well kalau pertama si bener, nyetir itu pelan2 kaya angkot kalau perlu, yang di belakang biarin aja kalau marah2, urusan dia = indo nomor satu. yang kedua: ini namanya apes, musibah, ujian, jadi yang sabar dan tabah ya = indo nomor dua..ChZ wrote: Wed Jan 18, 2017 3:22
Yep hahahaa you got the point oom... Ane selalu menempatkan drivability di atas segalanya (interior, fitur, BQ, dll)... Buat ane refinement di sektor mekanikal itu sangat penting di atas segalanya... Krn mobil jalan pake mesin girbok setir rem... mobil ga ada fitur masih bisa jalan... mobil ga ada interior juga bisa jalan... Mobil drag racing duduk kadang pake dingklik...
Banyak pabrikan fokus ke ngembangin fitur yang 80% tidak akan berguna ketika nyetir dan malah mendistraksi... Banyak yang mendebat ane knp sih ane sangat concerned ke handling dan chassis, kan ga semua orang suka nyetir kenceng blahblablah... Emang handling cuma kepake di speed tinggi? Buat avoiding obstacles di Indon yang gak keitung banyaknya, handling penting oi... Lagi jalan 80 kph tau-tau ada anak kecil nyelonong... Kalo chassis sway lu besar dan rem mobil lu ga pakem mobil lu susah dikontrol cak... Lebih penting daripada softpad, tablet android di mobil atau sunroof...
Good handling is also a safety... Percuma punya VSC TRC HSA kalo dynamics mobil nya ga bagus dan movement mobilnya unpredictable...
makanya muncul lah mobil yang aneh2 dan ga enak dipakenya...

