Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
kemarin pulang dari kantor di tol ada lane hogger super pelan, diklakson tetep aja cuek, akhirnya salip dari kiri, terus lihat di spion belakang, gantian ada mobil box yang ngedim2 dia, dan ama tuh mobil box , ditempelin mepet banget..mungkin saking keselnya..wakakka.
Or4cle wrote: Thu Jul 16, 2020 16:09
Justru ane dah eneg sama kelakuan oknum Avanza / Xenia di jalanan. Di sini ane sebut oknum biar gak dibilang pukul rata semua yang pakai Avanza / Xenia sruntulan seenak jidat.
Masih mending ketemu Brio / Jazz walaupun identik dgn mobil ABG / anak muda tapi lebih paham aturan tata-krama di jalanan.
Mungkin karena kebanyakan Avanza / Xenia itu fleet properti kantoran, jadi dipakai seenaknya aja karena toh bukan mobil sendiri. Atau mungkin karena Avanza / Xenia identik mobil robust, perawatan murah, muat banyak dan dijadikan mobil pertama buat naik kelas dari roda dua. Jadi kelakuan bawa motor masih terbawa saat bawa mobil di jalanan.
nah makanya cobalah beli... rasakan sensasinya berasa jd raja jalanan...
jgn jadi pengemudi baek-baek terus... bosen.
gw masih mending ketemu avanza sruntulan drpd agya/ayla/sigra/calya/dll pelan-pelan... (maap) mayoritas penggunanya kalo gak taksi onlen lg nyari alamat, first time driver (anak SMA atau mahasiswa/i baru bisa nyetir), atau kalangan emak emak tidak pernah salah.
jd lane hogger di jalanan sering bgt... ga ngerti jalur, di klakson budeg, nyetir lurus aja kaga bisa, bikin yang mau nyalip mesti ancang2 dr jaoh. gw model kek gini sengaja pepetin spionnya biar kaget.
avanza sruntulan tinggal ikutin aja. cepet nyampe tujuan... mayan ad yang bukain jalan. jaga jarak aman biar klo doi klontang duluan kita bisa menghindar...
evanbngdor wrote: Fri Jul 17, 2020 0:54
Memang itu nilai jual avanza/xenia sih "worry less, live more". Buat orang-orang yang awam otomotif termasuk perawatannya itu Avanza/Xenia sih primadona. Perawatan ala kadarnya aja minimal 5-7 tahun ngga ada masalah pasti itu mobil. Setelah itu mau dijual jg gampang banget. Pasang iklan pagi, maksimal siang juga udah laku asal harganya masuk akal
Bukan untuk kaum mendang-mending sih itu Avanza/Xenia. Memang pasarnya sudah terbentuk dan banyak banget loyalis Avanza. Temen saya juga ada yg setia dengan Avanza, pertama punya 2006 tipe G, tuker tambah tahun 2012 tipe G, terakhir 2019 kemarin tuker tambah Veloz. Alasannya ya simpel "ngga pernah nyusahin selama dipake, jual lagi juga gampang bangtet&harga tinggi"
tul betul...
user avanza be like, 10 thn kaki-kaki cm butuh spooring dan ganti ban, mesin cm butuh ganti oli, bensin premium pake jorok jg hajar aj terus... kijang paket hemat. meanwhile pesaingnya 3 thn aj udah keseleo kaki-kakinya dgn usage yang sama. minimal udah klotok-klotok ntu steering rack atau link stabilizer... malah ad yang 20-30k shocknya ud almarhum.
resale value ngga penting ? iya ngga penting smua mobil jatoh, tp mana ada mobil resale valuenya drop lakunya cepet... ga ad dalam sejarah permobilan. rv tinggi means high demand on second car market... sesederhana itu. penyelamat pas lagi BU mendadak... tawarin ke rentalan mobil jg pasti diangkut.
user avanza mahh paham bgt mereka beli avanza buat apa... they don't spend 200 mio on a new avanza for nothing.
dan jgn lupa indonesia ga cm pulau jawa... di daerah-daerah yg jalannya blom pada aspal dan kriting semua platform avanza itu yang paling tahan disiksa...
Avanza dual VVT-i tahun 2017, Km 179 ribu baru cuman ganti shockbreaker, selain itu cuma brake pad, ban, oli. Udah itu aja.[emoji4].
Kalo untuk operasional udah paling bener sih ini Avanza. Kilometer segitu ga ada bunyi bunyi kaki kaki dan steering rack aman.
