Review : Short Drive With All New Toyota Sienta Type Q
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1670
- Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01
Re: Review : Short Drive With All New Toyota Sienta Type Q
Br aj test drive sienta q matic gantian dg istri..sbg pengguna prit jg ini koment ane dan bini
sienta unggul di fitur yg jauh melimpah bisa dbaca di brosur...pelipatan kursi blakang..stir lapis kulit enak digenggam..dashboard dg byk fitur tmasuk yg di stir..laci pendingin..posisi mengemudi rendah..ada leveli g lampu dpn manual...serasa bw mbl kecil jg
Kekurangannya sandaran tangan tdk ad di semua baris..pelipatan baris ke 3 tyt ga flat full tp byk lubang..gc lbih rendah..posisi tuas matic agak pendek bakalan menyulitkan..ga ad glove box..hand remnya brasa mbl murah dvanding foot brake prit
Prit unggul di design spt lbih kokoh..bahan lebih berkualitas jauh nih..pandangan lebih tinggi..tarikan sptnya lbih kuat..gc tinggian dikit..kursi tebal smua baris.
Mslh tarikan td isi 4dewasa rata2 dan 2 balita dbanding prit ane isi 6dewasa besar2 dan 2 balita kok msh narik prit jauh ya. Memang prit ane ad filter knn tp yakin klo dilepaspun trus pnumpangnya dsamakan beratnya pasti .sh lebih narik prit 2014 ane. Suara sienta klo digas dr diem sdh ngalahin prit..tmsk lemotnya fr posisi diem hehe
Ksimpulannya sih 300jt seri q otr malang cukup worthed krn fiturnya buanyaakk bgt yg ga dipunyai prit..apalagi klo kita belinya di awal thn dg diskon gede...cocok utk mama muda bgt. Tp sptnya dg kualitas skrg aj ud kalah bahan..klo jd kluar prit turbo bakalan prit dg kualitas ane yakin jg lbih jauh menang prit...mesikpun harga prit turbo bakalan mirip hrv jbl 1.8 mungkin hehe
Blm ad diskon..cuma dpt kaca 3m bawaan mbl aj td infonya plus bonus voucher 1ato 2jt
Diskon ga diskon mending seri matic q drpd di bwhnya..fitur hill assistnya enak jg buat ibu2 spy ga gugup mbl mundur di tanjakan...info yg laris yg interior plastik putih gading
Baiknya klo ga urgent mending nunggu prit kluar end year spy perang dan bikin sienta diskonnya tmbh gede..imho klo ud gini worthed betul beli sienta drpd prit
sienta unggul di fitur yg jauh melimpah bisa dbaca di brosur...pelipatan kursi blakang..stir lapis kulit enak digenggam..dashboard dg byk fitur tmasuk yg di stir..laci pendingin..posisi mengemudi rendah..ada leveli g lampu dpn manual...serasa bw mbl kecil jg
Kekurangannya sandaran tangan tdk ad di semua baris..pelipatan baris ke 3 tyt ga flat full tp byk lubang..gc lbih rendah..posisi tuas matic agak pendek bakalan menyulitkan..ga ad glove box..hand remnya brasa mbl murah dvanding foot brake prit
Prit unggul di design spt lbih kokoh..bahan lebih berkualitas jauh nih..pandangan lebih tinggi..tarikan sptnya lbih kuat..gc tinggian dikit..kursi tebal smua baris.
Mslh tarikan td isi 4dewasa rata2 dan 2 balita dbanding prit ane isi 6dewasa besar2 dan 2 balita kok msh narik prit jauh ya. Memang prit ane ad filter knn tp yakin klo dilepaspun trus pnumpangnya dsamakan beratnya pasti .sh lebih narik prit 2014 ane. Suara sienta klo digas dr diem sdh ngalahin prit..tmsk lemotnya fr posisi diem hehe
Ksimpulannya sih 300jt seri q otr malang cukup worthed krn fiturnya buanyaakk bgt yg ga dipunyai prit..apalagi klo kita belinya di awal thn dg diskon gede...cocok utk mama muda bgt. Tp sptnya dg kualitas skrg aj ud kalah bahan..klo jd kluar prit turbo bakalan prit dg kualitas ane yakin jg lbih jauh menang prit...mesikpun harga prit turbo bakalan mirip hrv jbl 1.8 mungkin hehe
Blm ad diskon..cuma dpt kaca 3m bawaan mbl aj td infonya plus bonus voucher 1ato 2jt
Diskon ga diskon mending seri matic q drpd di bwhnya..fitur hill assistnya enak jg buat ibu2 spy ga gugup mbl mundur di tanjakan...info yg laris yg interior plastik putih gading
Baiknya klo ga urgent mending nunggu prit kluar end year spy perang dan bikin sienta diskonnya tmbh gede..imho klo ud gini worthed betul beli sienta drpd prit
Last edited by liep on Sat Jul 23, 2016 7:59, edited 1 time in total.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 216
- Joined: Fri Jan 09, 2009 13:28
Re: Review : Short Drive With All New Toyota Sienta Type Q
Tadi siang secara ga sengaja ane ditawarin sama temen ane yg sekarang pindah kerja ke Toyota buat test drive sienta
Tawaran yg cukup menggoda di siang hari yg panas. Dan temen ane bilang ane boleh test drive mobil apaan aja disana soalnya dia kena target suruh ajak costumernya test drive di acara weekend sale
Manis, itu kata pertama yg terucap begitu melihat modelnya. Mobil roti tawar dengan bentuk yg membulat. Mungkin bukan selera semua orang tp buat ane lumayan lah drpd desain ala ala India
Yg ane notice cuma itu ground clearance depan yg pendek banget gara gara pemakaian body kit. Ngeri aja tar gasruk klo ketemu poldur yg gede, apalagi klo muatan penuh
Interiornya dipenuhi oleh plastic plastic yg terlihat murahan dan ringkih. Tp agak tertolong dengan adanya beludru warna coklat jd ga polos polos bgt.
