2014 Subaru Forester

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: 2014 Subaru Forester

Post by billyd1773dz »

wow mantapp

seboros-borosnya brp bro? klw gaspol abis abisan beberapa jam... hehehe :D atau klw kena macet parah... :D

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
merkapa
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 476
Joined: Tue Oct 30, 2012 8:48

Re: 2014 Subaru Forester

Post by merkapa »

ada info mesin diesel bakal masuk? thx
ariefsinda
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 426
Joined: Sun Apr 06, 2008 0:37

Re: 2014 Subaru Forester

Post by ariefsinda »

stlh dipikir2 ane, sbagai nubie, nyoba sharing dan sdkt ripiuw ttg forester gen4 yg sebulan ini udah nemenin...monggo di koreksi kl ada salah kate....

Eksterior:
Image Image
tampak depan, jelas lbh keren dibanding gen3,..
meski air scoop di ilangin, tp tetep ga ngurangin kegagahannya kok...grill depan meski udh keren tp kmrn nyoba diganti yg tipe gunmetal, dan kliatannya jd tmbh manis aja....
headlamp dgn hid sngt jelas dan terang pas di pake malam hari,cuma kdng fitur autolamp-nya terlalu sensitif, dan jg drl-nya trnyata hanya buat versi jdm aja kali ya, sayang banget.....
Image
kl tmpak blkng, jelas lbh asik yg gen3....yg gen4 ini kliatan lbh bulet dan kyk 'nungging'...hanya aja skrg dia punya fitur power reargate, yg lumayan lah....meski kdng jd berasa lambat mbukanya.....
double exhaust membuat lbh tmpk bergaya sport....

Interior:
Image
masuk ke dalam lgsg disambut dgn ruang yg lega dan jok berbalut kulitwarna item yg kualitasnya apik, dan membuat terlihat jadi lebih rapi..
tampilan dashboard jelas lbh unggul dibanding gen3 yg tmpak plain aja...meski ga kyk ford yg kyk kabinnya pesawat...
material plastik soft dan ga ngisin-ngisini kyk sebelumnya, lbh berkesan mewah...
Image Image Image
stir rasanya jg pas di genggaman tangan ane yg mungil ini....
nyari posisi duduk yg nyamanmudah bnget krna udah ada fitur electric seat di jok baris depan dan stir yg tilt/teleskopik..
tombol yg bertebaran di lingkar kemudi buat setting hu, setting MID, handsfree,cruise control dan pilihan mode I,S ato S# meski awalnya agak ribet tp kelamaan udh terbiasa jg kok...
hanya aja utk setting MID emg lbh njlimet dibanding golf,...lucunya ada reminder buat hari ultah ato anniversary jg....
HU emg blm touchscreen,hikssss.....tp sbagai merk H/K audionya jelas mumpuni, bas terasa pas bnget, hanya aja cuma bs nampung 1 CD aja, jd ribet aja kl mau bolak balik ganti CD...
console ditengah, rasanya kurang praktis jg, krn hrus copot sekatnya dulu br bisa nyimpan ato ngambil barang dibawahnya...
jok baris ke 2 lega bnget....bisa reclining jg, meski krng keren caranya krn harus tarik tali di sblh bawah jok....hiksss...
hanya aja sbgai suv, rasanya tmpat simpan pernik2 kok rasanya kurang banyak ya....

keunggulan lain emg adanya panoramic roof yg lebar, sayangnya cuma bisa sliding aja tanpa tilt.....emaneee.... :mad:
krn benernya di indo sini yg lebih banyk dipake ya fitur tilt dari sunroof, kalo sliding sih biasanya kl pas jalan pelan waktu pagi ato malam hari aja...