IMG-20200717-WA0007.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Or4cle wrote: Thu Jul 16, 2020 16:09
Justru ane dah eneg sama kelakuan oknum Avanza / Xenia di jalanan. Di sini ane sebut oknum biar gak dibilang pukul rata semua yang pakai Avanza / Xenia sruntulan seenak jidat.
Masih mending ketemu Brio / Jazz walaupun identik dgn mobil ABG / anak muda tapi lebih paham aturan tata-krama di jalanan.
Mungkin karena kebanyakan Avanza / Xenia itu fleet properti kantoran, jadi dipakai seenaknya aja karena toh bukan mobil sendiri. Atau mungkin karena Avanza / Xenia identik mobil robust, perawatan murah, muat banyak dan dijadikan mobil pertama buat naik kelas dari roda dua. Jadi kelakuan bawa motor masih terbawa saat bawa mobil di jalanan.
nah makanya cobalah beli... rasakan sensasinya berasa jd raja jalanan...
jgn jadi pengemudi baek-baek terus... bosen.
gw masih mending ketemu avanza sruntulan drpd agya/ayla/sigra/calya/dll pelan-pelan... (maap) mayoritas penggunanya kalo gak taksi onlen lg nyari alamat, first time driver (anak SMA atau mahasiswa/i baru bisa nyetir), atau kalangan emak emak tidak pernah salah.
jd lane hogger di jalanan sering bgt... ga ngerti jalur, di klakson budeg, nyetir lurus aja kaga bisa, bikin yang mau nyalip mesti ancang2 dr jaoh. gw model kek gini sengaja pepetin spionnya biar kaget.
avanza sruntulan tinggal ikutin aja. cepet nyampe tujuan... mayan ad yang bukain jalan. jaga jarak aman biar klo doi klontang duluan kita bisa menghindar...
evanbngdor wrote: Fri Jul 17, 2020 0:54
Memang itu nilai jual avanza/xenia sih "worry less, live more". Buat orang-orang yang awam otomotif termasuk perawatannya itu Avanza/Xenia sih primadona. Perawatan ala kadarnya aja minimal 5-7 tahun ngga ada masalah pasti itu mobil. Setelah itu mau dijual jg gampang banget. Pasang iklan pagi, maksimal siang juga udah laku asal harganya masuk akal
Bukan untuk kaum mendang-mending sih itu Avanza/Xenia. Memang pasarnya sudah terbentuk dan banyak banget loyalis Avanza. Temen saya juga ada yg setia dengan Avanza, pertama punya 2006 tipe G, tuker tambah tahun 2012 tipe G, terakhir 2019 kemarin tuker tambah Veloz. Alasannya ya simpel "ngga pernah nyusahin selama dipake, jual lagi juga gampang bangtet&harga tinggi"
tul betul...
user avanza be like, 10 thn kaki-kaki cm butuh spooring dan ganti ban, mesin cm butuh ganti oli, bensin premium pake jorok jg hajar aj terus... kijang paket hemat. meanwhile pesaingnya 3 thn aj udah keseleo kaki-kakinya dgn usage yang sama. minimal udah klotok-klotok ntu steering rack atau link stabilizer... malah ad yang 20-30k shocknya ud almarhum.
resale value ngga penting ? iya ngga penting smua mobil jatoh, tp mana ada mobil resale valuenya drop lakunya cepet... ga ad dalam sejarah permobilan. rv tinggi means high demand on second car market... sesederhana itu. penyelamat pas lagi BU mendadak... tawarin ke rentalan mobil jg pasti diangkut.
user avanza mahh paham bgt mereka beli avanza buat apa... they don't spend 200 mio on a new avanza for nothing.
dan jgn lupa indonesia ga cm pulau jawa... di daerah-daerah yg jalannya blom pada aspal dan kriting semua platform avanza itu yang paling tahan disiksa...
Avanza dual VVT-i tahun 2017, Km 179 ribu baru cuman ganti shockbreaker, selain itu cuma brake pad, ban, oli. Udah itu aja.[emoji4].
Kalo untuk operasional udah paling bener sih ini Avanza. Kilometer segitu ga ada bunyi bunyi kaki kaki dan steering rack aman.
