Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Pboyz97 wrote: Fri Feb 03, 2017 16:02
Nice review oom
Kuat juga ternyata mobil ini buat ukuran mobil korea jaman dulu yg terkenal realibilitynya payah & rewelan, btw harganya murah juga ya 2ndnya hehehe, sayang udah jarang banget liat ni mobil dijalan.
Makasii om..
Sejujurnya gak nyangka om...bener2 gak nyangka.. ya mudah2an payah dan rewelannya gak ke unit yg saya pake yah
Bener jarang liat di jalanan.. lebih sering liat timor
vipere wrote: Wed Feb 01, 2017 7:07
mobil ringkih ini mah. pernah punya hyundai accent , pegang sampe 4 tahun. tiada minggu tanpa rusak..udah gak kehitung rusaknya. dari yg komponen2 kecil (power windows,lampu,dll) sampe komponen2 gede (turun mesin, timing belt putus,power steering jebol,overheat,afs,ac jebol, dll) . sampe sekarang black list semua mobil korea.
wah ngeri amat om.. waktu itu pake dari baru om?
atau kalau second dapet barang second yang kurang baik adanya kali om..
saya amit2 deh klo kena komponen2 gede itu.. takuuutt..
saya emang baru hampir 2 bulan pake sih.. tp odometer saya uda tempuh sekitar 8000km..
saya uda bolak balik pake mobil2 murah range di bawah 50jt.. twincam, jimny, e30, e36, e4, charade, amenity, dan ada yang lain juga yang cuma pake bulanan..
dan ini salah satu yang bisa diandalkan untuk kaki karena termasuk saya siksa harian jauh macet2an..
mobil2 yang lalu2 malah rata2 weekend doang.. apa segitu ngaruh ya mobil sering pake atau jarang pake malah lebih penyakitan yang jarang pakai..
kayaknya semua jenis mobil kalo dapet barang second busuk ya akan ngaco aja ke depannya.. charade dan e30 saya itu adalah mobil yang saya dapat sangat kurang baik adanya jadi ya emang gak berkesan pasti... malah mengumpat adanya..
turut berduka om.. saya juga modal nekad ini pake brand ini om.. bebenr2 nekad toh karena sementara buat kaki aja..
trims
iya,om .dulunya sih emang beli second. Justru karena dulunya tempat tinggal dekat banget ama kantor, jadi tuh mobil emang jarang pakai, belum kelihatan ada masalah, nah begitu pindah ke rumah yg agak jauh, jadi sering pakai, baru deh tuh semua masalah muncul semua. Jadi Kalo mobil jarang pakai malah gak ketauan ada masalahnya.
waktu jaman dulu kira2 tahun 2004 belinya 62 juta, mobilnya tahun 2000. Dijual tahun 2008 seharga 60 juta. Kan waktu tahun berapa gitu ,mobil2 baru juga naik pada gila gilaan, jadi yg second ikut kedongkrak juga harganya. Bukan karena resale valuenya bagus sih.
Moga2 aja deh jangan sampe dapet mantan mobil saya ini,om. Itu juga waktu dijual dalam keadaan ac rusak.hehehhe.
cursQ wrote: Sat Feb 04, 2017 1:09
Wah pakai dari baru ya om mantab dan awal2 banget 1996..
Jual di 2005 berarti pakai 9 tahunan tp harga jual sama harga beli di awal sama tuh kayaknya yah
Tapi emang yg lemah dari mobil ini kualitasnya sih seperti dashboard (untung gak kaya timor yg pakai bahan empuk2 malah kalah dengan panasnya indonesia), power doorlock, power window, electric mirror (punya saya ini lagi mati belum cek karena gak penting2 amat)..
Iya om pakai dari baru. Harga barunya saat itu klo gak salah 55jt.
Awalnya mobdin yg datang ke rmh bimantara nenggala (hyundai elantra). Ini lebih enak lagi drpd cakra. Tapi ternyata cuma dikasi pinjem 1 bulan trus disuruh milih mau bimantara cakra atau timor s515i. Bokap milih cakra.
Iya. Kualitas materialnya kurang ok. Klo ditotal biaya perawatan selama 9 thn kayaknya udah lebih dari 40jt abisnya. Ini yg membuat kami sejak saat itu agak paranoid dgn merk mobil korea dan stick to japs cars. Until now
But anyway klo disuruh milih pakai nmax atau pakai ini mobil utk rute seperti om dari cengkareng-bekasi ya i will vote mobil ini jg. Smoga awet terus sampai 4-5bulan ke depan om
vipere wrote: Wed Feb 01, 2017 7:07
mobil ringkih ini mah. pernah punya hyundai accent , pegang sampe 4 tahun. tiada minggu tanpa rusak..udah gak kehitung rusaknya. dari yg komponen2 kecil (power windows,lampu,dll) sampe komponen2 gede (turun mesin, timing belt putus,power steering jebol,overheat,afs,ac jebol, dll) . sampe sekarang black list semua mobil korea.
wah ngeri amat om.. waktu itu pake dari baru om?
atau kalau second dapet barang second yang kurang baik adanya kali om..
saya amit2 deh klo kena komponen2 gede itu.. takuuutt..
saya emang baru hampir 2 bulan pake sih.. tp odometer saya uda tempuh sekitar 8000km..
saya uda bolak balik pake mobil2 murah range di bawah 50jt.. twincam, jimny, e30, e36, e4, charade, amenity, dan ada yang lain juga yang cuma pake bulanan..
dan ini salah satu yang bisa diandalkan untuk kaki karena termasuk saya siksa harian jauh macet2an..
mobil2 yang lalu2 malah rata2 weekend doang.. apa segitu ngaruh ya mobil sering pake atau jarang pake malah lebih penyakitan yang jarang pakai..
kayaknya semua jenis mobil kalo dapet barang second busuk ya akan ngaco aja ke depannya.. charade dan e30 saya itu adalah mobil yang saya dapat sangat kurang baik adanya jadi ya emang gak berkesan pasti... malah mengumpat adanya..
turut berduka om.. saya juga modal nekad ini pake brand ini om.. bebenr2 nekad toh karena sementara buat kaki aja..
trims
iya,om .dulunya sih emang beli second. Justru karena dulunya tempat tinggal dekat banget ama kantor, jadi tuh mobil emang jarang pakai, belum kelihatan ada masalah, nah begitu pindah ke rumah yg agak jauh, jadi sering pakai, baru deh tuh semua masalah muncul semua. Jadi Kalo mobil jarang pakai malah gak ketauan ada masalahnya.
waktu jaman dulu kira2 tahun 2004 belinya 62 juta, mobilnya tahun 2000. Dijual tahun 2008 seharga 60 juta. Kan waktu tahun berapa gitu ,mobil2 baru juga naik pada gila gilaan, jadi yg second ikut kedongkrak juga harganya. Bukan karena resale valuenya bagus sih.
Moga2 aja deh jangan sampe dapet mantan mobil saya ini,om. Itu juga waktu dijual dalam keadaan ac rusak.hehehhe.
Tapi walaupun RV gak bagus tetep gak berkurang ya om karena dampak tahun segitu mobil baru naik semua..
Iya mudah2an cakra saya baik2 aja karena pemakaian saya jarak jauhh dan gak ada istirahatnya hehe
cursQ wrote: Sat Feb 04, 2017 1:09
Wah pakai dari baru ya om mantab dan awal2 banget 1996..
Jual di 2005 berarti pakai 9 tahunan tp harga jual sama harga beli di awal sama tuh kayaknya yah
Tapi emang yg lemah dari mobil ini kualitasnya sih seperti dashboard (untung gak kaya timor yg pakai bahan empuk2 malah kalah dengan panasnya indonesia), power doorlock, power window, electric mirror (punya saya ini lagi mati belum cek karena gak penting2 amat)..
Iya om pakai dari baru. Harga barunya saat itu klo gak salah 55jt.
Awalnya mobdin yg datang ke rmh bimantara nenggala (hyundai elantra). Ini lebih enak lagi drpd cakra. Tapi ternyata cuma dikasi pinjem 1 bulan trus disuruh milih mau bimantara cakra atau timor s515i. Bokap milih cakra.
Iya. Kualitas materialnya kurang ok. Klo ditotal biaya perawatan selama 9 thn kayaknya udah lebih dari 40jt abisnya. Ini yg membuat kami sejak saat itu agak paranoid dgn merk mobil korea dan stick to japs cars. Until now
But anyway klo disuruh milih pakai nmax atau pakai ini mobil utk rute seperti om dari cengkareng-bekasi ya i will vote mobil ini jg. Smoga awet terus sampai 4-5bulan ke depan om
Nenggala alias elantra.. mesin sama kaya dangan.. enak itu om.. harga skrg lebih jatoh lagi malah kayaknya tp reliablenya masih mending cakra/accentnya kayaknya.. ya balik lagi indonesia.. makin kecil cc dan makin besar cc pengaruh biar cm beda 100cc haha
Walah biaya perawatan sama harga mobilnya ya om..
Iya biasanya pengalaman buruk bikin parno emang om.. ini juga nekad pake brand korea.. bokap yg ngerti otomotif sempet under estimated bgt sama korea lama2 tp pas saya cobain ke dia, dia salut jg katanya sama reliable ni cakra..
Betul bgt om klo jarak PP non tol sehari 130an km pake motor saya nyerah om..
