Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
marama wrote: Thu Aug 24, 2017 3:53
innova kalau untuk harian apalagi yang bensin kurang ekonomis, dan untuk parkir dan lewat gang sempit agak repot karena bodi lebar.
Kl bicara fitur xpander ultimate jauh lbh komplit dr ANKI G, kl pengendaraan blm tau krn unit tet drive nya aja msh sangat terbatas untuk xpander.
ANKI skrg ad improvement sedikit diantaranya :
INNOVA
Type G
- Grill Chrome
- Suffix 11 Spec Up: spare tire cover, rear bumper ornament, side protection molding, front grille ornament, outter mirror chrome
Type V
- Headlamp sama seperti Type Q
- Wooden Panel Instrument
- Grill Black
- Suffix 11 Spec Up (sama spt type G)
Type Q
- Rear Seat Entertainment (RSE)
- Ban 17 inchi
Venturer
- RSE
- Auto retract mirror
walid_007 wrote: Sat Aug 26, 2017 11:00
Ya kijang la pak.. mobil 2000 cc sama 1.500 cc kok dibandingin.. ttg kenyamanaan lagi.. 6 sp ma 4 sp.. blm sumbu roda nya.. size nya juga...
Tp serius pak (silakan tanya disini yg punya innova) you naik innova 5 thn rasanya masi enak2 aja kaki2 ga berisik .. you naik mobil lain 5 thn dah kerasa "ampas" ny..
Sile mo percaya to tidak
Mungkin lebih tepat kalo Innova lama yang durabilitynya teruji... Kalo ANKI hmm... Agak ragu saya apalagi karena kasus putu jedug yang gak kelar" sampe sekarang.
Tapi emang bener sih, keluarga sy piara innova udah 5 tahun dari baru masih enak-enak aja. Gak kerasa kalo mobil ini udah mulai tua
Profith83 wrote: Fri Aug 25, 2017 9:03
ANKI menurut saya bagi yang perlu kelegaan tempat duduk. maka ANKI jauh lebih lega dari expander, apalagi baris ke 3 nya.
Joknya juga tebal ANKI, buat perjalanan jauh sangat membantu.
Anak saya kalau bepergian suka di baris 3 sendiri dibuat tidur. GNKI sudah besar. ANKI katanya lebih besar lagi.
Lihat di pameran xPander kecil banget yah baris 3 nya.
Dalam hal ABS, Airbag juga sudah ada. Immobilizer memang type G belum ada. Apakah sudah pernah coba dengan detail bagaimana fungsi alarm Grand Livina bekerja? bandingkan dengan Mobilio yang Immobilizer, bandingkan dengan Innova type G.
Gambaran saja Livina itu biarpun sudah di kunci pakai remote yang ada alarm bawaannya, kalau dibuka pakai kunci tanpa ada remote bisa terbuka, dan distartter pun nyala. Beda dengan Innova kalau sudah dikunci dengan alarm maka dibuka dengan anak kunci tidak bias dan distarter juga tidak bias. Saya belum coba dengan Mobilio yang katanya sudah ada Immobilizer, apakah anak kunci yang kita buat di luar apa bisa membuka seperti Livina? yang pasti Innova tidak bisa .. biarpun tidak ada immobilizer.
Adakah yang sudah coba Mobilio dengan Immobilizer apabila dibuatkan kunci duplikat di luar yang cuma dari besi bisa membuka Mobilio? kalau bisa jangan jangan xpander juga bisa.
ANKI memang lebih besar dari GNKI, tapi dalemnya rasanya kok lebih sempit ANKI ya.,
soal imobilizer ya jelas nggak bisa pake kunci biasa, kalopun mau duplikat anak kunci imob juga harus bawa kunci aslinya buat program chip nya dan ga semua bisa, bagaimanapun imob lebih aman
Profith83 wrote: Fri Aug 25, 2017 9:03
ANKI menurut saya bagi yang perlu kelegaan tempat duduk. maka ANKI jauh lebih lega dari expander, apalagi baris ke 3 nya.
Joknya juga tebal ANKI, buat perjalanan jauh sangat membantu.
Anak saya kalau bepergian suka di baris 3 sendiri dibuat tidur. GNKI sudah besar. ANKI katanya lebih besar lagi.
Lihat di pameran xPander kecil banget yah baris 3 nya.
