Chery Tiggo8 Premium 1.6 DCT Short Drive

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

faizzz
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 415
Joined: Sun Aug 04, 2019 9:28
Location: Yogyakarta

Re: Chery Tiggo8 Premium 1.6 DCT Short Drive

Post by faizzz »

Suryaputra wrote: Fri May 09, 2025 8:32
inobody wrote: Fri May 09, 2025 7:30 Duh, godaaan iman, CIVIC RS eHEV resmi mluncuuur...
Beratt
Price levelnya masuk ke alternatif yg menarik dr mobcin

Apalagi honda brand positioningnya blm strong di hybrid :big_biglaugh:
Honda kayaknya cuma iseng bikin mobil hybrid, tujuan mereka bukan bikin mobil hybrid yang irit tapi bikin yang kentjang n srantal sruntul. Kalo dapet irit sukur engga ya udah wkwk
faizzz
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 415
Joined: Sun Aug 04, 2019 9:28
Location: Yogyakarta

Re: Chery Tiggo8 Premium 1.6 DCT Short Drive

Post by faizzz »

ChZ wrote: Fri May 09, 2025 3:07
oh kalo itu sih... udahlah :mky_07:

boros iya, lemot iya. harga jual serem dalam setaun drop 50% padahal mobil bensin :upss:
Tapi salesnya luar biasa gigih, tiap posting di forum ini walau dihujat tetep istiqomah posting lagi :mky_04:
Suryaputra
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 12548
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Chery Tiggo8 Premium 1.6 DCT Short Drive

Post by Suryaputra »

faizzz wrote: Sat May 10, 2025 9:37
ChZ wrote: Fri May 09, 2025 3:07
oh kalo itu sih... udahlah :mky_07:

boros iya, lemot iya. harga jual serem dalam setaun drop 50% padahal mobil bensin :upss:
Tapi salesnya luar biasa gigih, tiap posting di forum ini walau dihujat tetep istiqomah posting lagi :mky_04:
:big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:

Konsistensi dihujat
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
kayukayuthe5th
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 667
Joined: Wed May 03, 2017 10:30

Re: Chery Tiggo8 Premium 1.6 DCT Short Drive

Post by kayukayuthe5th »

Suryaputra wrote: Thu May 08, 2025 2:21
iamwewe wrote: Thu May 08, 2025 2:07 nice review om!

rasanya kalo 'king' chinese brand sekarang di id adalah byd, rasanya 'queen'nya ya chery ya. kalo batman sih wah berat dgn segala stigma dan problem yg ada

tiggo8 bukan selera saya sih.. baik eksterior dan interiornya. cuma 1.6 turbo DCT sih menarik banget ya di harga segitu, dapet size mobil yang segede itu. space wise juga oke. tombol pencet2 AC nya itu lho yang disitu rasanya gimana ya. oh ya, seinget saya dia kan kaya piano black panel gitu ya, calon baret2 dah. udh gitu kalo kepantul matahari, gimana dah mantul ke muka nggak.

tapi coba om kalo sempet ripiw jaecoo j7. rikwes aja dah saya mah. dari luar kecehhhh. interiornya jauh bagus nya, dann phev systemnya sangat menggoda banget. tinggal gk tau rasa bawa nya gimana. harusnya sih phev is the future yak.
ini karena sudah lewat 5 tahun (customer lifetime value nya).
dan dilernya sendiri dah 8 tahun di indonesia.
jadi ketauan borok2nya

BYD Chery dkk yg baru masuk, kan masih honeymoon
hanya waktu yg bisa jawab emang yaa :mky_01:

Jaecoo J7 bagus loh moose testnya :big_exellent:
entry speednya max bisa di 78-79 kph

keren banget untuk ukuran SUV medium
sasisnya mantep.
DNA nya range rover sih :big_biglaugh:
yoa emang jaeco itu karena range rover descendants.

cherry icar 03 itu maan juga waktu liat dipameran ama gmw tank.
soal honeymoon periods biasanya 2-3 tahun :big_biglaugh:
kayukayuthe5th
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 667
Joined: Wed May 03, 2017 10:30

Re: Chery Tiggo8 Premium 1.6 DCT Short Drive

Post by kayukayuthe5th »

ChZ wrote: Fri May 09, 2025 7:25
ctopher7 wrote: Fri May 09, 2025 3:53 nice review om. tapi saya sampe skarang masih sangsi sama mocin ice. dari dulu mreka gabisa get it right either ada masalah di mesin atau di transmisi. tralu boros, boyo, kurang durable atau ga enak dibawa pasti ada aja masalahnya. that's why banyak pabrikan pada akirnya all out ke lineup ev aja
nah ini perlu dibuktikan ni di chery soalnya menarik. minimal kalo durability udah lebih bagus dari GM engines sih harusnya bisa. Chery justru keliatan gak terlalu invested ke EV kecuali J6. Omoda E5 juga kayak tenggelem setelah J6 keluar.
Ibet wrote: Fri May 09, 2025 6:36
solusinya memang beli sekennya aja kalo bener cuman iseng mau beli short term / mid term
buy and forget pake sampe ban lepas literally
dan memang iya, lifecycle nya cepet banget, terbukti di wuling kan air ev kaya gitu
dan lucu nya harganya dengan teknologi / gimmick terbaru, malah lebih murah dari yg lama, temporary win buat kastemer, tapi ga masuk akal ahaha

di paragraf terakhir saya juga setuju sekali, approach desainnya beda antara china & jepang
bener oom, saya si kalo seken harga 200 an mau deh cobain satu :big_biglaugh: rusak rusak yaudah biar yang pusing bengkel :upss:

sebenernya buat market kota besar +62 yang gak berkarakter long term usage, paling 5 taun jual, emang approach china lebih masuk akal. krn orang kota itu selalu bosenan pengen barang baru, dan duitnya ada.
MSU wrote: Fri May 09, 2025 7:23
setuju om...
jualan kendaraan ni (mau ice, ev, mobil, motor) menurut saya yang mahal investnya juga di development network & aftermarket
akhirnya banyak kan brand2 yg perawatannya dikasi ke pihak independen lain...menurut saya jadi dag dig dug di konsumen
akhirnya balik2 lagi ke brand jepang2 itu lagi, dai, toyo,suzu, ahond...demi peace of mind aja
biasa network aftersalesnya itu juga banyak tenaga ahli yang bisa pegang. rata-rata orang spesialis yang ahli pasti lulusan dealer resmi. belum kemudahan cari part non-original (oem atau kw), penting nih kalo bengkel resmi bilang gak ada terus buntu gak bisa cari kw sementara mobil mau dipake kan repot.

nah kalo lineup berubah terus apa iya tenaga ahlinya gak makin ketinggalan juga ilmunya? sementara buat seorang tenaga ahli di dealer menguasai 1 lineup aja butuh berapa taun itu, ngapalin quirks dan "penyakit" masing-masing produk. ini enaknya jepang karena ganti per 2 generasi, jadi mekanik nggak ribet trainingnya.

mekanik yang udah resign buka sendiri cuma tinggal liat mobil keluaran barunya dikit udah ngerti harus gimana langkahnya. nggak capek belajar diagnosis barang baru dulu karena letak-letak komponen penting kurang lebih sama.

ujungnya model lama mau servis di dealer resmi, udah outdated. berujung ke cari sparepart susah karena udah gak diproduksi.

akhirnya lagi-lagi enak beli mobil yang udah familiar.
cheery engine pake acteco turunan AVL. jadi bisa dibilang agak sip dibanding GMW ataupun BYD yang inhose mereka sekalipun.
kayukayuthe5th
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 667
Joined: Wed May 03, 2017 10:30

Re: Chery Tiggo8 Premium 1.6 DCT Short Drive

Post by kayukayuthe5th »

faizzz wrote: Sat May 10, 2025 9:34
Suryaputra wrote: Fri May 09, 2025 8:32
inobody wrote: Fri May 09, 2025 7:30 Duh, godaaan iman, CIVIC RS eHEV resmi mluncuuur...
Beratt
Price levelnya masuk ke alternatif yg menarik dr mobcin

Apalagi honda brand positioningnya blm strong di hybrid :big_biglaugh:
Honda kayaknya cuma iseng bikin mobil hybrid, tujuan mereka bukan bikin mobil hybrid yang irit tapi bikin yang kentjang n srantal sruntul. Kalo dapet irit sukur engga ya udah wkwk
rumor lineup turbo kaiana dihapus ini lama2 hehe. jualannya cman E:HEV doang. *yah apa honda mulai nyadar kalo L15b itu ga terlalu durabel dipasar global yah sehingga di E:HEV 2.0 nanti pake mesin direct injection baru, uniknya honda ini masih kekeh murni GDI doang gak pake Dual injection (port-directs) terbukti mayan nambah reliabilits GDI engine loh (ford, hyundai-kia, toyota, GM)
anehnya sih yah? gada press meeting atau tease, tiba2 muncul :big_bored: next sih stepwagn ama hrv
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6211
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: Chery Tiggo8 Premium 1.6 DCT Short Drive

Post by b0ku »

kayukayuthe5th wrote: Sat May 10, 2025 11:09 rumor lineup turbo kaiana dihapus ini lama2 hehe. jualannya cman E:HEV doang. *yah apa honda mulai nyadar kalo L15b itu ga terlalu durabel dipasar global yah sehingga di E:HEV 2.0 nanti pake mesin direct injection baru, uniknya honda ini masih kekeh murni GDI doang gak pake Dual injection (port-directs) terbukti mayan nambah reliabilits GDI engine loh (ford, hyundai-kia, toyota, GM)
anehnya sih yah? gada press meeting atau tease, tiba2 muncul :big_bored: next sih stepwagn ama hrv
masalahnya cuma FOMO terus gak ada yang beli om mau kuat berapa lama :big_bored:

kalo dari data gaikindo harusnya crv hybrid nik 2025 belom ada loh om :big_bored:

semua angka yang masuk itu wholesales turbo soalnya taon kemaren honda masukin hybrid 2300unit jd stock mati keknya :mky_07:

turbonya nik 2024 ada 990 keknya malahan ud ludes ditambah di marketplace nyari crv turbo model sekarang susah banget yang hybrid ud betebaran second pasaran cuma 630an :mky_07:

crv turbo nik 2025 sejauh ini ud ada 90 unit masuk :mky_03:
rakyatwkwkland
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 886
Joined: Sun Sep 01, 2019 9:45
Location: Jekardah
Daily Vehicle: K15B-4AT

Re: Chery Tiggo8 Premium 1.6 DCT Short Drive

Post by rakyatwkwkland »

ChZ wrote: Thu May 08, 2025 4:08
dan punya engine company sendiri, gila sih emang gak kaleng2. top speednya tinggi kalo kata kemaren yang di threads :big_biglaugh:
Top speednya Tiggo 8, oleh salah satu channel yutub kesukaan ane buat nontonin mentokin speedo di transsumaterabahn :



Setara top speednya siarpi turbo bok... lehuga... :big_exellent:

Kalo yg pro lebih asoy lagi ini, keliatan kaya di atas 200 jg masih mayan gampang buat nambah :