Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7653
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
fuso di ambil benz juga krn itu
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 763
- Joined: Sat Dec 08, 2012 10:14
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
Yup thn 96-97 sebelum krismon harga nissan terrano 71jt n serena c23 93jt di iklan korannewrubble wrote: Thu Dec 21, 2017 9:041984 ada nissan patrol 280 series bensin swb manual (lowroof onroad rp 15 juta n highroof onroad rp 15.5juta ..... roof vendor: pt amalgam yg masih milik kel lubis n siregar qq java motors n national motors)Michaelktp wrote: Thu Dec 21, 2017 4:22 ........... Terrano sudah ada sejak tahun 1986 dan ...........
Bagai bumi dan langit dengan Mitsucars saat itu. Di Indo DM saja PT. KTB begitu all out. Line up produk sedan saloon (Lancer dan Galant) merajai segmen saloon dan terbantu dengan kesuksesan Mitsu di WRC. Bahkan displacement Lancer adalah yang terlengkap: GLX 1.5L carbu, GLXi 1.6L dan GTi 1.8L.
........... skandal di MMC Japan yang seolah tidak pernah berhenti pasca 2005.
1984 ada datsun laurel c31 single trim (1984 seharga rp 15 juta n trahir sbg nissan laurel 1988 seharga rp 45 juta onroad dijual di guna ban jln asia africa jkt)
1984 ada datsun sunny b11 series seharga rp 14 juta n trahir 1986 sbg nissan sunny (private sblm yg taxi ed,) seharga rp 17 juta (corolla jaman itu rp 23 juta onroad)
itu jaman sole agency under perusahaan milik legiun veteran ri n kantoor dia di sebelah yg skrg jadi wisma kalimanis (sblm itu legiun veteran di situ pegang panda aircondition sole agency ex taiwan n ingersoll-rand construction machinery)
1994 nis terrano wd21 series rolled out (onroad rp 70 juta including attached transfercase not including transfercase shifter n front shaft ....... masih ada yg ingat itu) dari ex GM autohandel & industrie maatschappij / pn persero gaja motor antjol plant
mitsy sendiri sdh in-trouble sejak 1977 n byk tertolong chrysler n oleh sebab itu (di indo) byk org org pertamina (selain pindad of indo army) di taruh di krama yudha krn ada pertamina participation di sono n di chrysler indo (djakarta motor) n wkt itu (pertamina liaison team di dua tempat itu under leadership alm drs suwadji yg tinggal di komplek pertamina rawamangun)
smua ckd kit indo datang jaman itu datang dr chrysler plant yg ada dkt melbourne (milik rootes group yg juga punya minority shares di pt amalgam n krama yudha n djakarta motors)
tanpa chrysler , krama yudha tdk mgkn bs datangkan ckd-kits dgn in-house price ..... pasti bankrupt mrk
bahkan multi-engine / multi-trim policy atas suggestion chrysler (of japan) advisors ..... krama yudha bukan exist krn efficiency tapi krn wang yg di colong kolonel sjarnoebbi dari ibnu (maling juga di pertamina) cukup byk ...... wang yg di buktikan milik pertamina (ssdh crisis , 1975) converted jadi pertamina shares di krama yudha n jadi internal bonds di djakarta motors
yg tdk bs di buktikan milik pertamina ya jadi milik kel said sblm jadi rebutan internal fam abis said mati
If you can't stop thinking about it...buy it!!!
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7653
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
capacity sgitu berharap domestic market ya mati sj lah ..... mana lg pd tdk punya wang
kec bs barter sama pohon mangga atau kambing
kec bs barter sama pohon mangga atau kambing
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1547
- Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
- Location: SOUTH SUMATRA
- Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
Iseng ngitung aja, kalau gak salah kurs USD nya sekitar Rp 4000 akhir th 97 jadi harga Terano saat itu cuma USD 17,250 dan Serena 23,250, sekarang Serena dgn fitur skrg sekitar USD 30 ribu cuma beda USD 6,750 utk masa 20 th.Harchi wrote:Yup thn 96-97 sebelum krismon harga nissan terrano 71jt n serena c23 93jt di iklan korannewrubble wrote: Thu Dec 21, 2017 9:041984 ada nissan patrol 280 series bensin swb manual (lowroof onroad rp 15 juta n highroof onroad rp 15.5juta ..... roof vendor: pt amalgam yg masih milik kel lubis n siregar qq java motors n national motors)Michaelktp wrote: Thu Dec 21, 2017 4:22 ........... Terrano sudah ada sejak tahun 1986 dan ...........
Bagai bumi dan langit dengan Mitsucars saat itu. Di Indo DM saja PT. KTB begitu all out. Line up produk sedan saloon (Lancer dan Galant) merajai segmen saloon dan terbantu dengan kesuksesan Mitsu di WRC. Bahkan displacement Lancer adalah yang terlengkap: GLX 1.5L carbu, GLXi 1.6L dan GTi 1.8L.
........... skandal di MMC Japan yang seolah tidak pernah berhenti pasca 2005.
1984 ada datsun laurel c31 single trim (1984 seharga rp 15 juta n trahir sbg nissan laurel 1988 seharga rp 45 juta onroad dijual di guna ban jln asia africa jkt)
1984 ada datsun sunny b11 series seharga rp 14 juta n trahir 1986 sbg nissan sunny (private sblm yg taxi ed,) seharga rp 17 juta (corolla jaman itu rp 23 juta onroad)
itu jaman sole agency under perusahaan milik legiun veteran ri n kantoor dia di sebelah yg skrg jadi wisma kalimanis (sblm itu legiun veteran di situ pegang panda aircondition sole agency ex taiwan n ingersoll-rand construction machinery)
1994 nis terrano wd21 series rolled out (onroad rp 70 juta including attached transfercase not including transfercase shifter n front shaft ....... masih ada yg ingat itu) dari ex GM autohandel & industrie maatschappij / pn persero gaja motor antjol plant
mitsy sendiri sdh in-trouble sejak 1977 n byk tertolong chrysler n oleh sebab itu (di indo) byk org org pertamina (selain pindad of indo army) di taruh di krama yudha krn ada pertamina participation di sono n di chrysler indo (djakarta motor) n wkt itu (pertamina liaison team di dua tempat itu under leadership alm drs suwadji yg tinggal di komplek pertamina rawamangun)
smua ckd kit indo datang jaman itu datang dr chrysler plant yg ada dkt melbourne (milik rootes group yg juga punya minority shares di pt amalgam n krama yudha n djakarta motors)
tanpa chrysler , krama yudha tdk mgkn bs datangkan ckd-kits dgn in-house price ..... pasti bankrupt mrk
bahkan multi-engine / multi-trim policy atas suggestion chrysler (of japan) advisors ..... krama yudha bukan exist krn efficiency tapi krn wang yg di colong kolonel sjarnoebbi dari ibnu (maling juga di pertamina) cukup byk ...... wang yg di buktikan milik pertamina (ssdh crisis , 1975) converted jadi pertamina shares di krama yudha n jadi internal bonds di djakarta motors
yg tdk bs di buktikan milik pertamina ya jadi milik kel said sblm jadi rebutan internal fam abis said mati

