Butuh petunjuk: mobil fun to drive untuk pegunungan
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 364
- Joined: Sun Oct 01, 2017 5:36
Re: Butuh petunjuk: mobil fun to drive untuk pegunungan
Wihh harus suv ga nih?
Rekomen f30 330i atau g30 520i bekas deh
Kalo baru masih cukup ga ya buat g20 320i baru
Sepengalaman sy pake mobil modern udah paling nyaman dan menyatu sama pengendara sih bmw om
Torsi kuat tp ga ada turbo lag jadi ga terasa meledak2
Lincah juga
Bantingan relatif nyaman, apalagi g30 jauh bgt nyamannya dibanding merc seumuran hehe (opini sy ya)
Alternatifnya mazda apapun enak juga dan ngirit karena ga terlalu mahal
Kl hyundai2an rasanya kurang lincah, nyetir palisade agak berat dan besar, mesin juga agak meledak2 kl menurut sy
Pasti mirip si santa fe kan toh mesin sama hehe
Paling ionic 5 biar keren om huahaha
Rekomen f30 330i atau g30 520i bekas deh
Kalo baru masih cukup ga ya buat g20 320i baru
Sepengalaman sy pake mobil modern udah paling nyaman dan menyatu sama pengendara sih bmw om
Torsi kuat tp ga ada turbo lag jadi ga terasa meledak2
Lincah juga
Bantingan relatif nyaman, apalagi g30 jauh bgt nyamannya dibanding merc seumuran hehe (opini sy ya)
Alternatifnya mazda apapun enak juga dan ngirit karena ga terlalu mahal
Kl hyundai2an rasanya kurang lincah, nyetir palisade agak berat dan besar, mesin juga agak meledak2 kl menurut sy
Pasti mirip si santa fe kan toh mesin sama hehe
Paling ionic 5 biar keren om huahaha
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 152
- Joined: Wed May 10, 2017 16:00
Re: Butuh petunjuk: mobil fun to drive untuk pegunungan
Assetto corsa om.. Benar2 simulator [emoji23][emoji1787]b0ku wrote:kemaren sih saya mau nyoba forza cuma liat kondisi jalannya kosong males kalo gta tuh kek bener2x berasa fell realnya emang sih kalo mau bener2x kenceng kek mobil benerannya harus di tune lagi pake cheatkendibocor wrote: Tue May 10, 2022 6:36 Oot dikit,
GTA terlalu arcade om mobilnya. Tp soal overall experience juara sih. Lg nunggu GTA 6. Kalo saya demennya F1, ga terlalu simulasi tp ga terlalu arcade jg. Maen Grand turismo jg sesekali. Modal PS4 sama stir thrustmaster T150 doang yg murmer. Mau beli steering rig masih mahal, sementara diakal2in pake meja kecil wkwkwkwk.![]()
soalnya saya maen NFS gitu tamat lsg bosen kalo GTAV cuma sekedar nyetir kelilingin gunung aja asik banget fellnya apalagi bawanya classic sport atau muscle biarpun mobilnya juga KW KWan mobil aslinya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 435
- Joined: Thu Nov 26, 2015 16:27
Re: Butuh petunjuk: mobil fun to drive untuk pegunungan
gt86 bekas lah, asumsi jalan gunungnya mulus kaya Akina
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 613
- Joined: Sun Oct 01, 2017 23:00
Re: Butuh petunjuk: mobil fun to drive untuk pegunungan
kendibocor wrote: Tue May 10, 2022 8:08Realitanya buka atap disembur asep cumi2 hitam truk ga bisa nanjakwhitehorse4 wrote: Tue May 10, 2022 6:53 Gunungkidul, fun to drive
Vote mazda miata. Melipir pantai, buka atap, sambil istirahat nyeruput es kelapa menikmati angin dan pemandangan pantai selatan
Ahh nikmatnya hidup![]()
![]()
![]()


