Or4cle wrote: Thu Jul 16, 2020 16:09
Justru ane dah eneg sama kelakuan oknum Avanza / Xenia di jalanan. Di sini ane sebut oknum biar gak dibilang pukul rata semua yang pakai Avanza / Xenia sruntulan seenak jidat.
Masih mending ketemu Brio / Jazz walaupun identik dgn mobil ABG / anak muda tapi lebih paham aturan tata-krama di jalanan.
Mungkin karena kebanyakan Avanza / Xenia itu fleet properti kantoran, jadi dipakai seenaknya aja karena toh bukan mobil sendiri. Atau mungkin karena Avanza / Xenia identik mobil robust, perawatan murah, muat banyak dan dijadikan mobil pertama buat naik kelas dari roda dua. Jadi kelakuan bawa motor masih terbawa saat bawa mobil di jalanan.
nah makanya cobalah beli... rasakan sensasinya berasa jd raja jalanan...
jgn jadi pengemudi baek-baek terus... bosen.
gw masih mending ketemu avanza sruntulan drpd agya/ayla/sigra/calya/dll pelan-pelan... (maap) mayoritas penggunanya kalo gak taksi onlen lg nyari alamat, first time driver (anak SMA atau mahasiswa/i baru bisa nyetir), atau kalangan emak emak tidak pernah salah.
jd lane hogger di jalanan sering bgt... ga ngerti jalur, di klakson budeg, nyetir lurus aja kaga bisa, bikin yang mau nyalip mesti ancang2 dr jaoh. gw model kek gini sengaja pepetin spionnya biar kaget.
avanza sruntulan tinggal ikutin aja. cepet nyampe tujuan... mayan ad yang bukain jalan. jaga jarak aman biar klo doi klontang duluan kita bisa menghindar...
evanbngdor wrote: Fri Jul 17, 2020 0:54
Memang itu nilai jual avanza/xenia sih "worry less, live more". Buat orang-orang yang awam otomotif termasuk perawatannya itu Avanza/Xenia sih primadona. Perawatan ala kadarnya aja minimal 5-7 tahun ngga ada masalah pasti itu mobil. Setelah itu mau dijual jg gampang banget. Pasang iklan pagi, maksimal siang juga udah laku asal harganya masuk akal
Bukan untuk kaum mendang-mending sih itu Avanza/Xenia. Memang pasarnya sudah terbentuk dan banyak banget loyalis Avanza. Temen saya juga ada yg setia dengan Avanza, pertama punya 2006 tipe G, tuker tambah tahun 2012 tipe G, terakhir 2019 kemarin tuker tambah Veloz. Alasannya ya simpel "ngga pernah nyusahin selama dipake, jual lagi juga gampang bangtet&harga tinggi"
tul betul...
user avanza be like, 10 thn kaki-kaki cm butuh spooring dan ganti ban, mesin cm butuh ganti oli, bensin premium pake jorok jg hajar aj terus... kijang paket hemat. meanwhile pesaingnya 3 thn aj udah keseleo kaki-kakinya dgn usage yang sama. minimal udah klotok-klotok ntu steering rack atau link stabilizer... malah ad yang 20-30k shocknya ud almarhum.
resale value ngga penting ? iya ngga penting smua mobil jatoh, tp mana ada mobil resale valuenya drop lakunya cepet... ga ad dalam sejarah permobilan. rv tinggi means high demand on second car market... sesederhana itu. penyelamat pas lagi BU mendadak... tawarin ke rentalan mobil jg pasti diangkut.
user avanza mahh paham bgt mereka beli avanza buat apa...

they don't spend 200 mio on a new avanza for nothing.
dan jgn lupa indonesia ga cm pulau jawa... di daerah-daerah yg jalannya blom pada aspal dan kriting semua platform avanza itu yang paling tahan disiksa...