
Lubang2x di tol pejagan itu bener2x serem loh. Kalo saya perhatikan, itu beton pecah kayak abis kehantam meteor. Bukan beton patah seperti umumnya jalanan beton yg rusak. Bukti kelemahan penerapan beton pre-cast buat bikin jalan. CMIIW.
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
tol pejagan ini yg dimaksud eks tol bakrie ya om?adityabp wrote: Fri Aug 16, 2019 1:55 saya pernah lewat tol pejagan itu sekitar pertengahan tahun 2010. waktu itu relatif masih baru jadi mungkin belum terlalu kasar. yang parang memang sambungan antara jalan dan jembatan. bawa livina beban penuh aja mobil berasa terbang setiap kali lewat jembatan.
yg saya inget lagi sih harganya, 28rb terasa mahal sekali waktu itu![]()
Hehehe, salah kutip nih om.EOR24 wrote: Fri Aug 16, 2019 2:19tol pejagan ini yg dimaksud eks tol bakrie ya om?adityabp wrote: Fri Aug 16, 2019 1:55 saya pernah lewat tol pejagan itu sekitar pertengahan tahun 2010. waktu itu relatif masih baru jadi mungkin belum terlalu kasar. yang parang memang sambungan antara jalan dan jembatan. bawa livina beban penuh aja mobil berasa terbang setiap kali lewat jembatan.
yg saya inget lagi sih harganya, 28rb terasa mahal sekali waktu itu![]()
kalo iya, saya pernah lewat tol bakrie itu sekitar pertengahan tahun 2010. ketika itu relatif masih baru jadi mungkin belum terlalu kasar. yang parah memang sambungan antara jalan dan jembatan. bawa livina beban penuh aja mobil berasa terbang setiap kali lewat jembatan.
yg saya inget lagi sih harganya, 28rb terasa mahal sekali waktu itu![]()
Iya betul eks tol Bakrie om.EOR24 wrote: Fri Aug 16, 2019 2:19tol pejagan ini yg dimaksud eks tol bakrie ya om?adityabp wrote: Fri Aug 16, 2019 1:55 saya pernah lewat tol pejagan itu sekitar pertengahan tahun 2010. waktu itu relatif masih baru jadi mungkin belum terlalu kasar. yang parang memang sambungan antara jalan dan jembatan. bawa livina beban penuh aja mobil berasa terbang setiap kali lewat jembatan.
yg saya inget lagi sih harganya, 28rb terasa mahal sekali waktu itu![]()
kalo iya, saya pernah lewat tol bakrie itu sekitar pertengahan tahun 2010. ketika itu relatif masih baru jadi mungkin belum terlalu kasar. yang parah memang sambungan antara jalan dan jembatan. bawa livina beban penuh aja mobil berasa terbang setiap kali lewat jembatan.
yg saya inget lagi sih harganya, 28rb terasa mahal sekali waktu itu![]()
Pertanyaannya Om, larinya apa bisa lebih cepat dari ALS, ane dulu sering pulang pake ALS, biasanya nyebrang sampai bakauheni hampir tengah malam dan sampai medan hampir 50 jam, tau sendiri bus ALS ngebutnya gak kira kira dan non stop, palingan sehari 2x istirahat buat makan, toilet sudah ada di bus.ginting post_[/quote wrote:saya justru pingin ngetes kelak Isuzu MuX dari Bakauheni - Medan tanpa nginap.
Maksudnya nyetir terus, stop buat makan, minum, istrahat ..lalu jalan lagi.
Saya pikir 24 jam bisalah sampai, santai aja..
pojokban wrote:Pertanyaannya Om, larinya apa bisa lebih cepat dari ALS, ane dulu sering pulang pake ALS, biasanya nyebrang sampai bakauheni hampir tengah malam dan sampai medan hampir 50 jam, tau sendiri bus ALS ngebutnya gak kira kira dan non stop, palingan sehari 2x istirahat buat makan, toilet sudah ada di bus.ginting post_[/quote wrote:saya justru pingin ngetes kelak Isuzu MuX dari Bakauheni - Medan tanpa nginap.