HR15DE 2014
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1547
- Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
- Location: SOUTH SUMATRA
- Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
Sorry OOT dan pikiran sotoy kemaren baca Infinity QX50 dgn new engine Variable Turbo th 2019 expected price USD 30 ribu jugaHerman7103 wrote:Iseng ngitung aja, kalau gak salah kurs USD nya sekitar Rp 4000 akhir th 97 jadi harga Terano saat itu cuma USD 17,250 dan Serena 23,250, sekarang Serena dgn fitur skrg sekitar USD 30 ribu cuma beda USD 6,750 utk masa 20 th.Harchi wrote:Yup thn 96-97 sebelum krismon harga nissan terrano 71jt n serena c23 93jt di iklan korannewrubble wrote: Thu Dec 21, 2017 9:04 1984 ada nissan patrol 280 series bensin swb manual (lowroof onroad rp 15 juta n highroof onroad rp 15.5juta ..... roof vendor: pt amalgam yg masih milik kel lubis n siregar qq java motors n national motors)
1984 ada datsun laurel c31 single trim (1984 seharga rp 15 juta n trahir sbg nissan laurel 1988 seharga rp 45 juta onroad dijual di guna ban jln asia africa jkt)
1984 ada datsun sunny b11 series seharga rp 14 juta n trahir 1986 sbg nissan sunny (private sblm yg taxi ed,) seharga rp 17 juta (corolla jaman itu rp 23 juta onroad)
itu jaman sole agency under perusahaan milik legiun veteran ri n kantoor dia di sebelah yg skrg jadi wisma kalimanis (sblm itu legiun veteran di situ pegang panda aircondition sole agency ex taiwan n ingersoll-rand construction machinery)
1994 nis terrano wd21 series rolled out (onroad rp 70 juta including attached transfercase not including transfercase shifter n front shaft ....... masih ada yg ingat itu) dari ex GM autohandel & industrie maatschappij / pn persero gaja motor antjol plant
mitsy sendiri sdh in-trouble sejak 1977 n byk tertolong chrysler n oleh sebab itu (di indo) byk org org pertamina (selain pindad of indo army) di taruh di krama yudha krn ada pertamina participation di sono n di chrysler indo (djakarta motor) n wkt itu (pertamina liaison team di dua tempat itu under leadership alm drs suwadji yg tinggal di komplek pertamina rawamangun)
smua ckd kit indo datang jaman itu datang dr chrysler plant yg ada dkt melbourne (milik rootes group yg juga punya minority shares di pt amalgam n krama yudha n djakarta motors)
tanpa chrysler , krama yudha tdk mgkn bs datangkan ckd-kits dgn in-house price ..... pasti bankrupt mrk
bahkan multi-engine / multi-trim policy atas suggestion chrysler (of japan) advisors ..... krama yudha bukan exist krn efficiency tapi krn wang yg di colong kolonel sjarnoebbi dari ibnu (maling juga di pertamina) cukup byk ...... wang yg di buktikan milik pertamina (ssdh crisis , 1975) converted jadi pertamina shares di krama yudha n jadi internal bonds di djakarta motors
yg tdk bs di buktikan milik pertamina ya jadi milik kel said sblm jadi rebutan internal fam abis said mati


