


Btw... apakah Suhu CHZ kedepan berniat bikin "Liga" lagi kah??? ANPJS vs ANF vs ANFE (meski ATPM uda hengkang)


Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Kmrn saya lsng ke dealer kok om...langsung nodong TD dan kebetulan ada..heheheapktntaj wrote:wah sama nih SBY, bro nyotnyet klo mau TD ANPS bikin janji dulu lwt salesnya ato lgnsg dateng k dealer mitsu?nyotnyet wrote: OTR sby : 502.950.000 dengan asumsi bbn 52jt, kalo lebih ya bayar selisihnya, dapet kesempatan dapet 1000 paket acc ( spoiler, talang air, dan guard depan) dan sebiji ANPS
Inden skrg dapetnya maret..
Bro nyotnyet, ada info juga utk Fortie VRZ 4X2 di sby OTR total kena brapa dan inden brp lama? kira2 dapet bonus ga y?
rencana bulan feb-maret ini mau mutusin ambil yg mana, drpd galau berkepanjanganjd skalian k sby bandingin langsung keduanya.
Btw thanks utk bro CHZ reviewnya josss bingits. Kira2 klo bwt ane nih yg lumayan gambot tinggi 177, 81 kg gmn ya kira-kira headroom ama legroomnya di ANPS masih nyaman ga y? krn kmrn denger2 bnyk yg ngeluh ANF makin sempit![]()
anps dakarnyotnyet wrote:Kmrn saya lsng ke dealer kok om...langsung nodong TD dan kebetulan ada..heheheapktntaj wrote:wah sama nih SBY, bro nyotnyet klo mau TD ANPS bikin janji dulu lwt salesnya ato lgnsg dateng k dealer mitsu?nyotnyet wrote: OTR sby : 502.950.000 dengan asumsi bbn 52jt, kalo lebih ya bayar selisihnya, dapet kesempatan dapet 1000 paket acc ( spoiler, talang air, dan guard depan) dan sebiji ANPS
Inden skrg dapetnya maret..
Bro nyotnyet, ada info juga utk Fortie VRZ 4X2 di sby OTR total kena brapa dan inden brp lama? kira2 dapet bonus ga y?
rencana bulan feb-maret ini mau mutusin ambil yg mana, drpd galau berkepanjanganjd skalian k sby bandingin langsung keduanya.
Btw thanks utk bro CHZ reviewnya josss bingits. Kira2 klo bwt ane nih yg lumayan gambot tinggi 177, 81 kg gmn ya kira-kira headroom ama legroomnya di ANPS masih nyaman ga y? krn kmrn denger2 bnyk yg ngeluh ANF makin sempit![]()
Fortie VRZ 4x2 di surabaya kena 504.550.000 om, inden 2 bulanan juga, bonus lupa nanya...kalo ANPS bonusnya sih KF v-kool muter depan skkb
Saya ringkas aja ya kelebihan masing2 menurut pengamatan saya kemarin.
ANPS :
Pros :
- moonroof
- at 8sp
- all disk brake (sejak dulu kala kecuali dakar first batch)
- output mesin dibanding ANF
- revolutionary exterior design (subjectif)
- bantingannya jauh lbh nyaman daripada yg lama
- kualitas interior meningkat jauh
- electronic parking brake
Cons :
- interior biasa aja
- belom PBD
- belom ada auto light
- power windows belom all auto
- ga ada tombol unlock/lock kunci pintu
- mekanisme pelipatan jok masih sama dengan yg lama (menurut saya ribet)
- ruang penyimpanan sedikit
ANF (belom test drive, jadi ga ngomongin mesin dan bantingan)
Pros :
- auto light
- jendela all auto
- PBD
- interior ciamik
- sudah paddle shift (vrz)
Cons :
- rem belakang drum
- headlamp led (hi dan low beam jadi 1, kalo mati salah satu harus ganti semua? Cmiiw)
- desain eksterior biasa aja
- lebih mahal dari ANPS
Itu sih yg saya ingat, kalo ada yg mau nambahin silahkan
Thank you oom... Hehehe.Mamang555 wrote:Nice review chz.
