kayukayuthe5th wrote: Tue Apr 29, 2025 10:27
ada salah dari acura juga sih masih pede dari metode manufacture lama hoho.
batere mah emang segede gaban sih hoho.
susah lah om kalo gemuk cuma sangar kalo sendiri doank, itu yanwang aja di pepet m4 0.1 det di track
oh gwa gatau ini, kan yangwang punya denza kan lux div. byd? itu katanya 1.8 detik 0-100 teritori rimac (porche taycan weisach udah bisa 1.7 juga, ga kaget sebenernya kalo ipi )
Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?
Posted: Fri May 09, 2025 3:02
by kayukayuthe5th
lineup mitsubishi 2025 (jadi OEM kalo kaia gini )
nisssan skip LFP, langsung fokus ASSB (all solid state battery) good daripada ntar ketinggalan lagi. dahlah LFP SoKor ma mainland ga kekejar https://global.nissannews.com/ja-JP/rel ... 50509-00-j
Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?
justru akar rusaknya dari GHOSN nissan dari 10thn lalu saya ud gak suka karena terlalu ngejar tech baru hasilnya mobilnya kagak robust sama souless, ditambah beberapa unit saya cobain itu new tech cuma asal masang hasilnya bukannya dapet improvement malah downgrade
paling berasa tuh di L11 maen pasang cvt tapi gak tau nyetingnya gimana gila ngedennya 115hp dari 110hp cuma buat konpensasi ngeden itupun kagak berasa malah lebih lemot enakan 4at di L10 deh robust pula
teana J31 JUGA ya ampun lemotnya buat V6 di J32 si ud berasa enakan cuam tetep aja souless cuma menang nyaman doank
xtrail aja tetep dari dulu belom ada yang bisa ngalahin T30
Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?
justru akar rusaknya dari GHOSN nissan dari 10thn lalu saya ud gak suka karena terlalu ngejar tech baru hasilnya mobilnya kagak robust sama souless, ditambah beberapa unit saya cobain itu new tech cuma asal masang hasilnya bukannya dapet improvement malah downgrade
paling berasa tuh di L11 maen pasang cvt tapi gak tau nyetingnya gimana gila ngedennya 115hp dari 110hp cuma buat konpensasi ngeden itupun kagak berasa malah lebih lemot enakan 4at di L10 deh robust pula
teana J31 JUGA ya ampun lemotnya buat V6 di J32 si ud berasa enakan cuam tetep aja souless cuma menang nyaman doank
xtrail aja tetep dari dulu belom ada yang bisa ngalahin T30
yes sepakat udah males banget kalo ghosn blek. there is better person in different era motto masih berlaku........atau open idea again merger ama honda
teana masih enak sih j32
xtrail t30 patent, sayang cman sobat SPBU
FY reports nanti siang "dipercepat dari jadwal juni, tanda2 ganti CEO?
Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?
justru akar rusaknya dari GHOSN nissan dari 10thn lalu saya ud gak suka karena terlalu ngejar tech baru hasilnya mobilnya kagak robust sama souless, ditambah beberapa unit saya cobain itu new tech cuma asal masang hasilnya bukannya dapet improvement malah downgrade
paling berasa tuh di L11 maen pasang cvt tapi gak tau nyetingnya gimana gila ngedennya 115hp dari 110hp cuma buat konpensasi ngeden itupun kagak berasa malah lebih lemot enakan 4at di L10 deh robust pula
teana J31 JUGA ya ampun lemotnya buat V6 di J32 si ud berasa enakan cuam tetep aja souless cuma menang nyaman doank
xtrail aja tetep dari dulu belom ada yang bisa ngalahin T30
Tapi gitu2 si Ghosn ngehidupin lagi si Godzilla jadi GTR terakhir mbah. Dari segi gaya dagang sndiri sih sbenernya Nissin era Ghosn di Indonesia jauh lebih promising ya, dealer solid line up komplit. Cuman mulai fase drop ya itu, abis keluar Livina facelift, trus stuck di Serena ga keluar2 yang baru. Langsung deh downhill ampe skrg
Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?
justru akar rusaknya dari GHOSN nissan dari 10thn lalu saya ud gak suka karena terlalu ngejar tech baru hasilnya mobilnya kagak robust sama souless, ditambah beberapa unit saya cobain itu new tech cuma asal masang hasilnya bukannya dapet improvement malah downgrade
paling berasa tuh di L11 maen pasang cvt tapi gak tau nyetingnya gimana gila ngedennya 115hp dari 110hp cuma buat konpensasi ngeden itupun kagak berasa malah lebih lemot enakan 4at di L10 deh robust pula
teana J31 JUGA ya ampun lemotnya buat V6 di J32 si ud berasa enakan cuam tetep aja souless cuma menang nyaman doank
xtrail aja tetep dari dulu belom ada yang bisa ngalahin T30
Tapi gitu2 si Ghosn ngehidupin lagi si Godzilla jadi GTR terakhir mbah. Dari segi gaya dagang sndiri sih sbenernya Nissin era Ghosn di Indonesia jauh lebih promising ya, dealer solid line up komplit. Cuman mulai fase drop ya itu, abis keluar Livina facelift, trus stuck di Serena ga keluar2 yang baru. Langsung deh downhill ampe skrg
iya betul dia kan juga yang go-ahead GTR proto jadi R35. iya karena saat itu lineup lengkap, hatch ada march ama latio, sedan kecil tiida, sedan gede ada teana (lupa fuga / ciima masuk indo gak sih), MPV gede ada elgrands, SUV ada murano , juke , terrano, xtrail. menolak lupa ide cut lineup juga ide ghosn in sake datsun revival.
dan juga saat itu keuangan nissan masih keadaan lebih ok , platform eropa ga semahal skrg , saat itu dah bikin banyak protoripe powertrain plus kondisi inventori mereka masih lengkap diatas skrg mau lawan hatchback nissan note susah karena pake platform eropa CMF renaults, xtrail/serena kemaren masukin telat , kicks suksesor jukes juga ternyata ga wah, livina ? dah mati suri, sedan gaada. belum lagi e-power yang ga fleksibel terutama di pasar europe ma USUK. serbasalah sih emang
kalo gwa sih jadi CEO skrg mending idupin ide merger aja wes
Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?
justru akar rusaknya dari GHOSN nissan dari 10thn lalu saya ud gak suka karena terlalu ngejar tech baru hasilnya mobilnya kagak robust sama souless, ditambah beberapa unit saya cobain itu new tech cuma asal masang hasilnya bukannya dapet improvement malah downgrade
paling berasa tuh di L11 maen pasang cvt tapi gak tau nyetingnya gimana gila ngedennya 115hp dari 110hp cuma buat konpensasi ngeden itupun kagak berasa malah lebih lemot enakan 4at di L10 deh robust pula
teana J31 JUGA ya ampun lemotnya buat V6 di J32 si ud berasa enakan cuam tetep aja souless cuma menang nyaman doank
xtrail aja tetep dari dulu belom ada yang bisa ngalahin T30
Tapi gitu2 si Ghosn ngehidupin lagi si Godzilla jadi GTR terakhir mbah. Dari segi gaya dagang sndiri sih sbenernya Nissin era Ghosn di Indonesia jauh lebih promising ya, dealer solid line up komplit. Cuman mulai fase drop ya itu, abis keluar Livina facelift, trus stuck di Serena ga keluar2 yang baru. Langsung deh downhill ampe skrg
iya betul dia kan juga yang go-ahead GTR proto jadi R35. iya karena saat itu lineup lengkap, hatch ada march ama latio, sedan kecil tiida, sedan gede ada teana (lupa fuga / ciima masuk indo gak sih), MPV gede ada elgrands, SUV ada murano , juke , terrano, xtrail. menolak lupa ide cut lineup juga ide ghosn in sake datsun revival.
dan juga saat itu keuangan nissan masih keadaan lebih ok , platform eropa ga semahal skrg , saat itu dah bikin banyak protoripe powertrain plus kondisi inventori mereka masih lengkap diatas skrg mau lawan hatchback nissan note susah karena pake platform eropa CMF renaults, xtrail/serena kemaren masukin telat , kicks suksesor jukes juga ternyata ga wah, livina ? dah mati suri, sedan gaada. belum lagi e-power yang ga fleksibel terutama di pasar europe ma USUK. serbasalah sih emang
kalo gwa sih jadi CEO skrg mending idupin ide merger aja wes
Sebenernya Nissin ini unik, kemaren pas oe ke negara lahirnya keliatan d jalan road pressencenya masih cukup banyak. Bahkan d beberapa daerah > dari Honda di jalanan.
Antusiasme warga lokalnya pun masih cukup tinggi, terlihat dr Nissan crossing di Ginza masih rame pengunjung.
Cuman ya itu, bisnis tetep bisnis. Musti puter otak gimana cepet nelurin produk yg gampang keserap pasar.
Kalo berandai-andai, semisal oe dikasi jadi CEO Nissin ID, rencana revival utama masukin Xtrail gapake babibu, bikin 2 mesin e-power sma bensin biasa. Harga set di 500-600 yg top trim. Trus hajar isi segmen2 lainnya, March masukin lg yg baru, Note jadiin livina baru, Juke masukin lgi. Harusnya bisalah revive pelan2 ngehajar Korea2 dulu, kalo ke H tegak ato Atoyot sih susah emang
Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?
Jenson wrote: Tue May 13, 2025 5:11
Tapi gitu2 si Ghosn ngehidupin lagi si Godzilla jadi GTR terakhir mbah. Dari segi gaya dagang sndiri sih sbenernya Nissin era Ghosn di Indonesia jauh lebih promising ya, dealer solid line up komplit. Cuman mulai fase drop ya itu, abis keluar Livina facelift, trus stuck di Serena ga keluar2 yang baru. Langsung deh downhill ampe skrg
iya betul dia kan juga yang go-ahead GTR proto jadi R35. iya karena saat itu lineup lengkap, hatch ada march ama latio, sedan kecil tiida, sedan gede ada teana (lupa fuga / ciima masuk indo gak sih), MPV gede ada elgrands, SUV ada murano , juke , terrano, xtrail. menolak lupa ide cut lineup juga ide ghosn in sake datsun revival.
dan juga saat itu keuangan nissan masih keadaan lebih ok , platform eropa ga semahal skrg , saat itu dah bikin banyak protoripe powertrain plus kondisi inventori mereka masih lengkap diatas skrg mau lawan hatchback nissan note susah karena pake platform eropa CMF renaults, xtrail/serena kemaren masukin telat , kicks suksesor jukes juga ternyata ga wah, livina ? dah mati suri, sedan gaada. belum lagi e-power yang ga fleksibel terutama di pasar europe ma USUK. serbasalah sih emang
kalo gwa sih jadi CEO skrg mending idupin ide merger aja wes
Sebenernya Nissin ini unik, kemaren pas oe ke negara lahirnya keliatan d jalan road pressencenya masih cukup banyak. Bahkan d beberapa daerah > dari Honda di jalanan.
Antusiasme warga lokalnya pun masih cukup tinggi, terlihat dr Nissan crossing di Ginza masih rame pengunjung.
Cuman ya itu, bisnis tetep bisnis. Musti puter otak gimana cepet nelurin produk yg gampang keserap pasar.
Kalo berandai-andai, semisal oe dikasi jadi CEO Nissin ID, rencana revival utama masukin Xtrail gapake babibu, bikin 2 mesin e-power sma bensin biasa. Harga set di 500-600 yg top trim. Trus hajar isi segmen2 lainnya, March masukin lg yg baru, Note jadiin livina baru, Juke masukin lgi. Harusnya bisalah revive pelan2 ngehajar Korea2 dulu, kalo ke H tegak ato Atoyot sih susah emang
problematika itu yang diluar negeri. ama kalo peduli ama konsumen lokal yah ga nutut untuk jalanin bisni
warlok mah tinggi2 aja , cman dari sales aja dibanding honda ama toyo nissan ketolong di dayz ama note doang.
betul nissan itu sebenrnya konsep bagus2 loh, DGI-T, HCCI + VVIe-L , STARC malah fokus ke e power. yah akhirnya mereka fokus ke ASSB which is good sama kaia honda ma toyota. (confirmed barusan honda delay expansion bwat LFP di canada, ada updates roadmap 20 mei mingdep)
yes intinya harus cepet jual produk ya , setuju ama yang diatas plus epower abis gen ini scrapped ajalah kaia toyota e-smart gagal langsung diambil toyota hybrid kedepan
Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?
