Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Footstep dah hancur kondisi bagian bawah nya [emoji28][emoji28] nanti diganti besi baja aja deh ...
Ganti aja yg electric footstep Om. Kalau pintu nutup dia ngangkat & baru turun kalau buka pintu,
Xixixixi Racun nya ngga tepat itu om...
Bakalan langsung macet kalo saya pake ke medan oprud walo cuma kelas Hambalangan...kebentur2 tanah/batu langsung dia ngambek ngga bisa ngebuka pas pintu di buka hahahaha...[emoji28][emoji28][emoji28]
Siap Om, kalau motor elektriknya kerendem air bisa2 trouble.
Kalau buat Om cocoknya barang2 banteng mas. Lengkap tuh bwt off road. Suatu saat saya berharap bisa main off road dengan mobil proper spt Om juga
Saya bilang bagus si Om jd ud automatic & kalau gelapnya ga seperti yg manual bawaan mobil yg menurut saya terlalu gelap kalau dimalam hari.
Kalau Om suka gadget ada yg smart rear view mirror (dikacanya ada navigasi, DVR dll), tp gatau apa compatible sama ANF
Okehhh
Soalnya liat di marketplace byk yg jual dan macam nya
Jadi pengen tau yg bagus. Okehhh thx lagi nanya2 dulu
Siap sama2. kalau durability saya masih belum bisa ngmg karena baru jalan 4 bulan. Tp reaction timenya compared ama auto dimming bawaan Alphard 2014, lbh cepet ini (mkgn karena faktor usia juga)
Yg lain harganya lebih mahal yah, nti deh abis masa karantina Corona berakhir. Wah faktor usia pengaruh juga yah
Hehehehe
Okehhh
Soalnya liat di marketplace byk yg jual dan macam nya
Jadi pengen tau yg bagus. Okehhh thx lagi nanya2 dulu
Siap sama2. kalau durability saya masih belum bisa ngmg karena baru jalan 4 bulan. Tp reaction timenya compared ama auto dimming bawaan Alphard 2014, lbh cepet ini (mkgn karena faktor usia juga)
Yg lain harganya lebih mahal yah, nti deh abis masa karantina Corona berakhir. Wah faktor usia pengaruh juga yah
Hehehehe
Mungkin Om, perkiraan mkgn karena usia sensitivity sensor berkurang. Nanti saya juga mau install TPMS yg didalem ban, tp mau consult2 dulu sama toko ban apa perlu balancing lagi.
Kalo saya liat sih emang target konsumen mereka bukan automotive expert kayak para suhu di SM ini. Target mereka lebih ke arah awam yang baru atau mau mengenal dunia otomotif. Terbukti subscriber mereka ya nambah terus. Tandanya ya banyak orang yang menyukai kontennya
Kenapa target mereka ke situ, ya karena tuntutan, banyak peluang endorse dr situ. Mau gimanapun tetep tujuan mereka ya tetep profit kan, kalo ngga ya ngapain 'investasi' di sektor itu. Untuk bikin konten kayak gitu banyak juga yang mesti dilakukan soalnya
Buat orang2 yang memang udah paham atau lebih paham ttg dunia otomotif pasti ngerasanya konten mereka itu ngebosenin dan cenderung biasa aja.
kalo orang yang paham otomotif gak mungkin mau dengarin nonton orang ky bgtu om....
review apaan bgtu aja diliatin...sampe folow....anak baru mulai kuncup yg nonton...komen pun rame...
kalo saya selain liat mobil terbaru...krn saya hobi ngebut...saya senang liat teknik ngebut...cara orang di sirkuit gimana..kakinya gimana...
drifting gimana walo gak hobi...
Dan yg nonton&komen belom tentu beli mobil yg di-review itu ya Om
Tp ya mau gimanapun, lumayan lah konten mereka, setidaknya bisa menghibur warga +62 khususnya yang baru/mau mengenal dunia otomotif
...
yang review jg belum tentu beli om....walo katanya bagus bla bla bla....akhirnya beli gerobak...
