Chevrolet Captiva, How Much n When?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 362
- Joined: Tue Mar 27, 2007 10:18
Iya nih, setuju ma bos Winata ttg price setting Captiva ini, klo dipasang di harga yg mirip2 ma rival2nya yg sekelas, kemungkinan besar ga laku krn pasar Indo cenderung lbh concern ama RESALE VALUE dibandingan dengan FEATURES and or SAFETY.Winata wrote:
Perkiraan gw captiva bisa memberikan fitur yang lebih dan harganya bisa jauh atau at least sedikit di bawah CRV, ESCAPE, XTRAIL.
Kalo CAPTIVA biarpun memberikan nilai lebih tapi harganya imbang2 dengan kompetitornya bakal ga laku nih mobil, soalnya peminat chevy di Indo sangatlah sedikit dan mereka ga peduli apa itu fitur2nya.
Dan mengenai sparepart jangan takut lah tapi khusus jawa sudah bagus kok. Tapi luar jawa i don't know. Tapi uda ada pengantian manajemen dari GM yang berkomitmen untuk menambah sampai 52 dealer dan bengkel resmi di Seluruh INdo dibanding NISSAN BARU MAU MENAMBAH SAMPAI 42 DEALER dan bengkel resmi, so ga usah takut.
Wew, gw jg denger sih info itu, mo nambah dealer, tau ga lokasinya mana aja? secara angka emang NISSAN kalah, tapi di kota gw sini, NISSAN dah ada lama dealernya, n CHEVY? blm...

Atau.. Apa ada kesempatan untuk putra daerah kerjasama ma CHEVY bikin dealer daerah?

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 479
- Joined: Sun Feb 15, 2004 17:07
sudah tanya sales chevy harganya 265 jt OTR tapi itu ga tau yang trim rendah apa tinggi
ReviewDong.com - Review Mobil dan Produk | DepotKantor.com
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 889
- Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
- Location: Jakarta
Captiva itu mobil berkualitas dari sisi saya, gw dah pake optra dan built in quality kok, gw dah pake mobil chevy dan sudah merasakannya, lalu ada orang pake KI*J**G, P**NT*R. K*DA, AV*N*Z*, R*SH, TE*R*OS, X*EN*A, AP*, apakah itu mobil berkualitas. Jangan salah mobil ini laku karena murah dan sesuai dengan kantong orang Indo bukan laku dari segi kualitas.
Pokoknya sampai sekarang saya masih ga mengerti dari mana orang2 indonesia menilai mobil itu berkualitas, mereka hanya liat image kalo laku baru bagus dan berkualitas. Memang TOY**TA, DAI*ATS*, IS*Z*, SUZ*UK* itu mobil berkualitas kalo di luar negeri, tapi di Indonesia itu dah mobil2 kelas 2. Tapi memang di Indo ga pentingkan kualitas tetapi irit, muat banyak, resale value, sparepart murah meriah, rame alias kacang goreng. Kapan ya bisa maju kita.
Pokoknya sampai sekarang saya masih ga mengerti dari mana orang2 indonesia menilai mobil itu berkualitas, mereka hanya liat image kalo laku baru bagus dan berkualitas. Memang TOY**TA, DAI*ATS*, IS*Z*, SUZ*UK* itu mobil berkualitas kalo di luar negeri, tapi di Indonesia itu dah mobil2 kelas 2. Tapi memang di Indo ga pentingkan kualitas tetapi irit, muat banyak, resale value, sparepart murah meriah, rame alias kacang goreng. Kapan ya bisa maju kita.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 889
- Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
- Location: Jakarta
Intinya sebagian besar orang indo mangartikan mobil berkualitas itu apabila
1. IRIT
2. RESALE VALUE
3. KACANG GORENG ALIAS BISA BANYAK KETEMU DIJALANAN, KALO PAKE YANG GA LAKU BAKAL DIMALU2IN
4. SPARE PART MURAH MERIAH ATAU BILA PERLU ADA SPAREPART KW2-KW100
5. GA PERLU SAFETY SOALNYA ORANG INDO DAH PINTAR BAWA MOBIL, KAN JARANG2 BISA KECELAKAAN.
6. POWER WINDOW, POWER DOORLOCK ADALAH FITUR YANG KELAS ATAS
Beda dengan gw
1. BENAR2 BUILT IN QUALITY
2. SAFETY FEATURE MEMADAI KAYA ABS,EBD, EBA, ESP, HDC,ACTIVE SUSPENSION, BODY ROLL CONTROL, DUAL AIRBAG, SIDE AIRBAG, ROOF AIRBAG , ACTIVE HEADREST (OOPS SEMUANYA ADA DICAPTIVA)
3. GA MAU YANG KACANG GORENG, MAUNYA YANG UNIK
1. IRIT
2. RESALE VALUE
3. KACANG GORENG ALIAS BISA BANYAK KETEMU DIJALANAN, KALO PAKE YANG GA LAKU BAKAL DIMALU2IN
4. SPARE PART MURAH MERIAH ATAU BILA PERLU ADA SPAREPART KW2-KW100
5. GA PERLU SAFETY SOALNYA ORANG INDO DAH PINTAR BAWA MOBIL, KAN JARANG2 BISA KECELAKAAN.
6. POWER WINDOW, POWER DOORLOCK ADALAH FITUR YANG KELAS ATAS
Beda dengan gw
1. BENAR2 BUILT IN QUALITY
2. SAFETY FEATURE MEMADAI KAYA ABS,EBD, EBA, ESP, HDC,ACTIVE SUSPENSION, BODY ROLL CONTROL, DUAL AIRBAG, SIDE AIRBAG, ROOF AIRBAG , ACTIVE HEADREST (OOPS SEMUANYA ADA DICAPTIVA)
3. GA MAU YANG KACANG GORENG, MAUNYA YANG UNIK
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Wah ini merupakan kabar yg sgt menggembirakan, dengan harga jual yg kompetitif serta didukung jaringan dealer yg banyak, akhirnya ada juga Compact SUV bermesin Diesel modern yg berpotensi meraih popularitas di pasar.Winata wrote: Dan mengenai sparepart jangan takut lah tapi khusus jawa sudah bagus kok. Tapi luar jawa i don't know. Tapi uda ada pengantian manajemen dari GM yang berkomitmen untuk menambah sampai 52 dealer dan bengkel resmi di Seluruh INdo so ga usah takut.
i



Utk mesin Diesel ada 2 versi, dua duanya didopsi dari VM Motori :
* A version with fixed geometry turbo (FGT) will develop 88 kW (118 hp) at 4,000 rpm and maximum torque of 280 Nm at 2,000 rpm.
* A high-performance version with variable geometry turbo (VGT) will turn out 110 kW (147 hp) at 4,000 rpm and maximum torque of 310 Nm at 2,000 rpm.
http://www.greencarcongress.com/2005/11 ... oduce.html
Yg versi "cupu" nya aja bhp & Torsinya sudah lebih besar dr Innova D4 D boo, dan cc nya hanya 2000 !!!

Selamat datang Captiva 2.0 CRD

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 362
- Joined: Tue Mar 27, 2007 10:18
Gw kok ragu ya Captiva Diesel bakal dimasukin di sini? Apa ngga terlalu canggih tuh mesin untuk minum solar indo? Ntar malah mual2 n sering mules..Turboman wrote:
Utk mesin Diesel ada 2 versi, dua duanya didopsi dari VM Motori :
* A version with fixed geometry turbo (FGT) will develop 88 kW (118 hp) at 4,000 rpm and maximum torque of 280 Nm at 2,000 rpm.
* A high-performance version with variable geometry turbo (VGT) will turn out 110 kW (147 hp) at 4,000 rpm and maximum torque of 310 Nm at 2,000 rpm.
http://www.greencarcongress.com/2005/11 ... oduce.html
Yg versi "cupu" nya aja bhp & Torsinya sudah lebih besar dr Innova D4 D boo, dan cc nya hanya 2000 !!!![]()
Selamat datang Captiva 2.0 CRD
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1632
- Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21
Ya. Di photo pun ni mobil tampangnya cantik. Its the best looking Chevy di Indonesia yang saya pernah lihat.
Harga saya yakin sekitar 250-300 juta juga. Dan specdown pasti ada, tapi saya pikir cuman feature yang ngak critical yang di hilangkan, seperti HDC, sunroof mungkin di hilangkan. Tapi feeling saya ABS, EBD, etc masih ada semua. Let's see. Who knows GM ada jurus baru dan sangat aggressive untuk lawan pemain lama...
Interesting car indeed....
