Innova vs Livina ?

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

NissanLovers
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 393
Joined: Thu Apr 05, 2007 5:31

Post by NissanLovers »

conan wrote: - Livina 1.8L memiliki torque-to-weight ratio dan horsepower-to-weight ratio yang lebih baik daripada Innova, jadi performance Livina 1.8L di atas Innova 2.0L. Dengan catatan, maximum torque baru tercapai pada 4,800 rpm (vs 4,000 rpm pada Innova).
gua sudah coba mobil ini dari jkt-bdg via cipularang hari minggu kemaren. rpm diangka 2ribu tapi speednya sudah 100kpj.
3200rpm speednya nangkring diangka 150kpj
jadi kalau rpm 4000 mobil dah lari 170kpj
conan wrote: - Innova memiliki keunggulan pada suspensi belakang yang sudah 4-link (independent), vs torsion beam pada Livina. Juga lebih baik pada kecepatan tinggi.
suspensi GL terbukti stabil pada kecepatan tinggi.gua sih kagak ngarti yang penting buktinya memang stabil.beda dengan mobil gua sebelumnya yang SUV dari merek nissan juga.
conan wrote: - Innova memiliki keunggulan yaitu rem cakram (disc) pada semua rem-nya, dibandingkan Livina yang masih tromol (drum) pada semuanya.
gua juga punya innova, rem depan disc rem belakang tromol
livina, rem depan disc rem belakng juga tromol.
ketauan kalau conan ini congornya asal njeplak .liat dulu napah!!!
ghost
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 188
Joined: Tue Apr 10, 2007 6:59

Post by ghost »

conan wrote: - Innova memiliki keunggulan yaitu rem cakram (disc) pada semua rem-nya, dibandingkan Livina yang masih tromol (drum) pada semuanya.
gua juga punya innova, rem depan disc rem belakang tromol
livina, rem depan disc rem belakng juga tromol.
ketauan kalau conan ini congornya asal njeplak .liat dulu napah!!![/quote]

:D :D :D

Jangan bilang gitu ntar dibilangin salesman Nissan loe..
ghost
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 188
Joined: Tue Apr 10, 2007 6:59

Post by ghost »

NissanLovers wrote:
conan wrote: - Innova memiliki keunggulan pada suspensi belakang yang sudah 4-link (independent), vs torsion beam pada Livina. Juga lebih baik pada kecepatan tinggi.
suspensi GL terbukti stabil pada kecepatan tinggi.gua sih kagak ngarti yang penting buktinya memang stabil.beda dengan mobil gua sebelumnya yang SUV dari merek nissan juga.
Gw juga setuju sama Nissan Lover, gw sekarang naek Innova G tahun 2004, gw sudah test GL baik yang 1.5 maupun 1.8 dan menurut gw GL kalo dipakai ngebut juga lebih enak dibanding Innova

O iya gw lupa si Conan belum pernah test drive..
Asal njeplak juga..
NissanLovers
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 393
Joined: Thu Apr 05, 2007 5:31

Post by NissanLovers »

:D bung ghost, biarkan apa kata conan yang penting kan kita bukan seperti yang dituduhkan!
lha wong tuduhannya belum tentu benar kok. buktinya soal rem tuh.
:lol:
ghost wrote:
conan wrote: - Innova memiliki keunggulan yaitu rem cakram (disc) pada semua rem-nya, dibandingkan Livina yang masih tromol (drum) pada semuanya.
gua juga punya innova, rem depan disc rem belakang tromol
livina, rem depan disc rem belakng juga tromol.
ketauan kalau conan ini congornya asal njeplak .liat dulu napah!!!
:D :D :D

Jangan bilang gitu ntar dibilangin salesman Nissan loe..[/quote]
conan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2961
Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34

Post by conan »

NissanLovers wrote:
conan wrote: - Livina 1.8L memiliki torque-to-weight ratio dan horsepower-to-weight ratio yang lebih baik daripada Innova, jadi performance Livina 1.8L di atas Innova 2.0L. Dengan catatan, maximum torque baru tercapai pada 4,800 rpm (vs 4,000 rpm pada Innova).
gua sudah coba mobil ini dari jkt-bdg via cipularang hari minggu kemaren. rpm diangka 2ribu tapi speednya sudah 100kpj.
3200rpm speednya nangkring diangka 150kpj
jadi kalau rpm 4000 mobil dah lari 170kpj
conan wrote: - Innova memiliki keunggulan pada suspensi belakang yang sudah 4-link (independent), vs torsion beam pada Livina. Juga lebih baik pada kecepatan tinggi.
suspensi GL terbukti stabil pada kecepatan tinggi.gua sih kagak ngarti yang penting buktinya memang stabil.beda dengan mobil gua sebelumnya yang SUV dari merek nissan juga.
conan wrote: - Innova memiliki keunggulan yaitu rem cakram (disc) pada semua rem-nya, dibandingkan Livina yang masih tromol (drum) pada semuanya.
gua juga punya innova, rem depan disc rem belakang tromol
livina, rem depan disc rem belakng juga tromol.
ketauan kalau conan ini congornya asal njeplak .liat dulu napah!!!
Itu karena info pertama yang diposting, terbalik antara Livina-Innova dengan rem depan-belakang. Baca dulu halaman2 sebelumnya kenapah!!

Dan, kecepatan maksimum itu ditentukan oleh maximum horsepower.
Maksudku tentang maximum torque adalah untuk membantu mereka yang mau mencapai keiritan BBM maksimum ketika menggunakan Livina. Kalau Anda mengerti perbedaan antara horsepower dan torque tentu akan mengerti maksudku. Salesman juga perlu mengerti tentang arti spec yang tercantum pada brosur, supaya bukan hanya bisa promosi doang.
conan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2961
Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34

Post by conan »

NissanLovers wrote:
conan wrote: - Innova memiliki keunggulan pada suspensi belakang yang sudah 4-link (independent), vs torsion beam pada Livina. Juga lebih baik pada kecepatan tinggi.
suspensi GL terbukti stabil pada kecepatan tinggi.gua sih kagak ngarti yang penting buktinya memang stabil.beda dengan mobil gua sebelumnya yang SUV dari merek nissan juga.
Anda duduk dimana? Posisi pengemudi atau di baris ketiga?

Suspensi belakang itu letaknya, ya di belakang, bukan di depan. Yang kusebut lebih baik pada kecepatan tinggi itu suspensi belakang Innova. Kagak ngerti sih gapapa tapi kalau kagak bisa bedakan depan dan belakang sih, cape deh![/url]
User avatar
tigor
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 358
Joined: Fri Feb 24, 2006 0:24

Post by tigor »

conan wrote:Salesman juga perlu mengerti tentang arti spec yang tercantum pada brosur, supaya bukan hanya bisa promosi doang.
:lol: :lol: :lol: :e-clap: :e-clap: dah lama nggak denger kalimat ini conan...
My gallery... http://tig0r.multiply.com/
JAUHKAN SUUD'ZON!!

Image
User avatar
Winata
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 889
Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
Location: Jakarta

Post by Winata »

Suruh bung conan jadi sales aja biar barangnya ga laku. SOalnya terlalu polos untuk menceritakan semua kelemahan produknya. BErcanda lah


ah nggak ah ntar gw dibantai lagi.
lexastan
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 68
Joined: Fri Mar 30, 2007 4:20

Post by lexastan »

ghost wrote:
conan wrote: - Innova memiliki keunggulan yaitu rem cakram (disc) pada semua rem-nya, dibandingkan Livina yang masih tromol (drum) pada semuanya.
gua juga punya innova, rem depan disc rem belakang tromol
livina, rem depan disc rem belakng juga tromol.
ketauan kalau conan ini congornya asal njeplak .liat dulu napah!!!
:D :D :D

Jangan bilang gitu ntar dibilangin salesman Nissan loe..[/quote]

BAHASA KAMU KASAR BRO !!!!!!!!!!!!!!!!!!!! KAYAK TUKANG BECAK ........
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

Menurut gw, kecapatan maksimum dan akselerasi ditentukan oleh Power/weight ratio.

Belum tentu Horse Power besar pasti speed max lebih tinggi.
Lebih tepat bila pwer/weigt ratio yg jadi acuan, bila ratio semakin besar maka kemungkinan besar maksimum speed makin tinggi dan akselerasi lebih cepat juga.

Note: Selain HP/weight ratio, ratio gigi juga menentukan.

