Saya bukan master om.. Saya hanya rahayat jelantah..eh..jelata..
Kalo antara Kijang diesel atau Kuda Diesel, butuhnya yang bener2 bisa angkut jumlah banyak atau tidak?
Kalau seingat ane, dari sisi mesin, Kijang Diesel kuat di torsi, kalau udah high speed, udah nggerung gerung.
Kalau Kuda diesel, kekuatan torsi sedikiit dibawah Tokidis, tapi hirev di Kuda engga separah tokidis gerung2 nya.
Ini subjektif di ane lo.
Tokidis LSX/LGX diesel, cukup lapaaang dalemannya. Apalagi row ketiga nya si tokidis, nyaman buanget.
row ketiga Kuda, dengkul ane udah hamper mentok dgn kursi row dua.
Perawatan, sama sama kendaraan tuir, Tokidis lebih mudah dicari sparepartsnya. Kalo Kuda Diesel, sangat disarankan cari spareparts di bengkel resmi saja, walaupun di bengkel biasa juga berceceran spare parts yang banyak sama dengan L300. Tapi, berhubung sebab akibat Kuda ini dari sono nya emang diciptakan untuk highspeed, secara otomatis, mau tidak mau, suka tidak suka, tubuh kita juga jadi kepengaruh untuk bejek gas terus kalo mesinnya sehat.
Kalau Tokidis, entah kenapa, ane jadi ngga mood untuk narik narikan/bejek2 gas.
*mana nih mod Kopat?
