Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Dieselmani4 wrote: Mon Apr 24, 2017 9:26
Pengen tau ini turbonya variable apa fixed? dan apa ada intercoolernya? Makasih
Kalo ane, di rentang harga segitu lebih milih seken GNKI d4d at. Bigger space n bigger engine capacity
Trubonya sudah VGT dan non intercooler.. Saudara jauhnya si Spin juga non intercooler tanpa VGT.
Saya tetap milih ini apalagi Innova adalah mobil yang besar untuk mobil pertama.. Sebanyak apapun part sampai modnya, saya tertarik dengan kehalusan serta iritnya mesin ini, package yang menarik dan nyaman dibanding produk laderframe..
Siip om makasih infonya
Mengenai pilihannya ane hargai om. Setiap orang punya alasan sendiri atas preferensinya.. piis
Kekurangan ini mobil yg parah nda ada matic nya, type zdi+ jg nda masuk ..... kalo di banding pik up innova nda apel to apel om ..... hari begini yg matot parah nda ada matic pegel om ....
Yes, tidak ada yang salah kok.. Tiap orang punya preferensi berbeda, saa mengerti, apalgi sudah di beli masa mau dijual? Hehe
Untuk masalah itu, yes.. Mungkin karena msih muda seprti tipe bensinya dulu SSI masih wait and see untuk masalah automatic nya.. Mengingat saudara jauh Spin pun masuk kesini sampai ilang gak ada varian automatic nya.. Btw, manualnya kopling enteng sih.. Kmrn juga sempat numpang uber yg pakai R3 diesel, tumben2 an jadi penumpang di R3, sudah super automatic jalan sendiri pakai voice command
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
Dieselmani4 wrote: Mon Apr 24, 2017 9:26
Pengen tau ini turbonya variable apa fixed? dan apa ada intercoolernya? Makasih
Kalo ane, di rentang harga segitu lebih milih seken GNKI d4d at. Bigger space n bigger engine capacity
Trubonya sudah VGT dan non intercooler.. Saudara jauhnya si Spin juga non intercooler tanpa VGT.
Saya tetap milih ini apalagi Innova adalah mobil yang besar untuk mobil pertama.. Sebanyak apapun part sampai modnya, saya tertarik dengan kehalusan serta iritnya mesin ini, package yang menarik dan nyaman dibanding produk laderframe..
Kalo menurut ane suzuki gak adil sama para penggemarnya yang biasanya membeli produk pas awal2 launching. Inget awal R3 bensin launching, pembeli awal tdk dpt doble blower ac dan fitur2 tidak selengkap R3 yg release berikutnya. Dulu ane yg termasuk nyesel beli di awal2.
Nah skrg org bs jadi pada kapok, karena berandai2 dan wait n see. Akibatnya ya mgkn penjualannya kurang menggembirakan.
Jadi serba salah, dr pihak suzuki menunggu sejauh mana minat pasar atas R3 diesel, jika ok baru release matic. Sedangkan pasar justru pada nunggu versi maticnya ... hehehe jadi saling nunggu deh
Good review Om, sebagai pengguna Spin diesel merasa punya sodara neh setelah ertiga diesel muncul. Sudah sempat TD dan impresinya, rpm 1750 ko belum nendang yah, ternyata baru kerasa di 2200 rpm. Sempat nanya ke sales, "mas, turbo kerja rpm berapa? Di 30 Pak. 30? Iya 30 km/jam." Itu sales sedang lelah mungkin. Setuju dengan fit and finish dibawah ertiga bensin. Kopling lebih ringan dari spin. Suspensi identik dengan ertiga bensin. Btw FYI spin diesel fix geometry turbo dengan intercooler, posisinya dibalik bumper depan, dibawah radiator.
Sehubungan turbo ertiga diesel kick in di 2200 rpm kayanya harus sering gantung rpm donk. Utk stop n go belum ada nih testinya, dapat berapa konsumsi bahan bakarnya. Sebagai pembanding spin diesel 2015 paling boros dapat 1: 16,sekian rute dalam kota, dengan estimasi biaya per km adalah dibawah Rp. 500 dengan dex. Semoga ada review lebih lanjut.
apa ada agan-agan yang udah beli ertiga diesel ini? gimana kira-kira testimoninya?
Oya katanya kalau transmisi manual kalau diesel gak bakal terlalu capek, gak bakal ndut-ndutan dan mesin gak bakal tiba-tiba mati kalau kita gak selaras injek koplinya.... benar kah demikian??? maklum belum pernah pake diesel....
semesta wrote: Mon Aug 21, 2017 6:37
apa ada agan-agan yang udah beli ertiga diesel ini? gimana kira-kira testimoninya?
Oya katanya kalau transmisi manual kalau diesel gak bakal terlalu capek, gak bakal ndut-ndutan dan mesin gak bakal tiba-tiba mati kalau kita gak selaras injek koplinya.... benar kah demikian??? maklum belum pernah pake diesel....