Maksudnya nyetir terus, stop buat makan, minum, istrahat ..lalu jalan lagi.
Saya pikir 24 jam bisalah sampai, santai aja..
Kecuali tol sudah selesai diatas separuh dari panjang jalan lintas sumatera
Konon ada yang bilang, bukan masalah ukuran....tapi stamina yang menentukan.ginting wrote: Fri Aug 16, 2019 3:20 bisa oom...
Bus itu gak cepet oom...kalau jalan biasa dia mak 100 kmpj..
lalu kenapa bus unggul ?
karena berani sradak sruduk, pepet pepetan, termasuk di kemacetan panjang, dia berani ngelambung ambil jalur kanan (lawan arah), lalu di ujung sono dia masuk kiri lagi..
kalau di toll sih bus gak akan menang.. top speed bus yg mahal pun cuma 140 kmpj. rata rata 120 kmpj. tapi berani lewat bahu jalan.
Iya bener, cuma berenti 15 menit aja selisihnya bisa jauh banget ternyata.pengendiesel wrote: Fri Aug 16, 2019 4:01Konon ada yang bilang, bukan masalah ukuran....tapi stamina yang menentukan.ginting wrote: Fri Aug 16, 2019 3:20 bisa oom...
Bus itu gak cepet oom...kalau jalan biasa dia mak 100 kmpj..
lalu kenapa bus unggul ?
karena berani sradak sruduk, pepet pepetan, termasuk di kemacetan panjang, dia berani ngelambung ambil jalur kanan (lawan arah), lalu di ujung sono dia masuk kiri lagi..
kalau di toll sih bus gak akan menang.. top speed bus yg mahal pun cuma 140 kmpj. rata rata 120 kmpj. tapi berani lewat bahu jalan.
IMHO di nyetir juga sama, kalo jarak 300 -400 km dan kondisi lalin normal sih masih enteng ya lawan bus, tapi jarak di atas itu agak susah karena si bus masih bisa konsisten ugal2annya, sedangkan kita kalo nyetir sendiri mulai capek, lebih sering berhenti, dll.
Yang doyan roadtrip mungkin ada yang sudah nyadar.....pas kita gas pol dan nyalip truk super pelan, kemudian gas pol lagi, beberapa km di depan kita stop toilet, tuh truk siput udah di depan kita lagi. Semua jerih payah kita jadi sia2 gara2 toilet![]()
Apalagi di tol om, yang average speednya tinggi....kita stop sebentar aja jaraknya udah jauh hahaha.evanbngdor wrote: Fri Aug 16, 2019 4:23
Iya bener, cuma berenti 15 menit aja selisihnya bisa jauh banget ternyata.
Kemaren waktu balik mudik Solo-Jakarta, berangkatnya 3 mobil barengan. Saya yg speed nya paling tinggi dr 2 mobil lainnya, Saya udah sampe di GT Kalikangkung, 2 mobil lainnya ada yg tertinggal 5 km, ada yg 7 km.
Abis itu saya berenti di rest area sekitar 15 menit, 2 mobil lainnya jalan terus. Itu kondisinya saya langsung tertinggal sekitar 10 km. Saya lanjut jalan lg sampe di Palimanan berenti, sempet kekejar tuh di cirebon ketemu.
Nah di palimanan itu saya berenti sekitar 1 jam buat makan, mobil lainnya ada yg berenti buat ke toilet, ada yg ngga pake berenti. Setelah mau berangkat. Itu mobil yg ngga pake berenti udah sampe di cikampek utama, yg berenti buat ke toilet aja udah sampe subang.
Ya tp mending waktu perjalanan lebih lama dibanding memaksakan stamina/nahan ke toilet itu risiko nya lebih tinggi.
lupa pernah baca dimana, bukan masalah di sistem, tapi kualitas yang bangun begitulahadityabp wrote: Fri Aug 16, 2019 1:55 Seingat saya, tol pejagan baru bener2x "mendingan" setelah tol cipali operasional.
