Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
bako wrote:ok2 hehehe... btw bro mobilnya apa? itu beneran lg nyetting K20?
Hehehehe..mobil gw sich H miring, itu juga mau di jual..he..he..Yg di gambar itu ya mesin K20A Integra-R yang "di jejelin" di body Civic VTi...mantap bukan???he..he..mau ikut bikin???Di Jkt belon banyak lo yg bikin begini...
bako wrote:ok2 hehehe... btw bro mobilnya apa? itu beneran lg nyetting K20?
Hehehehe..mobil gw sich H miring, itu juga mau di jual..he..he..Yg di gambar itu ya mesin K20A Integra-R yang "di jejelin" di body Civic VTi...mantap bukan???he..he..mau ikut bikin???Di Jkt belon banyak lo yg bikin begini...
Itu Civic VTi bro widnug? modif apaan aja?
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
Hehehehe..mobil gw sich H miring, itu juga mau di jual..he..he..Yg di gambar itu ya mesin K20A Integra-R yang "di jejelin" di body Civic VTi...mantap bukan???he..he..mau ikut bikin???Di Jkt belon banyak lo yg bikin begini...[/quote]
Itu Civic VTi bro widnug? modif apaan aja?[/quote]
Wuaha..ha...as i said..mobil "H" gw bukan H tegak tapi H Italic..itu mobil Honda Civic MME 2004 yang Juara 1, ngalahin semua Supercar yg ikut di event MME..
Rencana dan angan2x, beli civic yg sama trus di masukin mesin kaya itu..DI JKT sudah ada yg bikin, tp bisa diitung dgn jari kok abis mesinnya mahal banget..
Modifnya gw dah dapet datanya : mesin NA tune, HP on wheelnya sekitar 230-240..Engine prepared by MUGEN..ini buat balap Turing Endurance
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
BTW mesin K20A ini, buat balap BTCC kl ga di Restric sama regulasi, gw pernah baca di Internet, unofficial power dr enginenya bisa keluar arround 320-325 Hp...tp regulasinya cuma boleh max 300 HP, sama kaya WTCC skr
un tuk mesin 2000 CC N/A yg terfavorit K20 A ITR & 3S-GE BEAMS Blacktop Altezza, kedua2nya bisa di tune habis2an, pernah nemu di internet K20 yg di tune sampe 400 HP N/A ! 3S-GE di Tune sampe 411 HP N/A, 3S-GE di pakein turbo sm HKS turun di D1 di sopirin Nobuteru Taniguchi/N.O.B dpt 475 HP, pokonya buat honda lover ya K20A, buat Toyoda lover 3S-GE BEAMS...
StRaDe_Jazz wrote:duh, kapan ya jazz gw kena waterhammer, lumayan juga nih masukin K20, hehehehe
sini2 gw kasi garam ke throttle body
emang makan burung dara goreng heuheuhuehu, tpi kalau nggak salah dulu pernah lihat di otomotif yang kena water hammer habis 19jt klepnya bengkok sama dinding mesin kena
StRaDe_Jazz wrote:nah, justru itu, huekekeke, di daerah gw ada yg kena waterhammer, mesinnya rontok, ganti total tuh, fufufufu,
sekalian aja kan swap engine
Danny wrote:un tuk mesin 2000 CC N/A yg terfavorit K20 A ITR & 3S-GE BEAMS Blacktop Altezza, kedua2nya bisa di tune habis2an, pernah nemu di internet K20 yg di tune sampe 400 HP N/A ! 3S-GE di Tune sampe 411 HP N/A, 3S-GE di pakein turbo sm HKS turun di D1 di sopirin Nobuteru Taniguchi/N.O.B dpt 475 HP, pokonya buat honda lover ya K20A, buat Toyoda lover 3S-GE BEAMS...
Yup..gw jg pernah nemu tuh di Internet..tp sayangnya, baik tes maupun buat Race..Altezza susah buat ngelawan Integra..Gw ada nich VCD Best motoring yg isinya dua mobil itu diadu di Tsukuba sama beberapa merek lain
misalnya kalau disuruh pilih : civic type R, evo X, subaru impressa STI, VW golf gtI dan masuk diIndo hanya Rp 395jt so pasti gue masih pilih Nissan GTR R 34 thn 2005 warna biru gue pernah baca dikoran ada yang mo jual Rp 400 juta.
kalo K20A n/a yg terfavorit skrg udah di CTR terbaru, ud ada improvement lagi dari K20A yg versi ITR (dc5).
improvement power 220ps/8000rpm ke 225ps/8000rpm); dan torque dari 21kgm/7000rpm ke 21.9kgm/6100rpm.
