Review of 2016 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 Automatic

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Betty
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 257
Joined: Wed Sep 18, 2013 9:28

Re: Review of 2016 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 Automatic

Post by Betty »

Lagi - lagi review yang luar biasa dari Suhu CHZ... :big_exellent: Meski ya... lagi - lagi beberapa gambar kembali tidak muncul di Browser Ogud... :big_chicken: :big_slap: *Banting Laptop*

Btw... apakah Suhu CHZ kedepan berniat bikin "Liga" lagi kah??? ANPJS vs ANF vs ANFE (meski ATPM uda hengkang) :mky_01: Pasti peminatnya banyak and it'll be the most anticipated review of the year... :e-clap: *standing applause*
REAL MAN USE THREE PEDALS
*Sambil Mijit - mijit Betis Kiri*

:mky_03:
User avatar
EKA666
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 132
Joined: Tue Mar 04, 2014 3:41

Re: Review of 2016 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 Automatic

Post by EKA666 »

Nice review bro, selalu asyik bacanya.
Urusan dibawah bonnet, pjs menang telak. Tapi masalah disain ya subyektif. Overall untuk exterior pjs malah cakep lho, depan belakang menurut ane malah oke. Lampu belakang ala air mata juga oke kok, tapi kayaknya cuma ane disini yang bener2 kurang suka sama exterior samping pjs, itu kaca di row ketiga jadi keliatan nungging bener pjs. Masalah kedua di interior, hmm pjs plain banget jauh menang anf untuj desain interior. Dashboard anf mewah, kulit bertebaran desainya juga ciamik, beda dengan pjs yang menurut ane bisa dibilang spartan.
Ini semua pure pandangan subyektif ane hehehe :ngacir:
Pemuda sarapan bangsa
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Review of 2016 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 Automatic

Post by nyotnyet »

apktntaj wrote:
nyotnyet wrote: OTR sby : 502.950.000 dengan asumsi bbn 52jt, kalo lebih ya bayar selisihnya, dapet kesempatan dapet 1000 paket acc ( spoiler, talang air, dan guard depan) dan sebiji ANPS
Inden skrg dapetnya maret..
wah sama nih SBY, bro nyotnyet klo mau TD ANPS bikin janji dulu lwt salesnya ato lgnsg dateng k dealer mitsu?
Bro nyotnyet, ada info juga utk Fortie VRZ 4X2 di sby OTR total kena brapa dan inden brp lama? kira2 dapet bonus ga y?
rencana bulan feb-maret ini mau mutusin ambil yg mana, drpd galau berkepanjangan :mky_05: jd skalian k sby bandingin langsung keduanya.

Btw thanks utk bro CHZ reviewnya josss bingits. Kira2 klo bwt ane nih yg lumayan gambot tinggi 177, 81 kg gmn ya kira-kira headroom ama legroomnya di ANPS masih nyaman ga y? krn kmrn denger2 bnyk yg ngeluh ANF makin sempit :mky_03: :mky_08:
Kmrn saya lsng ke dealer kok om...langsung nodong TD dan kebetulan ada..hehehe

Fortie VRZ 4x2 di surabaya kena 504.550.000 om, inden 2 bulanan juga, bonus lupa nanya...kalo ANPS bonusnya sih KF v-kool muter depan skkb

Saya ringkas aja ya kelebihan masing2 menurut pengamatan saya kemarin.
ANPS :
Pros :
- moonroof
- at 8sp
- all disk brake (sejak dulu kala kecuali dakar first batch)
- output mesin dibanding ANF
- revolutionary exterior design (subjectif)
- bantingannya jauh lbh nyaman daripada yg lama
- kualitas interior meningkat jauh
- electronic parking brake

Cons :
- interior biasa aja
- belom PBD
- belom ada auto light
- power windows belom all auto
- ga ada tombol unlock/lock kunci pintu
- mekanisme pelipatan jok masih sama dengan yg lama (menurut saya ribet)
- ruang penyimpanan sedikit

ANF (belom test drive, jadi ga ngomongin mesin dan bantingan)
Pros :
- auto light
- jendela all auto
- PBD
- interior ciamik
- sudah paddle shift (vrz)