F 272 wrote: Sun Apr 19, 2020 2:53
OOT dikit atas permintaan om @pengendiesel
Tapi ini emang ada hubungan nya sama Trit ini : seluk beluk modif ANF (di hubung2in sih hahaha..)
Kalo menurut saya pribadi sih Offroad nya saat itu seru, Jeje orang nya Humble, saya yang baru pertama ketemu langsung akrab...dan ngobrol ngalir aja karena doi sangat bersahabat dan mudah bergaul dengan siapapun dari kalangan manapun, terbukti dia cuma posting di instagram aja tiba2 udah 70 sd 100 mobil ngumpul...dari mulai anak2 muda, sebaya, bahkan dari kalangan senior sperti om Dito (saya posting di IG), dkk penggiat Offroad macam IOX juga hadir meramaikan...walaupun hanya nongkrong2 di sekitar area offroad tanpa ikut turun, tapi jelas kehadiran para sesnior Offroad sekelas IOX itu cukup membuktikan bahwa Jeje punya kelas bergaul yang luas dan diterima oleh semua kalangan pecinta Offroad, saya senang menjadi salah satu partisipan event nya Jeje saat itu, kapan2 mungkin saya mau ikutan lagi...tapi...hmm... musti banyak belanja dulu nih.. Ban MT, pelindung bumper depan+belakang supaya ngga ambrol pas nerjang medan kacau + footstep ganti pipa besi, winch ? perlu ? Roofrack ? dudukan Led bar...? lalu Led Bar Rigid 40inch ? udah gitu kurang tinggi....musti Lift kit dikit... trus kalo kelelep musti pake Safari snorkel... lalu kalo kepater ngga bisa maju brarti musti pasang winch belakang... trus kalo masuk ke jalur offroad tuh ban musti kurangin angin alias kempesin dulu...tar butuh air Kompressor ARB buat nambah angin lagi... kalo kemalaman, laper kita mau masak2 tau nya ujan..butuh Awning..kudu beli ARB awning tent... alat2 masak sih udah lengkap, tapi kalo bikin rak2 macam ARB lebih bagus nyimpen nya rapih....
Maboook..mabook deh tuh belanja bisa dapat mobil 1
Udah gini aja deh standar.... yang penting bisa jalan2 kemana aja pas ada waktu, dana, dan kesehatan...hahahaha..Amiiin..
Pengen ngomporin tapi takut dosa
Luar biasa ya modalnya bangun mobil offroad yang proper, terutama kalo basic mobilnya udah lumayan mehong.
Jeje salah satu youtuber yang akhir2 ini sering ane tonton om. Kontennya tambah lama tambah berbobot, kebalikan dari trio youtuber kondang lainnya yang sekarang imho jadi kurang berbobot, kecuali om turbonya motomobi.
Footstep dah hancur kondisi bagian bawah nya [emoji28][emoji28] nanti diganti besi baja aja deh ...
footstep bagian atas saya hancur di gigitin piaraan di garasi om....
sependapat om.
mereka bertiga terlalu nyeleneh pengen seperti top gear. padahal garing, dan ga lucu2 amat IMHO.
Agree, mirip kaga, aneh iya
Palagi si ridwan.. garing banget, plus isi nya jualan endorse nya doi mulu... kl si om mobi ane plg demen tret bengkel nya, bnyak dpt ilmu dr om yongki... kl om fitra, dl ane sering liat konten balap doi
Kalo saya liat sih emang target konsumen mereka bukan automotive expert kayak para suhu di SM ini. Target mereka lebih ke arah awam yang baru atau mau mengenal dunia otomotif. Terbukti subscriber mereka ya nambah terus. Tandanya ya banyak orang yang menyukai kontennya
Kenapa target mereka ke situ, ya karena tuntutan, banyak peluang endorse dr situ. Mau gimanapun tetep tujuan mereka ya tetep profit kan, kalo ngga ya ngapain 'investasi' di sektor itu. Untuk bikin konten kayak gitu banyak juga yang mesti dilakukan soalnya
Buat orang2 yang memang udah paham atau lebih paham ttg dunia otomotif pasti ngerasanya konten mereka itu ngebosenin dan cenderung biasa aja.