Harga saya yakin sekitar 250-300 juta juga. Dan specdown pasti ada, tapi saya pikir cuman feature yang ngak critical yang di hilangkan, seperti HDC, sunroof mungkin di hilangkan. Tapi feeling saya ABS, EBD, etc masih ada semua. Let's see. Who knows GM ada jurus baru dan sangat aggressive untuk lawan pemain lama...
Interesting car indeed....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 991
- Joined: Mon May 08, 2006 7:32
gua sih gak ragu mobil chevy/GM itu berkualitas. tapi bukan berarti bakalan problem free loh! personally, gua gak ada pengalaman dengan mobil chevy. tapi kalo ikut2 milis, masalah mah tetep ada. semua mobil juga ada masalah....
tp ada yg sedikit, ada yg banyak... nah sering2 survey deh. yah yg gua liat sih, CBU dengan teknologi yg tinggi itu sangat bagus, tp masalahnya di indonesia ini dukungan after salesnya itu yg sangat lemah, sumber daya manusiannya kurang mendukung, jd kalo mobil2 dengan teknologi tinggi itu bermasalah, wah butuh keluar duit banyak. itupun kalo bengkel resmi bisa menangani dengan baik. entah deh, mobil seharga hampir 300jt, emang logikanya pasti butuh biaya perawatan lebih tinggi kali ya...
yg gua ga suka dengan bengkel resmi, mrk ga langsung berada di bawah ATPM. jadinya kontrol juga susah, sumber dayanya juga entahlah bener2 di jaga atau engga. kalo di luar negri gmana sih? ada yg tahu ???
kmrin liat di otoblitz, dikasih liat mesin Captiva waktu diperkenalkan ama Presdir atau siapa gitu.. orang bule... wah bener2 rapi loh.. tanpa (gak keliatan) kabel dan selang2. dan org bule itu emang bilang... clean.. no cable, no hose...


kmrin liat di otoblitz, dikasih liat mesin Captiva waktu diperkenalkan ama Presdir atau siapa gitu.. orang bule... wah bener2 rapi loh.. tanpa (gak keliatan) kabel dan selang2. dan org bule itu emang bilang... clean.. no cable, no hose...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 889
- Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
- Location: Jakarta
Harus Konsekwensi lah, anda memakai teknologi yang tinggi harus juga dibayar dengan harga yang tinggi.gua sih gak ragu mobil chevy/GM itu berkualitas. tapi bukan berarti bakalan problem free loh! personally, gua gak ada pengalaman dengan mobil chevy. tapi kalo ikut2 milis, masalah mah tetep ada. semua mobil juga ada masalah....Smile tp ada yg sedikit, ada yg banyak... nah sering2 survey deh. yah yg gua liat sih, CBU dengan teknologi yg tinggi itu sangat bagus, tp masalahnya di indonesia ini dukungan after salesnya itu yg sangat lemah, sumber daya manusiannya kurang mendukung, jd kalo mobil2 dengan teknologi tinggi itu bermasalah, wah butuh keluar duit banyak. itupun kalo bengkel resmi bisa menangani dengan baik. entah deh, mobil seharga hampir 300jt, emang logikanya pasti butuh biaya perawatan lebih tinggi kali ya...Smile yg gua ga suka dengan bengkel resmi, mrk ga langsung berada di bawah ATPM. jadinya kontrol juga susah, sumber dayanya juga entahlah bener2 di jaga atau engga. kalo di luar negri gmana sih? ada yg tahu ???
kmrin liat di otoblitz, dikasih liat mesin Captiva waktu diperkenalkan ama Presdir atau siapa gitu.. orang bule... wah bener2 rapi loh.. tanpa (gak keliatan) kabel dan selang2. dan org bule itu emang bilang... clean.. no cable, no hose...
Memakai teknologi itu untuk menambah kenyamanan tapi di Indonesia teknologi itu menakutkan, bisa keluar duit apalagi dah keluar banyak duit gaptek lagi.
Bukan hanya chevy aja yang SDMnya lemah terhadap mobil2 berteknlogi tinggi. bahkan atpm2 yang sudah besar pun SDMnya kadang2 kewalahan dalam mengatasi mobil2 High End mereka.
Pernah ama teman saya ke suatu Bengkel resmi ATPM, Dia pake mobil yang sangat berkelas tinggi. Waktu masuk ke bengkel para montir2nya takut melihat mobil ini dan saling melempar kerjaan dan mendingan mencari mobil yang mudah.
