Pilus uwe sejak uwe pegang ga pernah sentuh beres atoyot...ricz wrote: Fri Apr 21, 2017 4:58 Kalo toyota, semuanya diurus beres karena cukup memuaskan pelayanannya, en kerjaannya jg not bad lah....
Kalo honda, beres honda di medan sampah abis, jdnya servis di bengkel langganan aja....

Sbtlnya kebijakan itu kan ada supaya beres g disalahin atas kejadian misal nutup baut nya gak kenceng... Tp kadang dibuat nakut - nakutin seakan kl ga servis di beres mobilnya bakal kenapa-napa...Schweppes wrote: Fri Apr 21, 2017 5:06 Service di Beres ahond di deket rumah, begitu masuk masih free service 20.000KM, dijelaskan apa yg dikerjakan dan request untuk oli tidak usah diganti karena sudah diganti di Toda. SA lgs menjawab: "Pak, kalau tidak diganti oli disini nanti garansinya akan hangus..." ini nih yg bikin jengkel kalau service di beres. Beda banget sama beres ahond lain tempat saya beli mobil, mereka gak pernah komentar masalah oli


Beres intinya selalu ingin kita serpis disana... krn itu sumber cuan terbesar mereka... ngancem nya tinggal kalo gak serpis disana gugurin garansi... kl modif garansi gugur... Intinya mereka gak mau terima gretongan... maunya yang dapet duid...

Yup mobil skrg intinya kalo kita niat dan punya tools nya ngerjain sendiri bisa... Servis servis reguler seperti ganti oli, ganti filter udara, tune up, bersihin rem modal dongkrak sama amplas doang ... Beginian nih yang kadang bikin boros di BeRes... jasa dikit-dikit di charge... yang keterlaluan air wiper dan nambah cadangan air di reservoir cadangan radiator di charge juga... pdhl airnya pake air kran...silentIm2 wrote: Fri Apr 21, 2017 5:13 Pengalaman sya jadi korban ATM beres, suka ngerjain yg ga perlu. Bersihkan kampas rem lah, carbon clean lah. Lama2 baru sadar yg penting mobil itu gantol + filter. Filter udara cek berkala aja pas gantol juga (kerjain sendiri). Kampas rem juga cek sendiri (kerjain sendiri). Cek busi juga bisa sendiri atau 40,000 km. Akhirnya saya sekarang kerjain sendiri atau kerjain di luar tapi diawasi. Buku user manual selalu ready di mobil untuk contekan kapasitas oli dll. Di komputer ada service manual donlotan share dari komunitas.
Sent from my ASUS_X008DA using Seraya Motor mobile app
Intinya yang perlu dilakuin d beres skrg paling cuma kuras ATF dan overhaul yang berat berat... ya ganti oli kl males beli oli kerjain di rumah paling.
Treatment treatment gak perlu sih sebenernya... Mobil skrg mana ada yang broke down di bawah usia 5 taun...
apalagi D4D 400hp sie gak perlu ke bengkel resmi...htannis wrote: Fri Apr 21, 2017 5:14 Bengkel RESMI tidak dapat dipercaya sama sekali
Kecuali yg di bengkel biasa dah buntu problem nya, itu pun di beres menang banyak part buat di test satu persatu![]()

Sebetulnya orang dilarang masuk area bengkel itu tujuannya supaya nggak ganggu mekanik kerja dan alasan safety... apalagi bwat kastemer yang bawa anak kecil dan tw sendiri anak kecil suka lari-lari gak jelas.j4niS wrote: Fri Apr 21, 2017 5:20
bengkel resmi selama masih bisa diliatin sih masih ok....masalahnya ini jg sekarang mulai sok pake sop (dikira orang yg mau ikutan masuk mau mencuri/merusak)
dan terutama merk merk harum , koq rata rata ngeliat kaya gak bole masuk ikutan mantauin kerja samping mobil tuh....![]()
Mslhnya, kadang lebay... mampir bentar liatin jg ga bole... kita main terima laporan aja dari SA mobilnya begini begini pdhl setelah dicek sebenernya gakpapa...
Ini ibarat kita di rumah sakit nengokin anak kita sendiri dilarang ama dokternya...
Yup sebetulnya kalo cermat, servis di Beres jarang lewat dari 2jt exclude spare part... kl ganti kampas rem atau flush ATF ya lain cerita... kl ga ganti sperpat bisa tembus 2jt itu ajaib... apalagi mobil jepunan...Herman7103 wrote: Fri Apr 21, 2017 5:36 Saya masih service di beres karena mobil masih warranty dan selalu tongkrongi saat mekanik lagi service mobil saya dan sering tanya tanya ke mekanik senior serta SA nya jadi udh pada kenal. Harga beres normal karena mobil cuma rutin ganti oli dan filternya serta sesekali spooring dan balancing. Sehabis service berkala bawa mobil selalu enak jadi worth. Selama service berkala ngak pernah tagihan lbh dari 2jt
Sent from my Redmi Note 3 using Seraya Motor mobile app
sultan tomo...Jambangan wrote: Fri Apr 21, 2017 5:50
Wah kacau nih
Dulu ad jg cerita di forum sebelah, mobilnya kijang kapsul efi abis ganti oli di beres toyota (lupa grupnya apa) baut drain oil pan ga rapet jadi oli rembes
Ketahuannya pas di rumah ada genangan oli dibawah mesin
Fatal nih yg beginian
Btw masalah ginian sih ga hanya di beres. Bisa jadi di bengkel umum kena masalah ginian jg
Yg penting dicek lagi kalo abis ganti oli
===================================
Btw jama dulu pake terios pernah komplain masalah ngelitik di beres
Keluar bengkel malah ga beres masalahnya. Malah makin parah ngelitiknya
Curiga itu mobil ga disentuh ama pihak bengkel sama sekali