Sayangnya bangku tengah bukan captain seat kaya rival nya. Dan bangku belakangnya tipis bgt. Tadi mau coba duduk di belakang cuma ngeri ga muat dengan badan ane yg gede ini
Oke kita lanjut ke berkendara, masukkan D dan injak pedal gas terasa ada sedikit jeda tapi perpindahan giginya cukup halus dan ga lemot. Cuma karena di depan dealer nya macet jd ane ga bisa explore tenaganya. Tp di kemacetan enak nih mobil bisa diajak sruntulan
Suspensi ga terlalu keras dan empuk. Pas lah ya utk ukuran mobil ini.
Tawaran yg cukup menggoda di siang hari yg panas. Dan temen ane bilang ane boleh test drive mobil apaan aja disana soalnya dia kena target suruh ajak costumernya test drive di acara weekend sale
Manis, itu kata pertama yg terucap begitu melihat modelnya. Mobil roti tawar dengan bentuk yg membulat. Mungkin bukan selera semua orang tp buat ane lumayan lah drpd desain ala ala India
Yg ane notice cuma itu ground clearance depan yg pendek banget gara gara pemakaian body kit. Ngeri aja tar gasruk klo ketemu poldur yg gede, apalagi klo muatan penuh
Interiornya dipenuhi oleh plastic plastic yg terlihat murahan dan ringkih. Tp agak tertolong dengan adanya beludru warna coklat jd ga polos polos bgt.
Sayangnya bangku tengah bukan captain seat kaya rival nya. Dan bangku belakangnya tipis bgt. Tadi mau coba duduk di belakang cuma ngeri ga muat dengan badan ane yg gede ini
Oke kita lanjut ke berkendara, masukkan D dan injak pedal gas terasa ada sedikit jeda tapi perpindahan giginya cukup halus dan ga lemot. Cuma karena di depan dealer nya macet jd ane ga bisa explore tenaganya. Tp di kemacetan enak nih mobil bisa diajak sruntulan
Suspensi ga terlalu keras dan empuk. Pas lah ya utk ukuran mobil ini.
2018 Toyota Innova G Manual
2018 Honda Vario 150
2016 Toyota Avanza G Manual
2015 Honda Revo FI
1990 Ford Laser 1.3 GL Manual
Mau Jual / Beli Mobil Bekas, Hubungi Saya
Showroom @Alam Sutera Tangerang
2018 Honda Vario 150
2016 Toyota Avanza G Manual
2015 Honda Revo FI
1990 Ford Laser 1.3 GL Manual
Mau Jual / Beli Mobil Bekas, Hubungi Saya
Showroom @Alam Sutera Tangerang
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 742
- Joined: Thu Nov 29, 2012 5:58
- Location: Malang city
Re: Review : Short Drive With All New Toyota Sienta Type Q
di malang udah ada tes trive nya to om liep? di mall apa di dealer?liep wrote:Br aj test drive sienta q matic gantian dg istri..sbg pengguna prit jg ini koment ane dan bini..............
bsk2 mau ngajakin bini tes drive jg ah
4A91 4at - Slow Driver
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 561
- Joined: Sun Nov 23, 2014 5:25
Re: Review : Short Drive With All New Toyota Sienta Type Q
Baru saja tes duduk di mal
Lmayan juga kelegaan kabinnya
Row 3 lebih enak ini daripada freed
Tipe paling murah asal matic sudah cukup semestinya kalau mostly pake dlm kota...
Lmayan juga kelegaan kabinnya
Row 3 lebih enak ini daripada freed
Tipe paling murah asal matic sudah cukup semestinya kalau mostly pake dlm kota...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1670
- Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01
Re: Review : Short Drive With All New Toyota Sienta Type Q
Ad om..dtg aj lgs ke toyota suhat..sambil ngantri test bisa nyamil hehe..tipe q matic oranyejar-jit-no wrote:di malang udah ada tes trive nya to om liep? di mall apa di dealer?liep wrote:Br aj test drive sienta q matic gantian dg istri..sbg pengguna prit jg ini koment ane dan bini..............
bsk2 mau ngajakin bini tes drive jg ah
klo cuma buat bini..ud cukuplah sienta..tp kokoh dan kuat bahannya kalah deh ama prit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 40
- Joined: Fri Jan 15, 2016 16:40
Re: Review : Short Drive With All New Toyota Sienta Type Q
Impresinya macem2 ya, ada yg lebih oke dr freed ada yg lebih enak sienta
Dl pake freed bokap ane rasa sih ga lemot, cumen emang mesti ngurut, klo lemot sih yg ane rasain rush matic, itu bikin kaki bingung, nih dah ngegas apa blom...
Tp emang kayanya material interior masih menang freed ya, klo liat sienta mirip sama vios atau yaris berarti lumayan jauh...
Nice review btw
Dl pake freed bokap ane rasa sih ga lemot, cumen emang mesti ngurut, klo lemot sih yg ane rasain rush matic, itu bikin kaki bingung, nih dah ngegas apa blom...
Tp emang kayanya material interior masih menang freed ya, klo liat sienta mirip sama vios atau yaris berarti lumayan jauh...
Nice review btw
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 742
- Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013
Re: Review : Short Drive With All New Toyota Sienta Type Q
lha wong test drive e wae ready kokAndrian wrote:[Iso ga iso kudu iso di test drive om brintanizer.brintanizer wrote:Btw ini mobil kapan dipajang di mall ya -___-
Pengen liat & masuk kedalem . Ada info nda dit ? ...
2 trit sienta balapan . Nglarisi trit e om AB ah ...
Wkwkwkwk
mapia solo moso ditolak. arep ngambang opo piye![]()
![]()
..........