Pake Z4 juga enak, meliuk2 sambil buka atep + dengerin suara engine inline-6 + spool dua biji turbo . Tapi kudu yg sDrive 35iKielConstantine wrote: Tue May 10, 2022 23:02 [quote=whitehorse4 post_id=<a href="tel:1221479">1221479</a> time=<a href="tel:1652165590">1652165590</a> user_id=47902]
Gunungkidul, fun to drive
Vote mazda miata. Melipir pantai, buka atap, sambil istirahat nyeruput es kelapa menikmati angin dan pemandangan pantai selatan
Ahh nikmatnya hidup![]()

[/quote]
manteb sih ini.. unitnya jarang yah keliatannya, eksklusif abis nih auto bikin keliatan muda
masih kurang nendang reflash stage 2 Cobb

‘14 PY-VPS
‘01 B20B
‘01 B20B
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11781
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: Butuh petunjuk: mobil fun to drive untuk pegunungan
wkwkwkwk makin menjadi2 imajinasinya ...
ini semua akibat kelamaan dicekokin lcgc, papanjah, inivi disil dan sebangsanya. maksud hati mau jadi james bond, kenyataan berkata lain.
ini semua akibat kelamaan dicekokin lcgc, papanjah, inivi disil dan sebangsanya. maksud hati mau jadi james bond, kenyataan berkata lain.

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4359
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Butuh petunjuk: mobil fun to drive untuk pegunungan
entah kenapa, kenapa jadi kebayang hachiroku ya... 

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3908
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Butuh petunjuk: mobil fun to drive untuk pegunungan
Di indo gunung mana ya yg bisa kayak di initial D. Jalan mulus, sepi, berkelok2.
Tp Kayaknya ga ada ya 


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6212
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Butuh petunjuk: mobil fun to drive untuk pegunungan
ada om di sukabumi jalanan ke arum jeram citarik aspalnya mulus saya kebut2x disitu sempet ngaso bentar sebelom sampe arum jeram rem depan sampe berasep pas berentikendibocor wrote: Wed May 11, 2022 15:17 Di indo gunung mana ya yg bisa kayak di initial D. Jalan mulus, sepi, berkelok2.Tp Kayaknya ga ada ya
![]()

pas tikungan terakhir sebelom sampe saya juga sempet berapa kali ass draging sampe ban belakang bunyi keseret, pas pulang nemu pajero tengil pas ada kesempatan saya salip, abis itu gak lama jalanannya banyak tikungan ilang tuh pajero gak bisa ngikutin saya


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3908
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Butuh petunjuk: mobil fun to drive untuk pegunungan
Wah boleh jg tuh kapan2 kesanab0ku wrote: Wed May 11, 2022 15:54ada om di sukabumi jalanan ke arum jeram citarik aspalnya mulus saya kebut2x disitu sempet ngaso bentar sebelom sampe arum jeram rem depan sampe berasep pas berentikendibocor wrote: Wed May 11, 2022 15:17 Di indo gunung mana ya yg bisa kayak di initial D. Jalan mulus, sepi, berkelok2.Tp Kayaknya ga ada ya
![]()
![]()
pas tikungan terakhir sebelom sampe saya juga sempet berapa kali ass draging sampe ban belakang bunyi keseret, pas pulang nemu pajero tengil pas ada kesempatan saya salip, abis itu gak lama jalanannya banyak tikungan ilang tuh pajero gak bisa ngikutin sayasayang waktu itu bawanya masih freed
![]()

Subuh sepi kali ya bener2 initial-D vibesnya berasa. Asal jgn ketemu pocong apa kuntilanak aja tengah jalan

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3034
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Butuh petunjuk: mobil fun to drive untuk pegunungan
Ane rasa kang tahu 86 kalo lewat gunung kidul bisa keburu ancur itu tahu . Sama pas nyampe udah basi .. kelamaan mbah naek gunungnya ketahan truk kg kuat nanjak

S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Butuh petunjuk: mobil fun to drive untuk pegunungan
500+700 beli palisade AWD masi kembalian tuh, kalo siap full dex y
soale d daerah saya masih susah cari dex, ada dexlite kayanya sering udh basi, item and ndut2an kaya yg udh lama ga ganti filter solar padahal filter baru 