IMG-20200717-WA0007.jpg
Ini kalau mau dijual angka 1 di odo nya di bikin nol lagi juga orang masih percaya kali yah pak [emoji28]
ChZ wrote:
nah makanya cobalah beli... rasakan sensasinya berasa jd raja jalanan...
jgn jadi pengemudi baek-baek terus... bosen.
gw masih mending ketemu avanza sruntulan drpd agya/ayla/sigra/calya/dll pelan-pelan... (maap) mayoritas penggunanya kalo gak taksi onlen lg nyari alamat, first time driver (anak SMA atau mahasiswa/i baru bisa nyetir), atau kalangan emak emak tidak pernah salah.
jd lane hogger di jalanan sering bgt... ga ngerti jalur, di klakson budeg, nyetir lurus aja kaga bisa, bikin yang mau nyalip mesti ancang2 dr jaoh. gw model kek gini sengaja pepetin spionnya biar kaget.
avanza sruntulan tinggal ikutin aja. cepet nyampe tujuan... mayan ad yang bukain jalan. jaga jarak aman biar klo doi klontang duluan kita bisa menghindar...
tul betul...
user avanza be like, 10 thn kaki-kaki cm butuh spooring dan ganti ban, mesin cm butuh ganti oli, bensin premium pake jorok jg hajar aj terus... kijang paket hemat. meanwhile pesaingnya 3 thn aj udah keseleo kaki-kakinya dgn usage yang sama. minimal udah klotok-klotok ntu steering rack atau link stabilizer... malah ad yang 20-30k shocknya ud almarhum.
resale value ngga penting ? iya ngga penting smua mobil jatoh, tp mana ada mobil resale valuenya drop lakunya cepet... ga ad dalam sejarah permobilan. rv tinggi means high demand on second car market... sesederhana itu. penyelamat pas lagi BU mendadak... tawarin ke rentalan mobil jg pasti diangkut.
user avanza mahh paham bgt mereka beli avanza buat apa... they don't spend 200 mio on a new avanza for nothing.
dan jgn lupa indonesia ga cm pulau jawa... di daerah-daerah yg jalannya blom pada aspal dan kriting semua platform avanza itu yang paling tahan disiksa...
Avanza dual VVT-i tahun 2017, Km 179 ribu baru cuman ganti shockbreaker, selain itu cuma brake pad, ban, oli. Udah itu aja.[emoji4].
Kalo untuk operasional udah paling bener sih ini Avanza. Kilometer segitu ga ada bunyi bunyi kaki kaki dan steering rack aman.
IMG-20200717-WA0007.jpg
Ini kalau mau dijual angka 1 di odo nya di bikin nol lagi juga orang masih percaya kali yah pak [emoji28]
3 taon 180 ribu km... Mantap jiwa
Haha jangan di puter om apa adanya aja. Biasa sihh tahun ke 4 km 300 ribu baru jual. Dan itu pun matic nya masih smooth.
iwansiagian wrote: Fri Jul 17, 2020 7:24
Avanza dual VVT-i tahun 2017, Km 179 ribu baru cuman ganti shockbreaker, selain itu cuma brake pad, ban, oli. Udah itu aja.[emoji4].
Kalo untuk operasional udah paling bener sih ini Avanza. Kilometer segitu ga ada bunyi bunyi kaki kaki dan steering rack aman.IMG-20200717-WA0007.jpg
beginian yg bikin pengguna avanza bisa cengar cengir kalo dibully knp beli avanza ga beli lainnya...
makanya saran gw yang suka heran orang demen bgt beli mobil macem kijang avanza, coba beli dulu 1 pake 5 taon... tar ketagihan ampe 10 taun dan seterusnya been there, ganti 3 jenis avanza/xenia dari 2011-2019 smua buat operasional dan ga ad yang ngerepotin pdhl 2 avanza terakhir beli bekas ga pilih unit.
gila sih emang ga salah dibilang mobilnya RnD di indonesia, krn emang cocok banget sama kondisi indonesia in general, bukan cm pulau jawa yg jalannya banyak aspal mulusnya.
mungkin ngetestnya sampe area hutan2 dan pertambangan kalimantan papua sono kali yah... sambil bawa land cruiser bundera buat nolongin pas kepater...
blom lg yang bikin avanza beda sama yang lain itu bodinya kurus bgt. mak gw avanza ganti espender aja ngomel2... keliatan bgt beda dimensinya
Bicara avanza ya.. 4 th lalu ada kerjaan di pertamina kasim di papua. Kita sampe harus sewa fortuner 4wd.. dijalan tanah yg susah dilewati dan ada truck terperosok pun avanza bisa lewat dengan ban standard padahal fortuner 4wd juga meletat meletot..