kalau saya sih bahan kalah emang dari prit.liep wrote:Br aj test drive sienta q matic gantian dg istri..sbg pengguna prit jg ini koment ane dan bini
sienta unggul di fitur yg jauh melimpah bisa dbaca di brosur...pelipatan kursi blakang..stir lapis kulit enak digenggam..dashboard dg byk fitur tmasuk yg di stir..laci pendingin..posisi mengemudi rendah..ada leveli g lampu dpn manual...serasa bw mbl kecil jg
Kekurangannya sandaran tangan tdk ad di semua baris..pelipatan baris ke 3 tyt ga flat full tp byk lubang..gc lbih rendah..posisi tuas matic agak pendek bakalan menyulitkan..ga ad glove box..hand remnya brasa mbl murah dvanding foot brake prit
Prit unggul di design spt lbih kokoh..bahan lebih berkualitas jauh nih..pandangan lebih tinggi..tarikan sptnya lbih kuat..gc tinggian dikit..kursi tebal smua baris.
Mslh tarikan td isi 4dewasa rata2 dan 2 balita dbanding prit ane isi 6dewasa besar2 dan 2 balita kok msh narik prit jauh ya. Memang prit ane ad filter knn tp yakin klo dilepaspun trus pnumpangnya dsamakan beratnya pasti .sh lebih narik prit 2014 ane. Suara sienta klo digas dr diem sdh ngalahin prit..tmsk lemotnya fr posisi diem hehe
Ksimpulannya sih 300jt seri q otr malang cukup worthed krn fiturnya buanyaakk bgt yg ga dipunyai prit..apalagi klo kita belinya di awal thn dg diskon gede...cocok utk mama muda bgt. Tp sptnya dg kualitas skrg aj ud kalah bahan..klo jd kluar prit turbo bakalan prit dg kualitas ane yakin jg lbih jauh menang prit...mesikpun harga prit turbo bakalan mirip hrv jbl 1.8 mungkin hehe
Blm ad diskon..cuma dpt kaca 3m bawaan mbl aj td infonya plus bonus voucher 1ato 2jt
Diskon ga diskon mending seri matic q drpd di bwhnya..fitur hill assistnya enak jg buat ibu2 spy ga gugup mbl mundur di tanjakan...info yg laris yg interior plastik putih gading
Baiknya klo ga urgent mending nunggu prit kluar end year spy perang dan bikin sienta diskonnya tmbh gede..imho klo ud gini worthed betul beli sienta drpd prit
Sienta dibanding prit sekarang saya rasa malahan enakan sienta, kedap juga sienta, tapi kalo lemot sih ga tau ya, saya rasa jg enakan sienta

kalah di arm rest aja sebenernya, kalau ada arm rest bakal laris kayanya. GC kok malah saya coba prit temen saya kerasa lebih pendek ya, ga tau juga sih tapi.. rasanya malah tinggian sienta.. kalau driving post saya sih lebih cocok sama sienta

tapi driving post sih tetep balik lagi ke preferensi masing2

thanks timmypsiturism wrote:Ninggalke jejak di trit mapia solo..![]()
Kayanya mending nunggu prit turbo ya biar bisa dicompare lgsg sama sientong ni, klo prit skrg ya jelas kalah fitur e kecuali armrest sama captain seatnya![]()
Btw nice repiu om

yess.. prit sekarang sih jelas kalah fitur, tapi kalo bench seat sih, uwe team bench seat "ber arm rest", kalo sekarang sih NO deh..
prit turbo hargane mbledhos deh kaya e..

keluhan sama jg kayanya gara2 arm restYK16 wrote:Tadi siang secara ga sengaja ane ditawarin sama temen ane yg sekarang pindah kerja ke Toyota buat test drive sienta
Tawaran yg cukup menggoda di siang hari yg panas. Dan temen ane bilang ane boleh test drive mobil apaan aja disana soalnya dia kena target suruh ajak costumernya test drive di acara weekend sale
Manis, itu kata pertama yg terucap begitu melihat modelnya. Mobil roti tawar dengan bentuk yg membulat. Mungkin bukan selera semua orang tp buat ane lumayan lah drpd desain ala ala India
Yg ane notice cuma itu ground clearance depan yg pendek banget gara gara pemakaian body kit. Ngeri aja tar gasruk klo ketemu poldur yg gede, apalagi klo muatan penuh
Interiornya dipenuhi oleh plastic plastic yg terlihat murahan dan ringkih. Tp agak tertolong dengan adanya beludru warna coklat jd ga polos polos bgt.
Sayangnya bangku tengah bukan captain seat kaya rival nya. Dan bangku belakangnya tipis bgt. Tadi mau coba duduk di belakang cuma ngeri ga muat dengan badan ane yg gede ini
Oke kita lanjut ke berkendara, masukkan D dan injak pedal gas terasa ada sedikit jeda tapi perpindahan giginya cukup halus dan ga lemot. Cuma karena di depan dealer nya macet jd ane ga bisa explore tenaganya. Tp di kemacetan enak nih mobil bisa diajak sruntulan
Suspensi ga terlalu keras dan empuk. Pas lah ya utk ukuran mobil ini.

mobilnya bener2 mobil kota2 aja ya om yk ?

