Review Ayla X A/T Airbag 2015

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27640
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Review Ayla X A/T Airbag 2015

Post by DOHC »

amfibi wrote:
Mungkin agya ayla ini ga cocok buat yg sensi sama pantulan suspensi/goyangan, kyk ane & mungkin anak om jg.... :ungg:

Kemaren naik mobilio E baru odo 2250k aja udh mau muntah pas sampe tujuan, ga enak bgt bantingannya, padahal di orang fine" aja... Pas naik avanza jauh kerasa lebih baik :big_childish:
wahh malah kl ane lebi prefer naek mobilio loh mods... walaupun ntuh kursi lio ga lebi tebel dr kursi papan triplek dipakein busa tipis bra nya si mods whiskas... :big_cat: :big_cat:

apanja kl lari kenceng, berasa ngayun2 banget, apalagi di tol dalkot... sdikit membaik di ANA, tp efek ngayun2 ini somehow masi lebi noticeable di apanja...

tp kl apanja banding agya sehhh.... agya goyangan nya emang lebi hebohh... efek mobil enteng kl..
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
doge
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 795
Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54

Re: Review Ayla X A/T Airbag 2015

Post by doge »

amfibi wrote:
pitbull wrote:gw sempat pertimbangkan beli agya buat bini ke pasar dan antar anak sekolah.
pas di Bali sekaligus test drive jadi gw sewa mobil agya TRD. tapi apa yang salah ya ama mobil ini, anak2 gw pada mual dan muntah naik mobil ini, walau jalanan lurus, apalagi pas di jalanan berliku daerah amed sana.
padahal kalo naik mobil lain macam apv gitu gak muntah. kalo mobil di rumah sih pajerro, jazz, outlander gitu gak pernah muntah.
ini muntahnya hampir tiap hari selama 2 minggu pake mobil ini di Bali.
mobil tidak ada bau2an aneh2.
untuk tenaga dan driving sih okelah.
Mungkin agya ayla ini ga cocok buat yg sensi sama pantulan suspensi/goyangan, kyk ane & mungkin anak om jg.... :ungg:

Kemaren naik mobilio E baru odo 2250k aja udh mau muntah pas sampe tujuan, ga enak bgt bantingannya, padahal di orang fine" aja... Pas naik avanza jauh kerasa lebih baik :big_childish:

:big_chicken: :big_chicken:


:glodak:
:ngacir:
User avatar
daftar
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1510
Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35

Re: Review Ayla X A/T Airbag 2015

Post by daftar »

ya mungkin tergantung kebiasaan dari awal/kecil naik apa juga membentuk sensitifitas pantat..,
kalo kebiasaan suspensi keras naik yang empuk ngayun kadang malah bisa mabok, kalo kebiasaan toyota/merc naik honda bisa bilang grudakan
:ngacir:
Syauqi
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 543
Joined: Sat May 09, 2015 8:55
Location: Sidoarjo, Surabaya, Jakarta
Daily Vehicle: Potato Car

Re: Review Ayla X A/T Airbag 2015

Post by Syauqi »

anrico17 wrote:Bukan gan, gw dibeliin mobil yang paling ngetren taun lalu yang juga sempet heboh di kaskus
Mobil heboh? :big_think: Hrv kah?
Syauqi
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 543
Joined: Sat May 09, 2015 8:55
Location: Sidoarjo, Surabaya, Jakarta
Daily Vehicle: Potato Car

Re: Review Ayla X A/T Airbag 2015

Post by Syauqi »

imingwahyudi wrote:Jerkiness ama tenaga kempos coba dibantu sama oli yang bagus aja bro Syauqi..kebetulan mobil sejuta umat milik saya tingkah lakunya membaik setelah minum oli yang agak bagusan sama busi twin tips nya Denso...oli yang bagus ketahuan dari tingkah laku mesin pas lagi berat beratnya (macet siang terik)...dulu saat minum oli "rekomendasi" ATPM yang ada gelitik kempos sama sendat sendut gak jelas di gigi satu...untungnya sekarang mendingan, tapi gak akan hilang total...lumayan lah gak gitu ndut ndutan hehe :big_grin:

happy experimenting bro! :big_exellent:
Oli yang agak bagusan itu yg seperti apa ya om? Tetap pake 5w-30 kah atau gimana ya om?
Lucu juga ya, kalo yg namanya oli rekomendasi atpm mestinya kan paling proper ya om.
Tapi kok ??
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Review Ayla X A/T Airbag 2015

