Giles FRD? Kui podo mbe nanjak gunung Merapi mbah....b8099ok wrote:Namanya ladder, enak travel suspensinya jauh. Jd klo giles FRD ga mentok stopper. Memang begitu khan fungsinya?

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Giles FRD? Kui podo mbe nanjak gunung Merapi mbah....b8099ok wrote:Namanya ladder, enak travel suspensinya jauh. Jd klo giles FRD ga mentok stopper. Memang begitu khan fungsinya?
Yep ane pernah setir MU-X tranny nya ga sebingung ini... Cuma lack torque aja.k0b0chan wrote:Wah. Ga usa bandingin sama mazda. Bandingin aja sama mux. Keliatan bgt trans mux lebih well built. Kita ga mgmng anps deh. Ya gk?
Mengedukasi konsumen supaya ngisi DEX om...mr_mytplx wrote:Pinter Toyota ini. mobil TD di kasih pertadex. jadi saat calon customer TD kesannya wow.
Yep... Airbag dan ABS itu fitur keselamatan paling standar. Mosok mobil 500juta fitur keselamatannya standar amat...gobale wrote:mobil yg fitur keselamatannya sama ma lcgc kata om mobi....
Eksid mu iso nanjak gunung FRD ndek TA ga mbah...?b8099ok wrote:Pny uwe standaran,... Eksid,...
La mbuh, kuat ga yak 8 spid autonya,...ChZ wrote:Eksid mu iso nanjak gunung FRD ndek TA ga mbah...?b8099ok wrote:Pny uwe standaran,... Eksid,...
O iya baru inget... ngomong2 VRZ... ada poto nya setir VRZ jadi setir Agay....
Yep ane pernah setir MU-X tranny nya ga sebingung ini... Cuma lack torque aja.ChZ wrote:k0b0chan wrote:Wah. Ga usa bandingin sama mazda. Bandingin aja sama mux. Keliatan bgt trans mux lebih well built. Kita ga mgmng anps deh. Ya gk?
ginting wrote: Untuk Mux saya mau komentar sikit.
Untuk 2500 cc VGS (=VGT) sebenarnya itu setela MuX itu sangat sangat rendah diset dari fabrican (136 HP/320 NM)....semata mata untuk ngejar longevity,..yang jadi unsur core value Isuzu. Kalau Isuzu lelet orang sudah tak ada komplen...Isuzu suaranya bising orang sudah maklum..Tapi kalau Isuzu umurnya pendek, atau njeduk, nanti dilempar pakai torque wrench itu pabriknya...yang dianggap telah menghianati 100 thn perjuangan Isuzu untuk Reliability, Durability, Longevitiy..
Bisa gak ditingkatkan torsi dan powernya ? Bisa banget...tapi butuh kobel ECU di bebong garage atau bawa ke bengkel lain untuk pasang Piggy...Tapi longevitiy akan berkurang to certain degree...
Berapa persen sih kurangnya umur mesin kalau pakai Piggy / Remap ?
Tidak ada yang tahu angka persisnya...
Tapi rule of thumb : The higher the stress level the lower the life time..
Konon bocoran bebong garage, Mux 2.5 itu kata fabrican 160 HP masih aman,..kata tuner 180 HP masih aman..suatu angka yang tidak terlalu fantastis juga mengingat pesaing juga sudah segitu outputnya..
Biasanya fabrican lebih konservatif krn musti take into account kelakuan orang yang beda beda, ada yang comply and tidak comply dengan standard mereka.
Yep btul kata oom Turbo... kalo cara bawa kalem-kalem aja dan rajin monitor EGT sih ya awet-awet aja...Turboman wrote:4JK1 - TCX mah bisa perform kayak 2KD VNT.......mesin Isuju mah sakti
250 hp dgn mudah
awet - enggaknya mesin tergantung cara bawa dan perawatan, serta monitor EGT
Kalo Hp udah gede banget malah gas cukup toel2 aja
Kalo Hp udah gede banget yg kita worry bukan usia mesin, tapi umur Powertrain.........hati2 matic or Gardan KO
wkwkwkwkkwk
Hahahaha jangan-jangan unitnya sama...Billyks wrote:Mantap review bang chz. Ane setuju banget bang ama reviewnya. Sabtu lalu ane juga baru td si vrz karna habis ambil anps tanpa melakukab comparison terlebih dahulu (udah terlanjur cinta ana anps) hihiih. Emang untuk low end torque sangat enak si vrz ini compare to anps yang agak boyot rpm bawahnya. Ane coba kickdown si vrz dan wajah ane nyengir geli dengan tenaganya yang cupu banget, makin di toel makin melempem. Beda sama anps yang makin di toel makin menggila. Tapi salut sama desain exterior dan interiornya yang sangat mewah menurut mata kampungan ane. Soft touch material in a toyota...good job. Tapi selebihnya gak ada yang special ni vrz terlebih suspensinya yang gak bisa tenang saat menghadapi jalan yang ancur.
Btw om ane waktu itu ketemu ama bang chz di lift gedung w nya petra. Ane mau nyapa ente tapi masih ragu ama mukanya bang chz hihihihi.