Yah bgitulah karakter konsumen +62 om, dmen nya yg enteng2 joget2 ga perlu pake nalar banyak2.. konten2 bengkel atau montir lokal ga laku, padahal lmayan informatif.... makanya skrg tv pun jg acaranya joget2, diisi host2 kemayu..
Btw, dr trio tsb, ane sehh plg sepet liat si ridwan.. info otomotif nya doi malah kdg misleading bgt, kaya misalnya soal oli, doi sering blg oli encer buat mobil mahal, oli encer =oli mahal.. atau yg lg endorse an brq.. dann gayanya yg sok2 milenial..
Enakan liat si fitra ama mobi, santuy tp sopan, dan info nya ga kbanyakan sotoy, kl ga tau pun jg nyuru si om yongki utk jelasin
Siap sama2. kalau durability saya masih belum bisa ngmg karena baru jalan 4 bulan. Tp reaction timenya compared ama auto dimming bawaan Alphard 2014, lbh cepet ini (mkgn karena faktor usia juga)
Yg lain harganya lebih mahal yah, nti deh abis masa karantina Corona berakhir. Wah faktor usia pengaruh juga yah
Hehehehe
Mungkin Om, perkiraan mkgn karena usia sensitivity sensor berkurang. Nanti saya juga mau install TPMS yg didalem ban, tp mau consult2 dulu sama toko ban apa perlu balancing lagi.
Tpms bukan hanya ganti pentil doang yg sepaket dgn modul nya? Ada lagi gitu yg di taruh di dalam ban? Bener-bener newbie saya ini, dpt ilmu baru
pengendiesel wrote:
Pengen ngomporin tapi takut dosa
Luar biasa ya modalnya bangun mobil offroad yang proper, terutama kalo basic mobilnya udah lumayan mehong.
Jeje salah satu youtuber yang akhir2 ini sering ane tonton om. Kontennya tambah lama tambah berbobot, kebalikan dari trio youtuber kondang lainnya yang sekarang imho jadi kurang berbobot, kecuali om turbonya motomobi.
Footstep dah hancur kondisi bagian bawah nya [emoji28][emoji28] nanti diganti besi baja aja deh ...
footstep bagian atas saya hancur di gigitin piaraan di garasi om....
Yg lain harganya lebih mahal yah, nti deh abis masa karantina Corona berakhir. Wah faktor usia pengaruh juga yah
Hehehehe
Mungkin Om, perkiraan mkgn karena usia sensitivity sensor berkurang. Nanti saya juga mau install TPMS yg didalem ban, tp mau consult2 dulu sama toko ban apa perlu balancing lagi.
Tpms bukan hanya ganti pentil doang yg sepaket dgn modul nya? Ada lagi gitu yg di taruh di dalam ban? Bener-bener newbie saya ini, dpt ilmu baru
Yg jenis itu gampang dicuri orang & tidak akurat. Kalau yg sensor dalem, harus copot ban, kempesin dll & karena dipasang di pentil yg didalem ban. Diadvantagenya dibanding TPMS luar ban, kalau batterynya abis harus melakukan itu semua lagi (estimasi battery life 2-3 taon)..
Mungkin Om, perkiraan mkgn karena usia sensitivity sensor berkurang. Nanti saya juga mau install TPMS yg didalem ban, tp mau consult2 dulu sama toko ban apa perlu balancing lagi.