Reviewnya singkat, padat dan jelas. Hehehe
Btw, kenyamanan di row 2 bagaimana? Since mobil ini juga banyak dipakai di perkebunan (asumsi saya setup kaki2 exceed dan dakar sami mawon)
Pengalaman duduk di baris ke dua perjalanan jauh lintas sumatera ga nyaman sama sekali
Bantingan keras dan posisi duduk ga enak (imho)
Btw soal brand, kalo liat yang model lawas untuk di perkebunan sih paling banyak mah PJS. At least ini yang saya lihat di Sumatera (Medan, Palembang, Lampung, Bengkulu) dan Kalimantan (Banjar, Sampit, Pang Bun dan Palangkaraya). Fortuner... rada jarang. Yang banyak malah Ipah (dipake travel)
Bantu jawab, setirnya sdh lebih ringan dari pada yg sekarang.jigs4w wrote:Nice Review Om ChZ..
Belum ada yg review mengenai setir nya yah, soalnya ane juga pernah punya Dakar lama, dan stir nya berat bgt, kasian istri keberatan setir kayak supir bis, bisa2 tangan nya jadi kekar hehehe...
Tolong dong stir ANPS ini ringan atau masih berat?
stir sih mirip2 stir innova gnki kira2 ....tapi emang gak seenteng kaya honda jazzjigs4w wrote:Nice Review Om ChZ..
Belum ada yg review mengenai setir nya yah, soalnya ane juga pernah punya Dakar lama, dan stir nya berat bgt, kasian istri keberatan setir kayak supir bis, bisa2 tangan nya jadi kekar hehehe...
Tolong dong stir ANPS ini ringan atau masih berat?
ANF jg ada paddleshift.colai wrote:anps dakarnyotnyet wrote:Kmrn saya lsng ke dealer kok om...langsung nodong TD dan kebetulan ada..heheheapktntaj wrote:
wah sama nih SBY, bro nyotnyet klo mau TD ANPS bikin janji dulu lwt salesnya ato lgnsg dateng k dealer mitsu?
Bro nyotnyet, ada info juga utk Fortie VRZ 4X2 di sby OTR total kena brapa dan inden brp lama? kira2 dapet bonus ga y?
rencana bulan feb-maret ini mau mutusin ambil yg mana, drpd galau berkepanjanganjd skalian k sby bandingin langsung keduanya.
Btw thanks utk bro CHZ reviewnya josss bingits. Kira2 klo bwt ane nih yg lumayan gambot tinggi 177, 81 kg gmn ya kira-kira headroom ama legroomnya di ANPS masih nyaman ga y? krn kmrn denger2 bnyk yg ngeluh ANF makin sempit![]()
Fortie VRZ 4x2 di surabaya kena 504.550.000 om, inden 2 bulanan juga, bonus lupa nanya...kalo ANPS bonusnya sih KF v-kool muter depan skkb
Saya ringkas aja ya kelebihan masing2 menurut pengamatan saya kemarin.
ANPS :
Pros :
- moonroof
- at 8sp
- all disk brake (sejak dulu kala kecuali dakar first batch)
- output mesin dibanding ANF
- revolutionary exterior design (subjectif)
- bantingannya jauh lbh nyaman daripada yg lama
- kualitas interior meningkat jauh
- electronic parking brake
Cons :
- interior biasa aja
- belom PBD
- belom ada auto light
- power windows belom all auto
- ga ada tombol unlock/lock kunci pintu
- mekanisme pelipatan jok masih sama dengan yg lama (menurut saya ribet)
- ruang penyimpanan sedikit
ANF (belom test drive, jadi ga ngomongin mesin dan bantingan)
Pros :
- auto light
- jendela all auto
- PBD
- interior ciamik
- sudah paddle shift (vrz)
Cons :
- rem belakang drum
- headlamp led (hi dan low beam jadi 1, kalo mati salah satu harus ganti semua? Cmiiw)
- desain eksterior biasa aja
- lebih mahal dari ANPS
Itu sih yg saya ingat, kalo ada yg mau nambahin silahkan
+traction control sedangkan vrz belom
+udah paddle shift juga
vrz
+ada power tail gate
Om ChZ, ogud numpang nanya, pas TD, nyobain Paddle Shift (Manual Mode) nya nggak? responnya gimana? benar - benar serasa "manual" atau bagaimana? Memumngkinkan di setiap percepatan untuk di"tarik" hingga "Red Line"? Up shift dan Down Shiftnya bisa langsung 2 atau bahkan 3 percepatan secara cepat?ChZ wrote:Tapi konsekuensi dari 8 speed, nafasnya jadi pendek pendek. Gear 1 nya cekak sekali, baru kerasa narik bentar, dia pindah gigi, kurang lebih mirip seperti feeling yang saya dapetin di gigi 1 L300, practically buat nanjak nanjak curam. FYI, mungkin ini akibat dari Rasio gear 1 nya yang cukup kasar, 4.845, dengan final gear 3.692.