Cons :
- rem belakang drum
- headlamp led (hi dan low beam jadi 1, kalo mati salah satu harus ganti semua? Cmiiw)
- desain eksterior biasa aja
- lebih mahal dari ANPS

Itu sih yg saya ingat, kalo ada yg mau nambahin silahkan :D

Soul Red zoom zoom
User avatar
colai
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 167
Joined: Fri Jan 15, 2016 14:56

Re: Review of 2016 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 Automatic

Post by colai »

nyotnyet wrote:
apktntaj wrote:
nyotnyet wrote: OTR sby : 502.950.000 dengan asumsi bbn 52jt, kalo lebih ya bayar selisihnya, dapet kesempatan dapet 1000 paket acc ( spoiler, talang air, dan guard depan) dan sebiji ANPS
Inden skrg dapetnya maret..
wah sama nih SBY, bro nyotnyet klo mau TD ANPS bikin janji dulu lwt salesnya ato lgnsg dateng k dealer mitsu?
Bro nyotnyet, ada info juga utk Fortie VRZ 4X2 di sby OTR total kena brapa dan inden brp lama? kira2 dapet bonus ga y?
rencana bulan feb-maret ini mau mutusin ambil yg mana, drpd galau berkepanjangan :mky_05: jd skalian k sby bandingin langsung keduanya.

Btw thanks utk bro CHZ reviewnya josss bingits. Kira2 klo bwt ane nih yg lumayan gambot tinggi 177, 81 kg gmn ya kira-kira headroom ama legroomnya di ANPS masih nyaman ga y? krn kmrn denger2 bnyk yg ngeluh ANF makin sempit :mky_03: :mky_08:
Kmrn saya lsng ke dealer kok om...langsung nodong TD dan kebetulan ada..hehehe

Fortie VRZ 4x2 di surabaya kena 504.550.000 om, inden 2 bulanan juga, bonus lupa nanya...kalo ANPS bonusnya sih KF v-kool muter depan skkb

Saya ringkas aja ya kelebihan masing2 menurut pengamatan saya kemarin.
ANPS :
Pros :
- moonroof
- at 8sp
- all disk brake (sejak dulu kala kecuali dakar first batch)
- output mesin dibanding ANF
- revolutionary exterior design (subjectif)
- bantingannya jauh lbh nyaman daripada yg lama
- kualitas interior meningkat jauh
- electronic parking brake

Cons :
- interior biasa aja
- belom PBD
- belom ada auto light
- power windows belom all auto
- ga ada tombol unlock/lock kunci pintu
- mekanisme pelipatan jok masih sama dengan yg lama (menurut saya ribet)
- ruang penyimpanan sedikit

ANF (belom test drive, jadi ga ngomongin mesin dan bantingan)
Pros :
- auto light
- jendela all auto
- PBD
- interior ciamik
- sudah paddle shift (vrz)

Cons :
- rem belakang drum
- headlamp led (hi dan low beam jadi 1, kalo mati salah satu harus ganti semua? Cmiiw)
- desain eksterior biasa aja
- lebih mahal dari ANPS

Itu sih yg saya ingat, kalo ada yg mau nambahin silahkan :D
anps dakar
+traction control sedangkan vrz belom
+udah paddle shift juga

vrz
+ada power tail gate
jalan kaki ............ SEHAT !
User avatar
Mamang555
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1083
Joined: Fri Aug 16, 2013 7:51

Re: Review of 2016 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 Automatic

Post by Mamang555 »

power tail gate sama power back door bukannya sama ya

Konon balon nya ANPS cuman 2 biji sementara ANF 3 biji (?) cmiiw

Imho ada beberapa fitur yang seharusnya SUDAH WAJIB ada (atau dikasih lebih) dikelas setengah milyard begini
Contoh : jumlah balon (harusnya paling ga > 4 kali ya), all disc brake, jok kulit dll dsb
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16668
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review of 2016 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 Automatic

Post by ChZ »

Mamang555 wrote:Nice review chz.