Mau ke cucian mobil dulu ah.. jelek2 murah2 yg penting bersih..
Entah kenapa bagi saya kendaraan klo abis kotor dicuci pasti lebih enak dipakainya
Duka nya pake mobil tua.. lagi enak2 jalan pulang kantor buka kaca mau ngerokok eh kaca kiri penumpang ngelos aja gitu jatoh.. kayaknya sling power window putus
Tiba2 aja kebuka
Alhasil macet2an jendela kebuka full ngeri jg nih mana mendung.. bengkel spesialis power window uda pada tutup.. tp harus diakalin nih..
Akhirnya cari bengkel apa aja untuk ngakalin sementara biar bisa pulang takut ujan
Ngakalin sementara pake kabel biar bisa pulang
Jadilah perjalanan pulang jauh dengan akalin kaca pake kabel dan door trim dicopot
Bongkar di bengkel keesokan harinya
Ternyata bener aja sling putus...akhirnya ganti sling di bengkel sekitar 350rb aja beres sudah..
Ya itulah segelintir permasalahan2 mobil tua.. emang accent seri ini lemah di power window sama door lock..
Wah tengkyu review om Qursk.. Saya juga ada rencan mau beli Hyundai Elantra.. bagus mana yak sama Accent ?? FYI ini jadi mobil pertama saya neh.. Mudah2an dapet second yang bagus dan terawat.. ane gak ada pengetahuan sama mobil sayangnya.. hehe..
Budjoe wrote: Sat Feb 25, 2017 7:28
Wah tengkyu review om Qursk.. Saya juga ada rencan mau beli Hyundai Elantra.. bagus mana yak sama Accent ?? FYI ini jadi mobil pertama saya neh.. Mudah2an dapet second yang bagus dan terawat.. ane gak ada pengetahuan sama mobil sayangnya.. hehe..
Halo om..
Sama sama om
Untuk accent dan elantra ibarat kata si om milih antara corolla dan corona, civic dan accord, bmw seri 3 dan seri 5, merc c class dan e class
Accent lebih irit dan simply om..
Elantra sebenernya juga inceran saya cuma saya cari iritnya om hehe
Elantra mesin sama dengan mitsu dangan ok sih kenceng pula
Seperti layaknya di pasaran.. elantra jatohnya jd lebih murah drpd accentnya..
Tp sesering saya liat mobil 2nd, kondisi elantra di pasaran jg rata2 kurang baik.. klo ada yg mint condition sih prefer ambil elantra om.. lebih lega pasti... bertenaga pasti pasti dan lebih nyaman juga pasti..
Klo mobil pertama tp saya anjurin accent aja om.. biar gak kaget.. harian atau weekend aja?
wih, jadi mikir ambil mobil ini, skrg lagi bingung sih antara soluna, accent atau proton gen 2.
proton gen 2 sangat tertarik karena fitur safety nya lengkap, dan umur paling muda. accent ini paling murah dan sepertinya perawatan lumayan mudah ya om? soluna rada mager ane karena agak kemahalan
cyclist wrote: Sat Feb 25, 2017 11:38
wih, jadi mikir ambil mobil ini, skrg lagi bingung sih antara soluna, accent atau proton gen 2.
proton gen 2 sangat tertarik karena fitur safety nya lengkap, dan umur paling muda. accent ini paling murah dan sepertinya perawatan lumayan mudah ya om? soluna rada mager ane karena agak kemahalan
Sebenernya klo budget ada ambil soluna gpp om.. asal jgn ex taksi yah..
Klo minat sih accent ini saya ni aja tp masih kira2 2 bulanan lagi baru saya jual.. haha..
Bonus tertempel stiket SM
Bukti klo ni mobil murah2 jelek2 uda lulus probation SM
Proton lebih jarang lagi populasinya om.. ambil yg mainstream2 aja..
Ibarat kata seri accent ini pernah dipake armada taksi berarti ya ada unsur realiable nya
Pernah pake kurang lebih 1 tahunan keluaran th 2000, mobil paling busuk yg pernah saya miliki, dashboard pecah, power window sering lepas kacanya, power steering bocor, ganti kompressor ac, busa jok kempes, kaki2 udah ganti semua mulai dari shock, lacker, balljoint, bushing dll, roda udah ganti semua...selama setahun pake biaya perawatannya bisa seharga mobilnya...,
yudianto wrote: Sun Feb 26, 2017 2:01
Pernah pake kurang lebih 1 tahunan keluaran th 2000, mobil paling busuk yg pernah saya miliki, dashboard pecah, power window sering lepas kacanya, power steering bocor, ganti kompressor ac, busa jok kempes, kaki2 udah ganti semua mulai dari shock, lacker, balljoint, bushing dll, roda udah ganti semua...selama setahun pake biaya perawatannya bisa seharga mobilnya...,
Ngeri amat om hihii
Dashboard pecah iya penyakit nya ini
Power window iya jg kelemahannya ini.. saya uda 2x ngerasain..