HR15DE 2014
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 224
- Joined: Sat May 06, 2017 11:04
- Location: Indonesia
- Daily Vehicle: XV40
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
sayang ya semenjak nissan geniss masuk disini line up dari nissan setelah itu tidak ada yg menggugah, padahal dulu di keluarga saya nissan terkenal dengan ketangguhan patrol & terrano nya.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 853
- Joined: Mon Jan 17, 2011 6:32
- Location: Paragon City
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
memang aneh bin ajaib nisin endo niiwing wrote: Wed Dec 20, 2017 10:09 emang aneh nissan disini. itu serena c27 yang bentuk nya bagus entah kapan masuk sini padahal di luar udah keliaran. malah keduluan voxy



se7, skalean masalah bengkel nya juga master turbomanTurboman wrote: Wed Dec 20, 2017 15:19 X Terra aka Navara SUV
Tolong harga2 parts-nya dibuat bersahabat kayak merek Sekolahan itu (harga2 parts di toko parts)


bner banget bung lemonadeloverslemonadelovers wrote: Wed Dec 20, 2017 23:37 NMI seharusnya paralel dengan cara memperbaiki ASS dan luncurin produk baru, kalau jalanin satu2 dulu (ASS) ya ketinggalan terus n market share makin melorot..
Cara memasarkan produknya yg harus dibenahi, cth: nissan terkenal nyaman tp ga pernah dijelaskan secara gamblang bahkan kalau perlu jelasin konstruksi kaki2nya dibandingkan dgn pesaing sehingga nissan bisa jauh lbh nyaman (spt yoyota membandingkan tenaga n suara 2KD n 2DG) cth lain: CVT yg banyak d pakai d nissan ga pernah dijelasin bagaimana keunggulan CVT yg bikin mesin hemat bbm dan nyaman
Kalau biaya maintenance jika lihat d tabel maintenance cost tidak terlalu mahal dan saya iseng2 cari parts d ebay harganya mirip


mungkin karna bentuk nya terlalu mirip antara gnerasi lama dgn all new nya di x-tel dan lipino gen 2, bung omnibusOmnibus wrote: Thu Dec 21, 2017 2:09 hmm udah ga niat kayanya .... semenjak t31 krg laku, gran liv gen 2, n evalia krg laku jg. terakhir datsun jg mulai pudar. sekian lama msh ga punya backbone product yg tetap. what's next strategy? EV? kl gitu terus principal jg bingung selanjutnya mau kasih green light utk jd market champion di segment mana, pdhl selama ini product offerings udah ada di setiap segment meski ga pernah ada yg jd segment leader (cmiiw) .... IDM memang sadis persaingannya


