hehehehe iya om... makasih ya om...Pboyz97 wrote: Sun Feb 05, 2017 9:44 Very nice review om bil & congrats atas mobil barunya
Akhirnya kejawab juga nih misteri city car yang dimaksud buat gantiin lenjernya om hehehe
Bokap hampir SPK nih mobil pas 2015 kemarin,sayang kepaksa mundur teratur karena row2 nya sempit banget & tempat penyimpanannya minim (padahal ASSnya lumayan bagus menurut saya karena udah punya CX5 juga, jadinya pengen nambah mazda lagi hahaha) , btw mobil ini memang hatchback paling value for money dikelasnya , sekaligus yang terbaik juga dikelasnya dari segala sisi menurut saya, andai AN M2 Skyactiv ini lebih roomy & practical perfect udah nih mobil buat kelasnya


roomy n practical just not one of its strength.
hahahahaChZ wrote: Sun Feb 05, 2017 9:46Dulu kena indoktrinasi kucing bahwa H itu worthless....billyd1773dz wrote: Sun Feb 05, 2017 9:17 crissssthx yuu
hehehe iya nie uda order![]()
yappp betul criss..... soal highrev ahon masih rajanya...ratio drivetrainya jg lebih di optimize untuk highspeed di highway.. wkwkw
pasti ada plus minusnya ya..
nahh blm pernah coba nie saya mesin earth dreamnya ahon, cvt nya aja pling yg katanya "earth dream"sya cari infonya tentang apasih "earthdream" itu sebenernya jg minim atau kurang detail. at least tdk sedetail penjelesanan mazda dan subaru mengenai sisi teknisnya. hehe... klw yg diluar sudah gdi semua ya?
yaappp keong4lyfe...![]()
downsizing + keong klw tujuanya ngehemat fc.. errmmmm buktinya fc bedanya tdk terlalu signifikan.. tapi soal performa n curve torque... muantapp.
![]()
Nahh no further explanation tentang EarthDreams selain low-friction, weight reduction, dan GDI engine...![]()
Wkwkwkw jadi sebenernya fuel-efficient ini hanya bonus ... Krn broader torque curve... dan dijadiin marketing gimmick bwat narik perhatian calon konsumen![]()

iya broo... kyany gtu.......
petrol yg bener2 fuel efficient ya mbl yg low capacity n g bikin napsu bwat gas pol wkwk..... bisa karna lemot atw ngerik.... klw dikasih torque gede gini, ya maunya gaspol ujung2ny boros jg haha
thx yuu om darr.. kemana aja hahahamadcat015 wrote: Sun Feb 05, 2017 10:06 Nice ripiu bil!per usual, macam thesis aja... Dan ditemani foto2 berkualitas...
@Chz: yeap. Still worthless...
Sent from my A0001 using Seraya Motor mobile app


thx om sur...sprint07 wrote: Sun Feb 05, 2017 11:59 Nice review om billy....
Sebagai pemilik mazda2 sky, saya saja sampai tidak tahu semua fiturnya.
Dulu di group wa om bil pernah tanya ke saya mazda2 vs hrv 1.8 (karena pernah pakai hrv 1.dan saya jawab mazda2. Tadi tanya lagi ke istri jawaban tetap mantap jawab mazda2 pilihannya
hahaha iya om sur... thx yu sarannya hehehee


walid_007 wrote: Sun Feb 05, 2017 13:48 Wah kalo dilihat fiturnya ok sekali untuk harga dan segmen ini , sayang seoerti yg perna sy rasakan akomodasi row 2 m2 ini sempit ato bisa dibilanh tdk nyaman
Tp jelas pabrik sebelah seperti membuat mobil jaman batu
hahahawalid_007 wrote: Sun Feb 05, 2017 14:17 Ha ha ha
Sayangnya konsumen disini ngak isa mengapresiasi barang bagus terutama fitur keamanan ..ya ini.. driving exp dsb
Disatu sisi brang "itu" hiduo krn citra merk nya saja.. dan tentunya entah apa yg dimaksud fanatismenya..
Dan yg satunya lagi entah kenapa gada ide revolusioner /setidknya one step ahead.. yg ada malah jadi sapu jagat..
But emang kita tinggal di sini.. dimana2 jalan bergelomban..lebih2 rusak.. speed juga 30 40 aja udah sukur klo ga kena macet.. toll isi truk (sby).. polisi tidur... pengendara lain yg you know.. ah sudahlah lupakan sj..
saya rasa manufaktur ini meski mereka ga ngaku(karna illegal).. mereka melakukan kartel.. atw berusaha untuk itu...