Power steering bocor.. mobil tua wajar.. e30 saya, twincam saya jg pernah ngerasain hehe..
Kompresor ac sama kaya di atas
Busa jok kempes ya kualitas busa tipis tp gak setipis jok lcgc kok hehe
Kaki2, semua mobil tua saya jg pernah ngerasain ganti kaki2
Mobil murah om mau ngarep apa.. drpd saya naik motor hehe..
Saya belum ssmpe harga mobil sih bener2innya..
Baru seharga hp android aja kok
amfibi wrote: Fri Feb 03, 2017 11:33
BTW kalo mau dijual info2 ya om, ane jg sebenernya lagi nyari2 mobil murah buat dipake di bandung2 aja (berhubung lingkungan bandung ramah mobil tua bgt), rencana nyari2 tahun2 ini (maklum mahasiswa nabung sendiri ). Barangkali berjodoh...
Mau dijual murah aja nih om.. hehee..
Si calya uda turun jadi ini mau dituker duit aja haha
Ikutan sharing juga ah, ane pernah pake accent tahun 2002 ane pakenya di 2009.. cukup banyak masalahnya, heu, mulai yg overheat, sampai turun mesin.. terus ac ngak dingin, kata mekaniknya harus ganti kompresor, karena males ane jual itu mobil, ganti Avega, (hehehe ngak tau kenapa belum kapok pake mobil korea...)
Ntu Avega ane pake sampe sekarang..ngak ada masalah yg berarti sampai sekarang..paling yg terakhir masalah di packing cylinder head, yah mungkin dah mulai berumur kali ya... Tapi ngak mahal kok 150rb termasuk jasa.. yang lainnya servis rutin sama isi bensin doang..
Mesin avega-accent-cakra sama kayaknya.. ni mesin ngak boros, ngak irit, sedengan lah buat ane.. kalo banyak kena macet 1:9 sejelek2nya (macetnya bandung loh, bukan jkt), kalo tol tanpa macet pernah dapet 1:16/17, metode ngukurnya nya full to full
Buat ane avega cukup handal, tapi memang sih ni mobil bukan mobil cepet, ya tapi ane juga ngak terlalu seneng ngebut... Interiornya heu agak kuno, tapj kalo ane naik LCGC, interior avega termaafkan lah..hihihi
Spare part kalo di bandung syukurnya cukup banyak, mau itu buat mesin ato yg lain..dan syukurnya lagi setau ane paling kw1,, belum pernah nemu yg kw2 apalagi kw3..
ngomongin hyundai accent, jadi inget lebaran tahun lalu. pas mau mudik ke jember, mampir dulu ke bangkalan dan dari bangkalan baru nyetir ke jember. nah di bangkalan, mobil yang biasa dipakai lagi keduluan dipakai oleh yang lain, yang bisa dipakai tinggal hyundai accent. sebenarnya ga yakin pakai mobil ini. pas saya cek km dah 400ribuan, bekasi taksi, ac nya ga hidup. tapi menurut yg pernah makai ini mobil sering dipakai keluar kota. akhirnya saya coba la pakai mobil ini.
walhasil, bersyukur mobil ini bandel dan ga ada masalah selama dipakai sekitar 4 hari di luar kota dengan bbm yang lumayan irit juga. hanya kegerahan aja dan sulit lihat keluar saat hujan deras (ga ada ac).
rute:
1. kota bangkalan - sby - pasuruan - probolinggo - lumajang - jember. umumnya jalan rata dan sedikit tanjakan antara probolinggo
2. jember - kencong - lumajang - pasirian - dampit - malang. atau orang biasa sebut jalur selatan lumajang malang. jalan yang umumnya mulus tapi dengan tikungan tajam yang sangat banyak. sampai keriting lengan (bagi warga SM yang pernah lewat sini pasti dah tahu medannya). dan jujur aja, di jalur ini sebenarnya sempet khawatir kalau kenapa2 dengan mobil ini. secara daerah sini masih sepi dan mungkin susah nyari bengkel. tapi alhamdulillah baik2 aja :-)
Saya pake avega '07.. pemakaian selama ini memuaskan.. tenaga mnrt saya cukup OK dan spare part ga tll mahal... ibaratnya sama kyk atoyot kalau jepang...
DriLaChels wrote: Tue Apr 25, 2017 1:00
Saya pake avega '07.. pemakaian selama ini memuaskan.. tenaga mnrt saya cukup OK dan spare part ga tll mahal... ibaratnya sama kyk atoyot kalau jepang...