Reviewnya singkat, padat dan jelas. Hehehe :D

Btw, kenyamanan di row 2 bagaimana? Since mobil ini juga banyak dipakai di perkebunan (asumsi saya setup kaki2 exceed dan dakar sami mawon)

Pengalaman duduk di baris ke dua perjalanan jauh lintas sumatera ga nyaman sama sekali
Bantingan keras dan posisi duduk ga enak (imho)

Btw soal brand, kalo liat yang model lawas untuk di perkebunan sih paling banyak mah PJS. At least ini yang saya lihat di Sumatera (Medan, Palembang, Lampung, Bengkulu) dan Kalimantan (Banjar, Sampit, Pang Bun dan Palangkaraya). Fortuner... rada jarang. Yang banyak malah Ipah (dipake travel)
Thank you oom... Hehehe.

Baris keduanya menurut saya sama saja sempitnya, tapi joknya lebih empuk, lantainya gak setinggi dulu. Pajero lama kan kalau duduk rasanya kayak jongkok, keras pula joknya. Pajero baru bener - bener refinement lah dari sebelumnya.

Heheheh Mitsubishi di daerah kayaknya masih lebih dipilih ya... image nya mobil tahan banting.

Sama kayak alesan kenapa kepala kuning dan L300 itu masih jadi favorit travel walaupun disaingin mobil korea dengan Pregio ... L300 tetep jadi favorit karena bandel, dan karoseri juga pada khatam kan dengan rangka L300. Travel di deket rumah saya yang trayeknya semarang - surabaya juga armadanya semua L300. Buat angkutan / pick up mungkin masih rada tersaingi sama GranMax pikap dan Carry pikap.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
jigs4w
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 41
Joined: Thu Mar 17, 2011 5:07

Re: Review of 2016 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 Automatic

Post by jigs4w »

Nice Review Om ChZ..

Belum ada yg review mengenai setir nya yah, soalnya ane juga pernah punya Dakar lama, dan stir nya berat bgt, kasian istri keberatan setir kayak supir bis, bisa2 tangan nya jadi kekar hehehe...

Tolong dong stir ANPS ini ringan atau masih berat?
User avatar
Moonshade
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 386
Joined: Fri Apr 12, 2013 9:38

Re: Review of 2016 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 Automatic

Post by Moonshade »

jigs4w wrote:Nice Review Om ChZ..

Belum ada yg review mengenai setir nya yah, soalnya ane juga pernah punya Dakar lama, dan stir nya berat bgt, kasian istri keberatan setir kayak supir bis, bisa2 tangan nya jadi kekar hehehe...

Tolong dong stir ANPS ini ringan atau masih berat?
Bantu jawab, setirnya sdh lebih ringan dari pada yg sekarang.
Masa sih sekeras itu? Pacar sama nyokap ane ga ada yang ngeluh keras kaya truk gitu. Coba cek ke beres om, mungkin ada yang salah
User avatar
colai
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 167
Joined: Fri Jan 15, 2016 14:56

Re: Review of 2016 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 Automatic

Post by colai »

jigs4w wrote:Nice Review Om ChZ..

Belum ada yg review mengenai setir nya yah, soalnya ane juga pernah punya Dakar lama, dan stir nya berat bgt, kasian istri keberatan setir kayak supir bis, bisa2 tangan nya jadi kekar hehehe...

Tolong dong stir ANPS ini ringan atau masih berat?
stir sih mirip2 stir innova gnki kira2 ....tapi emang gak seenteng kaya honda jazz
jalan kaki ............ SEHAT !
Naruto
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 274
Joined: Sat May 07, 2005 18:15
Location: Sby

Re: Review of 2016 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 Automatic

Post by Naruto »

Sepertinya brake-nya ANPS ini ada peningkatan ya dibanding dakar lama.
Sekarang semua Ventilated Disc (dulu dakarnya cuman drum in disc). Lebih ga cepat panas-kah?

Fitur terpenting dan mendasar yang menurut ane ada di ANPS ini adalah Active Stability and Traction Control.
Honda (BRV Prestige, HRV all types, CRV 2.4), Mazda (2, CX5), Nissan (X-trail), semua sudah dilengkapi traction control dan active stability (nama kerennya beda2 tiap brand). Masa mobil udah 1/2 Ember ga ada ? hehehe. Mendingan gimmicks seperti ALL auto PW-nya dan auto lighting diilangin tapi diganti Traction Control.

IMHO, torsi 400+ NM tidak setiap saat selalu bisa dikendaliin. Pengalaman pake dakar lama ban belakang hilang traksi di tikungan luar kota dan pantat mobil tergeser banyak, yg IMHO kalo ada traction control, ga bakalan terjadi (nyetir-nya dalam batas yg wajar2 saja). Hehehe.