Dalam hal ABS, Airbag juga sudah ada. Immobilizer memang type G belum ada. Apakah sudah pernah coba dengan detail bagaimana fungsi alarm Grand Livina bekerja? bandingkan dengan Mobilio yang Immobilizer, bandingkan dengan Innova type G.
Gambaran saja Livina itu biarpun sudah di kunci pakai remote yang ada alarm bawaannya, kalau dibuka pakai kunci tanpa ada remote bisa terbuka, dan distartter pun nyala. Beda dengan Innova kalau sudah dikunci dengan alarm maka dibuka dengan anak kunci tidak bias dan distarter juga tidak bias. Saya belum coba dengan Mobilio yang katanya sudah ada Immobilizer, apakah anak kunci yang kita buat di luar apa bisa membuka seperti Livina? yang pasti Innova tidak bisa .. biarpun tidak ada immobilizer.
Adakah yang sudah coba Mobilio dengan Immobilizer apabila dibuatkan kunci duplikat di luar yang cuma dari besi bisa membuka Mobilio? kalau bisa jangan jangan xpander juga bisa.
Sebentar2, grand livina memang sudah immobilizer? Setau saya belum ada.. dan kunci alarm grand livina memang unik, beda dengan kunci alarm mobil lain.. (dirumah ada grand livina juga soalnya)
btw, immobilizer ga akan bisa dibuka kalau tidak pakai kunci yg ada chip immobnya.. beda dengan kunci (non) immobilizer, pakai kunci duplikat pasti bisa terbuka.
Xpander all variant sudah immob ya? Kalau sudah ya itu termasuk selling point mereka.. yg masih was2 tinggal FC real dan performa atasnya. Karena selama ini FC nya hanya dari brochure..
(Kebetulan lg cari mobil FC bagus)
Last edited by PRBS on Sun Aug 27, 2017 16:54, edited 1 time in total.
PRBS wrote:
Sebentar2, grand livina memang sudah immobilizer? Setau saya all new grand livina yg sudah immobilizer.. immobilizer ga akan bisa dibuka kalau tidak pakai kunci yg ada chip immobnya.. beda dengan kunci (non) immobilizer, pakai kunci duplikat pasti bisa terbuka.
Xpander all variant sudah immob ya? Kalau sudah ya itu termasuk selling point mereka.. yg masih was2 tinggal FC real dan performa atasnya. Karena selama ini FC nya hanya dari brochure..
(Kebetulan lg cari mobil FC bagus)
All New Grand Livina (keluaran tahun 2013 - skrg) yg sudah pakai immobilizer hanya untuk versi 1800cc nya saja. Yang kunci nya ud pakai smart entry... Colokan kunci mesin nya yg pakai puteran plastik... Nyalain mesin gk perlu tancepin kunci. [emoji55] [emoji55] [emoji55]
Sent from my MI 5s
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
PRBS wrote:
Sebentar2, grand livina memang sudah immobilizer? Setau saya all new grand livina yg sudah immobilizer.. immobilizer ga akan bisa dibuka kalau tidak pakai kunci yg ada chip immobnya.. beda dengan kunci (non) immobilizer, pakai kunci duplikat pasti bisa terbuka.
Xpander all variant sudah immob ya? Kalau sudah ya itu termasuk selling point mereka.. yg masih was2 tinggal FC real dan performa atasnya. Karena selama ini FC nya hanya dari brochure..
(Kebetulan lg cari mobil FC bagus)
All New Grand Livina (keluaran tahun 2013 - skrg) yg sudah pakai immobilizer hanya untuk versi 1800cc nya saja. Yang kunci nya ud pakai smart entry... Colokan kunci mesin nya yg pakai puteran plastik... Nyalain mesin gk perlu tancepin kunci. [emoji55] [emoji55] [emoji55]
Sent from my MI 5s
Iya betul om, dan kunci alarm grand livina jadul memang agak unik hehe. Kunci masih dapat menyalakan mesin eventho dalam keadaan alarm on (tanpa ada suara warning alarm)
c4b13 wrote: Sun Aug 27, 2017 12:53
putu jedug itu buat yang matic diesel ya om?
putu buat mesin diesel, jedug buat transmisi matic.. tp nga semua kena, hokie hokiean dehhh
Yang gak kena juga serem, ntar tiba2 kenanya pas garansi udah habis. disuruh bayar sendiri .