bentuk kan pengaruh besar, mesin lama sih no problemo


the grand master newruble as usualnewrubble wrote: Thu Dec 21, 2017 3:02 tyt sdh lama tumbuh di indo sejak jaman total nat'l annual car sales skian ribu setahun (trmsk brands lain) dgn local partnership yg tdk ganti ganti
nissan datsun idup di indo ganti ganti pasangan (u tdk kena hiv) pertama x main sama pedagang kain ...... trus ganti sama kel affan ..... trus sama para bekas askar ..... abis itu jadi piaraan oom oom cukong nya firaun n skrg sama jpn
tyt global dr dulu di pegang jpn .... spt sabu sabu mrk racik agar smua termakan saat masih fresh (panas)
nis di tgn pedagang anggur yg hrs simpan lama dulu di gentong sblm di minum


slalu dapet pengetahuan baru dari nya


wow info bocoran nya dunk bung satrikarismasatriakarisma wrote: Thu Dec 21, 2017 3:18 NMI bakal keluarin kembarannya expander tahun depan,
project dari NMI sudah masuk di tempat saya
syukur2 ada gambar nya utk gren lipino all new taon ini



Don't
ate

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1547
- Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
- Location: SOUTH SUMATRA
- Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
Hopefully kalau betul terealisasi bagus juga asal jangan copy paste dgn beda logo saja krn menghilangkan ciri khas masing masing merk. Bagian Depan pake desain v motion Qashqai mesin & transmisi pake punya Nissan sendiri dan utk top trim 5 th yang akan datang di buat rekayasa desain supaya apply new engine VC-Turbo 2.0 L krn saya rasa sayang hasil riset 20 th utk hasilkan mesin ini cuma dipakai utk product Infinity QX50 dll di th 2018/2019 bila perlu kalau reliable and high efficient petrol engine with more power, more Torque apply juga ke Nissan Qashqai , Rogue, X-Trail will be nice[emoji106]satriakarisma wrote:NMI bakal keluarin kembarannya expander tahun depan,
project dari NMI sudah masuk di tempat saya

HR15DE 2014
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1547
- Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
- Location: SOUTH SUMATRA
- Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
Utilitas pabrik Nissan Datsun di IDM tahun 2018 apakah bisa semoncer utilitas pabriknya overseas masih ? Tapi untuk tahun 2017 Renault Nissan berhasil mencapai ke top Sales-nya di 2017.



HR15DE 2014
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Sat Apr 22, 2017 14:22
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
Kapan kira2 Nissan mau keluarin E Note?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1547
- Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
- Location: SOUTH SUMATRA
- Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
Belum pasti om dari berita otomotif yg saya baca, tadinya saya kira bisa launching 6 bln lagi, krn saya penasaran dan pengen/ngarep test drive aja mobil yg rodanya digerakkan motor listrik yg dibangkitkan mesin petrol.agunghost wrote:Kapan kira2 Nissan mau keluarin E Note?

HR15DE 2014
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1068
- Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
Kalo mau pake mesin nissan jgn hr15de deh. Raja gelitik. Mendingan dipakein medin xpander aja.Herman7103 wrote: Thu Jan 04, 2018 11:27Hopefully kalau betul terealisasi bagus juga asal jangan copy paste dgn beda logo saja krn menghilangkan ciri khas masing masing merk. Bagian Depan pake desain v motion Qashqai mesin & transmisi pake punya Nissan sendiri dan utk top trim 5 th yang akan datang di buat rekayasa desain supaya apply new engine VC-Turbo 2.0 L krn saya rasa sayang hasil riset 20 th utk hasilkan mesin ini cuma dipakai utk product Infinity QX50 dll di th 2018/2019 bila perlu kalau reliable and high efficient petrol engine with more power, more Torque apply juga ke Nissan Qashqai , Rogue, X-Trail will be nice[emoji106]satriakarisma wrote:NMI bakal keluarin kembarannya expander tahun depan,
project dari NMI sudah masuk di tempat saya
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1547
- Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
- Location: SOUTH SUMATRA
- Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
1.500cc DOHC MIVEC 103,2 141Nm 4.000 rpm turun tenaga dan torsi ha..ha..ha.. . Nissan Global strategic Head and Carlos Ghosn yg Jenius jualan pake mesin Nissan or Renault Global berhasil mencapai record Renault Nissan Aliance top sales for year 2017, Jd terserah top strategic management nya aja mau pake mesin apa aja yg global syukur sukur dpt new engine (ngarep .com) utk IDM[emoji1]vipere wrote:Kalo mau pake mesin nissan jgn hr15de deh. Raja gelitik. Mendingan dipakein medin xpander aja.Herman7103 wrote: Thu Jan 04, 2018 11:27Hopefully kalau betul terealisasi bagus juga asal jangan copy paste dgn beda logo saja krn menghilangkan ciri khas masing masing merk. Bagian Depan pake desain v motion Qashqai mesin & transmisi pake punya Nissan sendiri dan utk top trim 5 th yang akan datang di buat rekayasa desain supaya apply new engine VC-Turbo 2.0 L krn saya rasa sayang hasil riset 20 th utk hasilkan mesin ini cuma dipakai utk product Infinity QX50 dll di th 2018/2019 bila perlu kalau reliable and high efficient petrol engine with more power, more Torque apply juga ke Nissan Qashqai , Rogue, X-Trail will be nice[emoji106]satriakarisma wrote:NMI bakal keluarin kembarannya expander tahun depan,
project dari NMI sudah masuk di tempat saya