Last edited by Winata on Thu Apr 12, 2007 2:10, edited 1 time in total.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 991
- Joined: Mon May 08, 2006 7:32
ini sih sdh jelas. tapi kan ada teknologi tinggi yg sudah awam, yg sdh lama, sehingga seharusnya biaya2 maintenancenya sdh ga begitu mahal. contohnya mungkin mobil2 yg sdh banyak memakai komputer. nah di indonesia bengkel2nya bisa ga program/ngecek komputer itu? kayaknya masih ga terlalu becus...Winata wrote:Harus Konsekwensi lah, anda memakai teknologi yang tinggi harus juga dibayar dengan harga yang tinggi.

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 889
- Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
- Location: Jakarta
Ya rata2 atpm resmi dah cek pake komputer yaitu scan pro. RENAULT dan CHEVY dah pake tuh. Gw ga tau yang laen. SOalnya gw kan pake CLIO dan OPTRA. Sebenarnya gw salut kok ama bengkel resmi kedua ini. CHevy gw bawa ke sun motor di jalan panjang. Renault di Kelapa gading. Kalo TOYOTA satahu saya mobil kaya camry dan landcruiser aja di pake scanpro yang laen masih manual.
Di scan pro itu ada menu
1.D.T.C(Trouble Code)
2.Current Data
1. D.T.C
Pertama mekanik bakal tekan D.T.C dahulu. Kalo mesin dan part2nya ga bermasalah keluar "NO TROUBLE CODE", kalo ada ya keluar message error gitu lalu FIX ERROR pake SCAN PRO.
2. Current Data
Melihat data2 ada pada mobil misalnya temperatur mobil, kecepatan AC FAN, DERAJAT PEMBUKAAN KATUP, VOLUME BENSIN YANG MASUK KE RUANG PEMBAKARAN, KADAR CO O2, KESEMPURNAAN PEMBAKARAN dll gitu. Kalo misalnya mekanik melihat ada yang ga normal pada current datanya bisa RESET data2 tersebut ke DEFAULT untuk mendapatkan tingkat kerja yang optimal lagi.
Di scan pro itu ada menu
1.D.T.C(Trouble Code)
2.Current Data
1. D.T.C
Pertama mekanik bakal tekan D.T.C dahulu. Kalo mesin dan part2nya ga bermasalah keluar "NO TROUBLE CODE", kalo ada ya keluar message error gitu lalu FIX ERROR pake SCAN PRO.
2. Current Data
Melihat data2 ada pada mobil misalnya temperatur mobil, kecepatan AC FAN, DERAJAT PEMBUKAAN KATUP, VOLUME BENSIN YANG MASUK KE RUANG PEMBAKARAN, KADAR CO O2, KESEMPURNAAN PEMBAKARAN dll gitu. Kalo misalnya mekanik melihat ada yang ga normal pada current datanya bisa RESET data2 tersebut ke DEFAULT untuk mendapatkan tingkat kerja yang optimal lagi.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
IMHO, spareparts itu tergantung unit yg laku. Kalo banyak ya... bakal murah dan ada dimana2. Again, ini seperti lingkaran setan.alvin_kiak wrote:Gw juga naksir ma Captiva, semoga CBU full spec, ngga dispec-down...
Tapi spare parts Chevy gmn ya? mahal n langka ngga? Trus, utk yg di daerah yg ga ada cabang resmi Chevy gmn ya, after sales service = ga bisa diharapkan sama sekali donk?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 991
- Joined: Mon May 08, 2006 7:32
gua harap sih chevy melalui momen captivanya ini bener2 serius di indo. bikin bengkel resmi dimana2 dengan kualitas no 1 dlm servis. jadinya kalo sdh gitu..mulai banyak yg pake chevy dll.. wah makin banyak saingan produsen mobil makin bagus deh buat kita2... nurut gua sih yg bener2 GM musti benahin sekarang tuh bengkelnya...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 889
- Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
- Location: Jakarta
JIka GM dah benar2 melakukan pembenahan bengkel resmi, menambah jaringan servis dan menjaga kualitasnya sebaek mungkin tetapi konsumen tetap tidak berpaling ke produk GM ya sama saja. Kasihan GM bakal hancur juga, investasi gede2an tapi ga laku.gua harap sih chevy melalui momen captivanya ini bener2 serius di indo. bikin bengkel resmi dimana2 dengan kualitas no 1 dlm servis. jadinya kalo sdh gitu..mulai banyak yg pake chevy dll.. wah makin banyak saingan produsen mobil makin bagus deh buat kita2... nurut gua sih yg bener2 GM musti benahin sekarang tuh bengkelnya...