Posted: Tue May 13, 2025 22:51
by kayukayuthe5th
Updates dari strategi nissan kedepan :
1. bakalan ngomong bareng honda-mitsubishi soal kolaborasi
2. fokus di CUV, infiniti ma skyline brand (!)
3. roadmap sebelumnya beberapa dipertahanin
4. mau balek ke market china, optimalisasi factory dari india (wadaw mitsubishi kaianya juga ikutan kalo gini), latin america pake platform CMF renaults
5. EV devt. sementara paused, fokus ke HEV dev. (termasuk e-power ..... huft)
Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?
Posted: Tue May 20, 2025 6:09
by kayukayuthe5th
HONDA business updates :
1. bakal fokus ke HEV dibanding EV (plus pake logo honda baru)
2. bakal bikin Global large platform HEV (partnership with nissan?)
3. masih belum mau fokus ke ICE updates (atleast HEV includes. ICE)
4. ada 13 model baru HEV per 2031 FY (jadi ampe 2030)
5. M/M conceptts balik.......buat ADAS
Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?
Posted: Tue May 20, 2025 6:15
by Suryaputra
kayukayuthe5th wrote: Tue May 20, 2025 6:09
HONDA business updates :
1. bakal fokus ke HEV dibanding EV (plus pake logo honda baru)
2. bakal bikin Global large platform HEV (partnership with nissan?)
3. masih belum mau fokus ke ICE updates (atleast HEV includes. ICE)
4. ada 13 model baru HEV per 2031 FY (jadi ampe 2030)
5. M/M conceptts balik.......buat ADAS
Gak peduli mau tech gmn
Yg penting "harga"
Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?
Posted: Tue May 20, 2025 6:46
by b0ku
kayukayuthe5th wrote: Tue May 20, 2025 6:09
HONDA business updates :
1. bakal fokus ke HEV dibanding EV (plus pake logo honda baru)
2. bakal bikin Global large platform HEV (partnership with nissan?)
3. masih belum mau fokus ke ICE updates (atleast HEV includes. ICE)
4. ada 13 model baru HEV per 2031 FY (jadi ampe 2030)
5. M/M conceptts balik.......buat ADAS
wakakaka honda sekarang ud amnesia sama concept ginian dulu sampe bingung kenapa honda chasisnya bisa kuat tapi interiornya lega sekarang sempit semua
Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?
kayukayuthe5th wrote: Tue May 20, 2025 6:09
HONDA business updates :
1. bakal fokus ke HEV dibanding EV (plus pake logo honda baru)
2. bakal bikin Global large platform HEV (partnership with nissan?)
3. masih belum mau fokus ke ICE updates (atleast HEV includes. ICE)
4. ada 13 model baru HEV per 2031 FY (jadi ampe 2030)
5. M/M conceptts balik.......buat ADAS
Gak peduli mau tech gmn
Yg penting "harga"
kalo dari sono sih mbah, katanya 50% reduction of production si ehev 2.0 ini
kayukayuthe5th wrote: Tue May 20, 2025 6:09
HONDA business updates :
1. bakal fokus ke HEV dibanding EV (plus pake logo honda baru)
2. bakal bikin Global large platform HEV (partnership with nissan?)
3. masih belum mau fokus ke ICE updates (atleast HEV includes. ICE)
4. ada 13 model baru HEV per 2031 FY (jadi ampe 2030)
5. M/M conceptts balik.......buat ADAS
wakakaka honda sekarang ud amnesia sama concept ginian dulu sampe bingung kenapa honda chasisnya bisa kuat tapi interiornya lega sekarang sempit semua
baru skrg panik , itu aja ada nyinggun PF tapi ga dijelasin. feeling gwa bener sih antara regional ma pusat ini honda 4 wheeler kaia krg kompak. Dimana kemaren baru aja april bilang honda india pursue all powertrain lah ini honda pusat bilang kagak ada inovasi di ICE numpang nimbrung prechamber aka CVCC plus injection bisa jadi solusi pake MHEV ato 48v dah bisa kok euro 7 ( bahkan vw, merc, bmw buktiin bisa2 aja kok tembus )
Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?