Avanza tuh ngangenin om kalo uda jdi mantann.
Dulu sempat make avanza 2011 pre fl cuma tau make perawatan cuma ganti oli sama isi bensin sampe tahun 2017 di jual ganti brv malah nyesel, mobil baru kok manja banget
Jadi kangen punya avanza lagi [emoji14]
iwansiagian wrote:Avanza dual VVT-i tahun 2017, Km 179 ribu baru cuman ganti shockbreaker, selain itu cuma brake pad, ban, oli. Udah itu aja.[emoji4].
Kalo untuk operasional udah paling bener sih ini Avanza. Kilometer segitu ga ada bunyi bunyi kaki kaki dan steering rack aman.
IMG-20200717-WA0007.jpg
Ini kalau mau dijual angka 1 di odo nya di bikin nol lagi juga orang masih percaya kali yah pak [emoji28]
3 taon 180 ribu km... Mantap jiwa
Haha jangan di puter om apa adanya aja. Biasa sihh tahun ke 4 km 300 ribu baru jual. Dan itu pun matic nya masih smooth.
Matic yah... wah proven itu maticnya nyampe 300 ribu KM tanpa ada kendala sama sekali, berarti fortuner ane 500 ribu KM masuk lah yah, wong cucu nya aja enteng 300 ribu KM.
Cuman aja ini sudah bosan, sudah ane mau lepas tapi masih enak aja pakainya selama 10 taon, beli dari baru tidak ada masalah sama sekali. Kaki2, shock breaker, engine mounting masih bawaan pabrik. Kalau di rudal juga kayanya masih jalan kali ini mobil [emoji16]
Or4cle wrote: Thu Jul 16, 2020 16:19
Bisa jadi Om Kusnakun. Mungkin banyak pembelian buat fleet, armada kantoran.
Salut buat Toyota, bisa membaca kebutuhan pasar buat entry point paling dasar di kelas low MPV. Yang penting tidak kehujanan, bisa muat se-RT, mesin awet dak rusak2, sparepart murmer.
ya avanza itu memang mobil fleet. pernah baca dimana gitu bisa dibilang selain limo, LCGC family, avanza itu mesin duit toyota juga karena ada repeat order.
iya, duo kaleng family memang jualan itu doang, apalagi indo ditakut2in Resale value sama pedege oportunis langsung manut
yaseinotulip wrote: Fri Jul 17, 2020 10:49
Bicara avanza ya.. 4 th lalu ada kerjaan di pertamina kasim di papua. Kita sampe harus sewa fortuner 4wd.. dijalan tanah yg susah dilewati dan ada truck terperosok pun avanza bisa lewat dengan ban standard padahal fortuner 4wd juga meletat meletot..
Ajaib lah avanza segala medan selalu ada aja
cm modal ancang-ancang dan skill driver with stock tyres.
jgn2 ini tim rnd daihatsu lagi undercover ke daerah begini ngetes buat avanza next gen...
pegawe gw abis dikomporin bokap gw mau ganti katana nya ama livina diomelin jgn aneh2 lu udah beli avanza xenia aja paling bener akhirnya beli xenia metik 2013...
klo amerika ada slogan it's a jeep thing you won't understand... di indonesia... it's an avanza thing you won't understand...
benzz89 wrote: Fri Jul 17, 2020 12:11
Matic yah... wah proven itu maticnya nyampe 300 ribu KM tanpa ada kendala sama sekali, berarti fortuner ane 500 ribu KM masuk lah yah, wong cucu nya aja enteng 300 ribu KM.
Cuman aja ini sudah bosan, sudah ane mau lepas tapi masih enak aja pakainya selama 10 taon, beli dari baru tidak ada masalah sama sekali. Kaki2, shock breaker, engine mounting masih bawaan pabrik. Kalau di rudal juga kayanya masih jalan kali ini mobil [emoji16]
simpen om, jaga-jaga klo nanti terjadi world war 3 susah dapet bunker... drpd mahal-mahal beli marauder.
penyakit pengguna kendaraan toyodai. bosen.
ky salah satu mafia disini, innova 2011 dijual karena bosen. pdhl ya gak ada penyakitan gak ada apa.
punya mobil gak ada tantangannya... mbok ya overhaul transmisi di taun kelima, atau tiba-tiba mechatronic rusak, tiba-tiba ABS sensor nyala minta jajan... itu baru seru...