Beda dengan ATPM2 yang dah gede, mereka membuka jaringan servis yang kualitasnya kurang bagus dan mengeluarkan produk yang kualitasnya biasa2 aja dah laku di mata konsumen. Benar2 GM kena lingkaran setan Indonesia. Bagus mati juga, ga bagus mati juga. CKCKCKCK
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 991
- Joined: Mon May 08, 2006 7:32
hahaha engga juga lah... gua optimis asal ada usaha sih bisa lah.. emang gak dalam 1 tahun. nissan aja brp tahun? dan skrng bengkel nissan baru berapa? untuk tahap awal, yg lebih penting lagi informasi dr mulut ke mulut itu loh. kalo bagus, pasti kan ada cerita2 bagusnya. kalo gua dulu waktu tertarik zafira, gua join milis zafira untuk liat2... tp pd akhirnya gua mikir, mending jangan beli zafira deh dengan kondisi bengkel n sparepart chevy. tp emang mobil zafira itu kelasnya lebih mahal... tp yg gua paling takut/feeling insecure itu ama bengkel2nya. ini masalah TRUST siiii... masing2 orang feelingnya beda.Winata wrote:JIka GM dah benar2 melakukan pembenahan bengkel resmi, menambah jaringan servis dan menjaga kualitasnya sebaek mungkin tetapi konsumen tetap tidak berpaling ke produk GM ya sama saja. Kasihan GM bakal hancur juga, investasi gede2an tapi ga laku.
Beda dengan ATPM2 yang dah gede, mereka membuka jaringan servis yang kualitasnya kurang bagus dan mengeluarkan produk yang kualitasnya biasa2 aja dah laku di mata konsumen. Benar2 GM kena lingkaran setan Indonesia. Bagus mati juga, ga bagus mati juga. CKCKCKCK
mazda aja sdh mau serius masuk indonesia lagi.. masak GM keder? hayooo donk GM....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 889
- Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
- Location: Jakarta
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 889
- Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
- Location: Jakarta
Barusan tanya ke sales saya. Harganya mulai samar2 terbuka baek varian diesel maupun bensin dalam rentang 250-290jt. Dah ada 20an indent. Katanya sales yang dengar dari pimpinan GM dari entry level CAPTIVA aja semua kompetitor kaya CRV, XTRAIL, ESCAPE, GRANDVITARA semuanya Lewat.
Fitur ABS, EBD,HBA,DUAL AIRBAG,HDC,KEYLESS ENTRY, ANTI ROLL BODY PROTECTION, MULTI INFORMATION DISPLAY, IMMOBILIZER sudah pasti ga di specdown dan jadi standar.
Varian tertinggi ada 7 seat electric jok,DVD TV INDASH, JOK KULIT, GEAR KULIT, STEERING KULIT, REMOTE ON STEERING WHEEL, SIDE AIRBAG, DUAL MULTI INFORMATION DISPLAY. ACTIVE SUSPENSION.6TRONIC, POLISHED PANEL WOODEN WITH BEIGHT COMBINATION.
Yang bakal dispecdown hanya ROOF AIRBAG, DUAL SUNROOF. BAGASI ELECTRIC.
Fitur ABS, EBD,HBA,DUAL AIRBAG,HDC,KEYLESS ENTRY, ANTI ROLL BODY PROTECTION, MULTI INFORMATION DISPLAY, IMMOBILIZER sudah pasti ga di specdown dan jadi standar.
Varian tertinggi ada 7 seat electric jok,DVD TV INDASH, JOK KULIT, GEAR KULIT, STEERING KULIT, REMOTE ON STEERING WHEEL, SIDE AIRBAG, DUAL MULTI INFORMATION DISPLAY. ACTIVE SUSPENSION.6TRONIC, POLISHED PANEL WOODEN WITH BEIGHT COMBINATION.
