Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
bfront wrote: Wed Dec 19, 2018 1:41
liat review2 di youtube, dari interiornya saya pilih terra dibanding ANPS.
desain sih subyektif ya bagus nggaknya, tapi secara fungsi ANPS sih parah.
kisi AC terra yang model puter2 gitu lebih enak dibanding punya ANPS yang susah ngaturnya, ditambah aksen silvernya mantul spion.
lipat bangku baris kedua jauh lebih gampang. FYI banyak banget orang yg baru pertama kali numpang ANPS saya, mau masuk ke baris ketiga nanya gimana cara lipat bangku baris kedua, yang akhirnya saya harus turun untuk narikin tuas.
parking brake model tombol ala ANPS cuma bagus di gayanya aja, apalagi ga ada brake holdnya juga. saya harus lirik liat ini lampu rem aktif ato nggak. mending model tongkat jadul, senggol tangan udah ketauan.
ruang penyimpanan mulai dari tempat kacamata, kartu2, koin2, sampe cupholder sih udah jelas terra keliatannya jauh lebih waras.
dan yang paling menyebalkan, handle pintu segede gaban di ANPS yang menyilang itu menghalangi tangan kanan kalo mau istirahat lepas setir.
seriously, mitsubishi harusnya ngebajak desainer honda untuk bikin interior mobil.
minusnya satu sih terra ini, ngatur setirnya nggak bisa telescopic.
yaaaah . . . semahal gini kagak bisa teleskopik ? ini mah ama kayak M * - e k s dan all new r * s h
kalah ama vendor SUV sebelah yang mesin nya 1.5 turbo dan 42n9r
modif susah om utk serapih dan se presisi buatan pabrik yaa.. namanya pabrik pasti ada biaya riset nya juga
Pasti om, cuma buat orang2 kota 150 sangat besar berbanding kebutuhannya, beda dengan org2 di pertambangan sana, mungkin akan menjadi wajar dgn nilai 150
Klo Saya ga rela Bayarin Pajak'nya, Pajak SUV 4x4 ga salah 40%, Mahal karena Pajak
Belum lagi Pajak Tahunan yang lebih mahal, Entah kenapa dianggap kebutuhan Mevvah
coba aja pajak mobil yang 4x2 / 2WD dan 4WD / 4x4 / AWD pajak nya dibikin sama , lagipula kan jalanan di sini banyak yang rusak dan tidak stabil , belom lagi kalo di pake ke daerah , ngandalin penggerak 2WD yang kayak RWD aja kagak cukup , apalagi kalo mobil nya kagak ada VSC nya , lebih ribet lagi bawa mobil nya . Padahal , fitur 4x4 adalah fitur keselamatan buat traksi roda biar 4 roda mobil nya bisa nge-cengkram dengan baik sama jalan . semoga aja nanti kedepan nya akan ada harmonisasi pajak (selain mobil sedan) buat mobil 4x4 / 4WD / AWD
modif susah om utk serapih dan se presisi buatan pabrik yaa.. namanya pabrik pasti ada biaya riset nya juga
Pasti om, cuma buat orang2 kota 150 sangat besar berbanding kebutuhannya, beda dengan org2 di pertambangan sana, mungkin akan menjadi wajar dgn nilai 150
Klo Saya ga rela Bayarin Pajak'nya, Pajak SUV 4x4 ga salah 40%, Mahal karena Pajak
Belum lagi Pajak Tahunan yang lebih mahal, Entah kenapa dianggap kebutuhan Mevvah
padahal fitur 4x4 ini seharusnya dianggap sebagai buat kebutuhan , bukan sebagai barang mewah
afareyzi256 wrote: Thu Dec 20, 2018 6:58
padahal fitur 4x4 ini seharusnya dianggap sebagai buat kebutuhan , bukan sebagai barang mewah
emang agak lucu sih perpajakan mobil disini, mulai dari mobil makin baru makin mahal pajaknya (ini aneh harusnya kebalik), kendaraan listrik masih belum jelas pengaturannya, dan untuk mobil double gardan ane denger dari bokap karena mobil 4x4 itu ngerusak jalan dan suka bikin kotor jalanan soalnya sering dipakai offroad..
afareyzi256 wrote: Thu Dec 20, 2018 6:58
padahal fitur 4x4 ini seharusnya dianggap sebagai buat kebutuhan , bukan sebagai barang mewah
emang agak lucu sih perpajakan mobil disini, mulai dari mobil makin baru makin mahal pajaknya (ini aneh harusnya kebalik), kendaraan listrik masih belum jelas pengaturannya, dan untuk mobil double gardan ane denger dari bokap karena mobil 4x4 itu ngerusak jalan dan suka bikin kotor jalanan soalnya sering dipakai offroad..
mungkin ada alasan lain dibalik itu?
Sisa Tanah dan Kerikil OffRoad memang Kuat Mengikis Keras'nya Aspal?
bfront wrote: Wed Dec 19, 2018 1:41
liat review2 di youtube, dari interiornya saya pilih terra dibanding ANPS.
desain sih subyektif ya bagus nggaknya, tapi secara fungsi ANPS sih parah.
kisi AC terra yang model puter2 gitu lebih enak dibanding punya ANPS yang susah ngaturnya, ditambah aksen silvernya mantul spion.
lipat bangku baris kedua jauh lebih gampang. FYI banyak banget orang yg baru pertama kali numpang ANPS saya, mau masuk ke baris ketiga nanya gimana cara lipat bangku baris kedua, yang akhirnya saya harus turun untuk narikin tuas.