ChZ wrote: Fri Jul 17, 2020 8:08
makanya saran gw yang suka heran orang demen bgt beli mobil macem kijang avanza, coba beli dulu 1 pake 5 taon...
maaf mod kecuali ane. pernah pake ipah 5 thn n veloz 3 thn semuanya beli dr baru, pilih mrk krn dana cukupnya beli itu dan terpaksa pake lama krn belom ada dana utk upgrade. ga kangen dan ga akan beli lagi. ipah nyetirnya capek beda sm tokisul matic yg ane lbh suka. veloz is just a glorified daihatsu, ga ada rasa toyota2nya. jalan lurus di tol aja musti steering correction terus meski sdh spooring. engine karakter daihatsu juga. belom lg image nya waktu itu msh kaya calsig skrg, even veloz udah top of the line. no offence, just imho.
ChZ wrote: Fri Jul 17, 2020 8:08
makanya saran gw yang suka heran orang demen bgt beli mobil macem kijang avanza, coba beli dulu 1 pake 5 taon... tar ketagihan ampe 10 taun dan seterusnya been there, ganti 3 jenis avanza/xenia dari 2011-2019 smua buat operasional dan ga ad yang ngerepotin pdhl 2 avanza terakhir beli bekas ga pilih unit.
Waduh gw malah kebalikannya, tahun 2005 beli avanza sampai upping segala dan baru dijual akhir tahun 2016 dengan km gak sampai 60rb. Lebih banyak nganggur nya itu mobil.
Untuk operasional memang okelah, karena di kantor juga banyak unitnya. Tapi kalau beli lagi untuk dipakai sendiri sih gw ogah.. Dikelasnya masih ada yg lebih baik. Entah itu kita sebagai penumpang atau nyetir sendiri...
ChZ wrote: Fri Jul 17, 2020 8:08
makanya saran gw yang suka heran orang demen bgt beli mobil macem kijang avanza, coba beli dulu 1 pake 5 taon...
maaf mod kecuali ane. pernah pake ipah 5 thn n veloz 3 thn semuanya beli dr baru, pilih mrk krn dana cukupnya beli itu dan terpaksa pake lama krn belom ada dana utk upgrade. ga kangen dan ga akan beli lagi. ipah nyetirnya capek beda sm tokisul matic yg ane lbh suka. veloz is just a glorified daihatsu, ga ada rasa toyota2nya. jalan lurus di tol aja musti steering correction terus meski sdh spooring. engine karakter daihatsu juga. belom lg image nya waktu itu msh kaya calsig skrg, even veloz udah top of the line. no offence, just imho.
Hahahaha kalo buat jalan alus ngetol gw jg males pake avanza om. Di rumah yg lbh enak banyak
Tp kek yang gw blg apanja enak buat nyetir gak ngotak dan pepet pepetan ama angkot becak dll di chinatown no worries...
Gmn ya beda gitu rasanya ama bawa ertiga xpander yg lbh kayak mobil alusan ....
Last edited by ChZ on Sat Jul 18, 2020 1:21, edited 3 times in total.
ChZ wrote: Fri Jul 17, 2020 8:08
makanya saran gw yang suka heran orang demen bgt beli mobil macem kijang avanza, coba beli dulu 1 pake 5 taon... tar ketagihan ampe 10 taun dan seterusnya been there, ganti 3 jenis avanza/xenia dari 2011-2019 smua buat operasional dan ga ad yang ngerepotin pdhl 2 avanza terakhir beli bekas ga pilih unit.
Waduh gw malah kebalikannya, tahun 2005 beli avanza sampai upping segala dan baru dijual akhir tahun 2016 dengan km gak sampai 60rb. Lebih banyak nganggur nya itu mobil.
Untuk operasional memang okelah, karena di kantor juga banyak unitnya. Tapi kalau beli lagi untuk dipakai sendiri sih gw ogah.. Dikelasnya masih ada yg lebih baik. Entah itu kita sebagai penumpang atau nyetir sendiri...
Gw dl buat operasional tp pribadi... Jd mobil ancur ancuran di rumah.
Kebalikan emg, dulu mobilnya jd rebutan di rumah. Ya abis gw tinggal di kota kecil dan trafficnya maha berantakan.