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6212
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Butuh petunjuk: mobil fun to drive untuk pegunungan
saya waktu itu lewat situ pagi jem 6 atau jem 7an hari minggu sepi bangeet enak kalo depan ada mobil ikutin dulu aja sampe nemu garis putus baru salipkendibocor wrote: Wed May 11, 2022 16:18 Wah boleh jg tuh kapan2 kesana![]()
Subuh sepi kali ya bener2 initial-D vibesnya berasa. Asal jgn ketemu pocong apa kuntilanak aja tengah jalan![]()

pas jaman segitu bocilnya masih sopan2x pas saya salip di sorakin

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Butuh petunjuk: mobil fun to drive untuk pegunungan
jadi teringat 15 - 8 taun lalu tahun lalu, masa masih tinggal di jateng, sering keluar kota yogya, semarang, dieng, baturaden, dll
jalananya banyak yg kecil dengan banyak tanjakan dan turunan, banyak tikungan, dimana mobil perlu akselerasi instan utk menyalip, top speed kurang kepake, suspensi yg stabil karena banyak ambil tikungan tajam
saat itu pernah naik mobil honda city at 4speed, mitsubishi galant manual, lancer manual, suzuki katana, xtrail t31 matic 4 speed, captiva , mazda 6 2011, cx5 2500 cc 1st gen
diantara semua mobil tsb paling enak pake lancer mk5 1600cc manual
power terukur, suspensi stabil tp jg cukup nyaman, saat mau over take ancang2 turun gigi, dan saat ambil tikungan sering kepake engine brake, dan dimensinya cukup kompak
honda city 1500cc 4speed a/t
kelemahannya at lemot, dan sekalinya downshift rpm naik tinggi powernya melonjak tinggi kas mesin vtec (tak terukur).
galant hiu manual 2000cc
nyaris sempurna kecuali dimensinya yg terasa terlalu besar
mazda 6 2011 facelift 2500cc 6speed at
nyaris sempurna tp dimensi sudah terasa terlalu besar dan paddleshiftnya kepake sekali meski tetap ga seasik manual krn bisa main kopling
xtrail t31 2500cc 4 at
power terukur, dimensi cukup kompak, tp diajak meliuk2 mobil terombang ambing
captiva diesel
understeer, ga lincah, power besar tapi tidak terukur( di rpm tertentu saat turbo on power mendadak melonjak tinggi), handling hambar
cx5 2500 1st gen
nyaris sempurna utk ukuran suv, mendekati asiknya naik sedan tp tidak adanya paddleshiftnya jd minus besar utk menghadapi situasi jalanan tsb
katana
under power mau overtake deg2an mana kesempatan di jalanan pegunungan kan singkat sekali takut keburu ada mobil dr awah berlawanan tiba2 nongol dr tikungan, mobil ga stabil
dr pengalaman saya tsb jadi keingat kalo mobil jaman sekarang
naik gr yaris kayanya sempurna banget deh
kompak, gesit, stabil, manual
jalananya banyak yg kecil dengan banyak tanjakan dan turunan, banyak tikungan, dimana mobil perlu akselerasi instan utk menyalip, top speed kurang kepake, suspensi yg stabil karena banyak ambil tikungan tajam
saat itu pernah naik mobil honda city at 4speed, mitsubishi galant manual, lancer manual, suzuki katana, xtrail t31 matic 4 speed, captiva , mazda 6 2011, cx5 2500 cc 1st gen
diantara semua mobil tsb paling enak pake lancer mk5 1600cc manual
power terukur, suspensi stabil tp jg cukup nyaman, saat mau over take ancang2 turun gigi, dan saat ambil tikungan sering kepake engine brake, dan dimensinya cukup kompak
honda city 1500cc 4speed a/t
kelemahannya at lemot, dan sekalinya downshift rpm naik tinggi powernya melonjak tinggi kas mesin vtec (tak terukur).
galant hiu manual 2000cc
nyaris sempurna kecuali dimensinya yg terasa terlalu besar
mazda 6 2011 facelift 2500cc 6speed at
nyaris sempurna tp dimensi sudah terasa terlalu besar dan paddleshiftnya kepake sekali meski tetap ga seasik manual krn bisa main kopling
xtrail t31 2500cc 4 at
power terukur, dimensi cukup kompak, tp diajak meliuk2 mobil terombang ambing
captiva diesel
understeer, ga lincah, power besar tapi tidak terukur( di rpm tertentu saat turbo on power mendadak melonjak tinggi), handling hambar
cx5 2500 1st gen
nyaris sempurna utk ukuran suv, mendekati asiknya naik sedan tp tidak adanya paddleshiftnya jd minus besar utk menghadapi situasi jalanan tsb
katana
under power mau overtake deg2an mana kesempatan di jalanan pegunungan kan singkat sekali takut keburu ada mobil dr awah berlawanan tiba2 nongol dr tikungan, mobil ga stabil
dr pengalaman saya tsb jadi keingat kalo mobil jaman sekarang
naik gr yaris kayanya sempurna banget deh
kompak, gesit, stabil, manual
-
- SM Specialist
- Posts: 16678
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Butuh petunjuk: mobil fun to drive untuk pegunungan
nah TSnya juga kaga muncul lagi, ya sudah pada liar deh. as always di SMOmnibus wrote: Wed May 11, 2022 14:30 wkwkwkwk makin menjadi2 imajinasinya ...
ini semua akibat kelamaan dicekokin lcgc, papanjah, inivi disil dan sebangsanya. maksud hati mau jadi james bond, kenyataan berkata lain.![]()