sensasi berkendara:
begitu tekan tombol engine start lgsg trdengar deh suara berat dari mesin boxer....
kasar pd awalnya tp kelamaan mulai berkurang berisiknya....
Image
tampilan dashboard yg fungsional dan informatif sngat membantu utk mengetahui kondisi mobil...injak pedal gas mobil lgsg meluncur,stir enak digenggam dan ringan, respon spontan dan jedanya ga berasa,raungan mesin sebanding ama akselerasinya, perpindahan gigi jg smooth, coba beralih ke mode S, akselerasi berasa lbh sigap, apalg klo di S#....pernah nyobain sewaktu di tol kmrn, sip bnget deh....rasanya berani tantangin semua mobil buat balapan,heheee...(ingat umur bosss... :big_blushing: ), btw ngeliat paddle shift dibelakang kemudi jd berpikir, msh ada fungsinya engga ya kalo ternyata akeslerasinya udh mantap banget gini....
handlingnya stabil bnget, ngikutin kemauan si driver, wktu salip sana sini, manuver dan meliuk2, tetep stabil aja, bagian buritan yg nungging itu ga mbuang blas...
di tol kmrn emg blm sampe dibuat ajrut2an...top speed hanya 150 km/jam aja, dgn mode S# itu tercapai dgn cepet bnget, (meski sensasi tarikannya masih kalah ama golf...), dan yg bikn nambah nyaman adalah kekedapan kabin lumayan senyap....suara ban ato angin ga terlalu masuk kedalam, (mgkn hanya poin ini yg menang dari golf ane,hehee...)
hanya aja suspensi emg berasa stiff (laen bnget dibnding waktu TD ama gen3 tempo hari)...
apalg kl pas lwt jalan bergelombang dan bumpy, bantingan jd lebih kerasa keras dan agk berguncang gitu...mengingatkan pada mobil pertama ane dulu ,Ferosa G2.... :frm_bang_head:
fitur X Mode, jg sekali nyobain wktu di jalan menurun tajam bnget, begitu diaktifin lgsg mobil jalan dgn kecepatan rendah dan terkendali, sbagai driver cuma tinggal atur stir aja, ga perlu mikir gas ato rem.... :off_good_job:
Image
fitur rear cam lumayan membantu buat mundur ato parkir, hanya aja yg agkmenganggu monitor display nya ada di dashboard depan, bukannya di headunit, jadi berasa kecil dan kejauhan, tp tampilannya jelas banget meski di kondisi cahaya yg minim..
btw ga ada parking sensornya...

ttg FC, nah ini yg bikin ane senyum lebar....pake ron 95 (di kota ane hanya ada pertamax plus) paling irit di sekitar 5l/ 100 km dan paling boros sktr 11,6l / 100 km..
tp plng sering sih avg di 8,2 - 9l / 100 km...nyaris sama dengan golf ane yg 13-14 km/l di rute kombinasi...

sejauh ini ane berasa puas udh milih forester gen4 ini, meski bini msh agk protes ttg suspensinya....
tp mg2 ntar ga protes lg deh, sayang atuh kl mau dilego....
kmrn sempet nanyain outback, trnyata ready di jkrta warna item aja.....
tp menrt ane secara eksterior masih gagah forest ini lah...(wong namanya aja jg suv dibanding mpv, gimana sih?) :mrgreen:

btw masih penasaran pengen ngajakin foresty ini masuk lumpur dikit2, pengen buktiin awd ama x mode-nya...
obsesi mo dibawa ke lautan pasir bromo kliatannya harus di pikir ulang,soalnya katanya temen2 medan menuju kesana lumayan berat, ga sayang tuh.... :e-think:

sekian dulu sharing dari nubitol asli, kl ada rekan ato suhu yg udh TD ato punya tunggangan subby laennya mohon ditanggapi ato dikoreksi yaaa, maappp... :big_blushing:
User avatar
mr-saga
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 608
Joined: Sun Aug 12, 2012 13:43
Location: Lamongan - Jawa Timur

Re: 2014 Subaru Forester

Post by mr-saga »

naahh... gitu dong om ariefsinda :big_biglaugh: :off_good_job:

saya langsung menyoroti tentang rencana anda utk ngajak mobil ini maen lumpur dan maen pasir di Bromo aja ya? :big_peace:
utk lokasi maen lumpur di sekitar Malang kota hmm... :e-think: mungkin bs coba memanfaatkan dulu kondisi
jalanan yg blum di aspal gitu om, dan enaknya skrg udah musim hujan :frm_tumbright:

kemudian utk tantangan kondisi jalan/rute naik ke Bromo, apa selama ini anda memang blum pernah sama sekali
ke Gunung Bromo, om?
jika iya, maka saya pikir mgkn bisa terlebih dahulu anda coba ke rute Cangar.
maaf, atau mungkin ada hal2 yg lain yg memberatkan rencana anda utk ke Bromo?