No worries car, buat gang senggol paling enak... Tp the rest buat luar kota jalan jauh dll.... Definitely no
Or4cle wrote:Anjriittt itu si kaleng susah banget di-lengserkan dari tahta (21.537 unit, semester 1/2020)
Apa yang beli dah mati rasa, gak bisa bedain mobil yang proper buat dikendarain ? (Mobilio / Xpander / Ertiga / Livina ? )
Even sekacrut-kacrutnya Grand Livina HR15DE resing super CVTC, kalau ditawarin beli second, ane akan beli Livina dibanding Avanza / Xenia second .
Mobil dibeli buat dinikmati, bukan dihitung pakai kalkukator 4 biji nilai resale value-nya. [emo-yesno]
Apa yang bisa dinikmati dari seekor Avanza / Xenia ?
iwansiagian wrote: Fri Jul 17, 2020 7:24
Avanza dual VVT-i tahun 2017, Km 179 ribu baru cuman ganti shockbreaker, selain itu cuma brake pad, ban, oli. Udah itu aja.[emoji4].
Kalo untuk operasional udah paling bener sih ini Avanza. Kilometer segitu ga ada bunyi bunyi kaki kaki dan steering rack aman.IMG-20200717-WA0007.jpg
beginian yg bikin pengguna avanza bisa cengar cengir kalo dibully knp beli avanza ga beli lainnya...
makanya saran gw yang suka heran orang demen bgt beli mobil macem kijang avanza, coba beli dulu 1 pake 5 taon... tar ketagihan ampe 10 taun dan seterusnya been there, ganti 3 jenis avanza/xenia dari 2011-2019 smua buat operasional dan ga ad yang ngerepotin pdhl 2 avanza terakhir beli bekas ga pilih unit.
gila sih emang ga salah dibilang mobilnya RnD di indonesia, krn emang cocok banget sama kondisi indonesia in general, bukan cm pulau jawa yg jalannya banyak aspal mulusnya.
mungkin ngetestnya sampe area hutan2 dan pertambangan kalimantan papua sono kali yah... sambil bawa land cruiser bundera buat nolongin pas kepater...
blom lg yang bikin avanza beda sama yang lain itu bodinya kurus bgt. mak gw avanza ganti espender aja ngomel2... keliatan bgt beda dimensinya
Fleet operasional di kantor ane pakainya selalu Toyota : Avanza (Gen 1, Gen 2) dan Innova. Operasional kalau keluar dinas pada berebut pilih Innova
Buat ane Avanza kalau dipakai gak ada enaknya, diatas 80 km/jam dah goyang dombret, feel steer dull,
, gak connect ke aspal, belok kiri-kanan penumpang belakang geser /ternguncang. Tapi memang mesin lumayan responsif, salut ane kalo liat di tol Avanza pada kencang2 kayak punya nyawa serep.
Gen1 dan Gen2 gak ada perubahaan di chassis dan pengendalian tetap ampas. Silih berganti dikeroyok berjamaah sama Mobilio, Ertiga dan Xpander gak lengser dari tahta.
Or4cle wrote:
Fleet operasional di kantor ane pakainya selalu Toyota : Avanza (Gen 1, Gen 2) dan Innova. Operasional kalau keluar dinas pada berebut pilih Innova
Buat ane Avanza kalau dipakai gak ada enaknya, diatas 80 km/jam dah goyang dombret, feel steer dull,
, gak connect ke aspal, belok kiri-kanan penumpang belakang geser /ternguncang. Tapi memang mesin lumayan responsif, salut ane kalo liat di tol Avanza pada kencang2 kayak punya nyawa serep.
Gen1 dan Gen2 gak ada perubahaan di chassis dan pengendalian tetap ampas. Silih berganti dikeroyok berjamaah sama Mobilio, Ertiga dan Xpander gak lengser dari tahta.
Salut sama "sihir" Avanza / Xenia
Lagian mpv kelas ini ga pernah ada yg enak dikendarai. Paling mending ya mobilio, itu jg karna sejatinya dia itu hatchback yg dipanjangin kaya wagon. Xpander ertiga? Buat jadi penumpang oke bgt, jd supir kalau sekedar alat transportasi sih ya oke, tp buat menikmati keasyikan berkendara? Waduh. Feeling stir hambar bener. Tenaga, ga ada yg spesial, cenderung underpowered.