ya selama pakai mesin 2GD ya pasti was was selalu, ini kenyataan'nya sudah berhasil ditangani sama TAM atau Belum juga ga ada yang tahu
ga ada recall atau pengecekan ulang juga dari TAM, klo tanya temen sales TAM bilang sudah sukses ditangani, tapi masih aja laporan batch-batch yang baru klo lihat di internet klo main ke forum2, klo saya lebih percaya sama Share Orang2 di forum, klo sales pasti dukung jualan'nya
vipere wrote: Mon Aug 28, 2017 0:47
putu buat mesin diesel, jedug buat transmisi matic.. tp nga semua kena, hokie hokiean dehhh
Yang gak kena juga serem, ntar tiba2 kenanya pas garansi udah habis. disuruh bayar sendiri .
ya selama pakai mesin 2GD ya pasti was was selalu, ini kenyataan'nya sudah berhasil ditangani sama TAM atau Belum juga ga ada yang tahu
ga ada recall atau pengecekan ulang juga dari TAM, klo tanya temen sales TAM bilang sudah sukses ditangani, tapi masih aja laporan batch-batch yang baru klo lihat di internet klo main ke forum2, klo saya lebih percaya sama Share Orang2 di forum, klo sales pasti dukung jualan'nya
Tanya ke sales, yakin akan dijawab, di bengkel sini belum pernah ada claim putu & jedug, Pak. Mungkin di bengkel lain.
Coba keliling di bengkel2 resmi Toyota dalam satu kota, pasti jawabannya sama.
Wakakaka.....
Automan5 wrote: Fri Aug 25, 2017 18:41
ikut nimbrung om,terimakasih infonya yg menjelaskan bahwa suspensinya nyaman dibanding innova (ane blm TD xpander) , berarti juara banget nih suspensinya semoga tidak ada permasalahn berarti buat first batch.
Untuk TS ane vote xpander,uang lebihnya ditabung or buat usaha, tp kalo ngambil mid kelas ya ANKI
Saya gak terlalu suka redaman suspensinya Innova baik dari GNKI maupun ANKI... apalagi kalo kosong. terlalu ngayun, kurang firm. Mungkin krn asalnya diciptakan buat angkut banyak orang... tp NVH ANKI jauh lebih baik dari GNKI...
Kalo jarang dimuati keluarga rasanya suspensi Xpander menurut butt-o-meter ane lebih enak...
walid_007 wrote: Sat Aug 26, 2017 11:00
Ya kijang la pak.. mobil 2000 cc sama 1.500 cc kok dibandingin.. ttg kenyamanaan lagi.. 6 sp ma 4 sp.. blm sumbu roda nya.. size nya juga...
Tp serius pak (silakan tanya disini yg punya innova) you naik innova 5 thn rasanya masi enak2 aja kaki2 ga berisik .. you naik mobil lain 5 thn dah kerasa "ampas" ny..
Sile mo percaya to tidak
bukannya ANKI 2.0 A/T cuma 4 speed ya?
yg 6A/T kan yg 2.4 diesel.
Ride for your life
Enjoy the feel
Capture the moment
walid_007 wrote: Sat Aug 26, 2017 11:00
Ya kijang la pak.. mobil 2000 cc sama 1.500 cc kok dibandingin.. ttg kenyamanaan lagi.. 6 sp ma 4 sp.. blm sumbu roda nya.. size nya juga...
Tp serius pak (silakan tanya disini yg punya innova) you naik innova 5 thn rasanya masi enak2 aja kaki2 ga berisik .. you naik mobil lain 5 thn dah kerasa "ampas" ny..
Sile mo percaya to tidak
bukannya ANKI 2.0 A/T cuma 4 speed ya?
yg 6A/T kan yg 2.4 diesel.
Lagian, setau saya jarak sumbu roda xpander dengan innova hampir sama.. itulah yg membuat xpander lebih nyaman dikelas LMPV.
Sama, lagi bimbang xpander ato 2kd dono? Secara harga lbh mahal 2kd, rv 2kd memang ga masuk akal, apalagi kalo low km, apa karena sdh tidak produksi?
xpander dapat mobil baru dengan fitur melimpah, pilih mana?
walid_007 wrote: Sat Aug 26, 2017 11:00
Ya kijang la pak.. mobil 2000 cc sama 1.500 cc kok dibandingin.. ttg kenyamanaan lagi.. 6 sp ma 4 sp.. blm sumbu roda nya.. size nya juga...