ada versi interior lain lho, nanti malam saya upload gambar warna interior lain..
iya, kalau saya cocok sienta, tapi row 2 nya aja deh ampun..abud1985 wrote:Impresinya macem2 ya, ada yg lebih oke dr freed ada yg lebih enak sienta
Dl pake freed bokap ane rasa sih ga lemot, cumen emang mesti ngurut, klo lemot sih yg ane rasain rush matic, itu bikin kaki bingung, nih dah ngegas apa blom...
Tp emang kayanya material interior masih menang freed ya, klo liat sienta mirip sama vios atau yaris berarti lumayan jauh...
Nice review btw
freed lemot kalau saya bilang, lebih nurut sienta

kalo rush matic sih.. hmmmm..

hard plasticnya sienta agak "murah" tapi gak separah yaris kalo menurut saya

2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
2020 CRV RW1 1.5TC
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 874
- Joined: Wed Jul 09, 2014 8:21
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Honda CRV
Re: Review : Short Drive With All New Toyota Sienta Type Q
Ga sabar liat freed baru meluncur di jalan . #TeamFootBrake . Lol
- apple, banana, & grape -
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 742
- Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013
Re: RE: Re: Review : Short Drive With All New Toyota Sienta Type Q
Aku tim handbrake biasa wae lahbrintanizer wrote:Ga sabar liat freed baru meluncur di jalan . #TeamFootBrake . Lol

2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
2020 CRV RW1 1.5TC
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1093
- Joined: Thu Dec 30, 2004 19:23
Re: Review : Short Drive With All New Toyota Sienta Type Q
thanks review reviewnya. Saya pemakai Freed Type A yg pintunya masih manual kiri kanan. Rencana sih ambil Sienta buat pasangan sama Freed Type A saya karena memang mobil cuma 1, sedangkan keluarga dah nambah ada baby umur 8 bulan. Kemarin pikir-pikir tipe V dah cukup.
Mau nanya... hill assist itu memang sangat membantu ya? Jadi pertimbangan untuk ambil Tipe Q
Mau nanya... hill assist itu memang sangat membantu ya? Jadi pertimbangan untuk ambil Tipe Q
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1670
- Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01
Re: RE: Re: Review : Short Drive With All New Toyota Sienta Type Q
Test drive td seras bw veloz ber slidding haha..fiturnya buanyakkk bgt. Kalah telak prit klo urusan ini. Menu tombol di stirnya jg byk kliatan di display speedo dkk. Enak jg sih nyetirnya memang srasa bw mbl kecil. Cocon utk mama muda dalkot anjem anak.adityawei wrote:Aku tim handbrake biasa wae lahbrintanizer wrote:Ga sabar liat freed baru meluncur di jalan . #TeamFootBrake . Lol
Tp klo ane dsuruh jual prit trus ganti sienta...heemmm ga worthed jadie..mending tambahin dikit dpt hrv yg sama2 ad hill assist..fitur mnarik buat mama di tanjakan hehe
Om ga brasa lemot pas td? Isi brp org? Sempat dr posisi stop trus injak gas? Suara ban dan lemotnya kok mnirut kami bdua lbih parah dr prit ya?
. Ambil Q aj om. Yakin worthed smua drpd v. Slisih dikit duitnya. Nanggung. Velg 16 bkn 15. Hill assist. Ap lg ya bedae..lupa heheliat2aja wrote:thanks review reviewnya. Saya pemakai Freed Type A yg pintunya masih manual kiri kanan. Rencana sih ambil Sienta buat pasangan sama Freed Type A saya karena memang mobil cuma 1, sedangkan keluarga dah nambah ada baby umur 8 bulan. Kemarin pikir-pikir tipe V dah cukup.
Mau nanya... hill assist itu memang sangat membantu ya? Jadi pertimbangan untuk ambil Tipe Q
Sama2 ad bayi mending ambil sienta spy bayi bisa baring di baris ke2. Saya klo lukot males pake prit krn bayi ga bisa baring di baris 2. Klo mbl cuma 1 mending sienta aj. Hill assist ya buat mainan klo ud biasa stir..tp buat ibu2 cukup membantu di tanjakan tekan rem bentar trus lepas aj dia ga turun lg sd kita gas.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2030
- Joined: Fri Jun 24, 2016 11:26
- Daily Vehicle: LGX
Re: RE: Re: Review : Short Drive With All New Toyota Sienta Type Q
Salam dari tim press button and turnadityawei wrote:Aku tim handbrake biasa wae lahbrintanizer wrote:Ga sabar liat freed baru meluncur di jalan . #TeamFootBrake . Lol

1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1670
- Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01
Re: Review : Short Drive With All New Toyota Sienta Type Q
Harusnya mr boku kasih ripiu sienta nih biar rame tritnya hehehe
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 742
- Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013
Re: RE: Re: Review : Short Drive With All New Toyota Sienta Type Q
hm.. better lah dari velozliep wrote: Test drive td seras bw veloz ber slidding haha..fiturnya buanyakkk bgt. Kalah telak prit klo urusan ini. Menu tombol di stirnya jg byk kliatan di display speedo dkk. Enak jg sih nyetirnya memang srasa bw mbl kecil. Cocon utk mama muda dalkot anjem anak.
Tp klo ane dsuruh jual prit trus ganti sienta...heemmm ga worthed jadie..mending tambahin dikit dpt hrv yg sama2 ad hill assist..fitur mnarik buat mama di tanjakan hehe
Om ga brasa lemot pas td? Isi brp org? Sempat dr posisi stop trus injak gas? Suara ban dan lemotnya kok mnirut kami bdua lbih parah dr prit ya?

ga lemot om, cuma ber 2 aja, makanya enak, kalo sama prit mgkn prit lebih kerasa gara2 HP nya jg lebih gede mgkn ya ?
kalau saya sih ngerasanya dari stop injak gas emang ada jeda dikit, tapi kerasa langsam aja, kalo prit kaya kerasa ada ngeden gitu..
prit kalo di awal lemot, abis tu akselerasi lebih dapet, tapi kalo sienta kerasa lebih stabil aja, dari awal sampe akhir dibejek ya gitu2 aja, angkatan awal enakan sienta kalau saya.. makanya pas review saya bilang ga tau kalau track panjang

kalau suara ban sih kalau saya kok enakan sienta ya, kemaren unit yg saya coba peredamannya oke banget rasanya.. kalau pas jalan, prit sama sienta suara angin kolongnya kaya gedean sienta sih, tapi kalo dari peredaman samping sienta much better..
saya sih mending Q om.. HSA cukup membantu, apalagi mobil model gini dengan tenaga pas2an..liat2aja wrote:thanks review reviewnya. Saya pemakai Freed Type A yg pintunya masih manual kiri kanan. Rencana sih ambil Sienta buat pasangan sama Freed Type A saya karena memang mobil cuma 1, sedangkan keluarga dah nambah ada baby umur 8 bulan. Kemarin pikir-pikir tipe V dah cukup.
Mau nanya... hill assist itu memang sangat membantu ya? Jadi pertimbangan untuk ambil Tipe Q
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
2020 CRV RW1 1.5TC
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1670
- Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01
Re: Review : Short Drive With All New Toyota Sienta Type Q
Sptnya betul peredaman bagusan sienta. Tp suara bannya jg betul lebih masuk. Lupa kmrn ga liat tipe ban ap
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 742
- Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013
Re: RE: Re: Review : Short Drive With All New Toyota Sienta Type Q
Ban standart pakai BS ecopia [emoji29]liep wrote:Sptnya betul peredaman bagusan sienta. Tp suara bannya jg betul lebih masuk. Lupa kmrn ga liat tipe ban ap
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
2020 CRV RW1 1.5TC
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 874
- Joined: Wed Jul 09, 2014 8:21
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Honda CRV
Re: Review : Short Drive With All New Toyota Sienta Type Q
Hill start asist . Menurut saya feature ini Membantu newbie driver pas lg macet di tanjakan parkiran mall . Selebihnya kalo pemakaian dakota sih gak berasa2 amat nih hsa
- apple, banana, & grape -
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 71
- Joined: Wed Jun 01, 2016 7:35
- Daily Vehicle: GK5 CVT
Re: Review : Short Drive With All New Toyota Sienta Type Q
Sienta tuh ngga terlalu amazing banget sih.. kekedapan kabin saya rasa sama dengan freed saya.
Nilai lebihnya cuma VSC, HSA, sama CVT (buat saya ini kelebihan)
Kalo dibanding freed sekarang jelas freed kalah modern dan kalah fitur. Wajar mobil yang press release 2009 vs 2016. 7 tahun pasti harus banyak teknologi baru
Tapi kalo kelak all new freed keluar mungkin beda cerita yaa
Nilai lebihnya cuma VSC, HSA, sama CVT (buat saya ini kelebihan)
Kalo dibanding freed sekarang jelas freed kalah modern dan kalah fitur. Wajar mobil yang press release 2009 vs 2016. 7 tahun pasti harus banyak teknologi baru
Tapi kalo kelak all new freed keluar mungkin beda cerita yaa
GD8 MT - GB3 5AT - DD1 CVT - NC1W 4AT - GK5 RS CVT - who's next?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1370
- Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
- Location: Jakarta
Re: Review : Short Drive With All New Toyota Sienta Type Q
Tadi saya lihat di gandaria city lalu duduk di kursi driver nya, enak juga driving position nya. Serasa bawa hatchback.
Sayang setir nya belum telescopic.
Sayang setir nya belum telescopic.
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Wed Jul 27, 2016 12:29
Re: Review : Short Drive With All New Toyota Sienta Type Q
Ada yg pernah coba sienta jarak antar kota ngak? Pgn beli tapi takut limbung dikecepatan 80/120km perjam,kalo pesaingny frit kagak limbung di kecepatan segt
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3450
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: Review : Short Drive With All New Toyota Sienta Type Q
Yang type G padahal lumayan ban bawaannya (yg ane liat di smg waktu pameran), hankook kinergy EX 185/60/R15. Tapi waktu dulu perkenalan bannya pake Enasave yg type G. Agya yang baru ban bawaannya juga ada yang Kinergy
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1510
- Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35
Re: Review : Short Drive With All New Toyota Sienta Type Q
ngomongin fitur, freed vs sienta ya seperti ngomongin fitur Rush vs BRV. yang generasi terbaru pasti jauh lebih lengkap.
cuman harganya gimana, freed top trim vs sienta top trim saja selisih berapa
cuman harganya gimana, freed top trim vs sienta top trim saja selisih berapa