Andaikan merk sebelah udah pake traction control, kayaknya saya lebih condong ke merk sebelah deh. Airbag-nya juga lebih banyak dan exteriornya lebih sesuai selera saya. Hehehe.
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Review of 2016 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 Automatic

Post by nyotnyet »

Oh ya, airbag cuma 2, ANF 3, lupa...

Sama siulan khasnya dakar lama hilang...hiks

Soul Red zoom zoom
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5952
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Review of 2016 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 Automatic

Post by sintoni »

colai wrote:
nyotnyet wrote:
apktntaj wrote:
wah sama nih SBY, bro nyotnyet klo mau TD ANPS bikin janji dulu lwt salesnya ato lgnsg dateng k dealer mitsu?
Bro nyotnyet, ada info juga utk Fortie VRZ 4X2 di sby OTR total kena brapa dan inden brp lama? kira2 dapet bonus ga y?
rencana bulan feb-maret ini mau mutusin ambil yg mana, drpd galau berkepanjangan :mky_05: jd skalian k sby bandingin langsung keduanya.

Btw thanks utk bro CHZ reviewnya josss bingits. Kira2 klo bwt ane nih yg lumayan gambot tinggi 177, 81 kg gmn ya kira-kira headroom ama legroomnya di ANPS masih nyaman ga y? krn kmrn denger2 bnyk yg ngeluh ANF makin sempit :mky_03: :mky_08:
Kmrn saya lsng ke dealer kok om...langsung nodong TD dan kebetulan ada..hehehe

Fortie VRZ 4x2 di surabaya kena 504.550.000 om, inden 2 bulanan juga, bonus lupa nanya...kalo ANPS bonusnya sih KF v-kool muter depan skkb

Saya ringkas aja ya kelebihan masing2 menurut pengamatan saya kemarin.
ANPS :
Pros :
- moonroof
- at 8sp
- all disk brake (sejak dulu kala kecuali dakar first batch)
- output mesin dibanding ANF
- revolutionary exterior design (subjectif)
- bantingannya jauh lbh nyaman daripada yg lama
- kualitas interior meningkat jauh
- electronic parking brake

Cons :
- interior biasa aja
- belom PBD
- belom ada auto light
- power windows belom all auto
- ga ada tombol unlock/lock kunci pintu
- mekanisme pelipatan jok masih sama dengan yg lama (menurut saya ribet)
- ruang penyimpanan sedikit

ANF (belom test drive, jadi ga ngomongin mesin dan bantingan)
Pros :
- auto light
- jendela all auto
- PBD
- interior ciamik
- sudah paddle shift (vrz)

Cons :
- rem belakang drum
- headlamp led (hi dan low beam jadi 1, kalo mati salah satu harus ganti semua? Cmiiw)
- desain eksterior biasa aja
- lebih mahal dari ANPS

Itu sih yg saya ingat, kalo ada yg mau nambahin silahkan :D
anps dakar
+traction control sedangkan vrz belom
+udah paddle shift juga

vrz
+ada power tail gate
ANF jg ada paddleshift.
User avatar
Betty
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 257
Joined: Wed Sep 18, 2013 9:28

Re: Review of 2016 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 Automatic

Post by Betty »

ChZ wrote:Tapi konsekuensi dari 8 speed, nafasnya jadi pendek pendek. Gear 1 nya cekak sekali, baru kerasa narik bentar, dia pindah gigi, kurang lebih mirip seperti feeling yang saya dapetin di gigi 1 L300, practically buat nanjak nanjak curam. FYI, mungkin ini akibat dari Rasio gear 1 nya yang cukup kasar, 4.845, dengan final gear 3.692.
Om ChZ, ogud numpang nanya, pas TD, nyobain Paddle Shift (Manual Mode) nya nggak? responnya gimana? benar - benar serasa "manual" atau bagaimana? Memumngkinkan di setiap percepatan untuk di"tarik" hingga "Red Line"? Up shift dan Down Shiftnya bisa langsung 2 atau bahkan 3 percepatan secara cepat?