Posted: Tue Jun 03, 2025 10:15
by pcx
Sejak kasus Ghosn udah males liat nih brand dan terbukti akurat semua ramalanna Ghosn kan
Sebagai korban intrik kemelut di internal nissan Jepun tentu Ghosm udah tahu watak dan karakter dari para eksekutif nihonjin bawahanna selama jadi CEO Nissan Jepun
Tanpa Ghosn udah pasti Nissan tinggal nama doang saat ini lha wong sekarang terbukti jeblok lebih parah dari waktu krisis 1999. Dengan kerugian terbesar dalam sejarah Nissan berdiri mencapai Usd 5,3 billion taon 2024. Hasil karya masterpiece makoto Uchida san
Kerugian jelas lebih parah karena masa transisi ICE ke EV dan sepak terjang produsen2 mobil Tiongkok yg semakin diterima pasar berkat insentif besar2an dari Xi Jinping
Sementara pemerintah jepun mau bailout nissan juga tak punya duit ekonomi Jepun udah stagnan lama dan sekarang hanya berharap agar nissan bisa dibail out sesama Jepun terutama konglomerasi zaibatsu
Grup Zaibatsu ini yg menguasai ekonomi Jepun sejak dahulu seperti chaebol di ekonomi Korsel, oligarki di Rusia dan +62
Kalo sesama otomaker Jepun jelas sulit lha wong semua juga sedang megap2 saat ini dihajar EV Tiongkok
Kembali ke Ghosn yang visioner jauh di depan soal BEV dengan Leaf taon 2010. Visi yg udah maju jauh di depan dari para kompetitorna saat itu apalagi Tesla dan BYD yg masih bayi dan baru belajar merangkak.
Sayangna semua tinggal history
From Hero to zero
Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?
Posted: Thu Jun 05, 2025 10:46
by Salvanost
Salut nissan Indonesia masih buka
Jualan dikit masih eksis
Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?
Posted: Thu Jun 05, 2025 13:56
by Jenson
Salvanost wrote: Thu Jun 05, 2025 10:46
Salut nissan Indonesia masih buka
Jualan dikit masih eksis
Itu pabrk purwakartanya jadi apa ya skrg, ada yg tau? Jangan2 dipake buat rakit mobcin
Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?
Posted: Thu Jun 05, 2025 22:32
by kayukayuthe5th
pcx wrote: Tue Jun 03, 2025 10:15
Sejak kasus Ghosn udah males liat nih brand dan terbukti akurat semua ramalanna Ghosn kan
Sebagai korban intrik kemelut di internal nissan Jepun tentu Ghosm udah tahu watak dan karakter dari para eksekutif nihonjin bawahanna selama jadi CEO Nissan Jepun
Tanpa Ghosn udah pasti Nissan tinggal nama doang saat ini lha wong sekarang terbukti jeblok lebih parah dari waktu krisis 1999. Dengan kerugian terbesar dalam sejarah Nissan berdiri mencapai Usd 5,3 billion taon 2024. Hasil karya masterpiece makoto Uchida san
Kerugian jelas lebih parah karena masa transisi ICE ke EV dan sepak terjang produsen2 mobil Tiongkok yg semakin diterima pasar berkat insentif besar2an dari Xi Jinping
Sementara pemerintah jepun mau bailout nissan juga tak punya duit ekonomi Jepun udah stagnan lama dan sekarang hanya berharap agar nissan bisa dibail out sesama Jepun terutama konglomerasi zaibatsu
Grup Zaibatsu ini yg menguasai ekonomi Jepun sejak dahulu seperti chaebol di ekonomi Korsel, oligarki di Rusia dan +62
Kalo sesama otomaker Jepun jelas sulit lha wong semua juga sedang megap2 saat ini dihajar EV Tiongkok
Kembali ke Ghosn yang visioner jauh di depan soal BEV dengan Leaf taon 2010. Visi yg udah maju jauh di depan dari para kompetitorna saat itu apalagi Tesla dan BYD yg masih bayi dan baru belajar merangkak.
Sayangna semua tinggal history
From Hero to zero
zaibatsu udah gada semenjak japan TTD kyoto protocol dan sepakat pake fairtrades.......terus bikin naamnya keiretsu cman yah gitu ddeh akhirnya karena grup kecil2an yawes.
yang bisa nyelamtin nisssan sih maybe yah , kemaren toyota akusisi toyota industries doi. dari sono maybe share capital buat nalangin nissan supaya gak violates fairtrades.
Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?
pcx wrote: Tue Jun 03, 2025 10:15
Sejak kasus Ghosn udah males liat nih brand dan terbukti akurat semua ramalanna Ghosn kan
Sebagai korban intrik kemelut di internal nissan Jepun tentu Ghosm udah tahu watak dan karakter dari para eksekutif nihonjin bawahanna selama jadi CEO Nissan Jepun
Tanpa Ghosn udah pasti Nissan tinggal nama doang saat ini lha wong sekarang terbukti jeblok lebih parah dari waktu krisis 1999. Dengan kerugian terbesar dalam sejarah Nissan berdiri mencapai Usd 5,3 billion taon 2024. Hasil karya masterpiece makoto Uchida san
Kerugian jelas lebih parah karena masa transisi ICE ke EV dan sepak terjang produsen2 mobil Tiongkok yg semakin diterima pasar berkat insentif besar2an dari Xi Jinping
Sementara pemerintah jepun mau bailout nissan juga tak punya duit ekonomi Jepun udah stagnan lama dan sekarang hanya berharap agar nissan bisa dibail out sesama Jepun terutama konglomerasi zaibatsu
Grup Zaibatsu ini yg menguasai ekonomi Jepun sejak dahulu seperti chaebol di ekonomi Korsel, oligarki di Rusia dan +62
Kalo sesama otomaker Jepun jelas sulit lha wong semua juga sedang megap2 saat ini dihajar EV Tiongkok
Kembali ke Ghosn yang visioner jauh di depan soal BEV dengan Leaf taon 2010. Visi yg udah maju jauh di depan dari para kompetitorna saat itu apalagi Tesla dan BYD yg masih bayi dan baru belajar merangkak.
Sayangna semua tinggal history
From Hero to zero
zaibatsu udah gada semenjak japan TTD kyoto protocol dan sepakat pake fairtrades.......terus bikin naamnya keiretsu cman yah gitu ddeh akhirnya karena grup kecil2an yawes.
yang bisa nyelamtin nisssan sih maybe yah , kemaren toyota akusisi toyota industries doi. dari sono maybe share capital buat nalangin nissan supaya gak violates fairtrades.
Hanya berganti format aza tapi dalemanna sami mawon Um
Zaibatsu = keiretsu horizontal
The big three: Grup triple diamonds, Mitsui dan sumitomo
Format keiretsu untuk mengaburkan penguasaan keluarga zaibatsu dalam struktur ekonomi Jepun dengan penambahan Grup2 bisnis terkemuka Jepun yg berskala lebih kecil dari yang horizontal. .
Nissin dan toyota termasuk dalam keiretsu vertikal (zaibatsu tingkat 2) sementara H tegak sepertina blom masuk sama skale
Lha wong Zaibatsu udah hampir dibubarkan oleh Amrik dan sekutu setelah Jepun keok pada perang dunia 2.
Terutama triple diamonds yg paling depan industri militerna saat itu dengan pesawat tempur zero yg meluluh lantakan pearl harbour, shanghai dan tetangga Jiran kita +65 saat WWII
Memang ada zaibatsu yg bubar yaitu Yasuda yg berganti menjadi Fuyo dengan skala yg jauh lebih kecil
Tapi kalo Big 3 laenn masih eksis lha sampe saat ini
Ga yakin kalo toyota bersedia nyelamatin nissan tanpa back up masif dari pemerintah Jepun
Mana mungkin ada bail out kalo global lagi pada bokek yg brarti nissan harus bangkit dengan double miracle daripada saat 1999
Salvanost wrote: Thu Jun 05, 2025 10:46
Salut nissan Indonesia masih buka
Jualan dikit masih eksis
Berarti performa bengkel servis dan spare part nissan +62 masih ok Um
Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?
Posted: Sun Jun 08, 2025 14:10
by fl4b1e
Dr kacamata pengguna mobil rakyat Suzuki dan Hyundai Creta.
Kebetulan adik beli Xtrail T32 2017, dibawah 150 jt. Dah mesin 2l, tempat duduk elektrik kanan kiri. Kamera 360, naikan nyaman, ban masih 17 inch.
