Masalah pada NEW CRV GEN 3 2007-.
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3719
- Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
- Location: Bdg
Re: Masalah pada NEW CRV GEN 3 2007-.
gila. konstan 90 sih mobil gw dapet 1:16 an tuh. skr malah mungkin 1:18 an (udah sekolahin kaki). waakaka
CR-V ama new X-Trail kayanya gw lebi suka new X-Trail
lebi fresh modelnya... interior jg modern. model stir mirip nissan GTR. hehe
CR-V ama new X-Trail kayanya gw lebi suka new X-Trail
lebi fresh modelnya... interior jg modern. model stir mirip nissan GTR. hehe
Corolla AE111, AE112, ZZE122, ZRE211
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: Masalah pada NEW CRV GEN 3 2007-.
yup setuju ama Satyr, xtrail baru seperti nya lebih mantep, walau terkesan minor change aja.
Apalagi kalo dipasangin sepatu R 18 ban tebal......hmmmmmmpff
Apalagi kalo dipasangin sepatu R 18 ban tebal......hmmmmmmpff
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: Masalah pada NEW CRV GEN 3 2007-.
jd mau di swap pake GV 2.4 apa x-trail st niy?Abu2 wrote:yup setuju ama Satyr, xtrail baru seperti nya lebih mantep, walau terkesan minor change aja.
Apalagi kalo dipasangin sepatu R 18 ban tebal......hmmmmmmpff
Permisii .............................
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: Masalah pada NEW CRV GEN 3 2007-.
gak perlu swap, gv yg 2.4 cakep kayaknya, apalagi di modif stage 1 saja, pasti naik lagi tuh output nya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 333
- Joined: Wed Mar 23, 2005 6:16
Re: Masalah pada NEW CRV GEN 3 2007-.
satyr wrote:gila. konstan 90 sih mobil gw dapet 1:16 an tuh. skr malah mungkin 1:18 an (udah sekolahin kaki). waakaka
CR-V ama new X-Trail kayanya gw lebi suka new X-Trail
lebi fresh modelnya... interior jg modern. model stir mirip nissan GTR. hehe
diapain tuh CRVnya? boleh dong bagi2 rahasianya
masih nubi banget nih
lagian kira2 buat CRV, modif kaya gimana yah (sektor mesin ato sektor kaki) yang bisa bikin ini mobil lebih irit?
secara gua juga lagi nunggu CRV meluncur ke rumah
kalo liat pengalaman diatas kayanya CRV mayan boros yah apalagi yang 2,4 (yang gua beli)
pula gua beli yang 2,4 incer mesin sama interiornya, so sebenernya gua concern banget sama performa mesin, tapi gamao boros
gua tau sih makin bagus performance = makin boros bensin, tapi mungkin ada cara ato trik yang bisa bikin CRV ini tetep bagus performancenya tapi tetep bisa dijaga biar irit bensin?
lagian kayanya gua OOT yah? tapi gapapa deh, sekali ini aja yah tolong dijawab
THANKS
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: Masalah pada NEW CRV GEN 3 2007-.
yg 1 : 18 itu corollla nya Bro Satyr lho Bos...kalo dibawa konstan di 80kpj.... CMIIW
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1158
- Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
- Location: Solo
Re: Masalah pada NEW CRV GEN 3 2007-.
iya, memang rata2 mobil 2300 - 2500cc konsumsi bensinya sekitar segituan laah, kemaren habis ngetes ford escape 2.3 konsumsi bensinnya 1:7.5 dalkot, tanpa tol sama sekali, namun jarang macet. ban cuma digedein pake piralli scorpion STR 235/70R16 (ban ciamik)Risol1 wrote:kalo menurut gw, mesin 2400cc dengan bodi SUV (gak searodinamis sedan dan juga mungkin lebih berat) bisa dapet 1:8 aja udah bagus (termasuk irit). Emang kategori irit untuk kondisi diatas itu berapa? 1:10 gitu? itu kan udah kelasnya jazz?