Tpms bukan hanya ganti pentil doang yg sepaket dgn modul nya? Ada lagi gitu yg di taruh di dalam ban? Bener-bener newbie saya ini, dpt ilmu baru
Yg jenis itu gampang dicuri orang & tidak akurat. Kalau yg sensor dalem, harus copot ban, kempesin dll & karena dipasang di pentil yg didalem ban. Diadvantagenya dibanding TPMS luar ban, kalau batterynya abis harus melakukan itu semua lagi (estimasi battery life 2-3 taon)..
Iya seh gampang di curi org, kalo taruh di dlm rasanya akan memengaruhi balancing deh, palagi kalo bergerak dinamis bakalan gak enak jalan mobilna.
Ibarat kalo statis di titik A, kita akan pasang timah/balas di titik yg lain biar seimbang. Sensor yg di tanam di ikat/tempel gak?
Palagi si ridwan.. garing banget, plus isi nya jualan endorse nya doi mulu... kl si om mobi ane plg demen tret bengkel nya, bnyak dpt ilmu dr om yongki... kl om fitra, dl ane sering liat konten balap doi
Kalo saya liat sih emang target konsumen mereka bukan automotive expert kayak para suhu di SM ini. Target mereka lebih ke arah awam yang baru atau mau mengenal dunia otomotif. Terbukti subscriber mereka ya nambah terus. Tandanya ya banyak orang yang menyukai kontennya
Kenapa target mereka ke situ, ya karena tuntutan, banyak peluang endorse dr situ. Mau gimanapun tetep tujuan mereka ya tetep profit kan, kalo ngga ya ngapain 'investasi' di sektor itu. Untuk bikin konten kayak gitu banyak juga yang mesti dilakukan soalnya
Buat orang2 yang memang udah paham atau lebih paham ttg dunia otomotif pasti ngerasanya konten mereka itu ngebosenin dan cenderung biasa aja.
Yah bgitulah karakter konsumen +62 om, dmen nya yg enteng2 joget2 ga perlu pake nalar banyak2.. konten2 bengkel atau montir lokal ga laku, padahal lmayan informatif.... makanya skrg tv pun jg acaranya joget2, diisi host2 kemayu..
Btw, dr trio tsb, ane sehh plg sepet liat si ridwan.. info otomotif nya doi malah kdg misleading bgt, kaya misalnya soal oli, doi sering blg oli encer buat mobil mahal, oli encer =oli mahal.. atau yg lg endorse an brq.. dann gayanya yg sok2 milenial..
Enakan liat si fitra ama mobi, santuy tp sopan, dan info nya ga kbanyakan sotoy, kl ga tau pun jg nyuru si om yongki utk jelasin
Ya karena fokus utama nya lebih ke arah membuat konten yang menghibur dengan embel-embel info otomotif.
Cuma ya namanya jg endorse, udah pasti lah secara konten mengerucut ke situ, mungkin secara pribadi gak mau pake produk yg di-endorse itu, cuma ya demi konten yang ujung-ujungnya ke adsense youtube, semua dilakukan.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Kalo saya liat sih emang target konsumen mereka bukan automotive expert kayak para suhu di SM ini. Target mereka lebih ke arah awam yang baru atau mau mengenal dunia otomotif. Terbukti subscriber mereka ya nambah terus. Tandanya ya banyak orang yang menyukai kontennya
Kenapa target mereka ke situ, ya karena tuntutan, banyak peluang endorse dr situ. Mau gimanapun tetep tujuan mereka ya tetep profit kan, kalo ngga ya ngapain 'investasi' di sektor itu. Untuk bikin konten kayak gitu banyak juga yang mesti dilakukan soalnya
Buat orang2 yang memang udah paham atau lebih paham ttg dunia otomotif pasti ngerasanya konten mereka itu ngebosenin dan cenderung biasa aja.
Yah bgitulah karakter konsumen +62 om, dmen nya yg enteng2 joget2 ga perlu pake nalar banyak2.. konten2 bengkel atau montir lokal ga laku, padahal lmayan informatif.... makanya skrg tv pun jg acaranya joget2, diisi host2 kemayu..