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 742
- Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013
Re: Review : Short Drive With All New Toyota Sienta Type Q
harga sienta top trim OTR jateng 300.400.000, freed top trim last batch kemaren 305 kalo ga salah..daftar wrote:ngomongin fitur, freed vs sienta ya seperti ngomongin fitur Rush vs BRV. yang generasi terbaru pasti jauh lebih lengkap.
cuman harganya gimana, freed top trim vs sienta top trim saja selisih berapa
ga tau nanti gimana dgn all new freed

2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
2020 CRV RW1 1.5TC
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1670
- Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01
Re: Review : Short Drive With All New Toyota Sienta Type Q
biasanya ad diskon 20an buat beli baru, sienta blm ad diskon, btw klo disuruh miilh sienta prit ane tetap milih prit meski fiturnya ga sbagus sienta, klo dsuruh beli brv rush ya ane pilih beli brv, sama2 honda???? heheadityawei wrote:harga sienta top trim OTR jateng 300.400.000, freed top trim last batch kemaren 305 kalo ga salah..daftar wrote:ngomongin fitur, freed vs sienta ya seperti ngomongin fitur Rush vs BRV. yang generasi terbaru pasti jauh lebih lengkap.
cuman harganya gimana, freed top trim vs sienta top trim saja selisih berapa
ga tau nanti gimana dgn all new freed
fitur sienta Q ud canggih tp blm ad kamera parkirnya, agak aneh jg krn ini fitur standard buat ibu2 dalkot parkir di mall/garasi
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 742
- Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013
Re: Review : Short Drive With All New Toyota Sienta Type Q
kemaren kamera mundur katanya bonusan sih, dari salesnya mgkn ya, makanya saya jg gak bahas soal itu..liep wrote: biasanya ad diskon 20an buat beli baru, sienta blm ad diskon, btw klo disuruh miilh sienta prit ane tetap milih prit meski fiturnya ga sbagus sienta, klo dsuruh beli brv rush ya ane pilih beli brv, sama2 honda???? hehe
fitur sienta Q ud canggih tp blm ad kamera parkirnya, agak aneh jg krn ini fitur standard buat ibu2 dalkot parkir di mall/garasi
kalau saat ini sih, kalau bisa row 2 freed, dashboard sienta mgkn good deal banget

kalau BRV sama rush sih, saya pilih ambil BRV jg.. rush nih ga enaknya kebangetan

2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
2020 CRV RW1 1.5TC