Tp serius pak (silakan tanya disini yg punya innova) you naik innova 5 thn rasanya masi enak2 aja kaki2 ga berisik .. you naik mobil lain 5 thn dah kerasa "ampas" ny..
Sile mo percaya to tidak
bukannya ANKI 2.0 A/T cuma 4 speed ya?
yg 6A/T kan yg 2.4 diesel.
semua anki
5mt
6at
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
Profith83 wrote: Fri Aug 25, 2017 9:03
ANKI menurut saya bagi yang perlu kelegaan tempat duduk. maka ANKI jauh lebih lega dari expander, apalagi baris ke 3 nya.
Joknya juga tebal ANKI, buat perjalanan jauh sangat membantu.
Anak saya kalau bepergian suka di baris 3 sendiri dibuat tidur. GNKI sudah besar. ANKI katanya lebih besar lagi.
Lihat di pameran xPander kecil banget yah baris 3 nya.
Dalam hal ABS, Airbag juga sudah ada. Immobilizer memang type G belum ada. Apakah sudah pernah coba dengan detail bagaimana fungsi alarm Grand Livina bekerja? bandingkan dengan Mobilio yang Immobilizer, bandingkan dengan Innova type G.
Gambaran saja Livina itu biarpun sudah di kunci pakai remote yang ada alarm bawaannya, kalau dibuka pakai kunci tanpa ada remote bisa terbuka, dan distartter pun nyala. Beda dengan Innova kalau sudah dikunci dengan alarm maka dibuka dengan anak kunci tidak bias dan distarter juga tidak bias. Saya belum coba dengan Mobilio yang katanya sudah ada Immobilizer, apakah anak kunci yang kita buat di luar apa bisa membuka seperti Livina? yang pasti Innova tidak bisa .. biarpun tidak ada immobilizer.
Adakah yang sudah coba Mobilio dengan Immobilizer apabila dibuatkan kunci duplikat di luar yang cuma dari besi bisa membuka Mobilio? kalau bisa jangan jangan xpander juga bisa.
Sebentar2, grand livina memang sudah immobilizer? Setau saya belum ada.. dan kunci alarm grand livina memang unik, beda dengan kunci alarm mobil lain.. (dirumah ada grand livina juga soalnya)
btw, immobilizer ga akan bisa dibuka kalau tidak pakai kunci yg ada chip immobnya.. beda dengan kunci (non) immobilizer, pakai kunci duplikat pasti bisa terbuka.
Xpander all variant sudah immob ya? Kalau sudah ya itu termasuk selling point mereka.. yg masih was2 tinggal FC real dan performa atasnya. Karena selama ini FC nya hanya dari brochure..
(Kebetulan lg cari mobil FC bagus)
Iya, all variant sudah immob termasuk GLX yg nggak nongol nongol, kan standarnya udah ada ABS+EBD, ESS, dual airbags, immob, dll.
Ga adaa.. cuma rumor "kayaknya dapet 1:10 atau menurut sales bisa 1:14 etc"
Nah entah kenapa, feeling saya mikir mobil ini ga irit2 amat.. makanya nahan buat spk.. wait n see dulu.. tapi kadang feeling saya banyak salahnya.. mudah2an kali ini salah.
( boros bagi saya itu ga bisa diatas 1:10.. seumur2 baru sekali punya mobil fc dalkot diatas 1:10, itu juga udah tua mobilnya..)
PRBS wrote: Mon Aug 28, 2017 14:32
Ga adaa.. cuma rumor "kayaknya dapet 1:10 atau menurut sales bisa 1:14 etc"
Nah entah kenapa, feeling saya mikir mobil ini ga irit2 amat.. makanya nahan buat spk.. wait n see dulu.. tapi kadang feeling saya banyak salahnya.. mudah2an kali ini salah.
( boros bagi saya itu ga bisa diatas 1:10.. seumur2 baru sekali punya mobil fc dalkot diatas 1:10, itu juga udah tua mobilnya..)
Kayaknya FC xpander dari review2 bakal segitu deh, FC antara 1:10 sampai 1:14, kalau kriteria boros menurut om begitu (di bawah 1:10) berarti bakalan nggak terlalu boros dong..
PRBS wrote: Mon Aug 28, 2017 14:32
Ga adaa.. cuma rumor "kayaknya dapet 1:10 atau menurut sales bisa 1:14 etc"
Nah entah kenapa, feeling saya mikir mobil ini ga irit2 amat.. makanya nahan buat spk.. wait n see dulu.. tapi kadang feeling saya banyak salahnya.. mudah2an kali ini salah.