Atas tanggapannya terima kasih om... :frm_salut:
REAL MAN USE THREE PEDALS
*Sambil Mijit - mijit Betis Kiri*

:mky_03:
User avatar
ibar78
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1292
Joined: Sat Aug 04, 2007 11:06
Location: mtg, jakarta
Daily Vehicle: toyota fans boys

Re: Review of 2016 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 Automatic

Post by ibar78 »

desainnya demen amat pake kumis depan n belakang.....2016 ternnya kumis panjang ya...
:popcorn:
ammophobia
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 79
Joined: Mon Jul 31, 2006 10:32

Re: Review of 2016 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 Automatic

Post by ammophobia »

nyotnyet wrote: - headlamp led (hi dan low beam jadi 1, kalo mati salah satu harus ganti semua? Cmiiw)
CMIIW, tapi saya pernah ngobrol sama salah satu ahli retrofit headlights, bahwa lampu projector LED, itu gak bisa ganti bohlam aja karena lampunya merupakan 1 set rangkaian termasuk ada fan nya juga di belakang lampunya, bahkan kemungkinan kalo mati harus ganti satu batok karena spare part yang tersedia memang termasuk batoknya, and for reference 1 set kiri kanan punya Honda HRV harganya 16jt (mengakibatkan banyak orang yang punya HRV 1.5 dan pengen upgrade ke headlights LED prestige jadi mundur teratur or cari barang junkyard), dan ada salah satu rekan saya yang CX-5 FL nya abis tabrakan sehingga harus ganti 1 batok lampu, itu harganya diatas 10 juta sebiji.

Kabar baiknya? LED punya lifetime yang sangat panjang dan kemungkinan besar tidak akan mati selama masa penggunaan mobilnya. Jadi hati-hati aja jangan ditabrakin karena umumnya alasan mengganti headlights LED adalah karena abis nabrak, wkwkwk.
teppey
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 536
Joined: Fri Feb 07, 2014 9:46

Re: Review of 2016 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 Automatic

Post by teppey »

Mahal juga batok lampunya ya, harus pakai asuransi all risk dong
User avatar
marzoochi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 581
Joined: Tue Apr 20, 2010 0:15
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Toyota MarkX

Re: Review of 2016 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 Automatic

Post by marzoochi »

ammophobia wrote:
nyotnyet wrote: - headlamp led (hi dan low beam jadi 1, kalo mati salah satu harus ganti semua? Cmiiw)
CMIIW, tapi saya pernah ngobrol sama salah satu ahli retrofit headlights, bahwa lampu projector LED, itu gak bisa ganti bohlam aja karena lampunya merupakan 1 set rangkaian termasuk ada fan nya juga di belakang lampunya, bahkan kemungkinan kalo mati harus ganti satu batok karena spare part yang tersedia memang termasuk batoknya, and for reference 1 set kiri kanan punya Honda HRV harganya 16jt (mengakibatkan banyak orang yang punya HRV 1.5 dan pengen upgrade ke headlights LED prestige jadi mundur teratur or cari barang junkyard), dan ada salah satu rekan saya yang CX-5 FL nya abis tabrakan sehingga harus ganti 1 batok lampu, itu harganya diatas 10 juta sebiji.

Kabar baiknya? LED punya lifetime yang sangat panjang dan kemungkinan besar tidak akan mati selama masa penggunaan mobilnya. Jadi hati-hati aja jangan ditabrakin karena umumnya alasan mengganti headlights LED adalah karena abis nabrak, wkwkwk.

Confirm oom, buat harga batok lampu CRV RM 2012, satu piece kanan Rp. 6jutaan.
dan buat mazda CX5 sebelum facelift, satu unit nya diatas 10 juta (waktu itu nabrak dan masuk bengkel, untung dicover asuransi) meskipun nunggu spare partnya lamaaaaaa banget
User avatar
villanova_7th
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 739
Joined: Sun Nov 14, 2004 4:16
Location: Near......

Re: Review of 2016 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 Automatic

Post by villanova_7th »

alamsandiwijaya wrote:Kalau AN PJS bagi ane lebih worth Dakar drpada ANF yang VRZ sekalipun yang menjual "kecantikan" dan "gimmick" kayak jok kulit,interor serasa FT86, jok elektrik,power back elektik di bagasi.

Kenapa KTB gak pasang power back elektrik dibagasi yang masih berguna drpada sunroof.