lama lama ada yang nyaranin beli bus aja torsinya gede atau beli mercedes actros, sering juga tuh trailer head ngebut di tol kalo gak ada muatan

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1427
- Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20
Re: Butuh petunjuk: mobil fun to drive untuk pegunungan
alphard terbaru gans,
bawa bus gak sembarangan,apalg pegunungan,perlu sekolah tingkat tinggi gans,
masuk manual ngesot gans,
itu fun drive gans,pasti semriwing,isi kepala geli rasanya fly,
bawa bus gak sembarangan,apalg pegunungan,perlu sekolah tingkat tinggi gans,
masuk manual ngesot gans,
itu fun drive gans,pasti semriwing,isi kepala geli rasanya fly,
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 45
- Joined: Tue Jun 18, 2019 7:10
Re: Butuh petunjuk: mobil fun to drive untuk pegunungan
kalo panther touring gimana?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3908
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Butuh petunjuk: mobil fun to drive untuk pegunungan
Ga sekalian suzuki apv
Dlu waktu waktu masih sering ke puncak sering liat travel armadanya apv. Fun to drive kayaknya travel banyak yg pake

Dlu waktu waktu masih sering ke puncak sering liat travel armadanya apv. Fun to drive kayaknya travel banyak yg pake

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1612
- Joined: Thu Oct 01, 2015 1:05
Re: Butuh petunjuk: mobil fun to drive untuk pegunungan