:thanks: atas review nya om..
> kendaraan yg menyesuaikan dg kondisi jalan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
ariefsinda
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 426
Joined: Sun Apr 06, 2008 0:37

Re: 2014 Subaru Forester

Post by ariefsinda »

wahhhhh....maapppp ya um saga ripiuwnya asal kena aja nihhhhh.... :big_blushing:

ke bromo udh 2x um, tp ga pernh lwt jalur penanjakan...
makanya pengen lwt sana, temen crita kmrn dia pake pajero aja bisa lewat.....sendirian aja tuh dia, cuma ama anak istri, nekad emg orangnya....
tp temen lain bilang musim gini agk bhaya kl lwt jalur itu, owalahhhh....

nah kalo ke cangar itu yg blm pernah um...katanya sih jalanan naik turun curam gt ya..?
jd pengen nih,mau nanya2 dulu ah....kl sreg sekalian ntar week end aja brgkat....

makasih info-nya ya um.... :frm_salut:
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: 2014 Subaru Forester

Post by evolution21 »

duh pilihan mobilnya um arif ini bikin ngiler banget d.. uda ada golf n nambahnya forester


nice reviewnya, jangan bosen ngoceh2 sendiri di thread ya um, berhubung yg punya di sm cuman anda sendiri, tp yg baca pasti banyak kok hehehe
bener lho, kalo ane buka sm paling cuman baca beberapa thread aja, dan thread ini wajib baca :mky_02:
xtr40rd1n4rym4n
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2084
Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16

Re: 2014 Subaru Forester

Post by xtr40rd1n4rym4n »

setuju dengan om Evo21, pasti banyak yg menyimak kok thread ini termasuk ane yg masi menabung buat minang forester ini.
:mky_02:

jangan bosen2 ya om arief..
:mky_03:
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: 2014 Subaru Forester

Post by billyd1773dz »

^^
mantep banget... :D 8.6:1 ya terborosnya? boljug juga nih... :D :D

ke bromo.... mestinya gpp deh,terakhir kesana banyak elf dan mpv 4x2 di padang pasirnya..

terakhir kesana pke grandcherokee v8 AWD std aje ban HT, GC std harusnya kalah tipis dri forester yg 225 vs 220mm.. g ada traction control apalagi xmode haha :D

masuk dri penanjakan, puter2 ngacak dpadang pasir menjauhi keramaian, main air ada kubangan di sono, keluar ke arah ranu pane semeru, disini country road turun jalan batu beberapa km..

seep di tunggu review nya :D bikin review diagonal test om.... klw perlu d video in :D suv2 konvensional pada k.o tuh klw d test bgtuan..

ngomong2 jd inget, TD forester kemarin.. jambakan gigi 1 nya masih lebih brutal grandcherokee WJ hehehe :D n.a dan non vvt sih g ada lag dan galak dri bawah..

tp klw WJ di bejek sekalipun default nya RWD masih selip dulu sepersian detik sebelum kick in awd nya. forester meski torque splitnya 60:40 bnyk ke front wheel, g ada slip sedikit pun.. wkwk mantep :D
apalagi minum nya haha :D

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
ariefsinda
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 426
Joined: Sun Apr 06, 2008 0:37

Re: 2014 Subaru Forester

Post by ariefsinda »

@um evo : owallahhhh um..lha wong bisnya cuma itu lho.....btw iya nih, blm ada temennya blas....disini waktu ane tanyain
kacab-nya apa udh ada yg inden forester trnyata blm ada :frm_bang_head: .....kl xv udh mulai kliatan bersliweran sih... :frm_tumbright:

@um extra:heheheeee....siap um....btw kl mau minang forest wajib TD dulu lho.....kliatannya 11-12 deh kl dibanding ama cx5 nya pjenengan.....