![]()
Lubang2x di tol pejagan itu bener2x serem loh. Kalo saya perhatikan, itu beton pecah kayak abis kehantam meteor. Bukan beton patah seperti umumnya jalanan beton yg rusak. Bukti kelemahan penerapan beton pre-cast buat bikin jalan. CMIIW.
iya, bus akap itu rata2 cuma 100 kpj, kalau salip mentok 120 kpj. tapi generasi baru sudah bisa sampe 140 kpj. kalau ga salah yang roda belakang 4 dan kelas super executive gitu2. sebab saya pernah ditempel ginian di ruas smg - brebesginting wrote: Fri Aug 16, 2019 3:20 bisa oom...
Bus itu gak cepet oom...kalau jalan biasa dia mak 100 kmpj..
lalu kenapa bus unggul ?
karena berani sradak sruduk, pepet pepetan, termasuk di kemacetan panjang, dia berani ngelambung ambil jalur kanan (lawan arah), lalu di ujung sono dia masuk kiri lagi..
kalau di toll sih bus gak akan menang.. top speed bus yg mahal pun cuma 140 kmpj. rata rata 120 kmpj. tapi berani lewat bahu jalan.
kalau toll jawa hanya bisa menang jauh kalau bisa 200 kph, karena kalau di 80-100 masih bisa kesalip lcgc dan duo kaleng + bus akap, 100-120 masih bisa kesalop raja baru si terios/rush new gen, 120-140 suv ladder frame diesel, 140-160 kelasnya premium car. ini kecepatan stabil kuat 4 jam lebih gas terus, ga perlu susah payah salip2 ya, dalam situasi jalanan lengang normal jarak antar kendaraan bisa puluhan meter, dan ga ketemu org2 konyol yang pake maksain diri = pencari Tuhan di toll.pengendiesel wrote: Fri Aug 16, 2019 4:38 Apalagi di tol om, yang average speednya tinggi....kita stop sebentar aja jaraknya udah jauh hahaha.
Saya pernah tuh pas perjalanan Sby-Kuta, dewa racing mode on. Nyalip mobil yang jalan normal di Gilimanuk, stop makan di Negara. Pas lagi maju mundur buat parkir di rumah makan, udah nyalip lagi tuh mobil jalan normal yang tadi saya salip di Gilimanuk![]()
Jalan normal maksud saya speed 60-80 max pas kondisi lempeng
Makanya saya jadi geli sendiri + ada rasa kasian juga kalo ngeliat ada orang nyetir kesetanan, ngambil resiko jauh lebih besar, hanya untuk berhenti di lampu merah yang sama dengan si siput![]()
Saya berani lawan supercar, pake avanza aja cukup. Rute Surabaya-Banyuwangi, full jalan biasa non tol. Palingan supercarnya mentok jalan 40kmh aja kena jalan keritingkunaskun wrote: Fri Aug 16, 2019 5:06
iya, bus akap itu rata2 cuma 100 kpj, kalau salip mentok 120 kpj. tapi generasi baru sudah bisa sampe 140 kpj. kalau ga salah yang roda belakang 4 dan kelas super executive gitu2. sebab saya pernah ditempel ginian di ruas smg - brebeskasih lewat, ngekorin balik sambil mikir gila juga bus biosolar campur turbo jaman sekarang
![]()
dan kalau mau stabil sampenya memang paling bener ngikutin bus akap. gitu juga di pantura, follow their lead, ga akan bisa d menang banyak dari mereka, kecuali naiknya kelas supercar. yang mana akselerasi 60-200 kpj hitungan detik saja.
kalau toll jawa hanya bisa menang jauh kalau bisa 200 kph, karena kalau di 80-100 masih bisa kesalip lcgc dan duo kaleng + bus akap, 100-120 masih bisa kesalop raja baru si terios/rush new gen, 120-140 suv ladder frame diesel, 140-160 kelasnya premium car. ini kecepatan stabil kuat 4 jam lebih gas terus, ga perlu susah payah salip2 ya, dalam situasi jalanan lengang normal jarak antar kendaraan bisa puluhan meter, dan ga ketemu org2 konyol yang pake maksain diri = pencari Tuhan di toll.pengendiesel wrote: Fri Aug 16, 2019 4:38 Apalagi di tol om, yang average speednya tinggi....kita stop sebentar aja jaraknya udah jauh hahaha.