parking brake model tombol ala ANPS cuma bagus di gayanya aja, apalagi ga ada brake holdnya juga. saya harus lirik liat ini lampu rem aktif ato nggak. mending model tongkat jadul, senggol tangan udah ketauan.
ruang penyimpanan mulai dari tempat kacamata, kartu2, koin2, sampe cupholder sih udah jelas terra keliatannya jauh lebih waras.
dan yang paling menyebalkan, handle pintu segede gaban di ANPS yang menyilang itu menghalangi tangan kanan kalo mau istirahat lepas setir.
seriously, mitsubishi harusnya ngebajak desainer honda untuk bikin interior mobil.
minusnya satu sih terra ini, ngatur setirnya nggak bisa telescopic.
yaaaah . . . semahal gini kagak bisa teleskopik ? ini mah ama kayak M * - e k s dan all new r * s h
kalah ama vendor SUV sebelah yang mesin nya 1.5 turbo dan 42n9r
Esblender sudah ada Telescopic loh, Nissan Terra ini parah'nya lagi Rem Tromol, ga belajar dari TAM'kah?
DiBully habis2an gara2 Ilmu Edukasi bagusnya Rem Tromol akhirnya beralih ke Rem Cakram juga, wkwkwk
pengendiesel wrote: Thu Dec 20, 2018 8:43
Perkara rem tromol, ANKI tromol jg kan ya belakangnya? Kenapa kok jarang banget yg ngebully ANKI padahal harga >300jt
pengendiesel wrote: Thu Dec 20, 2018 8:43
Perkara rem tromol, ANKI tromol jg kan ya belakangnya? Kenapa kok jarang banget yg ngebully ANKI padahal harga >300jt
Gaada benchmark, kalo pajero ga make rear discbrake jg ga bakal di bully paling itu fortuner
It's better to drive a slow car fast than a fast car slow
bfront wrote: Wed Dec 19, 2018 1:41
liat review2 di youtube, dari interiornya saya pilih terra dibanding ANPS.
desain sih subyektif ya bagus nggaknya, tapi secara fungsi ANPS sih parah.
kisi AC terra yang model puter2 gitu lebih enak dibanding punya ANPS yang susah ngaturnya, ditambah aksen silvernya mantul spion.
lipat bangku baris kedua jauh lebih gampang. FYI banyak banget orang yg baru pertama kali numpang ANPS saya, mau masuk ke baris ketiga nanya gimana cara lipat bangku baris kedua, yang akhirnya saya harus turun untuk narikin tuas.
parking brake model tombol ala ANPS cuma bagus di gayanya aja, apalagi ga ada brake holdnya juga. saya harus lirik liat ini lampu rem aktif ato nggak. mending model tongkat jadul, senggol tangan udah ketauan.
ruang penyimpanan mulai dari tempat kacamata, kartu2, koin2, sampe cupholder sih udah jelas terra keliatannya jauh lebih waras.
dan yang paling menyebalkan, handle pintu segede gaban di ANPS yang menyilang itu menghalangi tangan kanan kalo mau istirahat lepas setir.
seriously, mitsubishi harusnya ngebajak desainer honda untuk bikin interior mobil.
minusnya satu sih terra ini, ngatur setirnya nggak bisa telescopic.
yaaaah . . . semahal gini kagak bisa teleskopik ? ini mah ama kayak M * - e k s dan all new r * s h
kalah ama vendor SUV sebelah yang mesin nya 1.5 turbo dan 42n9r
Esblender sudah ada Telescopic loh, Nissan Terra ini parah'nya lagi Rem Tromol, ga belajar dari TAM'kah?
DiBully habis2an gara2 Ilmu Edukasi bagusnya Rem Tromol akhirnya beralih ke Rem Cakram juga, wkwkwk
yah betul banget gan
masih banyak pilihan mobil laen yang harga nya serupa tapi fitur nya lebih lengkap
afareyzi256 wrote: Thu Dec 20, 2018 6:58
padahal fitur 4x4 ini seharusnya dianggap sebagai buat kebutuhan , bukan sebagai barang mewah
emang agak lucu sih perpajakan mobil disini, mulai dari mobil makin baru makin mahal pajaknya (ini aneh harusnya kebalik), kendaraan listrik masih belum jelas pengaturannya, dan untuk mobil double gardan ane denger dari bokap karena mobil 4x4 itu ngerusak jalan dan suka bikin kotor jalanan soalnya sering dipakai offroad..
mungkin ada alasan lain dibalik itu?
Sisa Tanah dan Kerikil OffRoad memang Kuat Mengikis Keras'nya Aspal?
pengendiesel wrote: Thu Dec 20, 2018 8:43
Perkara rem tromol, ANKI tromol jg kan ya belakangnya? Kenapa kok jarang banget yg ngebully ANKI padahal harga >300jt
lebih parah yang 500 belum tromol kan tapi?
lagian ANKI kan MPV, bukan SUV..
xtrail yang lebih murah sudah telescopic steer nya dari awal rilis di Q4-2014. rem juga sudah cakram.
kalau ini Terra masih pakai tromol dan setir belum telescopic, agak aneh juga ya.
Sejauh ini yg saya suka
Smart rear view mirror yang bisa 360 dan rear camera. Oh iya baru sadar rear cameranya itu horizontal ya? mobil lain kan biasanya kan posisi miring ke bawah.
Rear locker seperti Fortuner
TPMS
yang mengecewakan
fording depth yang cuma 450mm (PS dan Fortuner 700mm)
rem belakang masih drum
3rd row leg height yang sangat minim
bagasi yang kecil
4x4 nya Full time apa part time ya?
Last edited by teppey on Fri Dec 21, 2018 10:37, edited 1 time in total.