@um bil:wahhhhhh...udh pernah ngerasain lautan pasirnya bromo ya um....jd pengen nih... kl pas jalan kesana enaknya waktu brgkatnya kapan ya um? kira2 berapa jam tuh lama perjalanannya? btw kl ama GC ya so pasti mantab bnget tuh um.....mgkn paling sip kl berangakt ama rombongan ya, jadi kl pas nyangkut ato kenapa-napa ada yg bantuin.....siipppp infonya um..... :frm_salut:
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: 2014 Subaru Forester

Post by billyd1773dz »

^^
ane dari bandung tu om.. longtrip hehehe :D di geber trus 2days2malem gantian nyupir..hehe
iya om 3mbl 1 gc 1 xj 1 cj , ya salut sama yg pke cj hehehe :D

mungkin pling bagus saat musin kemarau yah... cerah, tp biasanya pas dingin-dingin nya hehe :D

iya om sama temen2 pastinya lebih seru hehehe :D

d padang pasirnya puas puasin aja om.. rada nyesel juga kemarin main di padang pasirny g lama di situ... mikirn fuel hahaha :D g ada yg jual pertamax n tukang minum semua euy...

klw g pede di sananya minta guide hartop aja ke penduduk bwat kawal. sekalian yaa sopan santun lah, kita bwa mbl masuk situ.

ditunggu om reviewnya hehe :D

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
xtr40rd1n4rym4n
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2084
Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16

Re: 2014 Subaru Forester

Post by xtr40rd1n4rym4n »

ariefsinda wrote:@um evo : owallahhhh um..lha wong bisnya cuma itu lho.....btw iya nih, blm ada temennya blas....disini waktu ane tanyain
kacab-nya apa udh ada yg inden forester trnyata blm ada :frm_bang_head: .....kl xv udh mulai kliatan bersliweran sih... :frm_tumbright:

@um extra:heheheeee....siap um....btw kl mau minang forest wajib TD dulu lho.....kliatannya 11-12 deh kl dibanding ama cx5 nya pjenengan.....

@um bil:wahhhhhh...udh pernah ngerasain lautan pasirnya bromo ya um....jd pengen nih... kl pas jalan kesana enaknya waktu brgkatnya kapan ya um? kira2 berapa jam tuh lama perjalanannya? btw kl ama GC ya so pasti mantab bnget tuh um.....mgkn paling sip kl berangakt ama rombongan ya, jadi kl pas nyangkut ato kenapa-napa ada yg bantuin.....siipppp infonya um..... :frm_salut:
Iya om,
Kmrn uda sempet TD kilat pas IIMS, nanti pasti TD lg biar yakin..

Sambil bersabar menunggu duitnya cukup..
* padahal nunggu discount gede tahun dpn
:wkkk:
ola_comoesta
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 832
Joined: Sun May 19, 2013 10:00

Re: 2014 Subaru Forester

Post by ola_comoesta »

siang2 panas2 sehari setelah ane dapat kabar nomor rangka CX5, ane lagi kembali sepulang selesai urusan...pas pulang siang hari, kelihatan di depan dealer subaru surabaya, ada forester 2.0xt nongol..lsg ane puter balik, mampir ke dealer subaru tsb.

Alasan puter balik :
1. Waktu Senggang
2. Berhari2 gak pernah lihat tuh mobil, koq skrg ada di sby?!!..usut punya usut karena mobil itu baru datang kmrn, dan cuman 3 hari di sby

Sampe di dealer Subaru, masuk, dilayani, ane bilang klo ane dah liat di iims tapi g sempet TD, karena posisi di jakarta cuman bbrp hari, dan arena TD pas iims mengenaskan, akhirnya diambilin tuh kunci mobil untuk TD.