Mungkin ini bisa jadi salah 1 pilihan terbaik Om

Boxer engine + AWD + Great handling

SUBARU INDONESIA
Instagram : subaru.sales.id
Instagram : subaru.sales.id
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 392
- Joined: Sun Nov 18, 2012 12:16
Re: Butuh petunjuk: mobil fun to drive untuk pegunungan
Kebetulan bokap asli Jogja dan sering banget pp Jkt-Srg-Jogja jadi hafal tipikal jalanan Jogja.
Jalanan Jogja itu mostly halus mulus beda dengan Jateng, di daerah Wonosari juga sama, bahkan sampai pelosok Pantai Kukup dan Indrayanti pun jalanan halus namun berliku sempit dan naik turun.
Nah di kondisi jalan seperti ini sangat ga fun to drive kalau mengendarai ladder frame (mobil di Jogja pakai reborn 2gd), belok dikit limbung, kena tanjakan yang di ujungnya langsung turunan serasa kena turbulensi pesawat, handling juga ga akurat sama sekali. Waktu itu beli reborn 2gd ya karena muat banyak, irit, torsi enak buat nanjak, dan saudara gapeduli dengan fun to drive karena yang penting bisa jalan, hahaha.
Coba saja naik reborn meliuk di jalur tikungan Beji sebelum sampai Wonosari, kencengan dikit dijamin bakal mabok semua penumpang kebanting kanan kiri, apalagi lewat jalur Wonosari-Sundak atau Wonosari-Panggang-Imogiri dengan tikungan ciluk-ba, naik ladder frame serasa lagi nyetir kapal terombang ambing di badai. Not to mention Fortuner Pajero yang lebih tinggi dan lebih limbung lagi.
Kalau mau SUV ya paling ke monokok semacam CX5, Santa Fe, dsb. Kalau sedan sekelas Mazda6, Accord kok agak terlalu lebar untuk ukuran jalan Gunung Kidul. Susah kalau papasan pas lagi kencang menikmati fun to drivenya. Pakai GK manual saja sudah enak di jalan begini, lincah, ga terlalu lebar, tenaga juga ngisi dsb.
Jalanan Jogja itu mostly halus mulus beda dengan Jateng, di daerah Wonosari juga sama, bahkan sampai pelosok Pantai Kukup dan Indrayanti pun jalanan halus namun berliku sempit dan naik turun.
Nah di kondisi jalan seperti ini sangat ga fun to drive kalau mengendarai ladder frame (mobil di Jogja pakai reborn 2gd), belok dikit limbung, kena tanjakan yang di ujungnya langsung turunan serasa kena turbulensi pesawat, handling juga ga akurat sama sekali. Waktu itu beli reborn 2gd ya karena muat banyak, irit, torsi enak buat nanjak, dan saudara gapeduli dengan fun to drive karena yang penting bisa jalan, hahaha.
Coba saja naik reborn meliuk di jalur tikungan Beji sebelum sampai Wonosari, kencengan dikit dijamin bakal mabok semua penumpang kebanting kanan kiri, apalagi lewat jalur Wonosari-Sundak atau Wonosari-Panggang-Imogiri dengan tikungan ciluk-ba, naik ladder frame serasa lagi nyetir kapal terombang ambing di badai. Not to mention Fortuner Pajero yang lebih tinggi dan lebih limbung lagi.
Kalau mau SUV ya paling ke monokok semacam CX5, Santa Fe, dsb. Kalau sedan sekelas Mazda6, Accord kok agak terlalu lebar untuk ukuran jalan Gunung Kidul. Susah kalau papasan pas lagi kencang menikmati fun to drivenya. Pakai GK manual saja sudah enak di jalan begini, lincah, ga terlalu lebar, tenaga juga ngisi dsb.
-
- SM Specialist
- Posts: 16678
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Butuh petunjuk: mobil fun to drive untuk pegunungan
jadi inget... dl pernah di daerah jogja nyewa innova lama ke jalan meliuk2 ke pantai selatan... duduk di baris ketiga ya ampun mabok banget. supirnya bawa juga kenceng kenceng. betul ngga bayangin bawa diesel monster ladder di situ gimana rasanya hahahahahaslapnuts wrote: Fri May 13, 2022 17:28 Kebetulan bokap asli Jogja dan sering banget pp Jkt-Srg-Jogja jadi hafal tipikal jalanan Jogja.
Jalanan Jogja itu mostly halus mulus beda dengan Jateng, di daerah Wonosari juga sama, bahkan sampai pelosok Pantai Kukup dan Indrayanti pun jalanan halus namun berliku sempit dan naik turun.
Nah di kondisi jalan seperti ini sangat ga fun to drive kalau mengendarai ladder frame (mobil di Jogja pakai reborn 2gd), belok dikit limbung, kena tanjakan yang di ujungnya langsung turunan serasa kena turbulensi pesawat, handling juga ga akurat sama sekali. Waktu itu beli reborn 2gd ya karena muat banyak, irit, torsi enak buat nanjak, dan saudara gapeduli dengan fun to drive karena yang penting bisa jalan, hahaha.
Coba saja naik reborn meliuk di jalur tikungan Beji sebelum sampai Wonosari, kencengan dikit dijamin bakal mabok semua penumpang kebanting kanan kiri, apalagi lewat jalur Wonosari-Sundak atau Wonosari-Panggang-Imogiri dengan tikungan ciluk-ba, naik ladder frame serasa lagi nyetir kapal terombang ambing di badai. Not to mention Fortuner Pajero yang lebih tinggi dan lebih limbung lagi.
Kalau mau SUV ya paling ke monokok semacam CX5, Santa Fe, dsb. Kalau sedan sekelas Mazda6, Accord kok agak terlalu lebar untuk ukuran jalan Gunung Kidul. Susah kalau papasan pas lagi kencang menikmati fun to drivenya. Pakai GK manual saja sudah enak di jalan begini, lincah, ga terlalu lebar, tenaga juga ngisi dsb.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6212
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Butuh petunjuk: mobil fun to drive untuk pegunungan
saya agak lucu sihChZ wrote: Sat May 14, 2022 2:39
jadi inget... dl pernah di daerah jogja nyewa innova lama ke jalan meliuk2 ke pantai selatan... duduk di baris ketiga ya ampun mabok banget. supirnya bawa juga kenceng kenceng. betul ngga bayangin bawa diesel monster ladder di situ gimana rasanya hahahahaha
TS nyari mobil fun to drive di gunung
malah ada yang ngasih saran diesel ladder frame itu mah sama aja di suruh nyemplung jurang