Bener tu om Turbo, ANKI ane sewaktu servis 20 k sy minta di spooring, karna gejala tersebut, ternyata bener chamber ban sebelah kiri minus 1++ dankanan -1, sisi dalam ban depan aus.Turboman wrote:Quote :
Dan hal terakhir yang mungkin akan menjadi deal-breaker ketika ane akan membeli Fortuner : Comfort. Mobil ini baru jalan 17ribu KM dan tidak ada gejala shock mati, tapi ride nya sangat terasa kurang unpleasant, padahal harga mobil termasuk premium lho. Guncangan bodi ketika lewat jalan tidak rata itu sangat terasa sekali. Rasanya kurang nyaman, badan terasa bergeter semua
Coba cek ban depannya
Di bagian tepi telapak ban, di ke 2 tepi-nya
ada gejala2 aus gak bagian tepi2 nya
Temen ane sih ngalamin tuh di VRZ nya
![]()
om, setir ANF ini dibanding CRV RE lebih berat mana? ane belum sempat sempat TD ANF ini soalnya..Pboyz97 wrote: Mon Jan 09, 2017 11:54 Nice review om,
ANF ini memang cocok buat orang yang pengen tambil gagah tapi ga mau repot soal perawatan & ASS, serta cuek dengan isu jedug putunya, saya juga udah pernah TD ANF VRZ ini, yang saya rasakan adalah suara mesin 2GDnya lebih halus daripada old fortuner, desain inteiror pun kelihatan futuristik, serta cocok buat orang yg mengemudi santai & disopirin, belom lagi suspensinya sangat empuk untuk mobil sekelas ini, mungkin yg terempuk dikelasnya menurut saya, sampe2 bokap bilang kalo abis dari ANF ini balik ke CX5 suspensi CX5 kerasnya ampun2an kaya batu hahaha. Sayangnya , fiturnya tergolong minim dikelasnya, ANF ini remnya masih tromol, mobil 500jtan bok
, bahkan fitur keselamatan tambahan kaya VSC HSA dll ga dikasih di mobil ini, helllo toyota , BRV prestige aja ada , masa di mobil 500jtan ini ga dikasih.
![]()
Lebih berat CRV RE om menurut ane, kalo suspensi sih jelas ANF om menurut ane kalo dibandingin sama ANPS, soalnya udah pernah TD keduanya, ah masa sih om waktu TD ANPS suspensinya empuk? kok menurut saya keras ya suspensinya ANPS , mungkin om perlu segera TD ANF hahaha, nanti terasa bedanya kok setelah TD keduanyaVenturtle wrote: Sun Feb 19, 2017 8:20
om, setir ANF ini dibanding CRV RE lebih berat mana? ane belum sempat sempat TD ANF ini soalnya..![]()
kalo suspensinya lebih nyaman ANF atau ANPS om? waktu ane TD ANPS si suspensinya empuk..![]()
wah, thanks infonya om.. btw, kalo ANF sama ANKI Q lebih nyaman mana suspensinya om?Pboyz97 wrote: Sun Feb 19, 2017 13:57Lebih berat CRV RE om menurut ane, kalo suspensi sih jelas ANF om menurut ane kalo dibandingin sama ANPS, soalnya udah pernah TD keduanya, ah masa sih om waktu TD ANPS suspensinya empuk? kok menurut saya keras ya suspensinya ANPS , mungkin om perlu segera TD ANF hahaha, nanti terasa bedanya kok setelah TD keduanyaVenturtle wrote: Sun Feb 19, 2017 8:20
om, setir ANF ini dibanding CRV RE lebih berat mana? ane belum sempat sempat TD ANF ini soalnya..![]()
kalo suspensinya lebih nyaman ANF atau ANPS om? waktu ane TD ANPS si suspensinya empuk..![]()
Mirip2 sih ya suspensinya,karena sama2 dibangun dari chasis hilux, tapi ANKI Q sedikit lebih nyaman karena dimensinya ga sebongsor ANF menurut saya , soalnya saya udah pernah TD ANKI Q diesel MT juga jadi sedikit banyak tau perbandingannya heheheVenturtle wrote: Sun Feb 19, 2017 15:01
wah, thanks infonya om.. btw, kalo ANF sama ANKI Q lebih nyaman mana suspensinya om?![]()
oke om, thanks infonyaPboyz97 wrote: Mon Feb 20, 2017 12:46Mirip2 sih ya suspensinya,karena sama2 dibangun dari chasis hilux, tapi ANKI Q sedikit lebih nyaman karena dimensinya ga sebongsor ANF menurut saya , soalnya saya udah pernah TD ANKI Q diesel MT juga jadi sedikit banyak tau perbandingannya heheheVenturtle wrote: Sun Feb 19, 2017 15:01
wah, thanks infonya om.. btw, kalo ANF sama ANKI Q lebih nyaman mana suspensinya om?![]()
![]()
hening dan empuk : xtrail T32 ombays17 wrote: Sat Feb 18, 2017 15:58 nice review !!!
wah tambah bingung mau beli ini ato itu pas liat comfortnya begitu.
secara ane selalu disetirin and duduk dibaris kedua yang jalannya maksimal 90km perjam wakakka. pengen cari yg hening and empuk