Alasan TD :
1. Penasaran Mesin boxer 240ps torsi 350nm
2. Waktu Senggang
3. Kepo ato combe pngn tau

Mobil TD warna putih, menurut ane modelnya agak kotak, gahar sih cowok banget, tapi kurang ganteng dan biarpun kesannya sepanjang masa, tapi agak kurang sreg sama bumper depan yang kesannya dower gt. Masuk kursi supir, lsg disambut panasnya surabaya, sampai puanas puol kursine..duduk tekan tombol start dan Grengg..liat tombol2 sekitar, sebelah kanan kiri, atas bawah sembari nunggu AC dinginan dikit, karena shiftknobnya puanas puol juga. Suara mesin pas iddle kayak ada greng2 sesekali tempo, gw kira ini gelitik tpi katanya si sales bukan

Kesan interior, tape kuno, tpi harusnya tampilan oke, MID dasbor keren, bisa ada indikator turbo, 4roda, fuel compsumption, suhu luar, dll. Warnanya biru dan agak kurang modern / kurang colorfull (mirip MID pajero sport generasi pertama). Lihat kiri, dibawah ada tombol start stop, TCS off, setting lampu, trunk opener rasanya. LIhat Speedometer ya lumayanlah, konvensional modelnya, (kalau lihat di brosur kesannya harusnya oke tuh klo malam). Kursi belum leather, tapi dua2nya sudah electric!..Sterring wheel sudah leather wrap, ada control audio, display tengah MID (melalui tombol bawah dekat palang ketiga steering wheell), ada cruise control dan ada tombol super keren yang bertuliskan S#, S..ini dia yang ditunggu2, keren banget ganti switch mode melalui steering wheel lsg!..kesan dashboard bahannya okelah, tapi desain masih konservatif, di satu sisi menurut ane sepanjang masa dan ini masih coowk bangettt compared to cx5 dashboard. Ibarat CX5 itu maskulin, ganteng dan rapi, klo ini lebih kearah macho, dan gahar.

Oke, masuk ke D, keluar dari dealer jalan pelan..remnya asyik!..empuk!..tapi suspensinya mbok atossnyaa...lsg kerasa jeduk2..si sales yang menemani bilang kalo suspensi di mode intelligence lebih empuk, cuman ane g ngerasa gimana bedanya dan menurut ane masih keras..yang driver aja kerasa apalagi yang duduk belakang..gak lama masih jalan pelan terus puter balik. Kena macet sembari ngerasain stop and go dan kerasa kayak mobil bensin biasa, dimana nyaman gak ndut2an (ane kira bakal ndut2an karena power besar secara spek)..belok kiri, ke arah jalan raya besar, masukin mode Sport, bejek gas! DAMN!!! lsg dalam hati rasanya terombang ambing...maut bookk!!! badan tertarik ke belakang, sampe RPM atas pun masih narik..hebat!!! :off_good_job: :off_good_job: :off_good_job:

kena macet lagi, gw pelan..langsung aja deh dah ga sabar, lsg ganti mode S#..Begitu kosong bejek lagi OMGG ini kerasa banget perbedaan throttlenya, lebih sensitif dan lebih cepet naiknya lagi..terus ane bawa sampe ke citral*nd, masuk belokan Unesa, (btw di belakang ane ada mobil xtrail yang mengejar ane), begitu masuk raya sana gw bejek lagi..badan tertarik, tanjakan semua gampang puol, setir ane belokin nyalip dari kanan kerasa banget stabilnyaa (si xtrail dah tertinggal)..terus ada polisi tidur ane rem pelan dan si xtrail menyusul dengan agresif sampai melawan arus)..begitu lewat polisi tidur ane bejek lagi tuh, belok kec sekitar 80an, omgg ini mobil keras g cuma2, biarpun badan ada goyang, tpi rasanya pengen gas terus..belok kanan kiri, puter balik depan dealer h*nda bejek lagi (gantian crv gen3 yang ngejar skrg) adduhh bokk..nih mobil asli dah beda kelas jauh, masukin mode manual pake paddleshft tahan sampe 5000++ rpm masih narik, dari bawah tengah atas sadiss, tetep narik terus. rasanya klo ane liat speedometer ini kelas 0-100 7 detikan mungkin ya?( bener apa ga bisa dikoreksi)