Pas saya bandingin sama Creta, hmm.. ngilang kok enakan T32ya, fitur, meski ga ada AAS, jok elektrik dan power tailgate, jok jauh menopang lebih nyaman karena zero gravity atau apa itu. Cek ke thread ini, hmm Honda digoreng..
Liat ke OLX tuk bandingin harga T32 2018 fan CRV 2018-2020. Terus liat Youtube Domo transmisi yang mentioned kalau CRV juga masalah pada CVTnya..
Mendadak saya terhadap, kayaknya Suzuki XL7, tuker sama XTrail T32, saya menang banyak yaa.. harga di bawah 200, masih selisih 100 jt lebih murah dibanding CRV, nyamannya dapet, dan masih gagah juga tuh T32. Paling kalah di spareparts sama bensin yang boros..
Hadeuh, jadi pengen tuker ke T32.. wkwkwkwk
Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?
Posted: Sun Jun 08, 2025 23:16
by b0ku
pcx wrote: Sun Jun 08, 2025 13:25
Berarti performa bengkel servis dan spare part nissan +62 masih ok Um
gimane gak ok jualin livina sama march bekas masih gampang banget
teana mobil emak2x tiap gw bawa kemana pasti emak2x lsg lupa jaim ngomong keren banget kemaren oe bawa ke rumah mertua tetangga 2x ada ngomong keren banget ni mobil gw sampe ketawa gw bilang ke mertua kalo mau beli aja nih cuma 120jt
parts KW banyak lagi mau teana xtrail march
Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?
pcx wrote: Tue Jun 03, 2025 10:15
Sejak kasus Ghosn udah males liat nih brand dan terbukti akurat semua ramalanna Ghosn kan
Sebagai korban intrik kemelut di internal nissan Jepun tentu Ghosm udah tahu watak dan karakter dari para eksekutif nihonjin bawahanna selama jadi CEO Nissan Jepun
Tanpa Ghosn udah pasti Nissan tinggal nama doang saat ini lha wong sekarang terbukti jeblok lebih parah dari waktu krisis 1999. Dengan kerugian terbesar dalam sejarah Nissan berdiri mencapai Usd 5,3 billion taon 2024. Hasil karya masterpiece makoto Uchida san
Kerugian jelas lebih parah karena masa transisi ICE ke EV dan sepak terjang produsen2 mobil Tiongkok yg semakin diterima pasar berkat insentif besar2an dari Xi Jinping
Sementara pemerintah jepun mau bailout nissan juga tak punya duit ekonomi Jepun udah stagnan lama dan sekarang hanya berharap agar nissan bisa dibail out sesama Jepun terutama konglomerasi zaibatsu
Grup Zaibatsu ini yg menguasai ekonomi Jepun sejak dahulu seperti chaebol di ekonomi Korsel, oligarki di Rusia dan +62
Kalo sesama otomaker Jepun jelas sulit lha wong semua juga sedang megap2 saat ini dihajar EV Tiongkok
Kembali ke Ghosn yang visioner jauh di depan soal BEV dengan Leaf taon 2010. Visi yg udah maju jauh di depan dari para kompetitorna saat itu apalagi Tesla dan BYD yg masih bayi dan baru belajar merangkak.
Sayangna semua tinggal history
From Hero to zero
zaibatsu udah gada semenjak japan TTD kyoto protocol dan sepakat pake fairtrades.......terus bikin naamnya keiretsu cman yah gitu ddeh akhirnya karena grup kecil2an yawes.
yang bisa nyelamtin nisssan sih maybe yah , kemaren toyota akusisi toyota industries doi. dari sono maybe share capital buat nalangin nissan supaya gak violates fairtrades.
Hanya berganti format aza tapi dalemanna sami mawon Um
Zaibatsu = keiretsu horizontal
The big three: Grup triple diamonds, Mitsui dan sumitomo
Format keiretsu untuk mengaburkan penguasaan keluarga zaibatsu dalam struktur ekonomi Jepun dengan penambahan Grup2 bisnis terkemuka Jepun yg berskala lebih kecil dari yang horizontal. .
Nissin dan toyota termasuk dalam keiretsu vertikal (zaibatsu tingkat 2) sementara H tegak sepertina blom masuk sama skale
Lha wong Zaibatsu udah hampir dibubarkan oleh Amrik dan sekutu setelah Jepun keok pada perang dunia 2.
