apakah si om akan pindah ke merk wuling ?
karena si om yang satu ini sudah melekat banget di merk honda
sehingga kalo pindah ke merk lain apakah akan membawa "tradisi" honda

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
dekade 2000an akan kembali
Ya kebetulan saja divisi yang dia pegang berhubungan langsung dengan konsumen. Jadi harus siap jadi sasaran tembak.evanbngdor wrote: Fri Aug 16, 2019 2:28 Sebenernya kalo kata temen saya yg kerja di HPM dan kebetulan di departemen under nya beliau itu, beliau termasuk sosok yang sangat disegani, bukan karena hanya smart, tp jg humble.
Kadang-kadang suka tercetus ide dan strategi yg bahkan ngga kepikiran sama direksi lainnya apalagi ekspat Jepang nya. Pembawaannya ke tim nya juga sangat mengayomi katanya dan jauh lebih "manusiawi" dibandingkan direksi-direksi divisi lainnya.
Cuma ya mungkin image di masyarakat terkait issue kualitas produknya ini yg kena sasaran langsung ke beliau, padahal ngga semata-mata itu ide nya beliau karena beliau handle nya cuma marketing, after sales, sama IT, bisa dibilang ya lebih banyak main di hilirnya.
Ya namanya jg netijen negara berflower +62, kadang komentarnya menghibur
![]()
![]()
Typical pimpinan yang merintis dari bawah,evanbngdor wrote: Fri Aug 16, 2019 2:28 Sebenernya kalo kata temen saya yg kerja di HPM dan kebetulan di departemen under nya beliau itu, beliau termasuk sosok yang sangat disegani, bukan karena hanya smart, tp jg humble.
Kadang-kadang suka tercetus ide dan strategi yg bahkan ngga kepikiran sama direksi lainnya apalagi ekspat Jepang nya. Pembawaannya ke tim nya juga sangat mengayomi katanya dan jauh lebih "manusiawi" dibandingkan direksi-direksi divisi lainnya.
Cuma ya mungkin image di masyarakat terkait issue kualitas produknya ini yg kena sasaran langsung ke beliau, padahal ngga semata-mata itu ide nya beliau karena beliau handle nya cuma marketing, after sales, sama IT, bisa dibilang ya lebih banyak main di hilirnya.
Ya namanya jg netijen negara berflower +62, kadang komentarnya menghibur
![]()
![]()
Iya, 20 tahunan lebih ya kalo gak salah berkarir di situ. Wajar sih.IGedeAmat wrote: Fri Aug 16, 2019 3:06
Typical pimpinan yang merintis dari bawah,
pernah ngerasain rasanya jadi [cencored] kampret dikantor...
Iya, memang beliau dibayar untuk itu sih salah satunya pasti, jd tameng paling depan kalau ada "serangan" dari konsumenmr_mytplx wrote: Fri Aug 16, 2019 2:59
Ya kebetulan saja divisi yang dia pegang berhubungan langsung dengan konsumen. Jadi harus siap jadi sasaran tembak.
evanbngdor wrote: Fri Aug 16, 2019 2:28
Ya namanya jg netijen negara berflower +62, kadang komentarnya menghibur
![]()
![]()
True.Michaelktp wrote: Sun Aug 18, 2019 6:18 Better choice resign sih apalagi kalau melihat performa Hondacars Indo DM yang semakin menurun. Kejayaan PT. HPM di CR-V dan Jazz era 2000 an hanya tinggal cerita masa lalu karena trend hatchback dan Mid-sized SUV monocoque yang berubah drastis. Sementara performa sales HR-V 1.5L dan LMPV Mobilio juga terus menurun sejak kemunculan Xpander apalagi BR-V. Praktis backbone PT. HPM hanya bergantung pada LCGC Brio sekarang ini. Ngenes tapi nyata.
Tukang sunat terkenal lho padahal,........
Rasanya sih mereka bakalan kapok. Bisa berkaca dari Honda Amaze yang sekarang jauh beda sama Brio. Nanti Mobilio desainnya bakal berbau SUV (kayak Xpander lah) walau masih pake platform Brio tapi gak akan sharing bodi atau dashboard lagi. Menurut roadmap sih tahun depan. (PF=platform)mr_mytplx wrote: Sun Aug 18, 2019 6:35True.Michaelktp wrote: Sun Aug 18, 2019 6:18 Better choice resign sih apalagi kalau melihat performa Hondacars Indo DM yang semakin menurun. Kejayaan PT. HPM di CR-V dan Jazz era 2000 an hanya tinggal cerita masa lalu karena trend hatchback dan Mid-sized SUV monocoque yang berubah drastis. Sementara performa sales HR-V 1.5L dan LMPV Mobilio juga terus menurun sejak kemunculan Xpander apalagi BR-V. Praktis backbone PT. HPM hanya bergantung pada LCGC Brio sekarang ini. Ngenes tapi nyata.
apalg kl next gen mobilio tetep diambil dari basis brio. tentu makin susah jualnya.![]()
Kita lihat saja tahun depan,Astargea wrote: Sun Aug 18, 2019 11:47Rasanya sih mereka bakalan kapok. Bisa berkaca dari Honda Amaze yang sekarang jauh beda sama Brio. Nanti Mobilio desainnya bakal berbau SUV (kayak Xpander lah) walau masih pake platform Brio tapi gak akan sharing bodi atau dashboard lagi. Menurut roadmap sih tahun depan. (PF=platform)mr_mytplx wrote: Sun Aug 18, 2019 6:35True.Michaelktp wrote: Sun Aug 18, 2019 6:18 Better choice resign sih apalagi kalau melihat performa Hondacars Indo DM yang semakin menurun. Kejayaan PT. HPM di CR-V dan Jazz era 2000 an hanya tinggal cerita masa lalu karena trend hatchback dan Mid-sized SUV monocoque yang berubah drastis. Sementara performa sales HR-V 1.5L dan LMPV Mobilio juga terus menurun sejak kemunculan Xpander apalagi BR-V. Praktis backbone PT. HPM hanya bergantung pada LCGC Brio sekarang ini. Ngenes tapi nyata.
apalg kl next gen mobilio tetep diambil dari basis brio. tentu makin susah jualnya.![]()
mr_mytplx wrote: Sun Aug 18, 2019 14:59Kita lihat saja tahun depan,Astargea wrote: Sun Aug 18, 2019 11:47Rasanya sih mereka bakalan kapok. Bisa berkaca dari Honda Amaze yang sekarang jauh beda sama Brio. Nanti Mobilio desainnya bakal berbau SUV (kayak Xpander lah) walau masih pake platform Brio tapi gak akan sharing bodi atau dashboard lagi. Menurut roadmap sih tahun depan. (PF=platform)mr_mytplx wrote: Sun Aug 18, 2019 6:35
True.
apalg kl next gen mobilio tetep diambil dari basis brio. tentu makin susah jualnya.![]()
tp kl melihat perubahan dari old brio ke AN brio saya pesimis mobilio akan berubah drastis juga.
kl mobilio udah berbau SUV nanti gimana nasib BRV?![]()
menarik, smoga ambil basis honda ridgeline.b0ku wrote: Sun Aug 18, 2019 15:01mr_mytplx wrote: Sun Aug 18, 2019 14:59Kita lihat saja tahun depan,Astargea wrote: Sun Aug 18, 2019 11:47
Rasanya sih mereka bakalan kapok. Bisa berkaca dari Honda Amaze yang sekarang jauh beda sama Brio. Nanti Mobilio desainnya bakal berbau SUV (kayak Xpander lah) walau masih pake platform Brio tapi gak akan sharing bodi atau dashboard lagi. Menurut roadmap sih tahun depan. (PF=platform)
tp kl melihat perubahan dari old brio ke AN brio saya pesimis mobilio akan berubah drastis juga.
kl mobilio udah berbau SUV nanti gimana nasib BRV?![]()
dilanjutin tuh di roadmap aja platfomnya baru lagi tapi bukan brio apaan lagi???denger2x honda emang mau ngembangin ladder frame kelas pajero buat market asean???
![]()
Ridgeline aja monocoque bukan ladder frame, unik sih baknya menyatu dengan bodi tapi dikasih lekukan garis supaya keliatannya bak terpisahmr_mytplx wrote: Sun Aug 18, 2019 15:08menarik, smoga ambil basis honda ridgeline.b0ku wrote: Sun Aug 18, 2019 15:01mr_mytplx wrote: Sun Aug 18, 2019 14:59
Kita lihat saja tahun depan,
tp kl melihat perubahan dari old brio ke AN brio saya pesimis mobilio akan berubah drastis juga.
kl mobilio udah berbau SUV nanti gimana nasib BRV?![]()
dilanjutin tuh di roadmap aja platfomnya baru lagi tapi bukan brio apaan lagi???denger2x honda emang mau ngembangin ladder frame kelas pajero buat market asean???
![]()
![]()
sekarang Honda ga ada ladder frame ya?Astargea wrote: Sun Aug 18, 2019 15:16
Ridgeline aja monocoque bukan ladder frame, unik sih baknya menyatu dengan bodi tapi dikasih lekukan garis supaya keliatannya bak terpisah![]()
Yup, paling hanya mengubah design language saja. Itu platform juga ditujukan untuk pasar mobil India yang gagal total juga karena tidak bisa bersaing dengan Maruti Suzuki. Menambah beban berat di HQ HMC secara pasar mobil India sangat besar di segi volume daripada Indo DM.mr_mytplx wrote: Sun Aug 18, 2019 6:35True.Michaelktp wrote: Sun Aug 18, 2019 6:18 Better choice resign sih apalagi kalau melihat performa Hondacars Indo DM yang semakin menurun. Kejayaan PT. HPM di CR-V dan Jazz era 2000 an hanya tinggal cerita masa lalu karena trend hatchback dan Mid-sized SUV monocoque yang berubah drastis. Sementara performa sales HR-V 1.5L dan LMPV Mobilio juga terus menurun sejak kemunculan Xpander apalagi BR-V. Praktis backbone PT. HPM hanya bergantung pada LCGC Brio sekarang ini. Ngenes tapi nyata.
apalg kl next gen mobilio tetep diambil dari basis brio. tentu makin susah jualnya.![]()
mungkin nantinya BRV dan mobilio hanya berbeda di overfender , velg dg ketebalan ban dan under bumper guardmr_mytplx wrote: Sun Aug 18, 2019 14:59Kita lihat saja tahun depan,Astargea wrote: Sun Aug 18, 2019 11:47Rasanya sih mereka bakalan kapok. Bisa berkaca dari Honda Amaze yang sekarang jauh beda sama Brio. Nanti Mobilio desainnya bakal berbau SUV (kayak Xpander lah) walau masih pake platform Brio tapi gak akan sharing bodi atau dashboard lagi. Menurut roadmap sih tahun depan. (PF=platform)mr_mytplx wrote: Sun Aug 18, 2019 6:35
True.
apalg kl next gen mobilio tetep diambil dari basis brio. tentu makin susah jualnya.![]()
tp kl melihat perubahan dari old brio ke AN brio saya pesimis mobilio akan berubah drastis juga.
kl mobilio udah berbau SUV nanti gimana nasib BRV?![]()