Untuk setirnya ane koq g ngerasa seperti cx ya, rasanya cx lebih tajam, ini dia feel setir dan dak duk suspensinya ga kayak kesan mobil 400-500an. Dan maticnya rasanya biasa (apa mungkin kebanting dengan tenaganya yg super jdinya ekspetasinya tinggi ya), dan ane merasa yang di cx itu bisa shifting lebih "srutt", tapi begitu ngerasain gejolak torsinya, beneran gak peduli tampak kaku, model kotak, dll...akhirnya ane kembalikan nih mobil ke dealer. Menurut ane mobil ini worth the money dengan harga segitu...beberapa hal yang ane noticed biar g kelupaan
1. dual electric seat! :off_good_job: tpi no lumbar support dan no leather
2. panoramic sunrrof
3. AWD, mesin turbo 240ps torsi 350nm!
4. stang hidrolis kap mesin..mesin gagah banget
5. bagasi electric! :off_good_job: (walaupun kmrn sempet error dan ga bisa nutup)
6. posisi duduk driver lebih lower daripada cx5..dan window view besar
7. second row besar
8. doortrim keren dan macho
9. dibawha kursi penumpang depan agak gak suka ada power audio, dimana kesannya asal nempel dan kesannya kurang rapi
10. HU should be better begitu juga layar rear camera yg bisa lebih besaran dikit
11. sambungan panel Dashboard ada sedikit kurang rapi (apa mungki mobil TD)
12. pedal gas dan kawan2 sudah aluminium dan sporty modelnya (bukan hitam seperti CX)
13. spionnya kotak wkkwwkwkwkwk
14. tombol Xmode lebay banget, tombolnya sama tulisan Xmode besaran emblem XMODE
15. Headlamp belum projector
16, turbolag ada tapi minim ya, dan pedelah klo luar kota nyalip pake nih mobil

Sempet ane bimbang juga begitu TD nih mobil, karena barusan kemarin dapat nomor rangka CX wkwkwkwkw, tapi akal sehat ane mengingatkan bawha mungkin belum jodohnya dengan ini mobil, karena inden dan sampai tahun depan baru dapet. Compared to CX5 ini mobil lebih ke sporty hardc*re use - dimana dalam kota bisa luar kota bisa rally pun bisa :big_biglaugh: , dan cx5 lebih kearah sporty tapi maskulin - dalam kota aja :big_blushing: heheheh

oia klo masalah fuel compsumption, di MID boros banget, sekitar 1:7 (biasa mobil TD pasti bejek2 mulu), cuman menurut ane ini mobil untuk komsumsi bbmnya pasti moderate sampai BOROS! Tapi BOROSNYA karena drivernya bakal ketagihan bejek bejek gas! :big_chicken: :big_chicken: :big_chicken:

overall this car really nice! sensasinya badan ketarik itu loh yang g nguatin..next daynya, ane ajak sekeluarga coba nih mobil, sebelum hari seninnya dibawa balik ke jakarta..babe responnya wenak!..adik sebagai penumpang bilang banter tapi dalemnya jelek..mama ane aja sampe pegangan adek ane saking ketariknya, tapi beliau bilang atos isa mabuk seng duduk belakang :big_biglaugh: :big_biglaugh:
ariefsinda
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 426
Joined: Sun Apr 06, 2008 0:37

Re: 2014 Subaru Forester

Post by ariefsinda »

nahhhh...akhirnya ada yg TD beneran gen4 ya...
btw kesian nih subaru, kok mobil TD msh pinjem jakarta ya? blm siap buat launching gen4 nih berarti....

ttg mode I,S ato S# itu kliatannya cuma buat respon engine power kok, ga ngaruh buat adjust suspensinya.... :shrug:
iya um ola..mobil ini emg macho, tp konsekuesinya bantingan jadi atos bnget...
dan itu poin utama yg bikin bini protes...
bikin ga nyaman, goyang2, mumet kyk orng jetlag....kl ane sih msh bisa adaptasi sejauh ini....
cuma msh kepikir ntar kl pas ngajakin anak, bini, ortu long trip , trus di tengah perjalanan pada mabuk semua kan ga lucu jadinya.... :big_slap:

apa mgkn ya ntar ada recall dari subaru buat setting suspensi...? :e-pray:
ato bisa diganti engga ya sokbekernya ama punya gen3?