Just my 2cent, correct me if wrong.
conan wrote: Dan, kecepatan maksimum itu ditentukan oleh maximum horsepower.
Maksudku tentang maximum torque adalah untuk membantu mereka yang mau mencapai keiritan BBM maksimum ketika menggunakan Livina. Kalau Anda mengerti perbedaan antara horsepower dan torque tentu akan mengerti maksudku. Salesman juga perlu mengerti tentang arti spec yang tercantum pada brosur, supaya bukan hanya bisa promosi doang.
NissanLovers
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 393
Joined: Thu Apr 05, 2007 5:31

Post by NissanLovers »

iye deh. gua kan hanya manusia biasa saja bung conan. :D
conan wrote:
NissanLovers wrote:
conan wrote: - Livina 1.8L memiliki torque-to-weight ratio dan horsepower-to-weight ratio yang lebih baik daripada Innova, jadi performance Livina 1.8L di atas Innova 2.0L. Dengan catatan, maximum torque baru tercapai pada 4,800 rpm (vs 4,000 rpm pada Innova).
gua sudah coba mobil ini dari jkt-bdg via cipularang hari minggu kemaren. rpm diangka 2ribu tapi speednya sudah 100kpj.
3200rpm speednya nangkring diangka 150kpj
jadi kalau rpm 4000 mobil dah lari 170kpj
conan wrote: - Innova memiliki keunggulan pada suspensi belakang yang sudah 4-link (independent), vs torsion beam pada Livina. Juga lebih baik pada kecepatan tinggi.
suspensi GL terbukti stabil pada kecepatan tinggi.gua sih kagak ngarti yang penting buktinya memang stabil.beda dengan mobil gua sebelumnya yang SUV dari merek nissan juga.
conan wrote: - Innova memiliki keunggulan yaitu rem cakram (disc) pada semua rem-nya, dibandingkan Livina yang masih tromol (drum) pada semuanya.
gua juga punya innova, rem depan disc rem belakang tromol
livina, rem depan disc rem belakng juga tromol.
ketauan kalau conan ini congornya asal njeplak .liat dulu napah!!!
Itu karena info pertama yang diposting, terbalik antara Livina-Innova dengan rem depan-belakang. Baca dulu halaman2 sebelumnya kenapah!!

Dan, kecepatan maksimum itu ditentukan oleh maximum horsepower.
Maksudku tentang maximum torque adalah untuk membantu mereka yang mau mencapai keiritan BBM maksimum ketika menggunakan Livina. Kalau Anda mengerti perbedaan antara horsepower dan torque tentu akan mengerti maksudku. Salesman juga perlu mengerti tentang arti spec yang tercantum pada brosur, supaya bukan hanya bisa promosi doang.
conan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2961
Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34

Post by conan »

maxx wrote:Menurut gw, kecapatan maksimum dan akselerasi ditentukan oleh Power/weight ratio.

Belum tentu Horse Power besar pasti speed max lebih tinggi.
Lebih tepat bila pwer/weigt ratio yg jadi acuan, bila ratio semakin besar maka kemungkinan besar maksimum speed makin tinggi dan akselerasi lebih cepat juga.

Note: Selain HP/weight ratio, ratio gigi juga menentukan.

Just my 2cent, correct me if wrong.
conan wrote: Dan, kecepatan maksimum itu ditentukan oleh maximum horsepower.
Maksudku tentang maximum torque adalah untuk membantu mereka yang mau mencapai keiritan BBM maksimum ketika menggunakan Livina. Kalau Anda mengerti perbedaan antara horsepower dan torque tentu akan mengerti maksudku. Salesman juga perlu mengerti tentang arti spec yang tercantum pada brosur, supaya bukan hanya bisa promosi doang.
Mr. Maxx, aku bukan membicarakan tentang dua mobil yang berbeda dengan HP-to-weight ratio yang berbeda pula.

Maksudku pada satu mobil yang sama, mesinnya 'kan memiliki data maximum horsepower dan maximum torque. Maximum horsepowernya akan menentukan kecepatan maksimumnya sedangkan maximum torque akan sangat berhubungan dengan : 1) akselerasi dan 2) keiritan BBM, bagi mereka yang mengemudi secara efisien.
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

OH.. itu yg dimaksud.. LOL :D

Well.. sama2 bener pointnya.... tp yg kita bicarakan beda .. alias ga connect getoo.. he he he.. :D
conan wrote: Mr. Maxx, aku bukan membicarakan tentang dua mobil yang berbeda dengan HP-to-weight ratio yang berbeda pula.