CMIIW, tapi saya pernah ngobrol sama salah satu ahli retrofit headlights, bahwa lampu projector LED, itu gak bisa ganti bohlam aja karena lampunya merupakan 1 set rangkaian termasuk ada fan nya juga di belakang lampunya, bahkan kemungkinan kalo mati harus ganti satu batok karena spare part yang tersedia memang termasuk batoknya, and for reference 1 set kiri kanan punya Honda HRV harganya 16jt (mengakibatkan banyak orang yang punya HRV 1.5 dan pengen upgrade ke headlights LED prestige jadi mundur teratur or cari barang junkyard), dan ada salah satu rekan saya yang CX-5 FL nya abis tabrakan sehingga harus ganti 1 batok lampu, itu harganya diatas 10 juta sebiji.nyotnyet wrote: - headlamp led (hi dan low beam jadi 1, kalo mati salah satu harus ganti semua? Cmiiw)
ammophobia wrote:CMIIW, tapi saya pernah ngobrol sama salah satu ahli retrofit headlights, bahwa lampu projector LED, itu gak bisa ganti bohlam aja karena lampunya merupakan 1 set rangkaian termasuk ada fan nya juga di belakang lampunya, bahkan kemungkinan kalo mati harus ganti satu batok karena spare part yang tersedia memang termasuk batoknya, and for reference 1 set kiri kanan punya Honda HRV harganya 16jt (mengakibatkan banyak orang yang punya HRV 1.5 dan pengen upgrade ke headlights LED prestige jadi mundur teratur or cari barang junkyard), dan ada salah satu rekan saya yang CX-5 FL nya abis tabrakan sehingga harus ganti 1 batok lampu, itu harganya diatas 10 juta sebiji.nyotnyet wrote: - headlamp led (hi dan low beam jadi 1, kalo mati salah satu harus ganti semua? Cmiiw)
Kabar baiknya? LED punya lifetime yang sangat panjang dan kemungkinan besar tidak akan mati selama masa penggunaan mobilnya. Jadi hati-hati aja jangan ditabrakin karena umumnya alasan mengganti headlights LED adalah karena abis nabrak, wkwkwk.
Kalimat yang lucu, sebentar powerbackdoor dibilang kecantikan dan gimmick, sekejab bilang lebih berguna daripada sunroof.....alamsandiwijaya wrote:Kalau AN PJS bagi ane lebih worth Dakar drpada ANF yang VRZ sekalipun yang menjual "kecantikan" dan "gimmick" kayak jok kulit,interor serasa FT86, jok elektrik,power back elektik di bagasi.
Kenapa KTB gak pasang power back elektrik dibagasi yang masih berguna drpada sunroof.
Btw,4N15 bisa isi solar busuk gak?
