ginting wrote: Thu Dec 27, 2018 2:05
RollinBoss5009 wrote: Thu Dec 27, 2018 2:00
Yang belum dibahas, jalan tolnya meskipun sudah diresmikan dan fungsional. kata kunci fungsional ya. Kondisinya masih dalam pengerjaan, jadi pecahnya ban bukan cmn mslh tekanan, geber2an nonstop, bisa aja kena sampah proyek yg ntah itu ketiup angin ato kebawa air ujan.
Sudah bbrp kali pulang ke jawa tengah via tol, bbrp ruas.. g bisa digeber krn kondisinya masih fungsional. Terakhir abis wilangan diresmiin kmrn. Cmn jauh lbh nyaman dibanding jalur reguler, g banyak uji nyalinya. Nah kl yg jalur reguler.. udah pernah ngalamin sendiri kejadian2 ghoib.. kaya pom bensin dgn losmen serba merah full lampion merah dibelakangnya, ini ceritanya dr caruban (depan toko yg ada relief ramayana) kearah ngawi.. 8jam.. jalan lancar kecepatan 80an tapi ga nyampe2 ngawi.. malah ketemu pom itu tadi.


maaf oom...
maksudnya itu oom jalan speed 80 kmpj tapi serasa jalan di tempat (ruang hampa),..ujug ujug nongol di pompa bensin berlampion ?
ini hawa-hawanya..kayak cerita trit Mobil Terkutuk ya oom ?
Btw, kemaren salah sau warga SMRT juga kena paku/besi nancep di ban mobilnya di toll baru itu, sekitar wilangan, terpaksa nambal tiptop di jalan.
untung bukan side wall.
namun demikian, saya selalu triang gembira kalau ada toll fungsional, jauh lebih cepat dan nyaman dari jalan biasa, yg terlalu banyak obstacle.
Jadi ikut iring2an bus... Tapi g nyampe2.. dr jam 7malem ampe jam 3 pagi. Jalannya yah normal ada kota2 kecilnya.. tapi g nyampe2

Trs pipis di pom itu.. cmn aneh.. krn losmennya lampunya merah semua

. Cmn fyi.. itu saradan kan hutannya baru kelinting. Nah alm kakek sempat jadi sinder hutan daerah situ, itu kl dari arah surabaya menuju solo.. pas masuk saradan pas perlintasan ka yg pertama baiknya klakson. Trs kl dari arah solo ke surabaya.. klaksonnya abis tugu pki, sblm gudang mesiu. Itu klakson juga biar g keganggu.
Nah ruas2 tol yg wilangan dkk itu bener2 fungsional.. jalan kencangpun kl siang aja.. krn keliatan medannya, kl malam g rekomen yah baiknnya 60-70an aja. Masih banyak sampah2 proyek juga.
Jd kayaknya pecahnya ban krn sampah2 itu, kan area terbuka.. angin ama ujan.. jd obyek2 itu gampang aja kebawa ampe tengah jalan. Jd pas apes aja siy. Bukan masalah merek ban ato geber2an nonstop. Krn lewat situ dr bawa lcgc ampe mobil setengah m yg minim fitur dengan ban dr merek Achilles, gt radial, kumho, BS, Goodyear.. alhamdulillah aman. Padahal mobil2 tsb operasional kantor yg perawatan ala kadarnya.
Kl dr video.. ini pecahnya ban bisa pas hantam rail. Ini kl suka roadtrip, pasti apal banget musuh yg satu ini...
Fatique alias capek yg dimana.. kadang ketiduran sekejap, bangun2 kaget, reaksi pertama rem. Trs mobil ilang kendali.
Oot lagi,
Kl jalur reguler selatan.. lawannya bus akap ama mobil travel. Kl pantura truk2 yg gaje saiznya

. Tapi kl dr tuban ke surabaya lewat jalan daendels.. kl pas hari2 tertentu.. abis maghrib ampe midnite.. seru.. suka banyak kejutan