Maksudku pada satu mobil yang sama, mesinnya 'kan memiliki data maximum horsepower dan maximum torque. Maximum horsepowernya akan menentukan kecepatan maksimumnya sedangkan maximum torque akan sangat berhubungan dengan : 1) akselerasi dan 2) keiritan BBM, bagi mereka yang mengemudi secara efisien.
User avatar
uch
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1746
Joined: Tue May 30, 2006 7:02

Post by uch »

IMHO, lebih detail lagi:

Speed dan top speed ditentukan oleh gabungan dari:
- RPM (untuk menentukan speed) dan RPM maks yg bisa dicapai (untuk menentukan top speed).
- Final drive (gabungan final gear dan ratio gigi tertinggi/gigi 5th)
- Ukuran ban

HP/weight ratio hanya menentukan akselerasi. Atau Seberapa cepat mobil bisa mencapai redline.

CMIIW.

Waduh... kalo GL bisa lari 150kmh di RPM 3200, dahsyat jg tuh mobil. Kalo redline nya bisa tercapai (let say RPM 6500), top speed nya bisa 300 kmh tuh. Jgn2 saking kencengnya salah intip kali bro, siapa tau rpm 4200. Biasanya kalo udah 150kmh, ngelirik nya cuman sekilas doang... :D

Bus the way, ttg Innova vs Livina, kayaknya kurang cocok deh banding2in maks speed u/ MPV.
maxx wrote:Menurut gw, kecapatan maksimum dan akselerasi ditentukan oleh Power/weight ratio.

Belum tentu Horse Power besar pasti speed max lebih tinggi.
Lebih tepat bila pwer/weigt ratio yg jadi acuan, bila ratio semakin besar maka kemungkinan besar maksimum speed makin tinggi dan akselerasi lebih cepat juga.

Note: Selain HP/weight ratio, ratio gigi juga menentukan.

Just my 2cent, correct me if wrong.
conan wrote: Dan, kecepatan maksimum itu ditentukan oleh maximum horsepower.
Maksudku tentang maximum torque adalah untuk membantu mereka yang mau mencapai keiritan BBM maksimum ketika menggunakan Livina. Kalau Anda mengerti perbedaan antara horsepower dan torque tentu akan mengerti maksudku. Salesman juga perlu mengerti tentang arti spec yang tercantum pada brosur, supaya bukan hanya bisa promosi doang.
Last edited by uch on Mon May 14, 2007 6:41, edited 1 time in total.
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Post by ZombiEE »

innova pake rem cakram di semua roda?how come I neva know yah?:)
ifmarch
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 312
Joined: Mon Feb 05, 2007 8:55

Post by ifmarch »

Merovingian wrote:
ifmarch wrote: Dulu saat masih pake Avanza, pernah saat libur mudik lebaran tahun kemarin sering adu speed antara Avanza saya dengan CRV (bukan new CRV) & Innova.

Saya cukup agak gembira karena kalau lawan CRV, avanza masih bisa lawan minimal masih bisa menguntit dibelakang.
bener nih bro? jangan2 CR-V nya memang lagi cruising santai, gak niat adu speed :lol:
Saya gak bilang Avanza saya bisa mengejar .... tapi hanya bisa menguntit dibelakangnya. Yang saya alami mungkin juga si sopir CRV nyantai tapi apa speedy 120 km bisa dibilang nyantai ya .... jelas kalau sopir CRV-nya bung ichsan saya akan mengalah kok .... krn Avanza jika di balap di atas 120 km udah seperti naik pesawat terbang karena rasanya roda gak menginjak bumi .......takut oleng dan tergelincir. Tahu kan apa yang saya maksud ....
Last edited by ifmarch on Mon May 14, 2007 7:24, edited 1 time in total.
ifmarch
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 312
Joined: Mon Feb 05, 2007 8:55

Post by ifmarch »

ween wrote:
ifmarch wrote: Saat ada di tol, awalnya hanya ketemu Ford Escape, yang sepertinya lagi full speed juga tapi untuk mengejarnya dan meninggalkannya suatu perkara mudah. Saat gear baru masuk gigi 3 aja (kecepatan 120 km), escape udah knock out.