tp temen ane, cewek, wktu kmrn nyobain gen4 ini dia fine2 aja, wktu ditanyain 'pusing engga?....jawabnya enteng aja, naik mobil keren gini kok pusing, gila apa.....? nah luuu.... :big_weee:
ola_comoesta
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 832
Joined: Sun May 19, 2013 10:00

Re: 2014 Subaru Forester

Post by ola_comoesta »

Iya itu unit katanya bagian dari roadshow apa gt, cuman emang infonya kota lain selain jakarta itu 1 setengah bulanan setelah iims baru bisa dapet tuh forester,jadi mungkin mereka supaya fokus muasin kota jakarta dluan kayaknya hehehe

Ok om thanks infonya, emang klo suspensi berarti canggihp puol ini. dan infonya si sales salah berarti Wkwkwkwk untuk kalo setir sendiri cuek aja ya suspensi keras dan belakang asal masih muda masih kuat. Ane seneng sih nih mobil modelnya lowprofile tapi deadly wakakakakak

Oia satu lagi velgnya ane kurang suka kesannya cheap, mungkin klo 19inch cakepp super pasti
ola_comoesta
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 832
Joined: Sun May 19, 2013 10:00

Re: 2014 Subaru Forester

Post by ola_comoesta »

omong2 baru baca om ripiu arief, jadi kedobelan deh...hehehehe...om arief dari sby juga ya?hahhaha salam kenal om :mky_01:
xtr40rd1n4rym4n
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2084
Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16

Re: 2014 Subaru Forester

Post by xtr40rd1n4rym4n »

Mantap om ola reviewnya, makin memantapkan hati urk meminang tahun depan.

Untuk velg kl diganti ke 19", maka otomatis profil ban akan makin tipis yg berarti makin keras jatuhnya..
Kl mau nyaman ganti ke velg 17" dgn ban lbh tebal atau ganti existing ban ke profil lebih tebal semaksimalnya fender bisa masuk tanpa mentok/gesrot IMHO
:mky_03:
ola_comoesta
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 832
Joined: Sun May 19, 2013 10:00

Re: 2014 Subaru Forester

Post by ola_comoesta »

Benernya mungkin ane ngerasa keras karena kebiasaan bawanya grandis hehhe..klo vellgnya bener sih 19 makin keras, ne gt cari 17 aja deh heheh..tpi asli sensasi torsi badaknya ituloh buat ketagihan. Dan akhirnya...boros pun cuek wkwkwkwkkwkw
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: 2014 Subaru Forester

Post by billyd1773dz »

soal lag,
baca2 forester pakai twin scroll turbo which is memang bukan VGT :D jd ya klw ada yg bilang dgn diesel VGT masih lebih lag ya mungkin aja.

TwinScroll sendiri lebih advance dari turbo biasa, dan tujuan nya sama2 ngurangin lag dan ningkatin responsifitas d RPM rendah. bedanya lubang ke turbinnya yg di bagi berdasarkan firing order cylinder bukan nozzle turbinnya yg bisa gerak nyesuaikan RPM.
twinscroll turbo
Image
Image

Variable Geometry Turbo
Image
konon VGT d gasoline masih jadi kendala di suhu EGT nya yg kelewat tinggi.... gtw juga katanya porsche uda bisa bikin walk-arround nya.



baca2 d forum subaru luar... karna twinscroll turbo Headernya harus dibikin Equal length efekny suara khas boxer rumble nya jadi ilang.

sayang jg, subaru pake UnEqualLength header boxer rumble nya seksoy pisan........


:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
sagarayuuki
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 30
Joined: Thu Oct 31, 2013 7:23

Re: 2014 Subaru Forester

Post by sagarayuuki »

baru nemu nih forum tentang forester 2014 , salam kenal yah suhu" numpang join ngobrol
kemaren iims baru indent juga sekitar minggu depan unitnya baru sampe rumah kata salesnya
yg jadi pertanyaan ada yang dpt bonus ga selain vkool? contoh sensor parkir dll
soalnya saya dpt 488 + vkool aja :big_slap:

rencana mau ngambil sti lipsnya , subaru jual ga yah? posisi jkt
xtr40rd1n4rym4n
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2084
Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16