Btw, dr trio tsb, ane sehh plg sepet liat si ridwan.. info otomotif nya doi malah kdg misleading bgt, kaya misalnya soal oli, doi sering blg oli encer buat mobil mahal, oli encer =oli mahal.. atau yg lg endorse an brq.. dann gayanya yg sok2 milenial..
Enakan liat si fitra ama mobi, santuy tp sopan, dan info nya ga kbanyakan sotoy, kl ga tau pun jg nyuru si om yongki utk jelasin
Ya karena fokus utama nya lebih ke arah membuat konten yang menghibur dengan embel-embel info otomotif.
Cuma ya namanya jg endorse, udah pasti lah secara konten mengerucut ke situ, mungkin secara pribadi gak mau pake produk yg di-endorse itu, cuma ya demi konten yang ujung-ujungnya ke adsense youtube, semua dilakukan.
bensinsolar wrote: Tue Apr 21, 2020 4:52
Mungkin Om, perkiraan mkgn karena usia sensitivity sensor berkurang. Nanti saya juga mau install TPMS yg didalem ban, tp mau consult2 dulu sama toko ban apa perlu balancing lagi.
Tpms bukan hanya ganti pentil doang yg sepaket dgn modul nya? Ada lagi gitu yg di taruh di dalam ban? Bener-bener newbie saya ini, dpt ilmu baru
Yg jenis itu gampang dicuri orang & tidak akurat. Kalau yg sensor dalem, harus copot ban, kempesin dll & karena dipasang di pentil yg didalem ban. Diadvantagenya dibanding TPMS luar ban, kalau batterynya abis harus melakukan itu semua lagi (estimasi battery life 2-3 taon)..
Mau share aja untuk TPMS Carchet yang saya pasang di keempat ban mobil Nissan ANGL dari tahun 2014 sampai sekarang masih aman kok, karena system kuncinya yg aneh jadi ngak mudah dibuka orang, lha wong selama ini kalau mau tambah nitrogen di ban aja tuh bengkel nya ngak bisa buka kalau saya tidak kasih kunci pembukanya Wkwkwk. Benar tiap 2 atau 3 tahun sekali kita harus ganti baterai nya. Fungsi TPMS ini penting karena pengalaman saya dulu pernah saat juni 2019 di tol yg lagi fungsional dari kayu agung - Lampung karena sepi, saya kendarai mobil dgn high speed saat lewat perbatasan dan di toll lampung tuh TPMS berbunyi dan warna screennya berubah warna jadi kedip kedip merah karena ban anginnya kurang sehingga kita bisa menepi untuk pompa ban dulu baru lanjutkan perjalanan.
IMG_20200421_181900.jpg
IMG_20200421_182409.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Tpms bukan hanya ganti pentil doang yg sepaket dgn modul nya? Ada lagi gitu yg di taruh di dalam ban? Bener-bener newbie saya ini, dpt ilmu baru
Yg jenis itu gampang dicuri orang & tidak akurat. Kalau yg sensor dalem, harus copot ban, kempesin dll & karena dipasang di pentil yg didalem ban. Diadvantagenya dibanding TPMS luar ban, kalau batterynya abis harus melakukan itu semua lagi (estimasi battery life 2-3 taon)..