Kedua Innova ada sekitar 1 km didepan GL saya, saya mulai tancap gas dan untuk mencapai kecepatan 120 km gak terasa (gear masih di 4), saya coba kejar dan melihat sebenarnya pd kecepatan berapa GL saya bisa menyusul, rupaya Innova pertama ebalap saat kec 140 km (gear tetap 4) dan masih ada ruang untuk tekan gas lebih dalam dan msh sisa 1 gear lagi. Sedang innova kedua kebalap pada speed 150 km (gear 5 dengan masih ada ruang untuk tekan gas).
bro, gigi 3 , 120kpj? & 140kpj gigi 4?
rpm berapa tuh? udah red line x y?
setahu saya, kalo masa inreyen itu bukan diliat dari batas kecepatannya, tapi rpm maksimumnya yang dibatasi.......

Selama di kota GL saya jarang pake di speed 4 & 5, karena selama ini hanya 1- 3 aja, karena saya sendiri gak suka kebut-kebutan..... alon-alon asal kelakon lah.

Tapi kebetulan kemarin ke luar kota, ada info yang pernah saya baca bahwa untuk masa inrayen lebih baik semua gear sudah pernah dipakai semua. Betul saya baca di buku manualnya bahwa pada masa inrayen gak boleh melebihi kecepatan 160 km/jam.

Saat kecepatan 150 km gear 5 dapat dicapai pada RPM 3500, karena saya agak lama memanteng di kecepatan tersebut. Yang pasti 150 km/jam RPM masih jauh dari redline.

Tapi saya rasa ini hanya untuk mencoba performance GL aja, selanjutnya saya gak mau geber lagi sekencang itu, kalau di tol maks 120 km/jam udah cukup. Enough is enough.

Jadi kalau lain kali ketemu vios bung datsu di tol cipularang .... saya minta ampun deh ... biarin vios bung datsu salip dan menghilang dari pandangan saya dan kita ketemu lagi 1 jam kemudian di pintu tol pasteur aja ... he..he..
dony
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 353
Joined: Wed Sep 27, 2006 8:22

Post by dony »

kalau sama-2msh standart kyknya nggk bakal kalah kok livina ama Vios, Honda Jazz Vtec, H.city nich.
User avatar
datsu
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2396
Joined: Thu Jun 17, 2004 3:00
Location: Jakarta and Bandung

Post by datsu »

ifmarch wrote: Selama di kota GL saya jarang pake di speed 4 & 5, karena selama ini hanya 1- 3 aja, karena saya sendiri gak suka kebut-kebutan..... alon-alon asal kelakon lah.

Tapi kebetulan kemarin ke luar kota, ada info yang pernah saya baca bahwa untuk masa inrayen lebih baik semua gear sudah pernah dipakai semua. Betul saya baca di buku manualnya bahwa pada masa inrayen gak boleh melebihi kecepatan 160 km/jam.

Saat kecepatan 150 km gear 5 dapat dicapai pada RPM 3500, karena saya agak lama memanteng di kecepatan tersebut. Yang pasti 150 km/jam RPM masih jauh dari redline.

Tapi saya rasa ini hanya untuk mencoba performance GL aja, selanjutnya saya gak mau geber lagi sekencang itu, kalau di tol maks 120 km/jam udah cukup. Enough is enough.

Jadi kalau lain kali ketemu vios bung datsu di tol cipularang .... saya minta ampun deh ... biarin vios bung datsu salip dan menghilang dari pandangan saya dan kita ketemu lagi 1 jam kemudian di pintu tol pasteur aja ... he..he..
Buku manual yang menyesatkan... Bukan top speed lah yang dimaksimumkan.. tapi harusnya yang DISARANKAN adalah menjalankan mobil pada kisaran RPM torsi maksimumnya di semua gear dan sering2lah mengganti gear..

Hahahahahaha... yah, padahal justru kalo saya ketemu livina pengen langsung ditest nih bung ifmarch.. hehehe.. secara kmrn ketemu livina 1.5 silver plat B di jalan Dago isi 5 orang.. udah diajakin tarik2an gak mau.. susah juga... Giman bung ifmarch, sekali ajaaa ngetes lah? hehehehe...