HR15DE 2014
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 654
- Joined: Sat Nov 02, 2013 8:00
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
Tahun ini dipastikan PT. NMI buka puasa dan melaunching ANGL yang rebadge dengan Mitsu Xpander. Semoga ada yang MR18DE M/T 6 speed. Secara saya mencari yang Old GL 1.8L second pun susah banget.
Jangan HR15DE doang.
Jangan HR15DE doang.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1547
- Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
- Location: SOUTH SUMATRA
- Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
Kalau pasti launching this year om bagus jg biar tambah byk pilihan di IDM[emoji1]. Hopefully get major improvement and new looks and new fitur. Hopefully like this.Michaelktp wrote:Tahun ini dipastikan PT. NMI buka puasa dan melaunching ANGL yang rebadge dengan Mitsu Xpander. Semoga ada yang MR18DE M/T 6 speed. Secara saya mencari yang Old GL 1.8L second pun susah banget.
Jangan HR15DE doang.



HR15DE 2014
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1370
- Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
- Location: Jakarta
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
Nice, downgrade dr CVT balik ke 4 speed A/T lg [emoji7]Michaelktp wrote:Tahun ini dipastikan PT. NMI buka puasa dan melaunching ANGL yang rebadge dengan Mitsu Xpander. Semoga ada yang MR18DE M/T 6 speed. Secara saya mencari yang Old GL 1.8L second pun susah banget.
Jangan HR15DE doang.
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1547
- Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
- Location: SOUTH SUMATRA
- Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
Engine useHerman7103 wrote:Kalau pasti launching this year om bagus jg biar tambah byk pilihan di IDM[emoji1]. Hopefully get major improvement and new looks and new fitur. Hopefully like this.Michaelktp wrote:Tahun ini dipastikan PT. NMI buka puasa dan melaunching ANGL yang rebadge dengan Mitsu Xpander. Semoga ada yang MR18DE M/T 6 speed. Secara saya mencari yang Old GL 1.8L second pun susah banget.
Jangan HR15DE doang.
2017-present Nissan KR engine — KR20DDET
MATIC use JATCO CVT8
[emoji1]

HR15DE 2014
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 729
- Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
- Location: Semarang
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
Siapa tahu cuma chassis dan exterior rebadge XPander.arfs wrote:Nice, downgrade dr CVT balik ke 4 speed A/T lg [emoji7]Michaelktp wrote:Tahun ini dipastikan PT. NMI buka puasa dan melaunching ANGL yang rebadge dengan Mitsu Xpander. Semoga ada yang MR18DE M/T 6 speed. Secara saya mencari yang Old GL 1.8L second pun susah banget.
Jangan HR15DE doang.
Engine, transmisi, dan ECU comot dari GL [emoji16]
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2308
- Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
Saya malah berharap dapat MR18DE dipadukan dengan CVT.. power cukup, kenyamanan khas cvt juga dapat.arfs wrote: Sat Feb 03, 2018 5:09Nice, downgrade dr CVT balik ke 4 speed A/T lg [emoji7]Michaelktp wrote:Tahun ini dipastikan PT. NMI buka puasa dan melaunching ANGL yang rebadge dengan Mitsu Xpander. Semoga ada yang MR18DE M/T 6 speed. Secara saya mencari yang Old GL 1.8L second pun susah banget.
Jangan HR15DE doang.
Btw, minggu kemarin ngobrol dengan SA nissan bsd, katanya tahun 2018 akan ada C27 dan paladin (rivalnya ANF, ANPS & TB).. doi malah belum tahu next gen livina masuknya kapan..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 853
- Joined: Mon Jan 17, 2011 6:32
- Location: Paragon City
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
hampir separo taon berlalu, blom ada movement jg nih nissin endonesyah



