DOHC wrote: Tue Dec 07, 2021 11:40
Omnibus wrote: Mon Dec 06, 2021 9:26
josomba wrote: Mon Dec 06, 2021 8:36
Dipoles -> brake pad biar cepet tipis -> jadi alasan bisa ganti brake pad baru.
Begitu.....
hmmm emang pas dipoles agak berdebu, sampe sy berenti n picing2 mata bentar takut tiba2 abis keenakan digerinda wakakakakakakaka
ga taunya ga berkurang sedikit pun. cuma lapisan atas yg ngeglazing itu, ternyata itu debu yg sdh mengeras, bukan material padnya yg mengeras. buktinya dibawahnya itu msh bagus materialnya.
Btw
Anu mbah
Pas ngamplas kamvas rem nya, di basahin dulu ga ?
Ati2 cuman demi rem tp kena silikosis loh
Btw lg
Kamvas rem si GK 5 yah yg odo dbawah noban itu ya
Hmmm ya ya
Ud ta catet
kl dibasahin nyiprat mbah.

ik pelan doang kok rpm nya. pake masker juga n posisi kepala menjauh dr pusat pertempuran.
pas ngerjain langsung mikir kerjaan kaya gitu ga akan ada yg mau ngerjain di bengkel. montir jg pinter mana mau dibayar murah resiko kena debu pads, jd di bengkel pasti ngerjain ala kadarnya. yg beginian memang mau ga mau yg punya mobil hrs ngerjain sendiri dgn memperhatikan safety hazard. remnya udah hrs injek lbh dalem soalnya, udah ga enak. itu pads depan makannya rata soalnya, kl tipis sebelah pasti ik ganti baru sekalian, lah ini sayang kl dibuang krn msh oke. so someone gotta do it mbah. equipment ada, tempat ada, waktu ada, why not.
itu kl diamplas beda hasilnya. diamplas even pake amplas kasar glazing nya ga ilang soalnya kaya udah ke baked gitu lho. udah sy coba juga soalnya. pake bristle disc itu baru bisa, spt dibuyarin lagi semua.
nah tadi giliran yg rem belakang sdh digituin juga. abis itu nyetel tromol kan. sesuatu bgt dah nyetel tromol. hrs dipasang mur rodanya at least 2 biji spy tromol ngeplak ke posisi spt seolah2 roda terpasang. murnya pun kependekan jd hrs diganjel ring washer. mana ring washer minjem dr stok ring drain plug lagi, musti ati2 jangan gepeng ntar pas dipake bocor oli

.
udah gitu abis diputer setelan tromol nih musti injek pedal n mainin rem tangan bbrp kali spy posisi brake shoe nya balik ke normal release position baru diputer2 utk ngecek slack nya.
kalau yg biasanya kan abis puter setelan, pasang tromol, langsung puter2 kan? hmm beda hasilnya. apalagi ik mau kl narik rem tangan ga gigit sebelah, harus rata kekuatan kiri ma kanannya (maklum ocd). intinya kl ngerjain mobil sendiri pasti mau yg the best hasilnya, ga peduli berapa lamapun. meskipun enek juga bulak balik kaya setrikaan.