Post by ricz »

daftar wrote:ya mungkin tergantung kebiasaan dari awal/kecil naik apa juga membentuk sensitifitas pantat..,
kalo kebiasaan suspensi keras naik yang empuk ngayun kadang malah bisa mabok, kalo kebiasaan toyota/merc naik honda bisa bilang grudakan
Kejadiannya di ane nih....

Dulu kan bokap pake avanza PFL taon 2006, trus tukar ke Innova taon 2009... Kebetulan trip yg dilalui itu mbl sama, yaitu Medan - Sibolga lebi tepatnya...

Pas gw naik avanza gak ngerasa mabok krn bantingan Avanza gen pertama itu kan agak firm, en pas naik Ipah yg lebi empuk rasanya mabok bgt, trus gw mikir "kok mbl barunya si bokap sampah bgt" :big_biglaugh:

Eh pas gede baru kerasa tuh Avanza mmg dibawah kelasnya Ipah... :big_biglaugh: :big_slap:

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
Syauqi
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 543
Joined: Sat May 09, 2015 8:55
Location: Sidoarjo, Surabaya, Jakarta
Daily Vehicle: Potato Car

Re: Review Ayla X A/T Airbag 2015

Post by Syauqi »

Kynug wrote:Emang kalo dari value for money skg mending ayla ya, dulu batch 1 kan cuma beda di airbag doang. Masalah look itu selera lah. Service kalo udah ada kenalan bengkel luar lebih enak juga, di beres kadang SA toyodai ini minta item2 yg ga penting sebenarnya, jadi membengkak juga biaya service :frm_bang_head:
Kalo kapan itu saya servis 20rb km sih juga sama kaya gitu. Biaya kalo beli sepaket semua sekitar 1.5 jutaan, coret sana sini yg kiranya gk perlu jadi cuma 500rb kurang..
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review Ayla X A/T Airbag 2015

Post by amfibi »

DOHC wrote:
amfibi wrote:
Mungkin agya ayla ini ga cocok buat yg sensi sama pantulan suspensi/goyangan, kyk ane & mungkin anak om jg.... :ungg:

Kemaren naik mobilio E baru odo 2250k aja udh mau muntah pas sampe tujuan, ga enak bgt bantingannya, padahal di orang fine" aja... Pas naik avanza jauh kerasa lebih baik :big_childish:
wahh malah kl ane lebi prefer naek mobilio loh mods... walaupun ntuh kursi lio ga lebi tebel dr kursi papan triplek dipakein busa tipis bra nya si mods whiskas... :big_cat: :big_cat:

apanja kl lari kenceng, berasa ngayun2 banget, apalagi di tol dalkot... sdikit membaik di ANA, tp efek ngayun2 ini somehow masi lebi noticeable di apanja...

tp kl apanja banding agya sehhh.... agya goyangan nya emang lebi hebohh... efek mobil enteng kl..
Nah ngayun2 di avanza masih lebih bisa ane terima daripada mobilio yg kaya city ane, lewat jalan jelek kerasa semua ke badan goncangnya ga enak (avanza geli2 aja + dikit ngayun)... :mky_01:

Sama itu kursi lho, bahannya ga banget + duduk 1 jam aja pegel banget .... hari ini naik veloz 1 jam lsg berasa surga dunia :ungg:
doge wrote:
amfibi wrote:
pitbull wrote:gw sempat pertimbangkan beli agya buat bini ke pasar dan antar anak sekolah.
pas di Bali sekaligus test drive jadi gw sewa mobil agya TRD. tapi apa yang salah ya ama mobil ini, anak2 gw pada mual dan muntah naik mobil ini, walau jalanan lurus, apalagi pas di jalanan berliku daerah amed sana.
padahal kalo naik mobil lain macam apv gitu gak muntah. kalo mobil di rumah sih pajerro, jazz, outlander gitu gak pernah muntah.
ini muntahnya hampir tiap hari selama 2 minggu pake mobil ini di Bali.
mobil tidak ada bau2an aneh2.
untuk tenaga dan driving sih okelah.
Mungkin agya ayla ini ga cocok buat yg sensi sama pantulan suspensi/goyangan, kyk ane & mungkin anak om jg.... :ungg:

Kemaren naik mobilio E baru odo 2250k aja udh mau muntah pas sampe tujuan, ga enak bgt bantingannya, padahal di orang fine" aja... Pas naik avanza jauh kerasa lebih baik :big_childish:

:big_chicken: :big_chicken:


:glodak:
Hehehehe :big_childish:
Syauqi
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 543
Joined: Sat May 09, 2015 8:55
Location: Sidoarjo, Surabaya, Jakarta
Daily Vehicle: Potato Car

Re: Review Ayla X A/T Airbag 2015

Post by Syauqi »

pitbull wrote:gw sempat pertimbangkan beli agya buat bini ke pasar dan antar anak sekolah.
pas di Bali sekaligus test drive jadi gw sewa mobil agya TRD. tapi apa yang salah ya ama mobil ini, anak2 gw pada mual dan muntah naik mobil ini, walau jalanan lurus, apalagi pas di jalanan berliku daerah amed sana.
padahal kalo naik mobil lain macam apv gitu gak muntah. kalo mobil di rumah sih pajerro, jazz, outlander gitu gak pernah muntah.
ini muntahnya hampir tiap hari selama 2 minggu pake mobil ini di Bali.
mobil tidak ada bau2an aneh2.
untuk tenaga dan driving sih okelah.
Waduh kok segitunya ya om.. :glodak:
Mungkin namanya anak2 om, jadi sensifitasnya masi tinggi.
Sebelum bapak ngambil agya e m/t, saya kemana2 selalu naik innova selama kurleb 9 tahun. Pertama kali saya naik agya, saya merasa "ini mobil berisik banget sih" & "kursinya kok begini sih" :frm_bang_head: Saya gk ada complain mengenai bantingannya. Walupun bantingannya cukup empuk, (utk mobil sekecil & semurah itu) tapi ya jangan disamakan empuknya sama innova/grand livina/ertiga . Saya juga pernah 2X naik agya (sbg penumpang, karena saat itu saya blm bisa nyetir) rute waru-gondanglegi sejauh 125km. Gk ada complaian mengenai bantingannya, tapi masalah paling krusial ya road noisenya itu.
User avatar
pendoli
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1316
Joined: Fri Jan 01, 2016 14:51

Re: Review Ayla X A/T Airbag 2015

Post by pendoli »

Syauqi wrote:
Oli yang agak bagusan itu yg seperti apa ya om? Tetap pake 5w-30 kah atau gimana ya om?
Lucu juga ya, kalo yg namanya oli rekomendasi atpm mestinya kan paling proper ya om.
Tapi kok ??
Bisa baca2 di thread oli kok, disitu dikupas tuntas

Oli rekomendasi beres/atpm mah dipilih dari yang ngasi margin profit terbaik ke mereka :mky_01:
Smileage lebih penting dari mileage :mky_08:
pitbull
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 357
Joined: Sat Aug 20, 2005 14:02

Re: Review Ayla X A/T Airbag 2015

Post by pitbull »

justru pas sewa mobil agya selama di Bali ini saya lumayan kagum ternyata mobil murah ini nyaman juga kok. jok baris ke-2 cukup lega. tapi setelah jalan mulai arah keluar Kuta yang jalan by pass apa tuh yg lurus terus jalannya. saya ngebut deh lari 100-an eh malah muntah anakku.
kirain ah mungkin kurang sarapan aja atau kecapean baru hari ke-1. gak taunya tiap hari begitu. padahal sehat dan segar2 aja anakku.
pas pulang naik taxi vios sempat was2 muntah gak, ternyata gak.

jadi kepikiran something's wrong with this car?

untuk tenaga dll sih gw no complain. bawa ke jalanan tanjakan curam bisa naik dengan mudah.
octafiantos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1451
Joined: Fri Nov 11, 2005 4:10
Location: Hanoi
Daily Vehicle: xebushanoi-18

Re: Review Ayla X A/T Airbag 2015

Post by octafiantos »

Nice review.
Saya belum pernah setir anak kembar ini tapi udah naik si kembar ini, baik yang at maupun manual. Saya cuma selalu coba meraba di at gigi berapa selama jalan. Begitu juga di mt meraba speed vs gigi. Yang saya rasain seperti om ts, gigi 1 mt memang suka nendang2 apalagi pas kompresor on/off. Dan saya surprise ini di tol lincah banget dan napasnya panjang. Yang agak ngeri memang satu, kalo ngerem berasanya seperti mau nyundul mobil depan, begitu mau berhenti pakem banget.