Don't
ate

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1370
- Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
- Location: Jakarta
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
Nunggu moment GIIAS 2018 mungkin...fabreguz wrote:hampir separo taon berlalu, blom ada movement jg nih nissin endonesyah![]()
BTW nissan E-Note jg gk ada kabar kelanjutan nya... Padahal tahun lalu sudah ada media test drive nya... Atau hanya sekadar technology showcase saja. [emoji55]
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 853
- Joined: Mon Jan 17, 2011 6:32
- Location: Paragon City
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
se7 bung arfs, ditunggu bareng2 giias 2018 iniarfs wrote: Tue May 15, 2018 4:34Nunggu moment GIIAS 2018 mungkin...fabreguz wrote:hampir separo taon berlalu, blom ada movement jg nih nissin endonesyah![]()
BTW nissan E-Note jg gk ada kabar kelanjutan nya... Padahal tahun lalu sudah ada media test drive nya... Atau hanya sekadar technology showcase saja. [emoji55]
diharapkan nissin endo ndak php lage


Don't
ate

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1547
- Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
- Location: SOUTH SUMATRA
- Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
Kemarin saat saya ke main dealer Nissan sempat saya tanya ke sales Nissan Datsun tentang Terra, menurut mereka belum ada kabarnya he..he.. begitu pula
tentang grand Livina basis Expander juga sama no info jadi males gw nanya ttg note e power juga habis jawabannya selalu belum ada kabar nya.
tentang grand Livina basis Expander juga sama no info jadi males gw nanya ttg note e power juga habis jawabannya selalu belum ada kabar nya.