Kalau buat bawa sendiri saya sih milih mobilio. Apalagi yg manual. Gedenya pun ga jauh dari avanza. Xpander? Bawa di bandung nyiksa, apalagi kalau udh masuk gang sempit. Bete duluan.
Saya selalu berpikir mobil baru di range harga ini (mpv suv) buang jauh jauh keinginan driving pleasure. Kecuali hatchback. Yaa anggap aja cuma alat transportasi atau penunjang usaha.
Or4cle wrote: Sat Jul 18, 2020 1:42
Fleet operasional di kantor ane pakainya selalu Toyota : Avanza (Gen 1, Gen 2) dan Innova. Operasional kalau keluar dinas pada berebut pilih Innova
Buat ane Avanza kalau dipakai gak ada enaknya, diatas 80 km/jam dah goyang dombret, feel steer dull,
, gak connect ke aspal, belok kiri-kanan penumpang belakang geser /ternguncang. Tapi memang mesin lumayan responsif, salut ane kalo liat di tol Avanza pada kencang2 kayak punya nyawa serep.
Gen1 dan Gen2 gak ada perubahaan di chassis dan pengendalian tetap ampas. Silih berganti dikeroyok berjamaah sama Mobilio, Ertiga dan Xpander gak lengser dari tahta.
Salut sama "sihir" Avanza / Xenia
mknya orang kalo dah bisa bawa avanza alus ga bikin yg naek mabok... itu hebat sih. gw pernah soalnya perjalanan PP surabaya malang pake rental langganan kantor dikasih xenia... drivernya alus bner gw gak berasa abis dari malang. pdhl ya ngetol juga.
gw aja blom tentu bisa, rada napsuan kalo di tol
klo cm sekedar goyang dombret, dull, dll bwt ane yahh itu kebayar ama cheap dan easy to fix characteristicnya... namanya jg mobil perang.
tp buat ane yg gak tolerable itu : kursinya. yg gen 1 ama gen 2 awal itu samvah bener kursinya. flat macem triplek. innova lama jg sama aja ergonomi kursinya samvah. yg grand new avanza ama reborn baru d ergonomi kursinya agak bener.
piraku wrote: Sat Jul 18, 2020 2:39
Lagian mpv kelas ini ga pernah ada yg enak dikendarai. Paling mending ya mobilio, itu jg karna sejatinya dia itu hatchback yg dipanjangin kaya wagon. Xpander ertiga? Buat jadi penumpang oke bgt, jd supir kalau sekedar alat transportasi sih ya oke, tp buat menikmati keasyikan berkendara? Waduh. Feeling stir hambar bener. Tenaga, ga ada yg spesial, cenderung underpowered.
Kalau buat bawa sendiri saya sih milih mobilio. Apalagi yg manual. Gedenya pun ga jauh dari avanza. Xpander? Bawa di bandung nyiksa, apalagi kalau udh masuk gang sempit. Bete duluan.
Saya selalu berpikir mobil baru di range harga ini (mpv suv) buang jauh jauh keinginan driving pleasure. Kecuali hatchback. Yaa anggap aja cuma alat transportasi atau penunjang usaha.
yeap emang mobil kelas ini rata-rata buat basic needs aja. pembelinya lbh prioritasin peace of mind daripada kenyamanan dll. kbetulan aja skrg mulai ada xpander ertiga yg agak mendingan.
tp buat di desa desa dan daerah yg banyak tanjakan lbh feels at home pake avanza xenia. rasio final gearnya emg dibikin buat jalanan bginian. kepater jg lebih gampang lolosnya. gw pernah iringan pake sx4 di daerah tanjakan2 trawas pacet lumayan jg ketinggalannya. effortless bgt.
Or4cle wrote: Thu Jul 16, 2020 8:01
Anjriittt itu si kaleng susah banget di-lengserkan dari tahta (21.537 unit, semester 1/2020)
Apa yang beli dah mati rasa, gak bisa bedain mobil yang proper buat dikendarain ? (Mobilio / Xpander / Ertiga / Livina ? )
Even sekacrut-kacrutnya Grand Livina HR15DE resing super CVTC, kalau ditawarin beli second, ane akan beli Livina dibanding Avanza / Xenia second .
Mobil dibeli buat dinikmati, bukan dihitung pakai kalkukator 4 biji nilai resale value-nya. [emo-yesno]
Apa yang bisa dinikmati dari seekor Avanza / Xenia ?