Dibanding Wagon R, sebagai penumpang taksi plat item, menurut saya sih lebih nyaman anak kembar ini. Wagon R ketemu jalan berlubang mobil terguncang guncang isi perut seperti diaduk sendok. Kalo punya uang saya juga ngga keberatan beli at, buat anter anak ke tk kayaknya enak. Bawa sedan ke sekolah susah parkirnya, kalo bawa mobil kutu problem parkir cenderung berkurang.
Kavling kosong, bisa dikridit.
Syauqi
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 543
Joined: Sat May 09, 2015 8:55
Location: Sidoarjo, Surabaya, Jakarta
Daily Vehicle: Potato Car

Re: Review Ayla X A/T Airbag 2015

Post by Syauqi »

octafiantos wrote:Nice review.
Saya belum pernah setir anak kembar ini tapi udah naik si kembar ini, baik yang at maupun manual. Saya cuma selalu coba meraba di at gigi berapa selama jalan. Begitu juga di mt meraba speed vs gigi. Yang saya rasain seperti om ts, gigi 1 mt memang suka nendang2 apalagi pas kompresor on/off. Dan saya surprise ini di tol lincah banget dan napasnya panjang. Yang agak ngeri memang satu, kalo ngerem berasanya seperti mau nyundul mobil depan, begitu mau berhenti pakem banget.

Dibanding Wagon R, sebagai penumpang taksi plat item, menurut saya sih lebih nyaman anak kembar ini. Wagon R ketemu jalan berlubang mobil terguncang guncang isi perut seperti diaduk sendok. Kalo punya uang saya juga ngga keberatan beli at, buat anter anak ke tk kayaknya enak. Bawa sedan ke sekolah susah parkirnya, kalo bawa mobil kutu problem parkir cenderung berkurang.
Yah notabene citycar lah m. Gigi 3 nya panjaanggg.... banget. Makanya tuh, ada fanatis yg mesti membandingkan performa aylanya dgn 'akselerasi gigi 3'. Tapi memang, gigi 3nya ini berasa ngisi terus, rentang kecepatan 35-80 km/h.
Kalo mau beli saran saya kalo gk keberatan nginjek kopling ambil yg manual om, lebih irit ketimbang yg matik (beberapa bilang matiknya relatif boros). Pake premium gaya nyetir normal (ga nyentak2/ga pelan2 amat) bisa dapet 14.5km/l dalkot. Dan peluang 'nyundul'nya lebih kecil om. yg matik remnya kaya kewalahan gitu..
Syauqi
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 543
Joined: Sat May 09, 2015 8:55
Location: Sidoarjo, Surabaya, Jakarta
Daily Vehicle: Potato Car

Re: Review Ayla X A/T Airbag 2015

Post by Syauqi »

pitbull wrote:justru pas sewa mobil agya selama di Bali ini saya lumayan kagum ternyata mobil murah ini nyaman juga kok. jok baris ke-2 cukup lega. tapi setelah jalan mulai arah keluar Kuta yang jalan by pass apa tuh yg lurus terus jalannya. saya ngebut deh lari 100-an eh malah muntah anakku.
kirain ah mungkin kurang sarapan aja atau kecapean baru hari ke-1. gak taunya tiap hari begitu. padahal sehat dan segar2 aja anakku.
pas pulang naik taxi vios sempat was2 muntah gak, ternyata gak.

jadi kepikiran something's wrong with this car?