Btw,4N15 bisa isi solar busuk gak?

Sent from my D5322 using Tapatalk
Kalimat yang lucu, sebentar powerbackdoor dibilang kecantikan dan gimmick, sekejab bilang lebih berguna daripada sunroof..... :mky_03:
TOYOTAMAN: The One You Ought To Avoid, Man!
User avatar
villanova_7th
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 739
Joined: Sun Nov 14, 2004 4:16
Location: Near......

Re: Review of 2016 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 Automatic

Post by villanova_7th »

marzoochi wrote:
ammophobia wrote:
nyotnyet wrote: - headlamp led (hi dan low beam jadi 1, kalo mati salah satu harus ganti semua? Cmiiw)
CMIIW, tapi saya pernah ngobrol sama salah satu ahli retrofit headlights, bahwa lampu projector LED, itu gak bisa ganti bohlam aja karena lampunya merupakan 1 set rangkaian termasuk ada fan nya juga di belakang lampunya, bahkan kemungkinan kalo mati harus ganti satu batok karena spare part yang tersedia memang termasuk batoknya, and for reference 1 set kiri kanan punya Honda HRV harganya 16jt (mengakibatkan banyak orang yang punya HRV 1.5 dan pengen upgrade ke headlights LED prestige jadi mundur teratur or cari barang junkyard), dan ada salah satu rekan saya yang CX-5 FL nya abis tabrakan sehingga harus ganti 1 batok lampu, itu harganya diatas 10 juta sebiji.

Kabar baiknya? LED punya lifetime yang sangat panjang dan kemungkinan besar tidak akan mati selama masa penggunaan mobilnya. Jadi hati-hati aja jangan ditabrakin karena umumnya alasan mengganti headlights LED adalah karena abis nabrak, wkwkwk.

Confirm oom, buat harga batok lampu CRV RM 2012, satu piece kanan Rp. 6jutaan.
dan buat mazda CX5 sebelum facelift, satu unit nya diatas 10 juta (waktu itu nabrak dan masuk bengkel, untung dicover asuransi) meskipun nunggu spare partnya lamaaaaaa banget
Damn... sadis sekali harganya....
TOYOTAMAN: The One You Ought To Avoid, Man!
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Review of 2016 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 Automatic

Post by nyotnyet »

villanova_7th wrote:
alamsandiwijaya wrote:Kalau AN PJS bagi ane lebih worth Dakar drpada ANF yang VRZ sekalipun yang menjual "kecantikan" dan "gimmick" kayak jok kulit,interor serasa FT86, jok elektrik,power back elektik di bagasi.

Kenapa KTB gak pasang power back elektrik dibagasi yang masih berguna drpada sunroof.

Btw,4N15 bisa isi solar busuk gak?

Sent from my D5322 using Tapatalk
Kalimat yang lucu, sebentar powerbackdoor dibilang kecantikan dan gimmick, sekejab bilang lebih berguna daripada sunroof..... :mky_03:
Jok kulit ada di dakar, jok elektrik ada di dakar, cuma minus PBD aja si dakar...
Powerbackdoor itu berguna sih, terutama buat orang yang (maaf) pendek, tgl pencet remote, ga usah bingung loncat2 narik pintu bagasi

Soul Red zoom zoom
User avatar
colai
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 167
Joined: Fri Jan 15, 2016 14:56

Re: Review of 2016 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 Automatic

Post by colai »

nyotnyet wrote:
villanova_7th wrote:
alamsandiwijaya wrote:Kalau AN PJS bagi ane lebih worth Dakar drpada ANF yang VRZ sekalipun yang menjual "kecantikan" dan "gimmick" kayak jok kulit,interor serasa FT86, jok elektrik,power back elektik di bagasi.

Kenapa KTB gak pasang power back elektrik dibagasi yang masih berguna drpada sunroof.

Btw,4N15 bisa isi solar busuk gak?