Mau share aja untuk TPMS Carchet yang saya pasang di keempat ban mobil Nissan ANGL dari tahun 2014 sampai sekarang masih aman kok, karena system kuncinya yg aneh jadi ngak mudah dibuka orang, lha wong selama ini kalau mau tambah nitrogen di ban aja tuh bengkel nya ngak bisa buka kalau saya tidak kasih kunci pembukanya Wkwkwk. Benar tiap 2 atau 3 tahun sekali kita harus ganti baterai nya. Fungsi TPMS ini penting karena pengalaman saya dulu pernah saat juni 2019 di tol yg lagi fungsional dari kayu agung - Lampung karena sepi, saya kendarai mobil dgn high speed saat lewat perbatasan dan di toll lampung tuh TPMS berbunyi dan warna screennya berubah warna jadi kedip kedip merah karena ban anginnya kurang sehingga kita bisa menepi untuk pompa ban dulu baru lanjutkan perjalanan.IMG_20200421_181900.jpgIMG_20200421_182409.jpg
bensinsolar wrote:
Yg jenis itu gampang dicuri orang & tidak akurat. Kalau yg sensor dalem, harus copot ban, kempesin dll & karena dipasang di pentil yg didalem ban. Diadvantagenya dibanding TPMS luar ban, kalau batterynya abis harus melakukan itu semua lagi (estimasi battery life 2-3 taon)..
Mau share aja untuk TPMS Carchet yang saya pasang di keempat ban mobil Nissan ANGL dari tahun 2014 sampai sekarang masih aman kok, karena system kuncinya yg aneh jadi ngak mudah dibuka orang, lha wong selama ini kalau mau tambah nitrogen di ban aja tuh bengkel nya ngak bisa buka kalau saya tidak kasih kunci pembukanya Wkwkwk. Benar tiap 2 atau 3 tahun sekali kita harus ganti baterai nya. Fungsi TPMS ini penting karena pengalaman saya dulu pernah saat juni 2019 di tol yg lagi fungsional dari kayu agung - Lampung karena sepi, saya kendarai mobil dgn high speed saat lewat perbatasan dan di toll lampung tuh TPMS berbunyi dan warna screennya berubah warna jadi kedip kedip merah karena ban anginnya kurang sehingga kita bisa menepi untuk pompa ban dulu baru lanjutkan perjalanan.IMG_20200421_181900.jpgIMG_20200421_182409.jpg
Carchet tpms brpan dulu pak, beli dmn?
Dulu saya beli via online shop LazXXX pas lagi ada promo discount xx %, jadi seharga IDR 700 ribuan sekian include onkir. Cuma barangnya seingat saya hampir 3 minggu baru nyampe rumah di Palembang karena TPMS tsb berasal dari Overseas.
Herman7103 wrote: Tue Apr 21, 2020 11:44
Mau share aja untuk TPMS Carchet yang saya pasang di keempat ban mobil Nissan ANGL dari tahun 2014 sampai sekarang masih aman kok, karena system kuncinya yg aneh jadi ngak mudah dibuka orang, lha wong selama ini kalau mau tambah nitrogen di ban aja tuh bengkel nya ngak bisa buka kalau saya tidak kasih kunci pembukanya Wkwkwk. Benar tiap 2 atau 3 tahun sekali kita harus ganti baterai nya. Fungsi TPMS ini penting karena pengalaman saya dulu pernah saat juni 2019 di tol yg lagi fungsional dari kayu agung - Lampung karena sepi, saya kendarai mobil dgn high speed saat lewat perbatasan dan di toll lampung tuh TPMS berbunyi dan warna screennya berubah warna jadi kedip kedip merah karena ban anginnya kurang sehingga kita bisa menepi untuk pompa ban dulu baru lanjutkan perjalanan.IMG_20200421_181900.jpgIMG_20200421_182409.jpg
Carchet tpms brpan dulu pak, beli dmn?
Dulu saya beli via online shop LazXXX pas lagi ada promo discount xx %, jadi seharga IDR 700 ribuan sekian include onkir. Cuma barangnya seingat saya hampir 3 minggu baru nyampe rumah di Palembang karena TPMS tsb berasal dari Overseas.
evanbngdor wrote: Tue Apr 21, 2020 10:06
Ya karena fokus utama nya lebih ke arah membuat konten yang menghibur dengan embel-embel info otomotif.