Sent from my D5322 using Tapatalk
Damn... sadis sekali harganya....marzoochi wrote:ammophobia wrote:CMIIW, tapi saya pernah ngobrol sama salah satu ahli retrofit headlights, bahwa lampu projector LED, itu gak bisa ganti bohlam aja karena lampunya merupakan 1 set rangkaian termasuk ada fan nya juga di belakang lampunya, bahkan kemungkinan kalo mati harus ganti satu batok karena spare part yang tersedia memang termasuk batoknya, and for reference 1 set kiri kanan punya Honda HRV harganya 16jt (mengakibatkan banyak orang yang punya HRV 1.5 dan pengen upgrade ke headlights LED prestige jadi mundur teratur or cari barang junkyard), dan ada salah satu rekan saya yang CX-5 FL nya abis tabrakan sehingga harus ganti 1 batok lampu, itu harganya diatas 10 juta sebiji.nyotnyet wrote: - headlamp led (hi dan low beam jadi 1, kalo mati salah satu harus ganti semua? Cmiiw)
Kabar baiknya? LED punya lifetime yang sangat panjang dan kemungkinan besar tidak akan mati selama masa penggunaan mobilnya. Jadi hati-hati aja jangan ditabrakin karena umumnya alasan mengganti headlights LED adalah karena abis nabrak, wkwkwk.
Confirm oom, buat harga batok lampu CRV RM 2012, satu piece kanan Rp. 6jutaan.
dan buat mazda CX5 sebelum facelift, satu unit nya diatas 10 juta (waktu itu nabrak dan masuk bengkel, untung dicover asuransi) meskipun nunggu spare partnya lamaaaaaa banget
Jok kulit ada di dakar, jok elektrik ada di dakar, cuma minus PBD aja si dakar...villanova_7th wrote:Kalimat yang lucu, sebentar powerbackdoor dibilang kecantikan dan gimmick, sekejab bilang lebih berguna daripada sunroof.....alamsandiwijaya wrote:Kalau AN PJS bagi ane lebih worth Dakar drpada ANF yang VRZ sekalipun yang menjual "kecantikan" dan "gimmick" kayak jok kulit,interor serasa FT86, jok elektrik,power back elektik di bagasi.
Kenapa KTB gak pasang power back elektrik dibagasi yang masih berguna drpada sunroof.
Btw,4N15 bisa isi solar busuk gak?
Sent from my D5322 using Tapatalk
sebenarnya bisa aj mitsubishi pasangan default powerback doornyotnyet wrote:Jok kulit ada di dakar, jok elektrik ada di dakar, cuma minus PBD aja si dakar...villanova_7th wrote:Kalimat yang lucu, sebentar powerbackdoor dibilang kecantikan dan gimmick, sekejab bilang lebih berguna daripada sunroof.....alamsandiwijaya wrote:Kalau AN PJS bagi ane lebih worth Dakar drpada ANF yang VRZ sekalipun yang menjual "kecantikan" dan "gimmick" kayak jok kulit,interor serasa FT86, jok elektrik,power back elektik di bagasi.
Kenapa KTB gak pasang power back elektrik dibagasi yang masih berguna drpada sunroof.
Btw,4N15 bisa isi solar busuk gak?
Sent from my D5322 using Tapatalk
Powerbackdoor itu berguna sih, terutama buat orang yang (maaf) pendek, tgl pencet remote, ga usah bingung loncat2 narik pintu bagasi
Kalo bisa beli anps dokar, masa masih pake biosolar om?nerrazuri wrote:
sering baca2 SM jadi tertarik ama diesel engine, kira2 bisa bio solar bisa gak ya nih anps?
Thank you oom betty....Betty wrote:Lagi - lagi review yang luar biasa dari Suhu CHZ...Meski ya... lagi - lagi beberapa gambar kembali tidak muncul di Browser Ogud...
![]()
*Banting Laptop*
Btw... apakah Suhu CHZ kedepan berniat bikin "Liga" lagi kah??? ANPJS vs ANF vs ANFE (meski ATPM uda hengkang)Pasti peminatnya banyak and it'll be the most anticipated review of the year...
*standing applause*
Thank u oom... Nah itu masalah kebiasaan mata ajaEKA666 wrote:Nice review bro, selalu asyik bacanya.