Sent from my D5322 using Tapatalk
Kalimat yang lucu, sebentar powerbackdoor dibilang kecantikan dan gimmick, sekejab bilang lebih berguna daripada sunroof..... :mky_03:
Jok kulit ada di dakar, jok elektrik ada di dakar, cuma minus PBD aja si dakar...
Powerbackdoor itu berguna sih, terutama buat orang yang (maaf) pendek, tgl pencet remote, ga usah bingung loncat2 narik pintu bagasi
sebenarnya bisa aj mitsubishi pasangan default powerback door

tapi nanti harga nya bakalan naik juga :mky_01: kaya ford everest

terus nanti siapa yg mau beli kalo harga mahal he3
jalan kaki ............ SEHAT !
User avatar
3mul
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 615
Joined: Sun Apr 03, 2011 14:25
Daily Vehicle: 205系電車

Re: Review of 2016 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 Automatic

Post by 3mul »

nerrazuri wrote:
sering baca2 SM jadi tertarik ama diesel engine, kira2 bisa bio solar bisa gak ya nih anps? :big_childish:
Kalo bisa beli anps dokar, masa masih pake biosolar om? :big_childish:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16668
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review of 2016 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 Automatic

Post by ChZ »

Betty wrote:Lagi - lagi review yang luar biasa dari Suhu CHZ... :big_exellent: Meski ya... lagi - lagi beberapa gambar kembali tidak muncul di Browser Ogud... :big_chicken: :big_slap: *Banting Laptop*

Btw... apakah Suhu CHZ kedepan berniat bikin "Liga" lagi kah??? ANPJS vs ANF vs ANFE (meski ATPM uda hengkang) :mky_01: Pasti peminatnya banyak and it'll be the most anticipated review of the year... :e-clap: *standing applause*
Thank you oom betty.... :big_weee: mau gambarnya tar saya kirimin private via WA deh :cupss:

Kalo dibikin liga mungkin sama MU-X aja kali ya... ANPS / ANF / MU-X... Secara pengalaman juga pernahnya coba MU-X.

Everest mana bisa dapet apalagi kondisi ford hengkang gini. Trailblazer juga susah... dan sudah diwakili MU-X :e-wall:

Saya SUV ladder paling khatam itu Pajero... Fortuner VNT malah baru sekali naik punya temen. Maklum, adik nyokap pake Exceed '09... adiknya bokap punya Dakar '12... Plus temen saya ada yang pake Exceed '15... lengkaplah udah hapalnya cuma karakter pajero :e-wall:
EKA666 wrote:Nice review bro, selalu asyik bacanya.
Urusan dibawah bonnet, pjs menang telak. Tapi masalah disain ya subyektif. Overall untuk exterior pjs malah cakep lho, depan belakang menurut ane malah oke. Lampu belakang ala air mata juga oke kok, tapi kayaknya cuma ane disini yang bener2 kurang suka sama exterior samping pjs, itu kaca di row ketiga jadi keliatan nungging bener pjs. Masalah kedua di interior, hmm pjs plain banget jauh menang anf untuj desain interior. Dashboard anf mewah, kulit bertebaran desainya juga ciamik, beda dengan pjs yang menurut ane bisa dibilang spartan.
Ini semua pure pandangan subyektif ane hehehe :ngacir:
Thank u oom... Nah itu masalah kebiasaan mata aja :mky_01: ntah mata saya yang udah bosen liat bagian samping Pajero lama kali ya.

Nah mengenai dasbor jelek ummm... kalo kita kembalikan ke fungsinya sebagai SUV buat "main tanah", inspeksi kebun, inspeksi tambang, dan bukan buat SUV metro... kayaknya malah Pajero yang bener. Dasbor kulit macem ANF atau ANE malah berlebihan kalo dibuat main tanah.

Masalahnya kebanyakan berpikir interior Pajero kurang mewah itu karena mindsetnya masih SUV metro buat ngemall... padahal kan enggak juga. Jeep Rubicon interiornya jelek jg gak ada yang protes :big_weee:
nyotnyet wrote:
Fortie VRZ 4x2 di surabaya kena 504.550.000 om, inden 2 bulanan juga, bonus lupa nanya...kalo ANPS bonusnya sih KF v-kool muter depan skkb
Plus undian berhadiah 1 unit Pasport :big_smoking:

Lumayan itu kalo dapet...