dulu saya pake freed di gunung berasa gak ada yang bisa ngejar begitu bawa dakar ketemu mobilio agresive aja saya ngalah daripada nyungsep ke jurang

paling bener ud harusnya FWD chasis bagus power malah kalo bisa jgn gede2x di intial D aja banyak di ceritanya mobil tenaga kecil malah susah buat di kalahin ya emang kenyataannya gitu sih kalo buat jalanan gunung yang penting presisi dan ringan, tenaga gede2x chasis susah handle yang ada banyakan maen rem mulu karena meres dikit ud overpower buat belok, apalagi kalo mesinnya gede sama berat macem gtr sama supra yang inline 6 pake besi cor ud tenaganya kegdean pas belok itu bobot malah narik mobilnya lagi pas belok

-
- SM Specialist
- Posts: 16678
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Butuh petunjuk: mobil fun to drive untuk pegunungan
lagian diesel ladder frame rear wheel drive.... gardan standar rem standar suspensi standar mah nightmare di jalan begitu. lha apalagi disaraninnya innova baru yang malah lebih empuk daripada innova lama.b0ku wrote: Sat May 14, 2022 7:44
saya agak lucu sih
TS nyari mobil fun to drive di gunung
malah ada yang ngasih saran diesel ladder frame itu mah sama aja di suruh nyemplung jurang![]()
dulu saya pake freed di gunung berasa gak ada yang bisa ngejar begitu bawa dakar ketemu mobilio agresive aja saya ngalah daripada nyungsep ke jurang![]()
paling bener ud harusnya FWD chasis bagus power malah kalo bisa jgn gede2x di intial D aja banyak di ceritanya mobil tenaga kecil malah susah buat di kalahin ya emang kenyataannya gitu sih kalo buat jalanan gunung yang penting presisi dan ringan, tenaga gede2x chasis susah handle yang ada banyakan maen rem mulu karena meres dikit ud overpower buat belok, apalagi kalo mesinnya gede sama berat macem gtr sama supra yang inline 6 pake besi cor ud tenaganya kegdean pas belok itu bobot malah narik mobilnya lagi pas belok![]()
makanya sy kebayangnya raize rocky manual ideal bgt di jalan pegunungan nanjak ga ngempos turbonya buat naik-naik kuncinya main throttle aja gak susah jg ngontrolnya turbo kecil lagnya gak seberapa. civic aja hrs jaga rev biar boost gak drop.
tapi ya upgrade cooling dulu deh kyknya disiksa full throttle terus-menerus gitu alamat K.O juga coolingnya di tanjakan curam aja nyerah.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12549
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Butuh petunjuk: mobil fun to drive untuk pegunungan
No debat ini.geofreyap wrote: Fri May 13, 2022 13:00
Mungkin ini bisa jadi salah 1 pilihan terbaik Om
Boxer engine + AWD + Great handling
![]()
Cuma after sales servicenya aja gmn
Awd terbaik ini di kelasnya gakda lawan