( boros bagi saya itu ga bisa diatas 1:10.. seumur2 baru sekali punya mobil fc dalkot diatas 1:10, itu juga udah tua mobilnya..)
Kayaknya FC xpander dari review2 bakal segitu deh, FC antara 1:10 sampai 1:14, kalau kriteria boros menurut om begitu (di bawah 1:10) berarti bakalan nggak terlalu boros dong..
Ya betul kalo fc dalkot 1:10,5 ajaa.. saya langsungg tertarik untuk spk. (Semoga rejeki dilancarkan). Karena ganjalan saya cuma fc aja untuk xpander ini.. selebihnya saya dan pasangan sudah sangat tertarik.
Pasangan saya yg sangat wanti2 kalo next keep mobil kalo bisa fcnya masuk akal untuk dalkot. Karena digarasi udah boros semua (fuel eater)
Wongsuroboyo wrote:Sama, lagi bimbang xpander ato 2kd dono? Secara harga lbh mahal 2kd, rv 2kd memang ga masuk akal, apalagi kalo low km, apa karena sdh tidak produksi?
xpander dapat mobil baru dengan fitur melimpah, pilih mana?
2KD cocok kalo mau jual lagi.. itu mobil harganya kok ga turun2 yaa.. manteng aja di >200jt ..
Saya juga lagi hunting sampe skrng belum nemu yg cocok.. budget mentok 170juta tapi pengen D4D yg kilometer <30ribu..
frzq wrote: Wed Aug 23, 2017 16:55
Halo suhu2 sekalian.
Yg baik2 boleh nih kasih saran. Saya lagi butuh MPV untuk keluarga, bisa dibilang mobil tempur, tapi tetep saya prioritas kenyamanan&suasana. Kemaren habis ngeliat Xpander, memang untuk LMPV saya cukup kagum sama exterior+interiornya. Memang banyak jahitan palsu dan bahannya plastik biasa, tapi build qualitynya sangat bagus dan presisi tidak seperti kebanyakan LMPV. Kalo saya bila interiornya sekelas dengan mobil sekelas diatasnya spt Sienta&Freed.
- Jujur saya belum pernah masuk ke kabin All new Kijang Innova, banyak yg bilang tidak sesuai ekspektasi,tapi tetap bener2 beda kelas gak sama Xpander?
- Saya hanya meneliti Expander di GIIAS dan melihat detil2nya, tapi belom sempet mencoba. Ada yang udah Test Drive?? Apakah nyaman? Apakah kenyamanannya setara dengan ANKI.
Karena saya rencana juga beli ANKI tipe G yang second tahun lalu, dapet dgn harga 270 jt, rencana besok mau test drive. Saya juga udah booking Xpander tipe Ultimate (245 jt) di GIIAS (bisa di refund).
Kalo mengutamakan kenyamanan, suspensi, kabin, suasana, mana yang akan kalian pilih?? karena banyak juga orang yang ga begitu puas dgn ANKI dan kebanyakan orang puas dgn kenyamanan Xpander.
Gausah ngomongin fitur2 deh hahaha karena saya tahu All New Innova kalah banyak dalam hal fitur, yang penting kenyamanan. Dan ada yang tahu konsumsi BBM ANKI?? karena jarang diomongin nih antara boros atau irit?? Saya baca review sih 1:9, tapi ada yang punya pengalaman?
PRBS wrote: Mon Aug 28, 2017 14:32
Ga adaa.. cuma rumor "kayaknya dapet 1:10 atau menurut sales bisa 1:14 etc"
Nah entah kenapa, feeling saya mikir mobil ini ga irit2 amat.. makanya nahan buat spk.. wait n see dulu.. tapi kadang feeling saya banyak salahnya.. mudah2an kali ini salah.
( boros bagi saya itu ga bisa diatas 1:10.. seumur2 baru sekali punya mobil fc dalkot diatas 1:10, itu juga udah tua mobilnya..)
Kayaknya FC xpander dari review2 bakal segitu deh, FC antara 1:10 sampai 1:14, kalau kriteria boros menurut om begitu (di bawah 1:10) berarti bakalan nggak terlalu boros dong..
Ya betul kalo fc dalkot 1:10,5 ajaa.. saya langsungg tertarik untuk spk. (Semoga rejeki dilancarkan). Karena ganjalan saya cuma fc aja untuk xpander ini.. selebihnya saya dan pasangan sudah sangat tertarik.