Re: 2014 Subaru Forester

Post by xtr40rd1n4rym4n »

Congrats Om..

ambil warna apa om sagarayuuki?
dan pingin tau, apa alasan dibalik keputusan meminang forester 2014?
:mky_01:
sagarayuuki
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 30
Joined: Thu Oct 31, 2013 7:23

Re: 2014 Subaru Forester

Post by sagarayuuki »

xtr40rd1n4rym4n wrote:Congrats Om..

ambil warna apa om sagarayuuki?
dan pingin tau, apa alasan dibalik keputusan meminang forester 2014?
:mky_01:
warna dark grey ambilnya
knapa saya ambil forester 2014 ini?

pertama jujur ga ngelirik subaru karena emang lagi cinta bgt sama golf mk7 cuma berhubung harganya naik lumayan drastis udah ga worth it
akhirnya muter" di iims kemaren liat subaru xv bagus juga uda sempet test drive tp kaya kurang powernya buat sy soalnya hobby high speed juga
liat kakaknya forester fitur komplit cuma kurang di head unitnya aja jadul bgt. akhirnya coba TD si forester
tenaga rpm rendah oke , suspensi pun oke tp ga sempet high speed berhubung prj macetnya parah and so far gtw knapa jatuh cinta bgt ama forester ini apalagi kemaren baru dpt suv of the year makin cinta hahaha

rencana mau di rebahin dikid pake rsr spring dan sti lips btw subaru MI jual barang modifan stinya ga yah?
xtr40rd1n4rym4n
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2084
Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16

Re: 2014 Subaru Forester

Post by xtr40rd1n4rym4n »

sagarayuuki wrote:
xtr40rd1n4rym4n wrote:Congrats Om..

ambil warna apa om sagarayuuki?
dan pingin tau, apa alasan dibalik keputusan meminang forester 2014?
:mky_01:
warna dark grey ambilnya
knapa saya ambil forester 2014 ini?

pertama jujur ga ngelirik subaru karena emang lagi cinta bgt sama golf mk7 cuma berhubung harganya naik lumayan drastis udah ga worth it
akhirnya muter" di iims kemaren liat subaru xv bagus juga uda sempet test drive tp kaya kurang powernya buat sy soalnya hobby high speed juga
liat kakaknya forester fitur komplit cuma kurang di head unitnya aja jadul bgt. akhirnya coba TD si forester
tenaga rpm rendah oke , suspensi pun oke tp ga sempet high speed berhubung prj macetnya parah and so far gtw knapa jatuh cinta bgt ama forester ini apalagi kemaren baru dpt suv of the year makin cinta hahaha

rencana mau di rebahin dikid pake rsr spring dan sti lips btw subaru MI jual barang modifan stinya ga yah?
sama ama ane habis TD makin cinta,
cuman kl ane harus bersabar sampe tahun depan, ngincer diskon awal tahun
:mky_01:

*maklum duitnya pas-pasan..
:mky_03:
ola_comoesta
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 832
Joined: Sun May 19, 2013 10:00

Re: 2014 Subaru Forester

Post by ola_comoesta »

Om extraordinary sikat wess..beneran ketagihan, akwkwkwkkwks and bukannya tahun depan itu tetep dapet vin 2013?.. klo g salah cbu jepang klo mau 2014 kan biasanya yg order mid 2014 hehhe bener gak ya?
xtr40rd1n4rym4n
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2084
Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16

Re: 2014 Subaru Forester

Post by xtr40rd1n4rym4n »

justru itu om ola,
memang ngincer yg vin 2013 tapi dapetin discount awal tahun krn beda vin tersebut..
:mky_01:
ola_comoesta
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 832
Joined: Sun May 19, 2013 10:00

Re: 2014 Subaru Forester

Post by ola_comoesta »

Moga bisa banyak ya diskonnya, tpi klo pesen januari dateng mungkin maret ya?..tpi kmrn pas ane td di sby, harga subaru jkt dan sby g selisih sebanyak seperti dealer2 lain loh, jadi harga sby masih bersaing benernya. Dari sana bisa dinilai subaru rasanya g semena2 heheheh