Btw, rata2 orang sekarang cruising mobil di tol dengan mobil baru speed 120 memang masih santai.. bahkan kalo saya pribadi dan mungkin banyak orang yang nyetir sedan baru, 150 pun masih santai.. saya baru deg2an di 160 euy.. :P
==========
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
User avatar
datsu
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2396
Joined: Thu Jun 17, 2004 3:00
Location: Jakarta and Bandung

Post by datsu »

dony wrote:kalau sama-2msh standart kyknya nggk bakal kalah kok livina ama Vios, Honda Jazz Vtec, H.city nich.
Yok.. test yok....hehehehhe..
==========
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
ifmarch
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 312
Joined: Mon Feb 05, 2007 8:55

Post by ifmarch »

datsu wrote:
Hahahahahaha... yah, padahal justru kalo saya ketemu livina pengen langsung ditest nih bung ifmarch.. hehehe.. secara kmrn ketemu livina 1.5 silver plat B di jalan Dago isi 5 orang.. udah diajakin tarik2an gak mau.. susah juga... Giman bung ifmarch, sekali ajaaa ngetes lah? hehehehe...
Pantesan Livinanya gak mau diajak test di Dago bung Datsu, secara bodypun kalau bawa GL terasa bodynya panjang, jadi agak susah selap-selip di jalan Dago, mau itu Dago - BIP ataupun Dago ke arah Babakan Siliwangi. Susah untuk pancing mengajak tarikan GL.

Mending kalau mau pancing yang bawa GL ikutan cruising di Cipularang aja, karena fakto body yang bawa 7 seater gak jadi alasan untuk tarik-tarikan...... he...he...

Nanti sharing ya Bung Datsu pada kecepatan berapa GL-nya kebalap.....he...he...

:lol:
dony
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 353
Joined: Wed Sep 27, 2006 8:22

Post by dony »

heeee... mobilnya aja blm dtg gimana mau ngetest nich, ntr dech kalau dtg cuma ntr nggk sebanding lagi abis ambil yg 1.8, mudah-2an ntr niat bung datsu utk ngestes terkabul nich ...pearce..peaece.
User avatar
datsu
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2396
Joined: Thu Jun 17, 2004 3:00
Location: Jakarta and Bandung

Post by datsu »

ifmarch wrote: Pantesan Livinanya gak mau diajak test di Dago bung Datsu, secara bodypun kalau bawa GL terasa bodynya panjang, jadi agak susah selap-selip di jalan Dago, mau itu Dago - BIP ataupun Dago ke arah Babakan Siliwangi. Susah untuk pancing mengajak tarikan GL.

Mending kalau mau pancing yang bawa GL ikutan cruising di Cipularang aja, karena fakto body yang bawa 7 seater gak jadi alasan untuk tarik-tarikan...... he...he...

Nanti sharing ya Bung Datsu pada kecepatan berapa GL-nya kebalap.....he...he...

:lol:
Iya juga sih.. emang kmrn itu kayanya bukan tipe pembalap.. wong isi 5 orang tapi kaya diisi 8 orang (curiga udah belanja banyak..:P)

Beres bos! nanti kalo ketemu livina yang "sangar" saya cek speedometer dulu.. :D tapi kenapa gak ama livina bung Ifmarch aja? kan lebih gampang janjiannya.. hehehehe... saya sendiri udah 2 minggu gak make tol itu.. biasanya selang antara pemakaian cipularang kurang lebih sebulan... jd tunggu aja 2-3 minggu lagi ya.. hehehe..
==========
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
User avatar
datsu
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2396
Joined: Thu Jun 17, 2004 3:00
Location: Jakarta and Bandung

Post by datsu »

dony wrote:heeee... mobilnya aja blm dtg gimana mau ngetest nich, ntr dech kalau dtg cuma ntr nggk sebanding lagi abis ambil yg 1.8, mudah-2an ntr niat bung datsu utk ngestes terkabul nich ...pearce..peaece.
Hehehe.. monggo... Landcruiser 4700CC pun saya jabanin kang... Pernah tak sebut dimana gitu, selama bukan semua sedan mitsubishi atao BMW yang mesinnya 2000CC keatas, boleh lah jajal2 dikit... Sampai ketemu di trek liar paling berbahaya di dunia.. :D
==========
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
dony
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 353
Joined: Wed Sep 27, 2006 8:22

Post by dony »

heee... sy nyerah dech, soalnya bkn pembalap nich bung datsu,