serpis d beres sebenernya enaknya... klw kenapa napa ada garansi (kl masih baru)... entah itu kelalaian beres atw faulty produknya ada kerusakan ya garansi alias ga keluar duid... Tp yah gitu... mekaniknya kl pas apes kena yang amatiran ga diawasin ama yang senior ya amsiong...
kl d bengkel biasa ngadunya susah biasa gmw tanggung jawab... makanya yang ampas ya ampas banget, yang bagus ya bagus banget... tp beres kadang jg gmw tanggung jawab sebelom dilaporin ke pusatnya...
kl pusatnya ga mau tanggung jawab mending jual aja...

Yang penting liat KWnya merek apa... kl KWnya merek bagus ngga akan ada masalah... KW biasa juga ngga terasa perbedaannya dlm pemakaian paling ya agak nggak normal dikit tp masih bisa ditoleransi... dan namanya KW (terkadang) daya tahannya jg kurang bagus... walaupun ada juga KW yang daya tahannya lebih baik... tergantung brand intinya. kl brand abal abal dari barangnya aja udah keliatan ampas ya paling sejam jebol...silentIm2 wrote: Fri Apr 21, 2017 6:02Ori atau engga yg penting ga berasa aneh ya ga usah was2. Biasanya juga bengkel juga nawarin ori sekian, kw sekian, kalo perlu liat aja sparepartnya sendiri sebelum pasang. Ori pasti ada tulisannya toyota genuine part dan stiker hologram.Jambangan wrote:Btw kalo servis di beres enaknya hati tenang dapet sparepart ori
Kalo di bengkel luar yg bukan rekomendasi temen2 takut dikadalin
Bulan juni tahun lalu ganti kopling set ipah di bengkel deket rumah gara2 di auto 2000 barang inden (aneh masa kopling ipah barang inden)
Sampe sekarang masih was2 itu barang ori apa kaga
Kadang2 kw juga ga mesti lebih jelek lho. Pengalaman kampas rem bendix malah lebih bagus dari ori. Toh toyota sendiri ga bikin part2nya juga, tapi dioutsource ke pabrik2 komponen kw itu.
Sent from my ASUS_X008DA using Seraya Motor mobile app

Tp klw mau aman cari ori di beres aja walaupun mahal...
merek D memang mahal urusan serpis... masak serpis 10k di Xenia 1.3 AT kena 1jt... sama kek serpis 10k di CR-V ... krn waktu itu sama-sama punya jd kaget jg... kok gila serpis mobil rakyat begini sama kek serpis CRV...carl wrote: Fri Apr 21, 2017 6:08 Kebetulan saya pernah punya bbrp mobil.
- Daihatsu
- Atoyot
- H miring
Yang Daihatsu, sekali service bisa sejutaan, ukuran bengkel segede bengkel umum, padahal Xenia 1000cc
Yang Atoyot, keluhan ngelitik padahal diisi pertamax, tetep aja anjurannya isi pertamax
Yang H miring nih agak aneh, ceritanya saya beli mobil seken manual dg full service record. Nah, saya iseng2 liat invoicenya. Di invoicenya dicharge ATF (Automatic Transmission Fluid), padahal kan mobil saya manual. Apa bisa mobil manual diisi ATF??
===
Pengalaman bengkel umum, daerah Tgr, inisial bengkel UM. ada banyak cabangnya di Tgr
Saya niatnya mau tune up + ganti busi disana
Disana mobil saya disemprotin cairan bermerek Gzox + digeber (saya ga terlalu tau mekanisme tune up).
Setelah selesai (pas mau tutup bengkelnya) mobilnya malah ngelitik parah + pincang parah. Ternyata, salah pasang businya.
Baru pertama kali saya nemuin bengkel yg salah pasang busi...
Note: pengalaman saya sbg seorang awam

bengkel umum hrs bener bener cari yg reputable... krn kadang bengkel umum mekaniknya bkn lulusan SMK cuma berbekal pengalaman sekian taun jd bisa ngawur... Beres hrs cari info mana yang harganya ga mukul dan kerjaannya bener...
Kebiasaan ane dl... nungguin serpis nanya2 sales ada unit apa yg bisa di TD ya... ngilangin bosen sekalian jalan jalanveyvez wrote: Fri Apr 21, 2017 6:19 Saya masih servis beres.. seneng main ke showroomnya sama intip2 stock baru![]()
memang merek pecinta edukasi...razorus wrote: Fri Apr 21, 2017 6:24
Ngelitik mah udah santapan wajib sehabis servis oom, sudah kenyang "diedukasi" tanpa hasil
Yup salah jg kalau terima jadi aja, perlu cek2 kembali sebelum keluar bengkel
Masalah ngelitik dikomplain? Putujedug aja cuma "diedukasi"![]()

yg bagus bagus biasanya udah sesuai SOP yang diberikan oleh pusat... dari penerimaan serpis sampe prosedur penanganan masalah... di materi training beres hrsnya ada...djia wrote: Fri Apr 21, 2017 6:35 saya baru pengalaman merek Toyota, Honda, dan Daihatsu.
Sejauh ini masih ke BeRes. Tapi karena kerjaannya komuter bbrp kota, BeResnya jadi pindah2.
Untuk merek yang sama, ada BeRes yang saya rasakan hasilnya sering bagus, ada juga BeRes yang hasilnya sering kurang memuaskan.
Justru merek non mainstream kalo ngantri lebih ngeselin biasanya ya oom... temen sya punya Spin diesel juga ke chevrolet ngantri banyak disuruh balik besok besoknya...phorcydes wrote: Fri Apr 21, 2017 6:45 saya so far baru bener2 megang mobil sendiri setaun lalu. mazda2 sky
so far masih di beres, sampai 3 tahun gegara garansi supaya ga void. menurut ane, mazda mahal bgt getok harga oli dan parts2 nya, oli aral d luaran cuman 125k, di beres d charge 180k per litre. Bila dibilang merek non mainstream ga rame beres ny dibanding T dan H, saya rasa ga juga arena merek non mainstream beresny dikit ya antre2 juga
![]()
dulu malah bokap pernah melihara w202 sampai 7 taon cuman ganti ban mah oli doang perasaan sama benerin header knapot![]()
supaya ga ngantri banyak... datang sepagi mungkin... jam 8 bahkan dahului sblm SAnya dateng... krn biasa jam 8 pagi itu konsumen uda pada antri... di merek mainstream sie parah klw udah jam 8 jam 9 pagi... ue pernah dateng jam 10 pagi selesai dikerjain sore jam 4 krn panjang...
beli seken sie pertama waktu angkut paling penting semua cairan dikuras... despite service record lengkap atau engga... perbaikan lain - lain bisa nyusul.papafara wrote: Fri Apr 21, 2017 6:54 Ga percaya beres, tapi pas mo beli mobil seken cek record dulu ke beres.
#eh
list item beres merek manapun ane perhatikan nyaris sama... jd kl ditawarin sesuatu di luar buku serpis ya tolak ajah... krn rate jasanya aja uda tinggi...liep wrote: Fri Apr 21, 2017 7:03 mbl toyota, mbl perang smua diurus kantor di a2000, kcuali ganti oli tiap 5000km ato pernik2 dikerjain diluar
mbl H, slalu di beres, krn ikut komunitas jd ad diskon jasa dan part, jatuhnya murah+malah lbih murah drpd luaran utk oli sama2 gold, enaknya sambil nunggu servis bisa test drive mbl H lain, ruang tunggu dan snack jg tersedia, tp ane slalu ingat om chz pernah bahas, smua yg diluar standard meski dtawari ya tolak aj
Ini yang malesin apa-apa duid... termasuk aer kran juga jadi duid buat beberapa beres...diidoot wrote: Fri Apr 21, 2017 7:21 karena ada 4 mobil di rumah ane ceritakan saja, dimulai dari yang paling tua
1. Mazda 323 1988
Jelas ga pernah masuk bengkel resmi, selalu service di bengkel kenalan yang emang langganan megang mobil ford laser taksi. Servicenya bagus dan murah. Biarpun bengkelnya kecil tapi hasilnya selalu bagus.
2. Hyundai i20 SG 2011
Selalu ke beres sampai garansi abis. harga jasanya mayan juga, terakhir kemaren sekalian ngebenerin rack steering, sejuta sendiribahkan salah satu mekanik malah bilang, kalau udah abis garansi mending service sendiri aja kecuali ada yang rusaknya mesti ke beres
3. Mitsubishi Strada Triton Exceed 2012
Mobil proyek bokap, servicenya ke bengkel jalanan yang emang ngurusin mitsubishi, sekalinya service di beres mitsu di soreang malah ga beres, power steering jadi berat sebelah (ke kiri berat ke kanan enteng)
4.Daihatsu Ayla 2015
Selalu service di bengkel resmi. Biayanya sama sekali bukan LCGC, segala sesuatu diduitkan kecuali klaim Engine Mounting. Misalnya cek dan bersihkan rem. Nah itu mahal juga cairan cairan pembersihnya. Kalau garansi udah abis emoh ah ke beres lagi