Pasangan saya yg sangat wanti2 kalo next keep mobil kalo bisa fcnya masuk akal untuk dalkot. Karena digarasi udah boros semua (fuel eater)
Boros atau tidak tergantung kaki dan tergantung kemacetan sih.
Tapi.......
Mobil MPV apa yang kena macet dalkot bisa diatas 1:10?
Duet Avanza/Xenia aja ga sampai 1:10 kok
ANKI juga ga bisa
Ertiga bensin juga ga bisa
Ini ngomong dalam kota kondisi macet²an loh ya....
Kalau lancar, ya lain cerita lagi [emoji23]
Indra97 wrote: Mon Aug 28, 2017 15:40
Kayaknya FC xpander dari review2 bakal segitu deh, FC antara 1:10 sampai 1:14, kalau kriteria boros menurut om begitu (di bawah 1:10) berarti bakalan nggak terlalu boros dong..
Ya betul kalo fc dalkot 1:10,5 ajaa.. saya langsungg tertarik untuk spk. (Semoga rejeki dilancarkan). Karena ganjalan saya cuma fc aja untuk xpander ini.. selebihnya saya dan pasangan sudah sangat tertarik.
Pasangan saya yg sangat wanti2 kalo next keep mobil kalo bisa fcnya masuk akal untuk dalkot. Karena digarasi udah boros semua (fuel eater)
Boros atau tidak tergantung kaki dan tergantung kemacetan sih.
Tapi.......
Mobil MPV apa yang kena macet dalkot bisa diatas 1:10?
Duet Avanza/Xenia aja ga sampai 1:10 kok
ANKI juga ga bisa
Ertiga bensin juga ga bisa
Ini ngomong dalam kota kondisi macet²an loh ya....
Kalau lancar, ya lain cerita lagi [emoji23]
Mmm ga juga.. pengalaman saya dengan unit,
Ertiga bensin (pernah pinjam unitnya sebulan), kondisi kaki saya yg nyetir, dalkot bisa 1:12.. too bad ga suka designnya. Livina jadul (unit sendiri), kondisi kaki saya yg nyetir, dalkot 1:11... too bad memang harus peremajaan.
Avanz xeni, setau saya memang ga irit2 amat. Dan rute diatas itu BSD-jaksel pagi hari dan pulangnya malam hari..
C26 dengan kondisi dan rute diatas bisa 1:7-1:8an.. blazer saya 1:6, Cherokee n fj40 malah males saya itungin.. tht's why butuh mobil fc 1:10 keatas dengan asumsi rute seperti diatas..
Saran kalo mau beli mobil baru muncul mending tahan dulu sampai keluar minor change nya atau paling gak setahun kemudian, pernah beli avanza awal bermasalah suspensinya & ndut2an & yaris lele awal bermasalah lowerarm, engine mounting & dashboard berisik walaupun akhirnya diganti oleh beres. Kalo saya sih duit segitu ambil sienta produk global udah lumayan lama, diskonnya udah sampe 40jt loh, nyaman & bantingannya enak walaupun powernya terasa kurang.
Ertiga bensin (pernah pinjam unitnya sebulan), kondisi kaki saya yg nyetir, dalkot bisa 1:12.. too bad ga suka designnya. Livina jadul (unit sendiri), kondisi kaki saya yg nyetir, dalkot 1:11... too bad memang harus peremajaan.
Avanz xeni, setau saya memang ga irit2 amat. Dan rute diatas itu BSD-jaksel pagi hari dan pulangnya malam hari..
C26 dengan kondisi dan rute diatas bisa 1:7-1:8an.. blazer saya 1:6, Cherokee n fj40 malah males saya itungin.. tht's why butuh mobil fc 1:10 keatas dengan asumsi rute seperti diatas..
Irit atau ngga untuk dalkot sih memang relatif, rute saya Menteng-Bintaro, jarak 20km kalau normal pas jam sibuk sekitar 2,5 jam. Kalau lg macet parah bisa 3 jam lebih.
Saya pake 2KD untuk dalkot full macet dapet sekitar 1:6-8an, tergantung traffic masing-masing sih. Saya lihat MID maupun hitung full to full hasilnya mirip-mirip.
Pernah pake ertiga untuk rute yg sama, konsumsi bbm nya ngga lebih irit dibanding 2KD saya, sekitar 1:5-7an.