Cuma ya namanya jg endorse, udah pasti lah secara konten mengerucut ke situ, mungkin secara pribadi gak mau pake produk yg di-endorse itu, cuma ya demi konten yang ujung-ujungnya ke adsense youtube, semua dilakukan.
ya kalau udah bicara uang mah apa juga dilakuin. apalagi follower udah segitu banyak. ngelepas baut doang 5 menit aja jadi duit.
Palagi si ridwan.. garing banget, plus isi nya jualan endorse nya doi mulu... kl si om mobi ane plg demen tret bengkel nya, bnyak dpt ilmu dr om yongki... kl om fitra, dl ane sering liat konten balap doi
Kalo saya liat sih emang target konsumen mereka bukan automotive expert kayak para suhu di SM ini. Target mereka lebih ke arah awam yang baru atau mau mengenal dunia otomotif. Terbukti subscriber mereka ya nambah terus. Tandanya ya banyak orang yang menyukai kontennya
Kenapa target mereka ke situ, ya karena tuntutan, banyak peluang endorse dr situ. Mau gimanapun tetep tujuan mereka ya tetep profit kan, kalo ngga ya ngapain 'investasi' di sektor itu. Untuk bikin konten kayak gitu banyak juga yang mesti dilakukan soalnya
Buat orang2 yang memang udah paham atau lebih paham ttg dunia otomotif pasti ngerasanya konten mereka itu ngebosenin dan cenderung biasa aja.
Yah bgitulah karakter konsumen +62 om, dmen nya yg enteng2 joget2 ga perlu pake nalar banyak2.. konten2 bengkel atau montir lokal ga laku, padahal lmayan informatif.... makanya skrg tv pun jg acaranya joget2, diisi host2 kemayu..
Btw, dr trio tsb, ane sehh plg sepet liat si ridwan.. info otomotif nya doi malah kdg misleading bgt, kaya misalnya soal oli, doi sering blg oli encer buat mobil mahal, oli encer =oli mahal.. atau yg lg endorse an brq.. dann gayanya yg sok2 milenial..
Enakan liat si fitra ama mobi, santuy tp sopan, dan info nya ga kbanyakan sotoy, kl ga tau pun jg nyuru si om yongki utk jelasin
Hahahaha kayanya yg om dohc blg sih mewakili apa yg saya pikir ini. Lama2 tmbh ogah sama bahasannya krn isinya endorse2an yg ga make sense kaya "jimat" penghemat bensin, sampe crv turbo diisi premium dg santuynya. Akhirnya sejak konten mobil merah keluar sy unfoll sama unsubs ig & yt nya biar ngga sepet lg
evanbngdor wrote: Tue Apr 21, 2020 10:06
Ya karena fokus utama nya lebih ke arah membuat konten yang menghibur dengan embel-embel info otomotif.
Cuma ya namanya jg endorse, udah pasti lah secara konten mengerucut ke situ, mungkin secara pribadi gak mau pake produk yg di-endorse itu, cuma ya demi konten yang ujung-ujungnya ke adsense youtube, semua dilakukan.
ya kalau udah bicara uang mah apa juga dilakuin. apalagi follower udah segitu banyak. ngelepas baut doang 5 menit aja jadi duit.
Bagusnya sehh jangan ditonton om, ilmu sesat itu.. doi yg enak dpt duit, yg kasian yg ga ngerti otomotif ngikutin ..
Btw, ad yg ud perna ganti lampu blakang anki pake yg led ? Ini ane coba ganti pake yg t20, koq sekring tail / fog malah putus mulu ya
evanbngdor wrote: Tue Apr 21, 2020 10:06
Ya karena fokus utama nya lebih ke arah membuat konten yang menghibur dengan embel-embel info otomotif.
Cuma ya namanya jg endorse, udah pasti lah secara konten mengerucut ke situ, mungkin secara pribadi gak mau pake produk yg di-endorse itu, cuma ya demi konten yang ujung-ujungnya ke adsense youtube, semua dilakukan.
ya kalau udah bicara uang mah apa juga dilakuin. apalagi follower udah segitu banyak. ngelepas baut doang 5 menit aja jadi duit.