TOKYO- Setelah berjalan selama tiga tahun Honda akhirnya memutuskan untuk berhenti memproduksi sedan Civic Type R generasi ketiga akhir Agustus 2010 mendatang.
Keputusan untuk menghentikan Civic Type R ini muncul setelah adanya peraturan standar emisi gas buang untuk mobil-mobil sport.
Pabrikan Jepang itu menilai cukup sulit unutk Civic Type R menghasilkan emisi gas buang yang rendah dikemudian hari.
Selain di Jepang, penghentian produksi untuk Civic Type R juga akan berlangsung di Eropa dan Malaysia. Namun publik Inggris masih bisa bernafas lega mengingat Honda akan tetap mengimpor Civic Type R hatchback hingga satu tahun kedepan. Demikian dikutip dari Autoevolution, Sabtu (24/4/2010).
Tidak seperti Civic Type R hatchback yang berdaya 200 hp, untuk versi sedannya memiliki keluaran tenaga sebesar 225 daya kuda dengan torsi 158 lb-ft.
Daya sebesar itu dihasilkan melalui dapur pacu berkapasitas 2.0 liter yang dipadukan dengan transmisi 6-speed manual.
Untuk Civic Type R generasi ketiga ini juga mendapat sejumlah perubahan pada beberapa bagian. Bodi mobil diklaim lebih ringan dan lebih rigid dibanding generasi sebelumnya, suspensi pun sudah diracik spesial.
Tak heran segala sesuatunya diperhitungkan Honda agar Civic Type R selalu menjadi mobil balap jalan raya legendaris. Mengingat, sejak 1997 Civic Type R sudah memiliki penggemarnya tersendiri setelah Honda sukses menghadirkan mobil balap jalan raya lewat Integra dan NSX pada 1992
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
Mesin2 honda gampang diutak-atik (partnya juga berjibun) jadi kayaknya pada mikir kalo beli type-R yang harganya 3 kali lipat dari honda "biasa" (kecuali type_R holic lover n banyak duit)..Engine swap pun masih kemahalan..Jadi cukup modif engine aja udah naik banyak bgt powernya..Misal njezz dengan 10juta aja udah dapet power "gain" sekitar 30-40 dk..Ini contohnya..http://otomotifnet.com/otoweb/index.php ... 10034..Ane yakin tuh njezz masih bisa dinaikkan lagi sampe 180 dk (normally aspirated).. ..
Jadi bisa dibayangin civic standard (ATPM) yang udah 140dk (1800cc) kalo dimodif mesinnya paling ga bisa naik lah 40-50 dk..So 140+50dk = 190dk..Cukup lah buat ngejar type-R.. Dan sensasi memodifikasi itulah yg dicari "honda lover"..Do you have honda??..jiakakakak
Note: @bro jalu ternyata udah ane jawab sendiri pertanyaan ane.. Kesimpulan ane honda mungkin akan giat memperbanyak part2 racing terutama yang plug&play,,
kalo opini dan harapan sih mudah2an tradisi civic type R ini tetap terus berlanjut....mungkin dihentikan sementara untuk pengembangan mesin dengan performa tinggi dan ramah lingkungan....secara kemampuan engineering mereka rasanya bagi honda gak sulit untuk mewujudkan mesin seperti itu
kalo mengutip posting dari pak conan, untuk honda type R kencang bukan segalanya, tapi yg ditawarkan adalah sensasi sebuah mobil balap honda di jalan raya.
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
hehehe....kalo ada duit sih....mesin apa aja bisa dioprek jadi kenceng....
yang bikin saya penasaran sih....mesin apakah yang akan jadi andalan civic type R untuk selanjutnya....apakah masih tetap di K20A dengan beberapa penyempurnaan agar ramah lingkungan atau akan beralih ke mesin tipe lain...
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro