Sementara ini dulu mbah nunggu barang tiba

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Sementara ini dulu mbah nunggu barang tiba
cakep tu TW nya, lengkap lg di kasi sok tambahan
sementara buat ngencengin drain oli mesin, filter oli, oli transmisi ama baut roda aja.DOHC wrote: Wed Jul 14, 2021 3:37cakep tu TW nya, lengkap lg di kasi sok tambahan
btw
piara lipindut kan ?? mo DIY lipindut kan ??
percayalah , tools2 om akan berkembang dengan amat sangat cepat![]()
![]()
![]()
![]()
kl lipindut L10blloewy wrote: Wed Jul 14, 2021 4:02sementara buat ngencengin drain oli mesin, filter oli, oli transmisi ama baut roda aja.
kl baut TB , intake manifold, EGR mesti pake yg 5-25 Nm Mbah Rektor![]()
dikasi TW itu malah bisa overtorque kaya kejadian ada yg dol dratnya krn over torque dan ngga pernah dibuka beberapa lama![]()
Belinya toko ijo dengan kode customer Y***R yah ? .... asik dapat murah banget.yanuarra wrote: Tue Jul 13, 2021 8:18Pernah juga ane lg di kamar mandi... Lah si novi video call masaOmnibus wrote: Tue Jul 13, 2021 8:13ngana mah hoki ...... dah gitu aja
udah dpt tw nya bagus, murah ...... insert ratchet 14x18 jg dapet murah, ready stock. dpt no telepon novi pula.
udah lah pengalaman special pake telor kornet lah ngana![]()
![]()
Iya mbah rektorDOHC wrote: Wed Jul 14, 2021 4:08kl lipindut L10blloewy wrote: Wed Jul 14, 2021 4:02sementara buat ngencengin drain oli mesin, filter oli, oli transmisi ama baut roda aja.DOHC wrote: Wed Jul 14, 2021 3:37
cakep tu TW nya, lengkap lg di kasi sok tambahan
btw
piara lipindut kan ?? mo DIY lipindut kan ??
percayalah , tools2 om akan berkembang dengan amat sangat cepat![]()
![]()
![]()
![]()
kl baut TB , intake manifold, EGR mesti pake yg 5-25 Nm Mbah Rektor![]()
dikasi TW itu malah bisa overtorque kaya kejadian ada yg dol dratnya krn over torque dan ngga pernah dibuka beberapa lama![]()
saran saya wajip siapin tork wrench 2 macem, yg bsa cover 5-25 newton (utk busi, dan baut2 area mesin), ama 40-200 newton (utk kaki2)
bakal sering banget buka tutup area situ soalnya
bushing plastik? berarti pertemuan dari motornya EPS masuk ke steering rack yah?DOHC wrote: Wed Jul 14, 2021 3:34saya diganti di 77 rebu kl ga salah, lalu di grease pas 110an rebu , kira2 setaon stengah lah interval dr ganti ampe di grease ulangProfith83 wrote: Wed Jul 14, 2021 3:15 OM @DOHC.
Kalau lihat2x group HRV banyak terkena steering rack yah.
ada yang umur 4 thn 40rb KM
ada yang 5 thn 100rb KM
Akar masalahnya sepertinya kurang grease yah? atau salah design karena ban kegedean dan profil keras? sehingga getaran dari ban menghantam ke steering rack?
BTW punya om habis ganti steering rack dari pabrik pakai berapa KM dan berapa tahun, setelah itu baru di grease.
Toolnya jepit balik pakai apa?
kl kata montir beres honda imora, mmg cacad disain aj, bushing plastik d suru pake ban gede dan body berat yah cepet ancur
tool jepit balik pake tang jepit, obeng minus ama martil aj
blloewy wrote: Wed Jul 14, 2021 4:16
nah u yg 2-25 Nm itu mesti yg bagus pny krn butuh akurasi soalnya baut kritikal semua.
TB, EGR, Intake Manifold, Busi...
nunggu ada lelang aja dari pada mastah di sini kl sdh pada bosen..![]()
jadi beli tork wrench apa?DOHC
jadinya beli apa nih mbah? ngga sabar pengen liat...Profith83
Hmmm nganu mbah, mgkin org lainProfith83 wrote: Wed Jul 14, 2021 4:14Belinya toko ijo dengan kode customer Y***R yah ? .... asik dapat murah banget.yanuarra wrote: Tue Jul 13, 2021 8:18Pernah juga ane lg di kamar mandi... Lah si novi video call masaOmnibus wrote: Tue Jul 13, 2021 8:13
ngana mah hoki ...... dah gitu aja
udah dpt tw nya bagus, murah ...... insert ratchet 14x18 jg dapet murah, ready stock. dpt no telepon novi pula.
udah lah pengalaman special pake telor kornet lah ngana![]()
![]()
Punya Stahlwille juga berarti? yang apa?
kl ga salah, si montir nunjukin yg didalem batang rack steer nya mbah, bukan yg di joint pertemuan ituProfith83 wrote: Wed Jul 14, 2021 4:18bushing plastik? berarti pertemuan dari motornya EPS masuk ke steering rack yah?DOHC wrote: Wed Jul 14, 2021 3:34saya diganti di 77 rebu kl ga salah, lalu di grease pas 110an rebu , kira2 setaon stengah lah interval dr ganti ampe di grease ulangProfith83 wrote: Wed Jul 14, 2021 3:15 OM @DOHC.