Bagusnya sehh jangan ditonton om, ilmu sesat itu.. doi yg enak dpt duit, yg kasian yg ga ngerti otomotif ngikutin ..
Btw, ad yg ud perna ganti lampu blakang anki pake yg led ? Ini ane coba ganti pake yg t20, koq sekring tail / fog malah putus mulu ya
Udah pernah coba pake beberapa lampu LED Om? Temen-temen saya di komunitas yg pake ANKI dan ganti pake LED sih skg udah ngga pernah ada yg ngeluh sekring putus ya. Dulu sempet ada beberapa karena (maaf) beli T20 yg murah-murah.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Tpms bukan hanya ganti pentil doang yg sepaket dgn modul nya? Ada lagi gitu yg di taruh di dalam ban? Bener-bener newbie saya ini, dpt ilmu baru
Yg jenis itu gampang dicuri orang & tidak akurat. Kalau yg sensor dalem, harus copot ban, kempesin dll & karena dipasang di pentil yg didalem ban. Diadvantagenya dibanding TPMS luar ban, kalau batterynya abis harus melakukan itu semua lagi (estimasi battery life 2-3 taon)..
Iya seh gampang di curi org, kalo taruh di dlm rasanya akan memengaruhi balancing deh, palagi kalo bergerak dinamis bakalan gak enak jalan mobilna.
Ibarat kalo statis di titik A, kita akan pasang timah/balas di titik yg lain biar seimbang. Sensor yg di tanam di ikat/tempel gak?
Tpms bukan hanya ganti pentil doang yg sepaket dgn modul nya? Ada lagi gitu yg di taruh di dalam ban? Bener-bener newbie saya ini, dpt ilmu baru
Yg jenis itu gampang dicuri orang & tidak akurat. Kalau yg sensor dalem, harus copot ban, kempesin dll & karena dipasang di pentil yg didalem ban. Diadvantagenya dibanding TPMS luar ban, kalau batterynya abis harus melakukan itu semua lagi (estimasi battery life 2-3 taon)..
Mau share aja untuk TPMS Carchet yang saya pasang di keempat ban mobil Nissan ANGL dari tahun 2014 sampai sekarang masih aman kok, karena system kuncinya yg aneh jadi ngak mudah dibuka orang, lha wong selama ini kalau mau tambah nitrogen di ban aja tuh bengkel nya ngak bisa buka kalau saya tidak kasih kunci pembukanya Wkwkwk. Benar tiap 2 atau 3 tahun sekali kita harus ganti baterai nya. Fungsi TPMS ini penting karena pengalaman saya dulu pernah saat juni 2019 di tol yg lagi fungsional dari kayu agung - Lampung karena sepi, saya kendarai mobil dgn high speed saat lewat perbatasan dan di toll lampung tuh TPMS berbunyi dan warna screennya berubah warna jadi kedip kedip merah karena ban anginnya kurang sehingga kita bisa menepi untuk pompa ban dulu baru lanjutkan perjalanan.IMG_20200421_181900.jpgIMG_20200421_182409.jpg
Thanks Om utk infonya, bisa jadi pilihan menarik biar gaq ribet pasang yg dalem ban.
Ini sensornya berupa indikator atau ada tulisan angka tekanan brp psi ?
Btw, ad yg ud perna ganti lampu blakang anki pake yg led ? Ini ane coba ganti pake yg t20, koq sekring tail / fog malah putus mulu ya
Udah pernah coba pake beberapa lampu LED Om? Temen-temen saya di komunitas yg pake ANKI dan ganti pake LED sih skg udah ngga pernah ada yg ngeluh sekring putus ya. Dulu sempet ada beberapa karena (maaf) beli T20 yg murah-murah.
Ohh ga bole yg murah y om
Ane beli nya mmg yg murah sehh, sepasang cuman 70 rebu d toped