WOWk888 wrote:Nih review sebagai driver.andy1800 wrote:congratzk888 wrote:Mau kasih review, indent Mazda 8 putih ketika IIMS, mobilnya baru datang hari Sabtu kemarin.![]()
nah bagus ini, ada user m8 yg sblumnya C24. jd bisa kita minta pendapatnya shg mgkin bs dipakai dasar utk memperkirakan gimana karakteristik serena C26 nantinya. mskipun tetep beda kelas harga ya. (sbnernya klo mau apel tu apel sih mmg formerly user C24 yg meremajakannya ke Biante).k888 wrote: Hari Sabtu diajak jalan sesuai dengan Test Drive memang tarikan bawahnya lemot,
sebelumnya pakai C24 jadi nggak terbiasa dengan feature dan tombol yang begitu banyak dimobil![]()
Bantingan memang lebih keras dibanding C24, tapi bisa diterima dengan baik karena posisi duduk pengemudi sangat nyaman sekali.
suspensi lbh keras atau lembut bukanlah lbh baik/buruk. tp lbh kpd kesukaan msg2 pribadi. demikian jg masalah feel dr tarikan mesinnya.
jd mohon pendapatnya, dalam kedua posisi: sbg yg nyetir ...dan... sbg penumpang.
- klo melulu cm hal suspensinya saja, mengesampingkan limpahan fitur2, jdnya lbh suka bantingan serena lamanya atau m8 nya ini?
- tarikan nya, lbh suka si nissan atau mazda ini?
.
Alasan pindah dari C24 ke Mazda 8 karena posisi nyetir C24 tidak enak sama sekali, sudah dibandingan dengan Biante, posisi nyetirnya tidak terlalu beda jauh dengan C24.
C24 memang menawarkan kenyamanan bagi penumpang dibaris kedua tapi tidak untuk drivernya, menurut ane semua mobil yang tipicalnya sama seperti C24, Biante bahkan Alphard sekalianpun tidak menawarkan posisi mengendara lebih baik dibanding Mazda 8.
Ini mungkin karena tinggi badan ane 180cm jadi tidak menyukai mobil yang posisi duduknya tinggi.
Nih review sebagai penumpang
Sekilas mata kelapangan kabin antara C24 dengan Mazda 8 jelas lebih lapang C24 disebabkan karena tinggi plafon yang lebih tinggi dan ukuran bangku Mazda 8 jelas lebih besar dibanding C24.
Bagi penumpang yang kakinya cukup panjang, jelas duduk di Mazda 8 lebih enak, karena posisi paha yang tercover penuh oleh ukuran jok mazda 8, sedangkan di C24 ukuran jok lebih kecil, hal ini juga yang menyebabkan kesan luas pada C24 karena size joknya lebih kecil.
Untuk posisi duduk dibaris 3 harus kompromi dengan baris 2 jika mau duduknya nyaman, karena bangku baris 3 tidak bisa digeser mundur (ini adalah salah satu kekurangan Mazda 8 dibanding Biante, walaupun C24 jg nggak bisa digeser bangku baris 3nya)
Untuk Tarikan
C24 toel dikit gasnya udah jalan, ini Mazda 8 harus ditekan lebih dalam baru jalan, menurut ane tarikan awal enakan C24 kemana2x
Untuk Kenyamanan (Bantingan)
C24 bantingan lebih enak dan lebih empuk, untuk penumpang jelas C24 lebih nyaman jika menghadapi jalanan yang tidak mulus. Mazda 8 bantingannya lebih keras tapi ini dikompromikan dengan jok penumpang yang lebih nyaman dari banding C24, bagi pengemudi jelas lebih enak Mazda 8 karena efek limbung dari Mazda 8 tidak sebesar C24.
Untuk Pengereman
Bawa C24 agak ngeri kalau ngerem mendadak, apalagi dari kecepatan tinggi, mobil seakan2x tidak mau berhenti, apalagi jika posisi penumpang penuh.
Mazda 8 kemarin test di tol, sistem pengereman jauh lebih baik kemana2x dibandingkan C24, ditest dengan posisi 6 penumpang (4 dewasa dan 2 anak kecil)
Banyak pertanyaan kenapa dari C24 tidak pindah ke Biante atau menunggu C26 atau Noah.
Jawabannya cukup simple, ketika membeli C24 sebenarnya sudah tau kalau posisi mengemudi pasti sudah tidak nyaman, tapi ane mengalah karena Menkeu dan anak2x lebih diprioritaskan, sekarang jika memilih Biante/C26/Noah, posisi mengemudi kembali akan dikalahkan (Sorry bukan menjelekkan tapi sudah pernah bawa Alphard dan posisinya jg tidak enak dibagian pengemudi).
Makanya ane minta sama Menkeu utk kompromi sedikit dengan pilihan mobil pengganti C24 dan akhirnya disetujui untuk membeli Mazda 8.
deskripsi yg sangat menjelaskan nih

many thanks