Yang bakal dispecdown hanya ROOF AIRBAG, DUAL SUNROOF. BAGASI ELECTRIC.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 362
- Joined: Tue Mar 27, 2007 10:18
Versi entry level berarti yang 2.4L Gasoline ya bos? ada info ga yg entry level ini 7 seat atau 5 seat?Winata wrote:Barusan tanya ke sales saya. Harganya mulai samar2 terbuka baek varian diesel maupun bensin dalam rentang 250-290jt. Dah ada 20an indent. Katanya sales yang dengar dari pimpinan GM dari entry level CAPTIVA aja semua kompetitor kaya CRV, XTRAIL, ESCAPE, GRANDVITARA semuanya Lewat.
Fitur ABS, EBD,HBA,DUAL AIRBAG,HDC,KEYLESS ENTRY, ANTI ROLL BODY PROTECTION, MULTI INFORMATION DISPLAY, IMMOBILIZER sudah pasti ga di specdown dan jadi standar.
Varian tertinggi ada 7 seat electric jok,DVD TV INDASH, JOK KULIT, GEAR KULIT, STEERING KULIT, REMOTE ON STEERING WHEEL, SIDE AIRBAG, DUAL MULTI INFORMATION DISPLAY. ACTIVE SUSPENSION.6TRONIC, POLISHED PANEL WOODEN WITH BEIGHT COMBINATION.
Yang bakal dispecdown hanya ROOF AIRBAG, DUAL SUNROOF. BAGASI ELECTRIC.
Thanks before.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 327
- Joined: Thu Jul 06, 2006 9:36
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 889
- Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
- Location: Jakarta
Kalo chevy pembagian variannya LS(Luxury Standard) itu entrylevel, LT(Luxury Touring) itu midlevel, LE(Limited Edition) itu highlevel. Yg fitur standar td di LS level baek 2.4 Gasoline maupun 2.0 CDI. Pembagian fitur berdasarkan varian bukan berdasarkan mesin. Yg masuk pertama kali ke indo yg 2.4l gasoline LS dan LT. GM tes pasar dulu br masukin yg CDI.
sayang mesinnya belum ada teknologi kaya VVTI gt. Tp dont care ah innova pake VVTI aja boros n kurang kencang.
Active suspension ini bukan Air suspension kaya Harrier yg bs dinaikturunkan tapi sejenis teknologi dimana suspensi menerima input dr kondisi jalan sehingga memberikan minimalisasi guncangan yg berbeda. Concern gw sih di luar negeri ga ada lubang yg sedalam jurang kaya di indo. Bs ga active suspensi ini bekerja jgn2 jd error inputannya dan outputnya buat kita jd ga nyaman
sayang mesinnya belum ada teknologi kaya VVTI gt. Tp dont care ah innova pake VVTI aja boros n kurang kencang.
Active suspension ini bukan Air suspension kaya Harrier yg bs dinaikturunkan tapi sejenis teknologi dimana suspensi menerima input dr kondisi jalan sehingga memberikan minimalisasi guncangan yg berbeda. Concern gw sih di luar negeri ga ada lubang yg sedalam jurang kaya di indo. Bs ga active suspensi ini bekerja jgn2 jd error inputannya dan outputnya buat kita jd ga nyaman
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
Kayaknya nggak mungkin Bos.Winata wrote:sayang mesinnya belum ada teknologi kaya VVTI gt. Tp dont care ah innova pake VVTI aja boros n kurang kencang.
Namanya emang bukan iVTEC/VVTI tapi DCVCP (Double Continuous Cam Phase). Dan GM emang nggak heboh2 amat ama teknologi ini. DCVC itu udah ada sejak engine ECOTEC Family 1. Mesin 2.4L ini setau saya dari beberapa website, udah kelompok ECOTEC Family 2.
But let's forget abt the name. Faktanya mesin 2.4L ini mengeluarkan tenaga 220 NM di RPM 2200 (koq beda ama diluar ya..?). Bandingkan dgn 2TR-FE 2.7L nya Fortuner yg outputnya 240Nm di RPM 3800 atau Honda New CRV 2.4 yg torsi maks 220Nm/4200.
Tapi sunroof nggak ada ya... Duh sayang banget..

EDIT :
dcvcp= Double Continous Variable Cam Phase
Last edited by uch on Fri Apr 13, 2007 3:17, edited 1 time in total.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 889
- Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
- Location: Jakarta
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 889
- Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
- Location: Jakarta