Terutama triple diamonds yg paling depan industri militerna saat itu dengan pesawat tempur zero yg meluluh lantakan pearl harbour, shanghai dan tetangga Jiran kita +65 saat WWII
Memang ada zaibatsu yg bubar yaitu Yasuda yg berganti menjadi Fuyo dengan skala yg jauh lebih kecil
Tapi kalo Big 3 laenn masih eksis lha sampe saat ini
Ga yakin kalo toyota bersedia nyelamatin nissan tanpa back up masif dari pemerintah Jepun
Mana mungkin ada bail out kalo global lagi pada bokek yg brarti nissan harus bangkit dengan double miracle daripada saat 1999
Salvanost wrote: Thu Jun 05, 2025 10:46
Salut nissan Indonesia masih buka
Jualan dikit masih eksis
Berarti performa bengkel servis dan spare part nissan +62 masih ok Um
but still zaibatsu good ol time. waktu postworld war emang mau dibubarin karena skutu "takut" mereka empire strike back moments tapi akhirnya dikeeplewat diplomasi ma "perjanjian"........dan akhirnya maju diera showa-awal heisei terutama tech a entertainment 60-90s sampai TTD kyoto.
masalahnya keiretsu fokusnya di bisnis yang balek modal cepet macem FMCG yang bukan critical goods asides of chemicals yah. plus keiretsu ini ternyta yang diharapkan jadi model bisnis modern-kontemporer yang fleksibel dan fast-forrward thinking malah masih ikut ala2 zaibatsu yang orthodox/konservatif dan ajeg.
skrg yah cman mitsui, sumitomo, ama mitsubishi......itupun baru aja 2023 mau balek ke novelty tech saat pandemics karena saat itu pledged balikin semicon ma hydrogen buisness centric skedepan
pasti ada campur tangan jepun lah kan toyo dengan ma MLIT ma METI lawong hanya toyota yang mampu "global scales" skrg laennya pada keok karena import-centric ala abenomics.
soal toyota, yah pasti gakan akusisi full lah gila aja sih. masalahnya si nissan ini masih ada campur tangan renaults yang notabene france-govt masih ikut campur tangan ini yang jadi masalah, atleast bikin patungan (dan kaianya rumor udah ada masuk ketahap lanjut).
Re: Mode darurat Nissan, umur hanya 12-14 bulan lagi atau dibeli Honda ?
Posted: Tue Jun 10, 2025 6:33
by severmaya
fl4b1e wrote: Sun Jun 08, 2025 14:10
Dr kacamata pengguna mobil rakyat Suzuki dan Hyundai Creta.
Kebetulan adik beli Xtrail T32 2017, dibawah 150 jt. Dah mesin 2l, tempat duduk elektrik kanan kiri. Kamera 360, naikan nyaman, ban masih 17 inch.
Pas saya bandingin sama Creta, hmm.. ngilang kok enakan T32ya, fitur, meski ga ada AAS, jok elektrik dan power tailgate, jok jauh menopang lebih nyaman karena zero gravity atau apa itu. Cek ke thread ini, hmm Honda digoreng..
Liat ke OLX tuk bandingin harga T32 2018 fan CRV 2018-2020. Terus liat Youtube Domo transmisi yang mentioned kalau CRV juga masalah pada CVTnya..
Mendadak saya terhadap, kayaknya Suzuki XL7, tuker sama XTrail T32, saya menang banyak yaa.. harga di bawah 200, masih selisih 100 jt lebih murah dibanding CRV, nyamannya dapet, dan masih gagah juga tuh T32. Paling kalah di spareparts sama bensin yang boros..
Hadeuh, jadi pengen tuker ke T32.. wkwkwkwk
Sebagai pemakai t32, emang cvt Nissan itu ga bagus-bagus amat.
Pernah lihat di bengkel km blm 50 rb dah jebol, tapi di group t32 ada yang sudah hampir 200 rb km juga masih ok cvt nya, belum ganti dari baru.
T31 yang jebol juga banyak.. Tapi yang lewat 250 rb baru turun cvt ya ada. Pemakaian terakhir dah 350 rb km itu mobil.
Jadi tergantung perawatan sama pemakaian aja om sebetulnya.