kalo mobil ane, kagak ada optitron.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
esh wrote:@ g4ndr1k: selama ini saya lebih banyak pakai bio-solar pertamina, kalau solar punya shell pernah sekali jadi tidak tahu long term effect-nya. Tapi yang jelas garansi GMAWI berlaku selama 3 tahun, termasuk pemakaian solar Shell.
jadi lebih baik pake bio solar? agak bingung nih soal solar..info nya terkadang bilang shell kurang bagus, kebanyakkan sulfur..ada yg bilang total bagus. Mohon pencerahan nya mr. esh..
Turboman wrote:Mau buat Full On Road atau juga akan lewat jalan jelek juga ?
Better test drive dulu keduanya, minta test drive agak jauhan sekalian.
Ada teman cerita konon jok-nya Captiva agak keras........apa benar ?
tergantung org nya soal jok. apalagi kalo org nya biasa naik yg jauh lebih nyaman.
sepertinya mungkin design seat nya yg agak kaku, kalo keras busa nya sih agak sama seperti mobil2 crv xtrail. lalu ditambah shock ctv nya jg agak keras. *imo*
esh wrote:@ g4ndr1k: selama ini saya lebih banyak pakai bio-solar pertamina, kalau solar punya shell pernah sekali jadi tidak tahu long term effect-nya. Tapi yang jelas garansi GMAWI berlaku selama 3 tahun, termasuk pemakaian solar Shell.
jadi lebih baik pake bio solar? agak bingung nih soal solar..info nya terkadang bilang shell kurang bagus, kebanyakkan sulfur..ada yg bilang total bagus. Mohon pencerahan nya mr. esh..
Menurut pengalaman saya, kalau solar shell itu performanya sedang2 saja, tapi suara mesin lebih halus. Yang bagus TOTAL dan DEX untuk performance nya. Petronas juga ok, tapi asap lebih banyak. Tapi tarikan lebih ok.
esh wrote:@ g4ndr1k: selama ini saya lebih banyak pakai bio-solar pertamina, kalau solar punya shell pernah sekali jadi tidak tahu long term effect-nya. Tapi yang jelas garansi GMAWI berlaku selama 3 tahun, termasuk pemakaian solar Shell.
jadi lebih baik pake bio solar? agak bingung nih soal solar..info nya terkadang bilang shell kurang bagus, kebanyakkan sulfur..ada yg bilang total bagus. Mohon pencerahan nya mr. esh..
bio solar lebih baik bagi kesehatan kantong om roadtrain99
esh wrote:@ g4ndr1k: selama ini saya lebih banyak pakai bio-solar pertamina, kalau solar punya shell pernah sekali jadi tidak tahu long term effect-nya. Tapi yang jelas garansi GMAWI berlaku selama 3 tahun, termasuk pemakaian solar Shell.
Terus terang, saya adalah orang yang lebih mengutamakan kenyamanan berkendara, dan dari kendaraan yang ada saat ini: fortuner 2.7, all new cr-v 2.4, captiva vcdi, dan pajero sport, IMO pajero sport yang saya rasakan paling tidak nyaman. No offense.
esh wrote:@ g4ndr1k: selama ini saya lebih banyak pakai bio-solar pertamina, kalau solar punya shell pernah sekali jadi tidak tahu long term effect-nya. Tapi yang jelas garansi GMAWI berlaku selama 3 tahun, termasuk pemakaian solar Shell.
Terus terang, saya adalah orang yang lebih mengutamakan kenyamanan berkendara, dan dari kendaraan yang ada saat ini: fortuner 2.7, all new cr-v 2.4, captiva vcdi, dan pajero sport, IMO pajero sport yang saya rasakan paling tidak nyaman. No offense.
Jadi nyang paling nyamannya yg mana dong omm??
IMO yang paling nyaman adalah captiva vcdi, ditambah lagi harganya paling murah (Vcdi 4X2). Saat kecepatan di atas 100 kpj tidak berasa ngebut dibanding dengan yang lain.
Walaupun ada beberapa hal yang saya tidak suka dari captiva:
1. Bau asapnya asem (dibanding pajero sport),
2. Radius putarnya besar,
Tetapi hal tersebut terkompensasi dengan harga dan tenaga mesin. CMIIW
Meskipun Pajero Sport lebih besar dan panjang dari Captiva kalo ga salah memang radius putar PS lebih baik atau sama dengan Captiva yang lebih kecil ukurannya.
Nah, saya juga merasakan yang sama pas bawa di jalan tol atau jalan lintas, kecepatan 100-120 km/jam tak hanya buat pengemudi nyaman tapi juga bikin penumpang ga nyadar itu mobil dah tembus 100 km/jam (jadi pengemudi bisa santai nyopir mobil karena ga sering diliatin speedometernya ama penumpang ). Tapi yang saya bawa Pajero Sport.
Kalo Captiva, Evie no comment. Belum dapat kesempatan disuruh nyopirin itu mobil.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
Abu2 wrote:yuk Fell. TD bareng kita ke sowrum Chevy
bisa gitu bos? ikutlah aku ya. tapi janganlah situ cuman pake kaos khas itu, rusak kita nanti dibuat orang chevy!
serius nih, aku mau aja. cuman kalo ga ada teman (tampang berduit) susah juga, tampang supir susah ditutupi. kalo ke bengkel mitsu berani lah buat TD Colt Diesel.
btw chevy di medan di mana bos?
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
esh wrote:@ g4ndr1k: selama ini saya lebih banyak pakai bio-solar pertamina, kalau solar punya shell pernah sekali jadi tidak tahu long term effect-nya. Tapi yang jelas garansi GMAWI berlaku selama 3 tahun, termasuk pemakaian solar Shell.
Terus terang, saya adalah orang yang lebih mengutamakan kenyamanan berkendara, dan dari kendaraan yang ada saat ini: fortuner 2.7, all new cr-v 2.4, captiva vcdi, dan pajero sport, IMO pajero sport yang saya rasakan paling tidak nyaman. No offense.
Jadi nyang paling nyamannya yg mana dong omm??
IMO yang paling nyaman adalah captiva vcdi, ditambah lagi harganya paling murah (Vcdi 4X2). Saat kecepatan di atas 100 kpj tidak berasa ngebut dibanding dengan yang lain.
Walaupun ada beberapa hal yang saya tidak suka dari captiva:
1. Bau asapnya asem (dibanding pajero sport),
2. Radius putarnya besar,
Tetapi hal tersebut terkompensasi dengan harga dan tenaga mesin. CMIIW
mengenai bau asam diknalpot yg ane denger dari para pengguna CTV VCDi teratasi kok dengan mencampur bio solar dgn Dex + Cetane booster...
yang ane penasaran ni ama si captiva karena dia masih relatif baru didunia SUV ini,,, adalah gimana daya tahan spare part-nya. om esh udh pake berapa lama ctv nya ya? udh ada masalah apa aja selama miara si ctv ini?