IMO, entar new GV 2.4, new xtrail 2.5 juga mirip2....
ini kan cuma simply matematik.....mesin dan bodi makin gede, ya makin boros lah. Kemaren ini gw bawa CRV 2.4 juga dapetnya ya segitu2 aja, kadang kalo lagi sabar avg FCnya 1:8.5, kalo lagi buru2 bisa dibawah 1:8...itu juga rute kombinasi dalkot dan tol tuh.
hehehehehe
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Masalah pada NEW CRV GEN 3 2007-.
bukannya ukurannya ban standar nya memang segitu yah?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: Masalah pada NEW CRV GEN 3 2007-.
standarnya 225/70 r16
CMIIW
CMIIW
Re: Masalah pada NEW CRV GEN 3 2007-.
Ban pirelli, top of the top d... Gw demen tuh ban... Sayang mahal ajubilah... damn...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3719
- Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
- Location: Bdg
Re: Masalah pada NEW CRV GEN 3 2007-.
gw ga pake CR-V brogozila wrote:satyr wrote:gila. konstan 90 sih mobil gw dapet 1:16 an tuh. skr malah mungkin 1:18 an (udah sekolahin kaki). waakaka
CR-V ama new X-Trail kayanya gw lebi suka new X-Trail
lebi fresh modelnya... interior jg modern. model stir mirip nissan GTR. hehe
diapain tuh CRVnya? boleh dong bagi2 rahasianya
masih nubi banget nih
lagian kira2 buat CRV, modif kaya gimana yah (sektor mesin ato sektor kaki) yang bisa bikin ini mobil lebih irit?
secara gua juga lagi nunggu CRV meluncur ke rumah
kalo liat pengalaman diatas kayanya CRV mayan boros yah apalagi yang 2,4 (yang gua beli)
pula gua beli yang 2,4 incer mesin sama interiornya, so sebenernya gua concern banget sama performa mesin, tapi gamao boros
gua tau sih makin bagus performance = makin boros bensin, tapi mungkin ada cara ato trik yang bisa bikin CRV ini tetep bagus performancenya tapi tetep bisa dijaga biar irit bensin?
lagian kayanya gua OOT yah? tapi gapapa deh, sekali ini aja yah tolong dijawab
THANKS
Corolla AE111, AE112, ZZE122, ZRE211
Re: Masalah pada NEW CRV GEN 3 2007-.
Bro satyr mah toyota lover... hehehe... Gw cuma mau 1 dari toyota, lexus IS-F. hehehe...
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 32
- Joined: Mon Jul 23, 2007 7:39
Re: Masalah pada NEW CRV GEN 3 2007-.
ada yang ngalamin bunyi mendecit saat perseneling di D dan kita injek rem? katanya sih dari mounting knalpotnya, saya sendiri sudah ganti mounting knalpot ini sampai 3X gratis sih soalnya memang katanya ada problem di sananya menurut Honda Jepang, sehingga kalau ada keluhan mendecit dari kolong pasti langsung diganti mounting knalpotnya. Cuman bertahannya paling sekitar 5000-an Km trus pasti bunyi itu timbul lagi.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 32
- Joined: Mon Jul 23, 2007 7:39
Re: Masalah pada NEW CRV GEN 3 2007-.
Ngak koq, soalnya bunyi mendecitnya dari kolong mobil, dan setelah ngobrol sama montir Honda katanya juga sudah ada notice dari Honda jepang kalau ada problem seperti itu langsung diganti mounting knalpotnya.naldo wrote:Mungkin timing beltnya bro bis cuci mobil kena air?
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: Masalah pada NEW CRV GEN 3 2007-.
sampai saat ini punya gw blum ada trouble.. tp gw bru denger mounting knalpot ga beres.. mounting bagian mana bro ads99?
Permisii .............................
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Re: Masalah pada NEW CRV GEN 3 2007-.
Iya emang rata2 warna terang: beige, cream, apalagi putih pasti cepet kotor. Tapi bisa dibersihkan dengan pembersih khusus leather.nescafe wrote:mungkin karena warnanya beige pak.. jd terlihat mudah kotor..esh wrote:Btw, tentang kualitas leather seatnya menurut rekan2 bagaimana? Kok mudah sekali kotor.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Re: Masalah pada NEW CRV GEN 3 2007-.