Urusan dibawah bonnet, pjs menang telak. Tapi masalah disain ya subyektif. Overall untuk exterior pjs malah cakep lho, depan belakang menurut ane malah oke. Lampu belakang ala air mata juga oke kok, tapi kayaknya cuma ane disini yang bener2 kurang suka sama exterior samping pjs, itu kaca di row ketiga jadi keliatan nungging bener pjs. Masalah kedua di interior, hmm pjs plain banget jauh menang anf untuj desain interior. Dashboard anf mewah, kulit bertebaran desainya juga ciamik, beda dengan pjs yang menurut ane bisa dibilang spartan.
Ini semua pure pandangan subyektif ane hehehe
Plus undian berhadiah 1 unit Pasportnyotnyet wrote:
Fortie VRZ 4x2 di surabaya kena 504.550.000 om, inden 2 bulanan juga, bonus lupa nanya...kalo ANPS bonusnya sih KF v-kool muter depan skkb
Vehicle stability control seharusnya juga sudah jadi fitur wajib... rata - rata mobil setengah milyar sudah dilengkapi VSCMamang555 wrote:power tail gate sama power back door bukannya sama ya
Konon balon nya ANPS cuman 2 biji sementara ANF 3 biji (?) cmiiw
Imho ada beberapa fitur yang seharusnya SUDAH WAJIB ada (atau dikasih lebih) dikelas setengah milyard begini
Contoh : jumlah balon (harusnya paling ga > 4 kali ya), all disc brake, jok kulit dll dsb
Setirnya lebih ringan dari Pajero Sport lama om... Lebih ringan juga dari Harrier pake ring 20... Hehehejigs4w wrote:Nice Review Om ChZ..
Belum ada yg review mengenai setir nya yah, soalnya ane juga pernah punya Dakar lama, dan stir nya berat bgt, kasian istri keberatan setir kayak supir bis, bisa2 tangan nya jadi kekar hehehe...
Tolong dong stir ANPS ini ringan atau masih berat?
Idem, oom. Apalagi di mobil setinggi Pajero Sport. 400+ Nm itu besar, apalagi dibawa waktu hujan.Naruto wrote:Sepertinya brake-nya ANPS ini ada peningkatan ya dibanding dakar lama.
Sekarang semua Ventilated Disc (dulu dakarnya cuman drum in disc). Lebih ga cepat panas-kah?
Fitur terpenting dan mendasar yang menurut ane ada di ANPS ini adalah Active Stability and Traction Control.
Honda (BRV Prestige, HRV all types, CRV 2.4), Mazda (2, CX5), Nissan (X-trail), semua sudah dilengkapi traction control dan active stability (nama kerennya beda2 tiap brand). Masa mobil udah 1/2 Ember ga ada ? hehehe. Mendingan gimmicks seperti ALL auto PW-nya dan auto lighting diilangin tapi diganti Traction Control.
IMHO, torsi 400+ NM tidak setiap saat selalu bisa dikendaliin. Pengalaman pake dakar lama ban belakang hilang traksi di tikungan luar kota dan pantat mobil tergeser banyak, yg IMHO kalo ada traction control, ga bakalan terjadi (nyetir-nya dalam batas yg wajar2 saja). Hehehe.
Andaikan merk sebelah udah pake traction control, kayaknya saya lebih condong ke merk sebelah deh. Airbag-nya juga lebih banyak dan exteriornya lebih sesuai selera saya. Hehehe.
maklum om buat rumah di kampung, boro2 pertamina dex or shell, pertamax aja susah om3mul wrote:Kalo bisa beli anps dokar, masa masih pake biosolar om?nerrazuri wrote:
sering baca2 SM jadi tertarik ama diesel engine, kira2 bisa bio solar bisa gak ya nih anps?
Cuman VRZ 4x4 aja yang ada VSC nya. Kalo sama2 4x4nya, saya condongnya ke merk sebelah sih 7 airbags, vsc. Untuk safety yg kasat mata, sudah maximum seperti yang dijual di luar negeri (entah kalo ketebalan plat body nya dikorup). Hehehe.ChZ wrote:
Idem, oom. Apalagi di mobil setinggi Pajero Sport. 400+ Nm itu besar, apalagi dibawa waktu hujan.
ANF gak ada VSC nya ya? Baru tau... Yah menurut saya ini letdown banget. Innova Q aja ada VSCnya.