Jawaban paling simpel dulu sebagai langkah pertama, kapan terakhir ganti oli matic?aGoenk wrote: Wed Mar 27, 2019 13:37 Hallo om2 semua yang baek hati dan tidak sombong... Sy mau tanyak... Ada yg pernah mengalami mobil maticnya kalau setelah kena macet ekstrim lama lalu saat digas mobil terasa sangat berat untuk bergerak maju... Bahkan pernah berhenti dan gas harus diinjak dalam2 beberapa kali utk dapat melaju kembali. Itu juga lemot banget.. Tp setelah lalin lancar mobil kembali normal seperti biasa.. Jadi apakah hal tsb krn transmisi maticnya overheat?.. Atau karena masalah lain?.. Mohon pencerahannya om.. Terima kasih
Mengatasi Overheating Oli/Transmisi Matic
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3044
- Joined: Sat Aug 05, 2017 12:00
- Location: Tangerang Selatan
- Daily Vehicle: Delman
Re: Mengatasi Overheating Oli/Transmisi Matic

-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 18
- Joined: Tue May 16, 2017 11:54
- Location: java
- Daily Vehicle: daihatsu
Re: Mengatasi Overheating Oli/Transmisi Matic
di dashboard kan gk ada indikator temperatur oli ATF .
taunya kena overheat maticnya bgaimana om
taunya kena overheat maticnya bgaimana om
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Mengatasi Overheating Oli/Transmisi Matic
utk beberapa merek ad koq indikator nya.. misal di mitsu, biasa lampu N nya kedip2, kl mobil2 eropa masuk limp home mode dan kluar tulisan overheat..
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 399
- Joined: Thu Mar 01, 2018 6:39
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: SR3
Re: Mengatasi Overheating Oli/Transmisi Matic
di chevy tbz ada indikator transmission fluid temperature.
sekali saya pernah nyentuh 101 celcius, waktu nanjak pelan" sambil lihatin pemandangan di daerah sebelum sampai dieng dari jalur batang, padahal saat itu suhu sekitar masih dingin (jam 7 pagi).
kalo gaya pedal to carpet di tol, beberapa kali akan membuat sampai 90 lewat dikit.
waktu test akselerasi 0-100 ada sekitar 5 kali coba, menghasilkan 90 celcius juga.
gaya normal sp kec 120 di jalan datar, sekitar 84-86 celcius.
gaya nyantai di bawah 100 kpj atf temp di bawah 80 celc
sekarang 45100 km, pengen ganti atf (dexron6), yg terbaik kira" apa ya ?
sekali saya pernah nyentuh 101 celcius, waktu nanjak pelan" sambil lihatin pemandangan di daerah sebelum sampai dieng dari jalur batang, padahal saat itu suhu sekitar masih dingin (jam 7 pagi).
kalo gaya pedal to carpet di tol, beberapa kali akan membuat sampai 90 lewat dikit.
waktu test akselerasi 0-100 ada sekitar 5 kali coba, menghasilkan 90 celcius juga.
gaya normal sp kec 120 di jalan datar, sekitar 84-86 celcius.
gaya nyantai di bawah 100 kpj atf temp di bawah 80 celc
sekarang 45100 km, pengen ganti atf (dexron6), yg terbaik kira" apa ya ?