untuk tenaga dll sih gw no complain. bawa ke jalanan tanjakan curam bisa naik dengan mudah.
Mmmm.... :big_think: berisik mungkin om? Mungkin anak om ga tahan sama suara dengungan2 dari luar.atau mungkin masalah di kursi row ke-2nya. Duduk di row ke2 aa ini memang luas, tapi ya namanya city car bantingannya ya ga bisa senyaman vios atau bahkan avanza. Kecuali xenia 1.0 mungkin
Kynug
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 50
Joined: Fri Mar 11, 2016 9:25

Re: Review Ayla X A/T Airbag 2015

Post by Kynug »

Syauqi wrote:
octafiantos wrote:Nice review.
Saya belum pernah setir anak kembar ini tapi udah naik si kembar ini, baik yang at maupun manual. Saya cuma selalu coba meraba di at gigi berapa selama jalan. Begitu juga di mt meraba speed vs gigi. Yang saya rasain seperti om ts, gigi 1 mt memang suka nendang2 apalagi pas kompresor on/off. Dan saya surprise ini di tol lincah banget dan napasnya panjang. Yang agak ngeri memang satu, kalo ngerem berasanya seperti mau nyundul mobil depan, begitu mau berhenti pakem banget.

Dibanding Wagon R, sebagai penumpang taksi plat item, menurut saya sih lebih nyaman anak kembar ini. Wagon R ketemu jalan berlubang mobil terguncang guncang isi perut seperti diaduk sendok. Kalo punya uang saya juga ngga keberatan beli at, buat anter anak ke tk kayaknya enak. Bawa sedan ke sekolah susah parkirnya, kalo bawa mobil kutu problem parkir cenderung berkurang.
Yah notabene citycar lah m. Gigi 3 nya panjaanggg.... banget. Makanya tuh, ada fanatis yg mesti membandingkan performa aylanya dgn 'akselerasi gigi 3'. Tapi memang, gigi 3nya ini berasa ngisi terus, rentang kecepatan 35-80 km/h.
Kalo mau beli saran saya kalo gk keberatan nginjek kopling ambil yg manual om, lebih irit ketimbang yg matik (beberapa bilang matiknya relatif boros). Pake premium gaya nyetir normal (ga nyentak2/ga pelan2 amat) bisa dapet 14.5km/l dalkot. Dan peluang 'nyundul'nya lebih kecil om. yg matik remnya kaya kewalahan gitu..
Saya pernah bener2 nyoba om, gigi 3 dari 35 km/h pas jalan lurus dan sepi. Rpm 6000 speed udah 110, tanpa ngeliat seberapa waktu mencapainya ya. Tapi habis itu buru2 lepas gas, injek rem, udah berasa terbang. Dan emg remnya diinjek agak dalem nggigit bgt :big_slap:
Syauqi
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 543
Joined: Sat May 09, 2015 8:55
Location: Sidoarjo, Surabaya, Jakarta
Daily Vehicle: Potato Car

Re: Review Ayla X A/T Airbag 2015

Post by Syauqi »

[Update]

+ Suspensi lama kelamaan tambah melunak, jadi lebih empuk gak sekeras dulu pas awal2 baru beli.
- Audio tetep gak enak (kayak kegedean bass kekecilan treble), lebih enak kombinasi 2 speakernya agya-ayla lama, walaupun kurang bass.
- ada getaran2 kecil yg terdeteksi, tapi untung aja udah ketemu sumbernya & bisa terselesaikan
+ Diskon utk yg model sekarang banyak juga ternyata...
pamangober
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 24
Joined: Thu Oct 06, 2016 6:20

Re: Review Ayla X A/T Airbag 2015

Post by pamangober »

Syauqi wrote:[Update]

+ Suspensi lama kelamaan tambah melunak, jadi lebih empuk gak sekeras dulu pas awal2 baru beli.
- Audio tetep gak enak (kayak kegedean bass kekecilan treble), lebih enak kombinasi 2 speakernya agya-ayla lama, walaupun kurang bass.
- ada getaran2 kecil yg terdeteksi, tapi untung aja udah ketemu sumbernya & bisa terselesaikan
+ Diskon utk yg model sekarang banyak juga ternyata...
Boleh di share , biaya perawatannya ? Rincian servis berkala per kilometernya om ?
Syauqi
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 543
Joined: Sat May 09, 2015 8:55
Location: Sidoarjo, Surabaya, Jakarta
Daily Vehicle: Potato Car