HR15DE 2014
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 917
- Joined: Thu Feb 04, 2010 8:44
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
Nissan Motor Indonesia Dikabarkan Akan Ubah Pola Bisnis Menjadi Importir
AutonetMagz.com – Mendung nampaknya masih merundung pihak Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku Agen Pemegang Merk Nissan di Indonesia. Pasca Merk Premium Infiniti menghilang, ternyata kondisi yang kurang baik belum selesai merundung pihak NMI. Salah satunya terlihat pada penjualan wholesales mereka, dan masih ditambah dengan isu akan berubahnya pola bisnis pihak NMI dari APM menjadi Importir Otomotif.
Yap, Sejatinya jika kita lihat lini produk dari Nissan, model yang secara bentuk terlihat cukup muda hanyalah Nissan Xtrail dan Nissan Navara NP300 saja. Nissan Serena pun masih terhitung lumayan, walaupun versi terbaru sudah muncul di Jepang dan sudah mulai merambah beberapa pasar ASEAN seperti Malaysia. Kita kesampingkan Nissan Teana dan Nissan Elgrand, karena memang ceruk pasar kedua mobil tersebut tidaklah besar. Sisanya? Ada Nissan Grand Livina, Nissan March dan Nissan Juke. Ketiganya seharusnya menjadi tulang punggung dari Nissan di Indonesia, namun sayang sekali, kenyataannya ketiganya sudah berusia lanjut, dan sudah sangat perlu mendapatkan generasi terbaru disaat para rivalnya sudah melakukan hal tersebut.
Nah, kurang cepatnya respon dari pihak Nissan untuk memperbaharui produk mereka membuat para rival bisa melenggang dengan nyaman, dan efeknya? Jelas pada penjualan merk asal Jepang ini. Wholesales dari Nissan Motor Indonesia di bulan April 2018 kemarin merosot tajam dari bulan sebelumnya, yaitu hanya 496 unit dari bulan Maret 2018 yang masih ada di angka 1.516 unit. Bahkan jika ditotal, wholesales dari Nissan hanya ada di angka 4.365 unit sejak bulan Januari hingga April 2018 ini. Apakah Angka tersebut buruk? Untuk merk sekaliber Nissan, sayangnya iya. Capaian Nissan bahkan kalah dengan Wuling yang usianya masih sangat muda dan hanya mengandalkan dua model MPV. Wuling sendiri berhasil mencatatkan wholesales mencapai 5.216 unit di periode yang sama.
Beberapa waktu terakhir ini, muncul sebuah kabar bahwa Nissan Motor Indonesia akan mengkoreksi strategi dan pola bisnisnya, dari statusnya yang sebagai Agen Pemegang Merk (APM) menjadi Importir Otomotif. Kabar ini seolah menjadi solusi yang paling masuk akal, seperti hal-nya Chevrolet saat mereka menutup pabrik perakitan mereka di Indonesia. Namun, apakah solusi ini benar – benar menjadi solusi terbaik? Menurut kami sih tidak. Seperti yang sudah kami singgung sebelumnya, masalah pelik dari Nissan yang berujung pada menurunnya Penjualan terjadi karena konsumen di Indonesia sudah bosan dengan model yang dijual oleh pihak Nissan. Padahal, di Luar Negeri sana sudah ada cukup banyak model Nissan yang menarik dan layak untuk dibawa masuk ke Indonesia.
Paling gampang adalah Nissan March yang model terbarunya sudah muncul di luar negeri. Nissan Grand Livina juga sejatinya adalah volume maker yang bisa diandalkan oleh pihak Nissan, namun melihat usianya yang sudah tak lagi muda, dan para pesingnya yang sudah berevolusi? Jelas model ini perlu diganti. Nissan sendiri punya kans besar untuk membangun Nissan Grand Livina baru bersama dengan Mitsubishi bermodalkan basis dari Mitsubishi Xpander. Dan untuk Nissan Juke, memang generasi terbaru mobil ini masih belum jelas, namun Nissan punya Nissan Kicks yang juga punya potensi jika menggantikan peran dari Nissan Juke, apalagi Nissan Kicks punya desain yang lebih kalem.
Nah, jadi, menurut kami, Nissan Motor Indonesia (NMI) punya kans besar, dan juga potensi untuk bangkit dari keterpurukan mereka, asalkan model – model mobil mereka direvisi ulang dan mencoba menyesuaikan dengan pasar jaman now. Hal serupa juga pernah terjadi pada Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W yang sempat terpuruk, namun bangkit kembali dengan menghadirkan Suzuki GSX-15 Series. Jadi, kita tunggu saja seperti apa langkah dari NMI, apakah akan memanfaatkan kans dan potensi mereka untuk bangkit kembali, atau memang akan berubah menjadi Importir Otomotif. Kalau menurut kalian bagaimana?
sumber berita : https://autonetmagz.com/nissan-motor-in ... tir/68652/
AutonetMagz.com – Mendung nampaknya masih merundung pihak Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku Agen Pemegang Merk Nissan di Indonesia. Pasca Merk Premium Infiniti menghilang, ternyata kondisi yang kurang baik belum selesai merundung pihak NMI. Salah satunya terlihat pada penjualan wholesales mereka, dan masih ditambah dengan isu akan berubahnya pola bisnis pihak NMI dari APM menjadi Importir Otomotif.
