Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
vipere wrote: Wed Jan 25, 2017 1:30
berarti toyota musti belajar ama mazda cara bikin 6AT yang gak jedug.hehehe.
Semua merek tepatnya oom... Untuk conventional AT gak ada yang bisa sehalus dan secekatan Mazda...
TBH matik nya BMW 8-Speed aja masih kalah halus
geofreyap wrote: Wed Jan 25, 2017 2:11
Kebetulan dengan CVT, turbo lag menjadi berkurang jauh. Since stdr euro semakin lama semakin ketat, downsized engine size + turbo akan semakin common di masa yg akan datang. Dan CVT adalah solusinya. Atau TC yg slippage-nya sengaja dibikin lebih lama, sperti new focus.
Sayangnya bobot CVT biasanya agak berat. CMIIW
Errr turbo lags are still on... turbo lag itu perkara di engine bukan di tranny... CVT hanya membuat mobil bisa menahan rev di powerband jadi gak kehilangan momen dan dalam range kerja turbo. Kalau rev nya drop ya tetep aja lag. CVT, sangat efektif di mobil yang punya karakteristik flat-torque. contohnya Honda Civic Turbo.
Bobot CVT lebih ringan, oom... Mitsubishi OS CVT dan MT cuma beda 20kg... Roughly the same krn 20kg kayak yang MT dikasih 1 anak kecil doangan. Gak berasa.
Sedangkan konvensional bisa beda 50-70 kg... Komponen di AT biasa jauuuh lebih banyak dibanding CVT. Size nya CVT paling cuma 1/2 nya AT konvensional.
ChZ wrote: Wed Jan 25, 2017 2:52
Errr turbo lags are still on... turbo lag itu perkara di engine bukan di tranny... CVT hanya membuat mobil bisa menahan rev di powerband jadi gak kehilangan momen dan dalam range kerja turbo. Kalau rev nya drop ya tetep aja lag. CVT, sangat efektif di mobil yang punya karakteristik flat-torque. contohnya Honda Civic Turbo.
Bobot CVT lebih ringan, oom... Mitsubishi OS CVT dan MT cuma beda 20kg... Roughly the same krn 20kg kayak yang MT dikasih 1 anak kecil doangan. Gak berasa.
Sedangkan konvensional bisa beda 50-70 kg... Komponen di AT biasa jauuuh lebih banyak dibanding CVT. Size nya CVT paling cuma 1/2 nya AT konvensional.
Maksud oe ya itu om, karena CVT, jadi bisa tahan di rpm range kerja turbonya. Kalo geared AT kan harus gradual dari bawah dulu..
Atau kaya focus yg baru, TCnya lama lock up, biar rpm naik dulu ke range kerja turbo nya.
Kalau turbolag ya pasti tetap ada dari mesin. Namanya juga turbo lag, bukan tranny lag.. hehehe...
Oh CVT lebih ringan ya?
Mungkin oe yg salah baca ya. Soalnya yg oe inget, ada mobil yg dulunya Torque converter, trus skrg CVT, jadi lebih berat..
Ada benarnya turunin biaya produksi bwt long run. Gaq perlu research2 lagi spt dari 4AT,5AT,6AT dst. Tinggal pikir improvementnya aja biar makin durable & gesit. Cocok bwt yang tidak suka ada hentakan di mobil (comfort), karena saya masih suka hentakan cari cvt yg ada paddle shiftnya