Ndut ndutan masih rentan terjadi om, soalnya karakter koplingnya agak aneh menurut sy
apalagi kalo shifting agak cepat ...
As simple as possible to make it easier for you and everyone else
kalau kaki tetep pegel-pegel ya om kalau macet? maksud udah dibantu sama teknologi hybirid dan diesel...? maksudnya, kalau pake hybrid setidaknya gak usah main setengah kopling terus pas macet,,, tinggal gas2 aja.......
semesta wrote: Tue Aug 22, 2017 12:57
kalau kaki tetep pegel-pegel ya om kalau macet? maksud udah dibantu sama teknologi hybirid dan diesel...? maksudnya, kalau pake hybrid setidaknya gak usah main setengah kopling terus pas macet,,, tinggal gas2 aja.......
Sent from my SM-E500H
Hybrid disini itu kayaknya ga ngaruh akan kenyamanan berkendara deh.. (pegel atau nggaknya pas macet). Kalo gamau pegel pas macet ya mending gearnya dinetralkan saja pas berhenti, jangan setengah kopling.. tapi kalo agak stop n go, sama kayak mobil mt lainny.. cuma yg membuat ga pegel mungkin karena karakter koplingnya yg lebih ringan dibanding mobil mt lainnya..
kayaknya udah 8 bulan dipasarkan tipe disel ini masih kurang penyebarannya ya? soalnya ane perhatikan ertiga dijalanan belum nemuin yang tipe disel/hybrid ini..
Kalau Om-om semua apa lumayan sering ngeliatnya di jalanan kota-kota Om semuannya?
semesta wrote:apa ada agan-agan yang udah beli ertiga diesel ini? gimana kira-kira testimoninya?
Oya katanya kalau transmisi manual kalau diesel gak bakal terlalu capek, gak bakal ndut-ndutan dan mesin gak bakal tiba-tiba mati kalau kita gak selaras injek koplinya.... benar kah demikian??? maklum belum pernah pake diesel....
Lebih mudah dibandingkan main kopling mobil bensin sih iya.
Tapi karakter kopling tiap mobil beda². Kesukaan tiap orang terhadap kopling beda². Tinggal test drive aja....
semesta wrote: Fri Aug 25, 2017 0:25
kayaknya udah 8 bulan dipasarkan tipe disel ini masih kurang penyebarannya ya? soalnya ane perhatikan ertiga dijalanan belum nemuin yang tipe disel/hybrid ini..
Kalau Om-om semua apa lumayan sering ngeliatnya di jalanan kota-kota Om semuannya?
Sent from my SM-E500H
tipikal jualan indomobil grup....heboh2 diawal duank...abis tu dibiarin sehingga orang lupa...
semesta wrote: Fri Aug 25, 2017 0:25
kayaknya udah 8 bulan dipasarkan tipe disel ini masih kurang penyebarannya ya? soalnya ane perhatikan ertiga dijalanan belum nemuin yang tipe disel/hybrid ini..
Kalau Om-om semua apa lumayan sering ngeliatnya di jalanan kota-kota Om semuannya?
Sent from my SM-E500H
kabar nya lebih laku di luar jawa. mungkin karena hanya tersedia varian MT. kalo misal ada AT, bisa jadi lebih merata
semesta wrote: Mon Aug 21, 2017 6:37
apa ada agan-agan yang udah beli ertiga diesel ini? gimana kira-kira testimoninya?
Oya katanya kalau transmisi manual kalau diesel gak bakal terlalu capek, gak bakal ndut-ndutan dan mesin gak bakal tiba-tiba mati kalau kita gak selaras injek koplinya.... benar kah demikian??? maklum belum pernah pake diesel....
Ane belum pernah coba ertiga diesel, tp ane coba jawab yg transmisi manual diesel menurut yg ane rasakan di mobil ane Ipah MT.
Gak bakal terlalu capek ==> IMO sama saja kl butuh kopling y tetep harus injek kopling. apalg kopling ipah ane berat, kl di bandingin kopling ertiga bensin MT yg koplingnya enteng y masih lebih cape di Ipah diesel ane yg MT. cm kl kondisi merayap di tanjakan di diesel kadang bisa masuk gigi 1 terus biarin aja mobilnya gelinding maju, kl yg bensin mesti di bantu setengah kopling.
Gak bakal ndut2an ==> ndut2an sangat-sangat jarang sekali terjadi terjadi namun pernah. bisa di bilang bbrp tahun sekali terjadinya pas ada kesalahan teknis aja. haha.
Mesin tiba2 mati ==> nah ini jawabannya sama seperti ndut2an. beberapa tahun belum tentu sekali mati mesin. haha. lepas koplingnya bisa lebih sesuka hati asal lepas aja. kl di bensin udah mati mesinnya, kl di diesel diperlakuan sama tetap lancar jaya.