Saya pernah tuh pas perjalanan Sby-Kuta, dewa racing mode on. Nyalip mobil yang jalan normal di Gilimanuk, stop makan di Negara. Pas lagi maju mundur buat parkir di rumah makan, udah nyalip lagi tuh mobil jalan normal yang tadi saya salip di Gilimanuk![]()
Jalan normal maksud saya speed 60-80 max pas kondisi lempeng
Makanya saya jadi geli sendiri + ada rasa kasian juga kalo ngeliat ada orang nyetir kesetanan, ngambil resiko jauh lebih besar, hanya untuk berhenti di lampu merah yang sama dengan si siput![]()
jadi menurut saya, ikuti saja bus akap, santai2 ada yang bukain jalan![]()
ada solusi dari warga SMRT oom.antonyaulia wrote: Sat Aug 31, 2019 8:53 Sekarang ini kalo masuk tol, antara sebelum magrib sampai jam 8 malam, dijamin bagian depan, kaca dan grill akan penuh dengan hewan2 terbang yang kita tabrak, susahnya ngebersihinnya. Kalo saya siasatinnya ya ngintil mobil besar yang kecepatannya agak konstan. Sebesar apa yang kita kintilin? ya yang lebih besar dari mobil kita. paling aman ya bis sih
tambahan, sama waktu subuh menjelang pagiantonyaulia wrote: Sat Aug 31, 2019 8:53 Sekarang ini kalo masuk tol, antara sebelum magrib sampai jam 8 malam, dijamin bagian depan, kaca dan grill akan penuh dengan hewan2 terbang yang kita tabrak, susahnya ngebersihinnya. Kalo saya siasatinnya ya ngintil mobil besar yang kecepatannya agak konstan. Sebesar apa yang kita kintilin? ya yang lebih besar dari mobil kita. paling aman ya bis sih
Iya setuju bgt. Sebagai orang yg lebih seneng berangkat malem skg jd agak males karena waktu tempuh mungkin hampir sama karena udah full tol, cuma serangga nya itu bikin kotor, ujung2nya malah capek bersihin mobilantonyaulia wrote: Sat Aug 31, 2019 8:53 Sekarang ini kalo masuk tol, antara sebelum magrib sampai jam 8 malam, dijamin bagian depan, kaca dan grill akan penuh dengan hewan2 terbang yang kita tabrak, susahnya ngebersihinnya. Kalo saya siasatinnya ya ngintil mobil besar yang kecepatannya agak konstan. Sebesar apa yang kita kintilin? ya yang lebih besar dari mobil kita. paling aman ya bis sih
yang bikin selalu jadi ritual wajib cuci mobil habis perjalanan lewat tolevanbngdor wrote: Mon Sep 02, 2019 2:59Iya setuju bgt. Sebagai orang yg lebih seneng berangkat malem skg jd agak males karena waktu tempuh mungkin hampir sama karena udah full tol, cuma serangga nya itu bikin kotor, ujung2nya malah capek bersihin mobilantonyaulia wrote: Sat Aug 31, 2019 8:53 Sekarang ini kalo masuk tol, antara sebelum magrib sampai jam 8 malam, dijamin bagian depan, kaca dan grill akan penuh dengan hewan2 terbang yang kita tabrak, susahnya ngebersihinnya. Kalo saya siasatinnya ya ngintil mobil besar yang kecepatannya agak konstan. Sebesar apa yang kita kintilin? ya yang lebih besar dari mobil kita. paling aman ya bis sih
![]()
ya, betul oom...newcity_vtec wrote:https://m.detik.com/news/berita/d-46903 ... =wpm_nhl_2
Apakah disini jalannya yg menurun terus
Kalo jalan tol naik turun kaya cipularang emang gampang terlena tau2 udah kenceng aja ga terasa......newcity_vtec wrote:https://m.detik.com/news/berita/d-46903 ... =wpm_nhl_2
Apakah disini jalannya yg menurun terus