Yang paling penting mobil harga segini ada MID, steering switch, tweeter.... :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03:
Mamang555 wrote:power tail gate sama power back door bukannya sama ya

Konon balon nya ANPS cuman 2 biji sementara ANF 3 biji (?) cmiiw

Imho ada beberapa fitur yang seharusnya SUDAH WAJIB ada (atau dikasih lebih) dikelas setengah milyard begini
Contoh : jumlah balon (harusnya paling ga > 4 kali ya), all disc brake, jok kulit dll dsb
Vehicle stability control seharusnya juga sudah jadi fitur wajib... rata - rata mobil setengah milyar sudah dilengkapi VSC
jigs4w wrote:Nice Review Om ChZ..

Belum ada yg review mengenai setir nya yah, soalnya ane juga pernah punya Dakar lama, dan stir nya berat bgt, kasian istri keberatan setir kayak supir bis, bisa2 tangan nya jadi kekar hehehe...

Tolong dong stir ANPS ini ringan atau masih berat?
Setirnya lebih ringan dari Pajero Sport lama om... Lebih ringan juga dari Harrier pake ring 20... Hehehe
Naruto wrote:Sepertinya brake-nya ANPS ini ada peningkatan ya dibanding dakar lama.
Sekarang semua Ventilated Disc (dulu dakarnya cuman drum in disc). Lebih ga cepat panas-kah?

Fitur terpenting dan mendasar yang menurut ane ada di ANPS ini adalah Active Stability and Traction Control.
Honda (BRV Prestige, HRV all types, CRV 2.4), Mazda (2, CX5), Nissan (X-trail), semua sudah dilengkapi traction control dan active stability (nama kerennya beda2 tiap brand). Masa mobil udah 1/2 Ember ga ada ? hehehe. Mendingan gimmicks seperti ALL auto PW-nya dan auto lighting diilangin tapi diganti Traction Control.

IMHO, torsi 400+ NM tidak setiap saat selalu bisa dikendaliin. Pengalaman pake dakar lama ban belakang hilang traksi di tikungan luar kota dan pantat mobil tergeser banyak, yg IMHO kalo ada traction control, ga bakalan terjadi (nyetir-nya dalam batas yg wajar2 saja). Hehehe.

Andaikan merk sebelah udah pake traction control, kayaknya saya lebih condong ke merk sebelah deh. Airbag-nya juga lebih banyak dan exteriornya lebih sesuai selera saya. Hehehe.
Idem, oom. Apalagi di mobil setinggi Pajero Sport. 400+ Nm itu besar, apalagi dibawa waktu hujan.

ANF gak ada VSC nya ya? Baru tau... Yah menurut saya ini letdown banget. Innova Q aja ada VSCnya.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
nerrazuri
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 74
Joined: Sun Sep 27, 2015 3:22

Re: Review of 2016 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 Automatic

Post by nerrazuri »

3mul wrote:
nerrazuri wrote:
sering baca2 SM jadi tertarik ama diesel engine, kira2 bisa bio solar bisa gak ya nih anps? :big_childish:
Kalo bisa beli anps dokar, masa masih pake biosolar om? :big_childish:
maklum om buat rumah di kampung, boro2 pertamina dex or shell, pertamax aja susah om :big_childish:

kalau di tempat tinggal sekarang solar lagi turun, shell or other vendor cuma di harga sekitar Rp.4500 aja

kalau bensin ron 95 di harga rp 5800, ron 97 rp 6650 aja. (semua merk sama harganya) :mky_02:

*update harga kemarin sore pas beli :mky_01:
Naruto
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 274
Joined: Sat May 07, 2005 18:15
Location: Sby

Re: Review of 2016 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 Automatic

Post by Naruto »

ChZ wrote:
Idem, oom. Apalagi di mobil setinggi Pajero Sport. 400+ Nm itu besar, apalagi dibawa waktu hujan.

ANF gak ada VSC nya ya? Baru tau... Yah menurut saya ini letdown banget. Innova Q aja ada VSCnya.
Cuman VRZ 4x4 aja yang ada VSC nya. Kalo sama2 4x4nya, saya condongnya ke merk sebelah sih 7 airbags, vsc. Untuk safety yg kasat mata, sudah maximum seperti yang dijual di luar negeri (entah kalo ketebalan plat body nya dikorup). Hehehe.

Sayang ANPS dokar 4x4 airbagnya disunat jadi cuman 2 juga. Padahal versi luar (thai, oz) airbagnya ada 7.

Ditunggu bro Chz komparasinya dengan ANF. Hhehehe.