Yap, Sejatinya jika kita lihat lini produk dari Nissan, model yang secara bentuk terlihat cukup muda hanyalah Nissan Xtrail dan Nissan Navara NP300 saja. Nissan Serena pun masih terhitung lumayan, walaupun versi terbaru sudah muncul di Jepang dan sudah mulai merambah beberapa pasar ASEAN seperti Malaysia. Kita kesampingkan Nissan Teana dan Nissan Elgrand, karena memang ceruk pasar kedua mobil tersebut tidaklah besar. Sisanya? Ada Nissan Grand Livina, Nissan March dan Nissan Juke. Ketiganya seharusnya menjadi tulang punggung dari Nissan di Indonesia, namun sayang sekali, kenyataannya ketiganya sudah berusia lanjut, dan sudah sangat perlu mendapatkan generasi terbaru disaat para rivalnya sudah melakukan hal tersebut.
Nah, kurang cepatnya respon dari pihak Nissan untuk memperbaharui produk mereka membuat para rival bisa melenggang dengan nyaman, dan efeknya? Jelas pada penjualan merk asal Jepang ini. Wholesales dari Nissan Motor Indonesia di bulan April 2018 kemarin merosot tajam dari bulan sebelumnya, yaitu hanya 496 unit dari bulan Maret 2018 yang masih ada di angka 1.516 unit. Bahkan jika ditotal, wholesales dari Nissan hanya ada di angka 4.365 unit sejak bulan Januari hingga April 2018 ini. Apakah Angka tersebut buruk? Untuk merk sekaliber Nissan, sayangnya iya. Capaian Nissan bahkan kalah dengan Wuling yang usianya masih sangat muda dan hanya mengandalkan dua model MPV. Wuling sendiri berhasil mencatatkan wholesales mencapai 5.216 unit di periode yang sama.
Beberapa waktu terakhir ini, muncul sebuah kabar bahwa Nissan Motor Indonesia akan mengkoreksi strategi dan pola bisnisnya, dari statusnya yang sebagai Agen Pemegang Merk (APM) menjadi Importir Otomotif. Kabar ini seolah menjadi solusi yang paling masuk akal, seperti hal-nya Chevrolet saat mereka menutup pabrik perakitan mereka di Indonesia. Namun, apakah solusi ini benar – benar menjadi solusi terbaik? Menurut kami sih tidak. Seperti yang sudah kami singgung sebelumnya, masalah pelik dari Nissan yang berujung pada menurunnya Penjualan terjadi karena konsumen di Indonesia sudah bosan dengan model yang dijual oleh pihak Nissan. Padahal, di Luar Negeri sana sudah ada cukup banyak model Nissan yang menarik dan layak untuk dibawa masuk ke Indonesia.
Paling gampang adalah Nissan March yang model terbarunya sudah muncul di luar negeri. Nissan Grand Livina juga sejatinya adalah volume maker yang bisa diandalkan oleh pihak Nissan, namun melihat usianya yang sudah tak lagi muda, dan para pesingnya yang sudah berevolusi? Jelas model ini perlu diganti. Nissan sendiri punya kans besar untuk membangun Nissan Grand Livina baru bersama dengan Mitsubishi bermodalkan basis dari Mitsubishi Xpander. Dan untuk Nissan Juke, memang generasi terbaru mobil ini masih belum jelas, namun Nissan punya Nissan Kicks yang juga punya potensi jika menggantikan peran dari Nissan Juke, apalagi Nissan Kicks punya desain yang lebih kalem.
Nah, jadi, menurut kami, Nissan Motor Indonesia (NMI) punya kans besar, dan juga potensi untuk bangkit dari keterpurukan mereka, asalkan model – model mobil mereka direvisi ulang dan mencoba menyesuaikan dengan pasar jaman now. Hal serupa juga pernah terjadi pada Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W yang sempat terpuruk, namun bangkit kembali dengan menghadirkan Suzuki GSX-15 Series. Jadi, kita tunggu saja seperti apa langkah dari NMI, apakah akan memanfaatkan kans dan potensi mereka untuk bangkit kembali, atau memang akan berubah menjadi Importir Otomotif. Kalau menurut kalian bagaimana?
sumber berita : https://autonetmagz.com/nissan-motor-in ... tir/68652/
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5952
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018
Harusnya batumakam ini punya banyak peluru sih buat ngeramein pasar Indo.
LMPV bisa keluarin GL baru, pake basis Xpander.
Di kelas medium MPV ada Serena baru yang ga dikeluarin disini.
Di kelas medium SUV bisa keluarin Xtrail T32 Facelift, terus tahan harga dibawah 500 juta.
Kalo ga masukin Qashai aja, main under 400 juta.
Kelas SUV 7 seater juga ada Nissan Terra itu, tahan harga juga dibawah 500 juta, main lawan MUX atau TB.
Tapi yang paling penting sih keluarin LMPV, jadi volume maker dulu, kalo sudah agak rame dapet puteran uang banyak baru masukin yang lain2.
LMPV bisa keluarin GL baru, pake basis Xpander.
Di kelas medium MPV ada Serena baru yang ga dikeluarin disini.
Di kelas medium SUV bisa keluarin Xtrail T32 Facelift, terus tahan harga dibawah 500 juta.
Kalo ga masukin Qashai aja, main under 400 juta.
Kelas SUV 7 seater juga ada Nissan Terra itu, tahan harga juga dibawah 500 juta, main lawan MUX atau TB.
Tapi yang paling penting sih keluarin LMPV, jadi volume maker dulu, kalo sudah agak rame dapet puteran uang banyak baru masukin yang lain2.