Untuk kelasnya CRV gw bilang sih irit ya, mesin 2.4L gw punya dalkot dapet 1:6.8 dengan velg standar.GTR wrote:still, CRV diakui one of the best FC SUV sih.. yg lain masih kalah deh nanti ada yg jawab, prestasi2 yg diakui berbagai media asing, ga valid lagi...
bukan soal beda diameter 4% deh (ini juga cuma di calculator, selalu, kalo di ukur keliling fisik hampir pasti lebih dari 4%, lagipula sebenarnya kuncinya ukuran roda 20" : Gesekannya yg beda jauh deh dari standar.
Perbandingan dengan teman gw yg pakai velg R22 dalkot dapet 1:6 dan kadang2 dibawah itu 1:5.8
Note: CRV owner kalau mau hitung konsumsi BBM harap selalu di reset setelah isi bensin. Nah itu yang benernya. Jangan udah dipake ke tol, terus dalam kota, setelah itu isi bensin tapi ngga RESET. Hasilnya ngga akan akurat utk ukuran dalkot.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Masalah pada NEW CRV GEN 3 2007-.
kalo yg 2.0, FC nya berapa ya?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: Masalah pada NEW CRV GEN 3 2007-.
imho, gak jauh2 dari 1:9 dalkot-normal.
tp ngitung standar dalkot ini gimana yah, kdang ada dalkot yg lancar2 aja, malahan luar kota yg macet...byk truk lah, perbaikan jalan lah, jalan jelek lah...bisa2 lebih boros FC luar kota
tp ngitung standar dalkot ini gimana yah, kdang ada dalkot yg lancar2 aja, malahan luar kota yg macet...byk truk lah, perbaikan jalan lah, jalan jelek lah...bisa2 lebih boros FC luar kota
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Masalah pada NEW CRV GEN 3 2007-.
mayan irit dong?
ini yg a/t ya?
ini yg a/t ya?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10981
- Joined: Mon Jun 09, 2008 10:51
- Location: Tandes Surabaya
- Daily Vehicle: Nissan Livina VL
Re: Masalah pada NEW CRV GEN 3 2007-.
jadi kesimpulannya 2.0 lebih hemat FCnya dari yang 2.4? Lalu bagaimana dengan teori power to weight rationya?Abu2 wrote:imho, gak jauh2 dari 1:9 dalkot-normal.
tp ngitung standar dalkot ini gimana yah, kdang ada dalkot yg lancar2 aja, malahan luar kota yg macet...byk truk lah, perbaikan jalan lah, jalan jelek lah...bisa2 lebih boros FC luar kota
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: Masalah pada NEW CRV GEN 3 2007-.
jah, belum bisa dijadikan kesimpulah lah Bro, itu kan IMHO
IMHO gw yg sotoy...wekekkeekekeee
IMHO gw yg sotoy...wekekkeekekeee
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 32
- Joined: Mon Jul 23, 2007 7:39
Re: Masalah pada NEW CRV GEN 3 2007-.
menurut montirnya sih monting yang di sambungan antara header knalpot ke pipa knalpot yang ke arah belakang.dia kalau kering akan menimbulkan bunyi mendecit gesekan metal, karena apabila masuk gigi dan ditahan rem akan ada beban getaran dari mesin yang menjalar ke knalpot.nescafe wrote:sampai saat ini punya gw blum ada trouble.. tp gw bru denger mounting knalpot ga beres.. mounting bagian mana bro ads99?
oh yah konsumsi BBM saya untuk pemakaian campur tol dan dalkot rata rata 1:8,5-1.9 kalau saya hitung dari pengisian bensin indikator konsumsi BBM nya dinolkan, memang yang tertera di HUD-nya kadang kadang ngak sesuai soalnya kalau dihitung manual segitu tetapi yang tertera di HUD 1:10,2.
CRV saya A/T 2.4 minumnya Pertamax.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 284
- Joined: Thu Jun 10, 2004 3:52
- Location: Jakarta