Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Sekedar info : kalo om sjamsul ntu jago bgt deh kalo soal tambal menambal ban,, soalnya dulu beliau-nya mantan personel anak band dari group 'Tembel Ben'..........
Diki_Oke_Deh wrote:nembel dari dalem ban...bukan dari luar....
Lebih baik dan awet and nggak membuat ban jadi benjol karena salah tusuk....
Jadi kudu copot ban yach... wew...
Alat pengukur tekanan juga dah ada koq Om Sjam..
jadi caranya:
paku dilepas dari ban
masukin karet penambal (yang kaya cacing??)
trus dilem...
tul gak?
klo tambal ban tubeless ga perlu copot ban dulu, krn repot, wlp cara ini juga baik............
klo cara tambal bannya, ane dah pernah tulis di thread ini. Coba deh nt baca2 lagi dari awal............, nanti klo ada yg ga jelas, nt tanya aja lagi. ok..
mandala1 wrote:Sekedar info : kalo om sjamsul ntu jago bgt deh kalo soal tambal menambal ban,, soalnya dulu beliau-nya mantan personel anak band dari group 'Tembel Ben'..........
dengan ketuanya : mandala 1.................... wakakakaka..................
Diki_Oke_Deh wrote:nembel dari dalem ban...bukan dari luar....
Lebih baik dan awet and nggak membuat ban jadi benjol karena salah tusuk....
Jadi kudu copot ban yach... wew...
Alat pengukur tekanan juga dah ada koq Om Sjam..
jadi caranya:
paku dilepas dari ban
masukin karet penambal (yang kaya cacing??)
trus dilem...
tul gak?
Nembel dari dalem emang bagus, cuma lebih ribet dan lebih mahal.... Bentuknya kayak stiker karet, dilekatkan dari dalam.
Pengalaman sering nembel tubles dari luar , banyak ban gue Bunting......Karena ketusuk kawatnya.....
Dipikir2 kok BAN kayak manusia ya...sering ditusuk2 Bunting juga............
Diki_Oke_Deh wrote:
Pengalaman sering nembel tubles dari luar , banyak ban gue Bunting......Karena ketusuk kawatnya.....
hmmmmm.......... kemungkinan nya :
1. buntingnya disebabkan oleh merk ban yg ga bagus atau bannye pernah hajar lubang yg mengakibatkan lapisan kawatnya rusak, shg ban jadi bunting....
2. Ada kemungkinan cara tambalnya yg ga benar, oleh sebab itu pelajari cara nambal ban yg baik n benar, shg klo melihat caranya salah, nt bisa langsung memperbaikinya....... spy ga salah caranya............
ban tubeless lebih mudah dibanding ban dalem, bro... tapi seperti kata mas sjamsul dengan *no komen nya ttg cairan ajaib buat nambal ban... pada dasarnya hanya bersifat sementara, kadang cairan itu justru berpengaruh pada putaran ban.
soal bunting karena tusukan, coba ditanya ke mas sjamsul... hehe! nusuknya ada caranya, ehemmm... mas sjamsul, halo... jangan pelit info dong! hahaha! nusuk tegak ama nusuk miring, terangin dong...
poeticmind wrote:ban tubeless lebih mudah dibanding ban dalem, bro... tapi seperti kata mas sjamsul dengan *no komen nya ttg cairan ajaib buat nambal ban... pada dasarnya hanya bersifat sementara, kadang cairan itu justru berpengaruh pada putaran ban.
soal bunting karena tusukan, coba ditanya ke mas sjamsul... hehe! nusuknya ada caranya, ehemmm... mas sjamsul, halo... jangan pelit info dong! hahaha! nusuk tegak ama nusuk miring, terangin dong...
hmm...... no komen lagi.... hehehe...
nampaknya ane dah jelaskan bro, caranya dg detail............. klo diperlukan coba deh baca cari awal.............. ntar klo ada yg kurang jelas, tinggal tanya lagi ajah.............. (spy ga 2 kali nulis dg penjelasan yg sama).............
ni aku da info yg mungkin aja berguna.
bila ban luar bunting yg bukan tubeless lho! tinggal tusuk aja pake jarum tetapi harus hati2 lho, ntar malah2 nyoblosnya kena ban dalam...
tetapi biasanya bila ban udah dalam keadaan kayak gini mending diganti aja... walaupun grip masih bagus, karena nantinya lokasi 'bunting' tsb akan terkelupas
any question?
eNeR wrote:ni aku da info yg mungkin aja berguna.
bila ban luar bunting yg bukan tubeless lho! tinggal tusuk aja pake jarum tetapi harus hati2 lho, ntar malah2 nyoblosnya kena ban dalam...
tetapi biasanya bila ban udah dalam keadaan kayak gini mending diganti aja... walaupun grip masih bagus, karena nantinya lokasi 'bunting' tsb akan terkelupas
any question?
eNeR wrote:ni aku da info yg mungkin aja berguna.
bila ban luar bunting yg bukan tubeless lho! tinggal tusuk aja pake jarum tetapi harus hati2 lho, ntar malah2 nyoblosnya kena ban dalam...
tetapi biasanya bila ban udah dalam keadaan kayak gini mending diganti aja... walaupun grip masih bagus, karena nantinya lokasi 'bunting' tsb akan terkelupas
any question?
poeticmind wrote:ban tubeless lebih mudah dibanding ban dalem, bro... tapi seperti kata mas sjamsul dengan *no komen nya ttg cairan ajaib buat nambal ban... pada dasarnya hanya bersifat sementara, kadang cairan itu justru berpengaruh pada putaran ban.
soal bunting karena tusukan, coba ditanya ke mas sjamsul... hehe! nusuknya ada caranya, ehemmm... mas sjamsul, halo... jangan pelit info dong! hahaha! nusuk tegak ama nusuk miring, terangin dong...
hmm...... no komen lagi.... hehehe...
nampaknya ane dah jelaskan bro, caranya dg detail............. klo diperlukan coba deh baca cari awal.............. ntar klo ada yg kurang jelas, tinggal tanya lagi ajah.............. (spy ga 2 kali nulis dg penjelasan yg sama).............
namanya murid yaaaa butuh dijelasin 2kali, ya kan mas... meski udah dijelasin kan umumnya ngangguk2 ga ngerti seperti saya...