yep ini paling penting mau resmi / engga... kadang konsumen milih cuek.Ibet wrote: Fri Apr 21, 2017 7:24
hikmat yang bisa saya petik : "kalo ngebengkel pastikan saya liat pake mata kepala sendiri prosesnya"
kl ada ISP sie manfaatin ajah... udah serpis gratis... rusak juga di warranty... lumayan kl tranny nya error bisa dapet ganti tranny baru terus...vp920b wrote: Fri Apr 21, 2017 7:35 BeRes sih kalau yang awam ya saya ga heran pergi kesana.
Kalau saya ke BeRes hanya untuk mobil mewah aja yang servicenya gratisan.
Kalau model Suzi, Toyo, Hond saya ogah ke Beres. Service sendiri jauh lebih murah dan berkualitas. Apalagi kenal mekanik lulusan luar negri.
So far kerjain sendiri baik baik aja.
Kia saya aja kerjain sendiri tokcer uda 2 tahun 34rb KM..

miras ente bukannya serpisnya bkn di beres gun? khan udah pernah dizolimi berbi ngejer TSI...scorpio wrote: Fri Apr 21, 2017 8:23 pengalaman selama punya mobil cuma miras yang sekarang. itu pun berenti setelah garansi lewat.
selama masuk beres sudah 4 beres yang didatangin
- beres mitsu slipi
paling sering kesini dan SA nya paling gampang diajak nego soal biaya. pernah kejadian servis 40rb harusnya kena jutaan tapi dinego jadi hanya ganti oli dan dapet stempel service 40rb, total dc nya hanya 400rb. cuma waktu itu ada komplain minta di spooring karena setir miring kanan ternyata ga dikerjakan sama sekali.
- beres mitsu kebun jeruk
kesini hanya untuk komplain. dlu komplain kaki-kaki yang bunyi, setelah 3x bolak balik SA nya menyerah. problem ga solved
- beres mitsu cikupa
melanjutkan komplain yang ga selesai di mitsu kebun jeruk, waktu itu sudah dicoba jelaskan di mitsu kebun jeruk masalah ga solved dan apa yang sudah mereka lakukan tapi nyatanya malah makin parah. miragenya divonis baut kendor dan dikencangkan sekuat tenaga menggunakan tongkat besi. mau ngamuk rasanya, urusan bisa panjang klo sampe dratnya rusak. jadi setelah liat begitu cara kerjanya langsung caw ga balik-balik lagi ke beres ini
- beres mitsu bintaro
coba-coba service berkala disini, kerjaan so-so tapi tipikal beres cari untung, sudah diinfo ga mau pake cairan apapun diluar oli malah di bill ada tagihan engine flush dan pembersih ruang mesin.
semenjak liat kinerjanya begitu jadi males ke beres klo ga penting banget (klaim garansi) karena kerjaannya aja berantakan.