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6212
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Butuh petunjuk: mobil fun to drive untuk pegunungan
emang trayek gunung itu lebih nyiksa mobil karena maen low gear tapi rpmnya tinggi, ditambah rem kena bejek mulu sama aja kek maen di sirkuit sih saya sekalinya ngalamin rem berasep gara2x gila2x pas nemu jalanan gunung kosong aspalnya mulus pulaChZ wrote: Sat May 14, 2022 7:52
lagian diesel ladder frame rear wheel drive.... gardan standar rem standar suspensi standar mah nightmare di jalan begitu. lha apalagi disaraninnya innova baru yang malah lebih empuk daripada innova lama.
makanya sy kebayangnya raize rocky manual ideal bgt di jalan pegunungan nanjak ga ngempos turbonya buat naik-naik kuncinya main throttle aja gak susah jg ngontrolnya turbo kecil lagnya gak seberapa. civic aja hrs jaga rev biar boost gak drop.
tapi ya upgrade cooling dulu deh kyknya disiksa full throttle terus-menerus gitu alamat K.O juga coolingnya di tanjakan curam aja nyerah.

biasanya disc std pun kalo gila2xan gak bisa handle panasnya lama2x remnya jd agak kurang pakem

ujung2xnya ya kudu upgrade juga gak bisa pake mobil std

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1432
- Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
- Daily Vehicle: K24 RM3
Re: Butuh petunjuk: mobil fun to drive untuk pegunungan
Jadi inget dulu di bandung tiap weekend ke lembang, kl naik 2TR pasti mual dan ga enak sebadan2. Begitu mutusin ganti crv RM3 baru ngerasa, oh ini toh mobilChZ wrote: Sat May 14, 2022 7:52lagian diesel ladder frame rear wheel drive.... gardan standar rem standar suspensi standar mah nightmare di jalan begitu. lha apalagi disaraninnya innova baru yang malah lebih empuk daripada innova lama.b0ku wrote: Sat May 14, 2022 7:44
saya agak lucu sih
TS nyari mobil fun to drive di gunung
malah ada yang ngasih saran diesel ladder frame itu mah sama aja di suruh nyemplung jurang![]()
dulu saya pake freed di gunung berasa gak ada yang bisa ngejar begitu bawa dakar ketemu mobilio agresive aja saya ngalah daripada nyungsep ke jurang![]()
paling bener ud harusnya FWD chasis bagus power malah kalo bisa jgn gede2x di intial D aja banyak di ceritanya mobil tenaga kecil malah susah buat di kalahin ya emang kenyataannya gitu sih kalo buat jalanan gunung yang penting presisi dan ringan, tenaga gede2x chasis susah handle yang ada banyakan maen rem mulu karena meres dikit ud overpower buat belok, apalagi kalo mesinnya gede sama berat macem gtr sama supra yang inline 6 pake besi cor ud tenaganya kegdean pas belok itu bobot malah narik mobilnya lagi pas belok![]()
makanya sy kebayangnya raize rocky manual ideal bgt di jalan pegunungan nanjak ga ngempos turbonya buat naik-naik kuncinya main throttle aja gak susah jg ngontrolnya turbo kecil lagnya gak seberapa. civic aja hrs jaga rev biar boost gak drop.
tapi ya upgrade cooling dulu deh kyknya disiksa full throttle terus-menerus gitu alamat K.O juga coolingnya di tanjakan curam aja nyerah.


Buat saya SUV monokok terbaik sih, all-rounder banget. RM3 lari 120 di tol layang jg masih napak, padahal RM3 kan bodyroll msh berasa dan limbung (ban standar). Paling gila sy pernah ke curug silawe di magelang, kok ringan2 aja ya nanjaknya, pas sy dah nyampe atas trus turun mobil langsung nyebut "lho tadi sy lewat sini