Kalau lihat2x group HRV banyak terkena steering rack yah.
ada yang umur 4 thn 40rb KM
ada yang 5 thn 100rb KM
Akar masalahnya sepertinya kurang grease yah? atau salah design karena ban kegedean dan profil keras? sehingga getaran dari ban menghantam ke steering rack?
BTW punya om habis ganti steering rack dari pabrik pakai berapa KM dan berapa tahun, setelah itu baru di grease.
Toolnya jepit balik pakai apa?
kl kata montir beres honda imora, mmg cacad disain aj, bushing plastik d suru pake ban gede dan body berat yah cepet ancur
tool jepit balik pake tang jepit, obeng minus ama martil aj
Kalau disitu bagaimana caranya kasih grease?
kalau di batang kasih grease pakai cara seperti biasa setir pentokin kanan.
malah, jangan2 saya yg beli duluan klmarmut wrote: Wed Jul 14, 2021 4:36 mbahjadi beli tork wrench apa?DOHC
eh, salah quote.... maap. mustinya mbahjadinya beli apa nih mbah? ngga sabar pengen liat...Profith83
![]()
tenang omblloewy wrote: Wed Jul 14, 2021 4:16Iya mbah rektorDOHC wrote: Wed Jul 14, 2021 4:08kl lipindut L10blloewy wrote: Wed Jul 14, 2021 4:02
sementara buat ngencengin drain oli mesin, filter oli, oli transmisi ama baut roda aja.
kl baut TB , intake manifold, EGR mesti pake yg 5-25 Nm Mbah Rektor![]()
dikasi TW itu malah bisa overtorque kaya kejadian ada yg dol dratnya krn over torque dan ngga pernah dibuka beberapa lama![]()
saran saya wajip siapin tork wrench 2 macem, yg bsa cover 5-25 newton (utk busi, dan baut2 area mesin), ama 40-200 newton (utk kaki2)
bakal sering banget buka tutup area situ soalnya
nah u yg 2-25 Nm itu mesti yg bagus pny krn butuh akurasi soalnya baut kritikal semua.
TB, EGR, Intake Manifold, Busi...
nunggu ada lelang aja dari pada mastah di sini kl sdh pada bosen..![]()
Oh siap.... berarti kasih grease di batang rack steer sudah cukup.DOHC wrote: Wed Jul 14, 2021 4:52kl ga salah, si montir nunjukin yg didalem batang rack steer nya mbah, bukan yg di joint pertemuan ituProfith83 wrote: Wed Jul 14, 2021 4:18bushing plastik? berarti pertemuan dari motornya EPS masuk ke steering rack yah?DOHC wrote: Wed Jul 14, 2021 3:34
saya diganti di 77 rebu kl ga salah, lalu di grease pas 110an rebu , kira2 setaon stengah lah interval dr ganti ampe di grease ulang
kl kata montir beres honda imora, mmg cacad disain aj, bushing plastik d suru pake ban gede dan body berat yah cepet ancur
tool jepit balik pake tang jepit, obeng minus ama martil aj
Kalau disitu bagaimana caranya kasih grease?
kalau di batang kasih grease pakai cara seperti biasa setir pentokin kanan.
Jangan2x karena pusing beli yg gak ribet yaitu Monotaro.marmut wrote: Wed Jul 14, 2021 4:36 mbahjadi beli tork wrench apa?DOHC
eh, salah quote.... maap. mustinya mbahjadinya beli apa nih mbah? ngga sabar pengen liat...Profith83
![]()
Profith83 wrote: Wed Jul 14, 2021 5:49
Jangan2x karena pusing beli yg gak ribet yaitu Monotaro.
Yg masuk budget sih hazet dan tohnichi.
Perkiraan saya kualitas cukup bagus.
Pakainya saya juga mungkin 1 bulan sekali wakakakak
Karena mobil gisel minim perawatan mbah![]()
![]()
Ampun mbah ... jangan maybach ... saya sudah pensiunan.marmut wrote: Wed Jul 14, 2021 5:54Profith83 wrote: Wed Jul 14, 2021 5:49
Jangan2x karena pusing beli yg gak ribet yaitu Monotaro.
Yg masuk budget sih hazet dan tohnichi.
Perkiraan saya kualitas cukup bagus.
Pakainya saya juga mungkin 1 bulan sekali wakakakak
Karena mobil gisel minim perawatan mbah![]()
![]()
yang satu mersides, satunya lexus.
kalo 2 itu dibilang "cukup bagus", masa musti pake maybach?
tohnichi bukannya dibawah hazet yah mbah ??marmut wrote: Wed Jul 14, 2021 5:54Profith83 wrote: Wed Jul 14, 2021 5:49
Jangan2x karena pusing beli yg gak ribet yaitu Monotaro.
Yg masuk budget sih hazet dan tohnichi.
Perkiraan saya kualitas cukup bagus.
Pakainya saya juga mungkin 1 bulan sekali wakakakak
Karena mobil gisel minim perawatan mbah![]()
![]()
yang satu mersides, satunya lexus.
kalo 2 itu dibilang "cukup bagus", masa musti pake maybach?
nunggu sampe 2070 juga belum tentu ada mbah yg jual .....blloewy wrote: Wed Jul 14, 2021 4:16 ........
nunggu ada lelang aja dari pada mastah di sini kl sdh pada bosen..![]()
siapa tau jij iseng kaya waktu 730/10 kmaren ini
DOHC wrote: Wed Jul 14, 2021 6:12
tohnichi bukannya dibawah hazet yah mbah ??
tp biarpun dibawah, tetep aj dia kelas nya toyota fortuner vrz TRD beneran