Kisah nyataliemivan86 wrote: Sun Jul 28, 2019 13:07Kalo saya lihat ya, image servis Nissan mahal ini karena dulu jaman orang masih terbiasa dengan avanza - xenia yang awet tapi senyaman gerobak, Nissan menggebrak dengan livina, yang nyaman, tapi kaki2 tidak sekuat avanza - xenia. Sebenarnya ya wajar sih, chassis monocoque, FWD, ya pasti kaki2 tidak sekuat Ladder frame RWD.severmaya wrote:Service sih ga mahal.. Sparepartnya aja yang mungkin agak mahal dan imagenya barang "susah".lemonadelovers wrote: Sat Jul 27, 2019 22:30
padahal di website nissan udah jelas lho biaya servis sampe 100rb KM
klo mau irit biaya servis saya sih rutin servis tiap sblm lebaran, ambil promo mudik
nissan disini kebanyakan kena korban black champaign, yg diserang CVT rewel lah FWD ga bisa nanjak lah,, eh giliran merek sebelah ikutan pake CVT dan FWD tiba2 ilang aja isu kayak gitu
Padahal ya masih normal lah, pada bandinginnya sama part kw sih
Nah, karena ekspektasi masyarakat sekuat avanza, waktu livina mulai bermasalah kaki2 nya, banyak yang mulai protes. Cari sparepart kaki2 yang "murah" juga tidak ada, akhirnya terbentuk lah image "sparepart mahal" itu..
Saya pribadi pakai X-trail T32 2017, posisi di 33rb km an skr, sejauh ini biaya servis nya sama dengan Veloz 2012 yang dulu saya pakai. Padahal jelas beda kelas..
A: Gimana mobil lu udh sembuh? Kmaren kan mbrebet2
B: Udahh... Kayanya busi ada yg mati. Gua ganti busi empat2nya smbuh tuh.....
A: Wah ganti busi empat2nya? Gk sayang duit? Kan bs cek dulu mana yg mati...
B: Ah murah ini... 13 rebuan satu...
A: Buset murah amat... Busi gua ampir seratus rebuan satu. Yakin ori tuh???
B: Ori denso brooo
A: Wah enak ya piara toyota... Sparepartnya murah... Gk kyk nissan mahalll....
* Yg dibandingin old grand livina sama kijang kapsul