jika konsumen ini sebuah pie... toyota akan menarget konsumen yang mayoritas, kriterianya gmn? ya mereka yg butuh mbl dgn requirement relatif basic untuk aktifitas a ke b lain2nya bonus, tp yg utama reliable dan kepastian karna mayoritas konsumen indo memiliki uncertainty avoidance tinggi. lebih baik ga enak tp dijamin aman(finacialy and peace of mind) baik maintenance dan di jual lagi g rugi banyak.
lucunya untuk bangung brand image ini sulit dan ga bisa d lakukan instan.. ini jd barrier to entry bwat yg ingin ambil pasar mayoritas.
bgtu T bikin mbl yg lebih canggih malah jd hrs nge edukasi konsumenya... hahaha

honda juga kyanya skrng ingin narget mayoritas, tp harus ada diferensiasi untuk bersaing, jadi di geser dikit ke yg lebih well.. educated tp masih beririsan dgn type yg pertama.
tinggal lihat saja kmn arah gerak pasar mayoritas indo..
yang lain lain gimana? pasti hrs narget konsumen yg beda lagi yang tdk masuk ke irisan type 1 n 2 yg mayoritas apalagi klw produk mereka tdk bisa bersaing ke konsumen type 1 n 2...
jumlahny uda lebih dikit.. sampai ada yg narget konsumen yg niche tp sanggup bayar mahal...
jd klw ada yg tanya knp brand market leader bikin mbl seperti jaman batu? ya karna mayoritas konsumenya lebih suka mbl jaman batu.... lol lol
tentu driver enthusiast dan yg appreasi tech tinggi juga ada, di indo minoritas, negara lain mungkin banyak seperti oz disitu makananya mazda, d oz mazda top 5 best selling.
dan pling gampang bagi newcomer untuk bersaing ya dgn memberi value lebih dari tech.
dan lucunya mereka sepakat tdk bikin mbl "pamungkas" yg semua ada haha.. sya yakin bukan ga bisa.
skrng yg sulit macam hyundai kia di segment 200jtan ini.. haha.. brand g ada, tech jg engga. price g jg...
cmiiw
makasih om...arfs wrote: Sun Feb 05, 2017 13:51 Nice review om Bil.![]()
Yg saya plg seneng di variant GT ini adalah center tachometer nya di instrument nya.
serasa seaakan bawa Porscha Carryra atau Farrire 854 yg di tengah juga tachometer nya.![]()
Sebetulnya ane juga penasaran sama Mazda 2 skyactiv yg manual 6 speed. yg katanya di kasi short-throw lever dan crisp shift feel.


iyap cakep banget... haha

ktanya di develop langsung dari miata... harusnya sangat bagus.. ntah lah.. hehe

haha thx yu om...niubi wrote: Sun Feb 05, 2017 14:26 mobil keren, review keren, foto keren...
superb oom bil, seperti baca majalah, malah better, soalnya detail pro cons nya![]()
cruising 100 kmph tetap mayan tinggi juga ya rpm nya seperti old m2, padahal sudah 6at
ditunggu long-term review nya, terutama penyakit umum m2 apa di New m2 ini masih sama juga, dan juga mods nya (mungkinkah ganti full exhaust, poles tb, dan unichip q+ atau remap ecu)

owh old m2 sgtu juga ya cruise rev nya. klw di old m2 penyakitnya apa aja om?
hehe siapp pasti terus di update.
haha iya om...... ini jg g bilang 2nd rowny sempit bngt...DOHC wrote: Sun Feb 05, 2017 15:03kl masi mobil sharing ama kluarga susah om ignore row 2 nya... walaupun dah ad ipah tuwir tp tetep aj kdg pengen jalan2 dgn mobil laen..billyd1773dz wrote: Sun Feb 05, 2017 9:17thx yuu om dohc heheDOHC wrote: Sun Feb 05, 2017 2:24 mantep review nya mods...
perna baca review m2 nya mods djay, skrg baca review nya mods bil... kayanya ini m2 lmayan value for money jg yahh ktimbang hatchback laen..
btw tuh row 2 kl dr foto koq sempit yah, ane perna coba mirage row 2 nya dan ckup sempit, kl dbanding ini rasa nya gmana mods ??
middle tacho ?? me likey... sperti mini cooper atau mobil f1 jadul atau supercar jadul... kbiasaan nyetir manual bertaon2, emg jd kebiasaan sering liatin tacho...
*ngelirik tacho si hrv yg ga perna beranjak dr 2000 rpm pas cruising, dibejeg jg mentok di bawah 4000.... mending dhapus aj tuh tulisan 4000 keatas...jika anda seorng drivier enthusiast mbl ini layak di pertimbangkan... klw accommodation on 2nd row masih tinggi di prioritas anda, lebih baik coret aja mbl ini hehe
iyap lebih sempit dikit dari mirage.... tp uda ada headrest..... padahal wheelbase lebih panjang jauh aneh juga. hood nya kelewat panjang sepertinya.
nahh i love that big tacho....wkwkw....
hrv harusnya klw di bejek pol bisa sampai redline kan om? sya bru pernah td yang 1.5 aja hehe
kl ga sehh, ntuh kmaren dah ane bungkus tuh OS PX 2014, kondisi mint harga ok.... ktimbang neh hrv... beda 500cc berasa jg pas lg ngejar rpm tinggi .. sayang, tuh OS row 2 nya rada ga manusiawi
ga bsa mods, ane dah coba bejeg mentok d 4000 rpm ud shift up... pake S jg plg banter d 5000an ud shift up... ane punya jg yg 1.5 mods...
malah lebi enak GE8 ane dl, pindah ke S kl di bejeg bsa lebi tinggi rpm nya dr si hrv ini..