Pernah pakai senia 8 tahun cuma ganti oli rutin, ganti aki 2 kali, ganti ban 1 kali. Disitu kenikmatannya. Ada lobang atau poldur ga usah di rem hajar aja, makanya kampas rem nya awet. Coba pakai xpander kira2 8 tahun berapa kali ganti shock nya?
Or4cle wrote: Thu Jul 16, 2020 16:09
Justru ane dah eneg sama kelakuan oknum Avanza / Xenia di jalanan. Di sini ane sebut oknum biar gak dibilang pukul rata semua yang pakai Avanza / Xenia sruntulan seenak jidat.
Masih mending ketemu Brio / Jazz walaupun identik dgn mobil ABG / anak muda tapi lebih paham aturan tata-krama di jalanan.
Mungkin karena kebanyakan Avanza / Xenia itu fleet properti kantoran, jadi dipakai seenaknya aja karena toh bukan mobil sendiri. Atau mungkin karena Avanza / Xenia identik mobil robust, perawatan murah, muat banyak dan dijadikan mobil pertama buat naik kelas dari roda dua. Jadi kelakuan bawa motor masih terbawa saat bawa mobil di jalanan.
nah makanya cobalah beli... rasakan sensasinya berasa jd raja jalanan...
jgn jadi pengemudi baek-baek terus... bosen.
gw masih mending ketemu avanza sruntulan drpd agya/ayla/sigra/calya/dll pelan-pelan... (maap) mayoritas penggunanya kalo gak taksi onlen lg nyari alamat, first time driver (anak SMA atau mahasiswa/i baru bisa nyetir), atau kalangan emak emak tidak pernah salah.
jd lane hogger di jalanan sering bgt... ga ngerti jalur, di klakson budeg, nyetir lurus aja kaga bisa, bikin yang mau nyalip mesti ancang2 dr jaoh. gw model kek gini sengaja pepetin spionnya biar kaget.
avanza sruntulan tinggal ikutin aja. cepet nyampe tujuan... mayan ad yang bukain jalan. jaga jarak aman biar klo doi klontang duluan kita bisa menghindar...
evanbngdor wrote: Fri Jul 17, 2020 0:54
Memang itu nilai jual avanza/xenia sih "worry less, live more". Buat orang-orang yang awam otomotif termasuk perawatannya itu Avanza/Xenia sih primadona. Perawatan ala kadarnya aja minimal 5-7 tahun ngga ada masalah pasti itu mobil. Setelah itu mau dijual jg gampang banget. Pasang iklan pagi, maksimal siang juga udah laku asal harganya masuk akal
Bukan untuk kaum mendang-mending sih itu Avanza/Xenia. Memang pasarnya sudah terbentuk dan banyak banget loyalis Avanza. Temen saya juga ada yg setia dengan Avanza, pertama punya 2006 tipe G, tuker tambah tahun 2012 tipe G, terakhir 2019 kemarin tuker tambah Veloz. Alasannya ya simpel "ngga pernah nyusahin selama dipake, jual lagi juga gampang bangtet&harga tinggi"
tul betul...
user avanza be like, 10 thn kaki-kaki cm butuh spooring dan ganti ban, mesin cm butuh ganti oli, bensin premium pake jorok jg hajar aj terus... kijang paket hemat. meanwhile pesaingnya 3 thn aj udah keseleo kaki-kakinya dgn usage yang sama. minimal udah klotok-klotok ntu steering rack atau link stabilizer... malah ad yang 20-30k shocknya ud almarhum.
resale value ngga penting ? iya ngga penting smua mobil jatoh, tp mana ada mobil resale valuenya drop lakunya cepet... ga ad dalam sejarah permobilan. rv tinggi means high demand on second car market... sesederhana itu. penyelamat pas lagi BU mendadak... tawarin ke rentalan mobil jg pasti diangkut.
user avanza mahh paham bgt mereka beli avanza buat apa... they don't spend 200 mio on a new avanza for nothing.
dan jgn lupa indonesia ga cm pulau jawa... di daerah-daerah yg jalannya blom pada aspal dan kriting semua platform avanza itu yang paling tahan disiksa...
Saya user Avanza G A/T 2017. Kenapa pilih Avanza? Karena saya eks user Daihatsu Taft selama +/- 18 tahun kontinyu tanpa putus.
Segitu lama saya pake bikinan Daihatsu, saya jadi paham, mereka memang ngga bisa bikin mobil enak, tapi saya percaya mereka jago bikin mobil awet. Hehehehe...