Body paint beres nih juga ladang duid... rate nya mahal skali...loadeddiapers wrote: Fri Apr 21, 2017 8:29
Jaksel 2 bengkel 1 group, IKB ini pasti ya om?? Hehehe
Waktu saya masih fenboy ahond jg demennya kesitu, cuma jd ga bs diawasin karena dua2nya deket kantor, dari rumah jauh. Jadi biasa saya drop tinggal, kalo kelar baru saya ambil.
Kerjaan sih keknya ok, tp oli drum2an, cas tetep bulet kek model pake jerigen :bigbiglaugh: Tetep banyak item2 siluman yg harus dicoret2in kl ga mau pulang dompet tipis. Kl servis general sih menurut saya ga bagus2 amat, cuma ya better drpd 2 beres yg deket dari rumah hahaha Kalo body repairnya oke, saya claim jg selalu disitu.

policy yang aneh... sperpat d beres khan macem toko sperpat biasa orang kadang mekanik2 dr bengkel umum jg cari sperpat di beres...lemonadelovers wrote: Fri Apr 21, 2017 8:38 Pengalaman ngeselin bengkel H tegak d daerah jaktim deket kali, saat itu drmh mobil minyak powersteeringnya kurang, jdnya ane ke beres gak bawa tuh mobil krna takut knp2 klo dipake jalan, meluncur lah ane ke bengkel resmi mau brli minyak PS sampe disana ditolak alasannya ga boleh beli part klo ga sama jasanya.. saya blg mobilnya cuma kurang minyak PS takut rusak klo dipaksa jalan, mereka bilang udah jadi kebijakan itu beres klo ga ada jualan tanpa biaya jasa malah disaranin pake jasa home service aja hanya untuk sekedar nuang minyak PS
Ke beres lain ke daerah bekasi malah bebas aja beli part doang n SA-nya sampe ketawa saat tau ada beres yg ga bolehin beli part tanpa ada jasa

ane pernah serpis OS ditawarin cuci ga... ya udah krn lagi mager cuciin mobil, sekalian deh...setsuka09 wrote: Fri Apr 21, 2017 8:47 Haha... kalo di BeRes tiap beres ganti oli SA selalu nawarin mo dicuci ga, jd kl keluar bengkel kinclong lg om [emoji9]
Tp ujung2 jd diitung 2 jam [emoji35]
Nah itu om masalah setel klep ternyata pas nubie tongkrongin di bengkel spesialis ternyata lumayan lama & banyak bongkar2 buat setel klep, bersihin throttle & reset ECU, feeling kalo di BeRes bisa 1/2 hari.
Sent from my iPhone using Tapatalk
serpisnya kelar sejam... nunggu cuci doank 2 jam...

carbon cleaner ini kl yang dimaksud carb jet ... beli sndiri di luar... ga ampe 100k...Blegedhez wrote: Fri Apr 21, 2017 12:34
Ini rinciannya om:
Part
Ultra brake fluid 2pcs 44.000
Oli 9ltr 540.000
Honda atf z1 4 pcs 304.000
Filter oli 37.000
Washer plug drain 23.000
Washer drain 8.000
Brake cleaner 93.500
Carbon cleaner 176.000
Engine flush 100.100
Fuel injection cleaner 246.400
Octane booster 115.500
Throttle body cleaner 103.500
Water remover gasoline 107.800
Hnd ac evaporator clean 150.000
Service
Service ac ringan single blower 368.000
Sporbal 292.600
Jasa 899.091
Engine care 202.500
Ppn 381.099
Menurut om apa yang gak perlu/kemahalan?

engine flush, octane booster, ga perlu...
throttle body cleaner mah pake bensin jg kelar...
water remover gasoline?

owh ada serpis AC sama spoorbal... tapi jasanya sayang tuh ongkosnya segitu... tar ane potoin service bill ane deh...
yg euros jarang komplen mgkn krn ada ISP jadi ga protes kemahalan... tp protesnya waktu beli mobilnya mahal...setsuka09 wrote: Fri Apr 21, 2017 10:52 Jd ingat...
Yg dr td kita2 sharing u/ nippon cars mlulu, mungkin ada yg non nippon - europe, US, korea, cungkuo - yg bisa share jg?
Sent from my iPhone using Tapatalk

intinya either umum / resmi... hrs cari yg bagus... klw ga mau ke depan disusahin dengan problem utamanya problem manajemen mereka sendiri.Zaxis wrote: Fri Apr 21, 2017 12:44 Kalo org sibuk ga pny waktu nungguin mobil servis di bengkel umum yah mau gmn pasti tinggalin mobil di bengkel resmi yg uda jelas sop nya
Ga semua bengkel umum jelek tp kalo ga ada sop nya mekanik kerja pake insting aja jd nya hit or miss
pilihan selain nonresmi kl serpis biasa bawa aja k SnD...alicevamps wrote: Fri Apr 21, 2017 12:51 Antara masih percaya n ga percaya jadinya. Yg pasti kesimpulanku mau merek toyota, honda, nissan, mitsubishi, chevrolet kurang lebih aja. Ga ada yg terlalu bagus atau terlalu jelek pelayanannya... Bingungnya mau ke bengkel non resmi pilih yg mana ya, malah lebih ga yakin...