hmmmm sya pernah td hrv 1.5 bisa deh om..... memang ga langsung naik. tp di atas 120 sih dia uda di 6500rpm.... apalagi klw pke mode paddleshift sih pasti ke redline kan om?
peaknya di 6600 apa jadinya klw rpm ga bisa sampai situ

pke paddleshift harusnya bisa... hmmmmmmmmmmm ntah lah.. hahaKielConstantine wrote: Sun Feb 05, 2017 18:20DOHC wrote: Sun Feb 05, 2017 2:24 *ngelirik tacho si hrv yg ga perna beranjak dr 2000 rpm pas cruising, dibejeg jg mentok di bawah 4000.... mending dhapus aj tuh tulisan 4000 keatas...Kasian bener om klep.. mgkn gara2 cvt ya?DOHC wrote: ga bsa mods, ane dah coba bejeg mentok d 4000 rpm ud shift up... pake S jg plg banter d 5000an ud shift up... ane punya jg yg 1.5 mods...
Pernah sempet nyetir HRV 1.5 cvt punya rekan bisnis bokap, emang rada ngeden gitu, di gas cuman berani sampe 3000rpm aja takut di pelototin hahaha...
Maksudnya yg bs di gaspol sampe redline,ChZ wrote: Coba dikocok pedal gasnya juga enggak dapet diatas 4000?
Ane kapan lalu coba bisa om klep soalnya... sampe 4000, lepas gas lalu injek lagi... 1.5 ya ini... kalo 1.8 ane tinggal injek pol aja gampang banget mentokinnya
1.8 HRV apa Civic FB chris?
Klo di civic mgkn wajar bs sampe mentok redline
soalnya pake 5 speed a/t konvensional. (cmiiw yah)
Yg jd pertanyaan..
Apa klo trans cvt di gas pol kaga bs mentok redline?
Di rpm 4k - 5k otomatis shift up gitu?
Pake mode S juga kaga nolong ?
-----------------------------------------------------------------------
Btw, nice and superb review as usually mod Billy.
Pengalamannya dapet, edukasinya dapet, imajinasinya dapet, & great photography. Salute!
ばいなーんす( ´ ▽ ` )ノ
Semoga langgeng sama Mazda 2 GT nya.
Nanti di update yah klo udh pasang piggy & ganti exhaust system.. xixixixi
makasih omm i try my best... hehehe

m2 sky orng lain yg sudah2 skrng di 157hp 191nm.... tp ada yg bilang kurang cocok pke dastek

makasih om..Bulgogi wrote: Sun Feb 05, 2017 19:57 Wah nice review om bil..
Ga kebayang fitur SCBS di pake di jakarta pas jam pulang kantor, pasti disturbing bgt ngerem2 mulu.. cz banyak motor & bajaj yg nempel mepet2.. [emoji16][emoji16]
Btw peredam bakar itu kaya gimana ya om bil?Saya baru denger.. taunya aspal & semprot doang.. [emoji28]

hahaha, lucunya cuma 3x itu aja dia ganggu, lain2nya berkali-kali di potong motor jarak lebih dekat ga pernah aktif.....

seperti system glitch gtu...
peredam bakar= aspal om.. yg di tempel di di kabin sambil di panasin. hehe

mayan jauh perbedaanya.
thxx yuuu om..cursQ wrote: Mon Feb 06, 2017 1:22 Reviewnya ajiibbb bet.. detail bgt2.. foto2nya jg keren2.. mobilnyan jg keren bgt ternyata fitur2nya..![]()


thx yuu om...egibaio wrote: Mon Feb 06, 2017 1:53 What a high class review om billy. Appreciate it a lot.
Sukses membuat saya merasa berdosa melihara GK5 MT dibanding mazda ini

wah gk5 MT sie enak di opreknya wkwkwk.. uda bnyk yg 160hp n.a gtu klw g salah.
thx yuu om...

hahaha makasih bngt ommm..speedfreak wrote: Mon Feb 06, 2017 3:15 very detail and superb review om billy.
saya sampai baca review ini beberapa kali karena gak bisa langsung kelar dalam sekali baca..
jadi ngerasa sedikit menyesal dulu gak jadi ambil mazda 2 ini dan malah bungkus mobilio e prestige (untuk gantiin nissan march) karena saya termasuk enthusiasts driver namun mengingat kadang mobil masih dipakai bareng keluarga dan row 2 si mazda 2 ini sempit jadi ya gitu deh..![]()


haha ya beda peruntukan mobilio sih om hehehe.. dibanding lmpv lain imho mobilio termasuk paling enak disupirin.