Re: Review Ayla X A/T Airbag 2015

Post by Syauqi »

pamangober wrote:
Syauqi wrote:[Update]

+ Suspensi lama kelamaan tambah melunak, jadi lebih empuk gak sekeras dulu pas awal2 baru beli.
- Audio tetep gak enak (kayak kegedean bass kekecilan treble), lebih enak kombinasi 2 speakernya agya-ayla lama, walaupun kurang bass.
- ada getaran2 kecil yg terdeteksi, tapi untung aja udah ketemu sumbernya & bisa terselesaikan
+ Diskon utk yg model sekarang banyak juga ternyata...
Boleh di share , biaya perawatannya ? Rincian servis berkala per kilometernya om ?
Wahh, saya kurang tau om berhubung ini mobil juga bukan punya saya... hehehe. Yg jelas dulu waktu 20.000 km pertama SA nya ngajukan biaya ngganti ini-itu, akhirnya coret sana coret sini ketemunya sekitar 500rban. Tapi itu tergantung milih2nya juga sih om
bubble
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: Thu Feb 09, 2012 4:56
Location: DKI

Re: Review Ayla X A/T Airbag 2015

Post by bubble »

nice review, akur dgn pengalaman nubi pake Ayla X AT keluaran Des 2014 s/d skrg, kondisi sutandar:
Posisi D gak usah digas dah bisa merayap cukup laju. Tiap hari lewat underpass Senen, pas macet dan nanjak masih bs merayap tanpa injek gas #aneh
AC, semburannya kencang dan dingin, bahkan setelah dipake hampir dua tahun, imho semburannya lebih kencang dr ipah nubi
Irit, rata2 13 kpl dalkot, metode full to full, non premium.
Biaya perawatan murah, sekalipun di beres.
Kabin belakang dan bagasi, anehnya cukup luas utk mobil sekecil ini. Tp ini berhubungan dgn bangku2 yang mungil ukurannya.
Sampai sekarang relatif gak ada keluhan teknis padahal dipake tiap hari

Cons:
Posisi setir fixed
Dudukan kursi terlalu pendek buat nubi, cenderung hanya ganjal (maaf) pantat tp kurang ganjal paha
2 poin diatas bikin mati gaya kalo nyetir kelamaan
Audio sutandar, gak usah dibahas, asal bunyi
Rem masih bikin kagok, cenderung gak halus, terutama waktu baru jalan pagi2

Bnyk minus, tp utk point A to B di dalkot dah cukupan buat nubi, yang penting gak kehujanan :big_childish:
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4903
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Review Ayla X A/T Airbag 2015

Post by Pboyz97 »

Nice review om
Nubi mau berbagi dedikit pengalaman nih naik uber Ayla X A/T Non airbag 2015
Impresi pertama, duduk didepan cukup nyaman, walaupun ga senyaman brio, kemudian peletakkan tuas transmisi otomatisnya agak ketinggian kalo menurut saya , serta transmisi otomatisnya agak boyo di putaran bawah + terdengar agak sedikit getaran kalo berhenti agak lama , kemudian konsumsi BBM nya cukup irit , serta bangku belakang & bagasi yg cukup luas untuk mobil sekecil ini + biaya perawatan cukup terjangkau berkat ASS Toyodai yg sudah terpercaya selama bertahun2 #bukansales. Kesimpulannya adalah:

Pros:
- Desain lumayan bagus untuk sebuah city car LCGC
- Harganya yg cukup terjangkau
- Interior yg lumayan bagus untuk sebuah LCGC
- Kelegaan kabin baris ke2 & bagasi terbaik di kelasnya
- Hembusan AC cukup dingin
- Irit BBM

Cons:
- Rem cenderung gak halus kalo dalam kecepatan agak tinggi (40-60 kmh)
- Minim fitur keselamatan
- Agak boyo di putaran bawah
- Plat bodi tipis kek kaleng
- Peletakan transmisi otomatis agak ketinggian kalo dibandingin sama manualnya (pengalaman naik uber Ayla M M/T 2015)

Itu aja kalo menurut nubi , kalo ada yang salah mohon dikoreksi :big_peace:
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11